Inspirasi Rumah yang Cocok bagi Si "Mood Swing"

6 comments
Inspirasi Rumah Informa
Inspirasi Rumah by Informa

Inspirasi rumah bagaimana sih yang cocok bagi manusia mood swing seperti aku ini? Berhubung aku ibu rumah tangga yang mempunyai dua balita, aktifitas kesehariannya sudah pasti dilakukan di rumah. Wajar jika dekorasi rumah sangat membantu dalam mengatasi suasana hati yang sering berubah-ubah. Menstabilkan mood selama menjalankan peranku yang luar biasa ini merupakan modal utama agar suasana rumah aman terkendali. Sudah bisa membayangkan bukan bagaimana jika emak-emak murka? Semuanya pasti tidak akan ada yang beres.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa diterapkan dalam mengatur dan memilih desain interior rumah agar dapat menetralisir perubahan mood  mendadak yang sering dialami.


🔸️ Membedakan Dekorasi tiap Ruangan

Setiap ruangan memiliki fungsinya masing-masing. Ada yang digunakan untuk aktifitas penuh semangat dan keceriaan, serta ada pula yang butuh ketenangan. Buatlah suasana berbeda disetiap ruangan dengan memilih dekorasi yang berbeda pula agar fungsi ruangan tersebut bisa dirasakan dengan maksimal. Hal ini akan memberikan efek yang tidak membosankan dan bisa me-refresh kembali suasana hati dan pikiran.

🔸️ Variasikan Warna Cat

Jika dekorasi berbeda, maka tentunya warna cat dinding juga mengikuti dekorasi yang dipilih. Dalam satu tema dekorasi, bisa saja terdiri dari dua atau tiga warna cat. Tapi jangan sampai terlalu ramai juga, bisa-bisa dinding terlihat sesak dan memberikan suasana kurang nyaman saat dilihat. Sama halnya dengam dekorasi, warna cat yang bervariasi juga akan memberikan pancaran tersendiri dalam memperbaiki mood. Contohnya saja warna yang lembut dan serba muda mampu memberikan rasa tenang dan nyaman, atau warna kuat akan memberikan kesan tegas sehingga level semangat akan terangkat.

🔸️ Berikan Kesan Luas

Menciptakan kesan rumah yang luas tidak selalu harus melebarkan ukuran bangunan. Rumah yang kecil pun juga bisa terlihat luas dengan cara tidak memberikan banyak sekat antar ruangan. Selain itu penambahan kaca besar di satu sisi dinding juga bisa membantu agar ruangan terlihat luas.

🔸️ Simple dan Tidak Berantakan

Jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris seperti pajangan, bunga-bunga atau barang lain yang tidak terlalu jelas kegunaannya. Selain mubazir, hal ini hanya akan membuat rumah terkesan ramai dan berantakan. Memilih lemari yang tidak berpintu kaca juga sangat membantu untuk membuat rumah terlihat lebih rapi karena isinya tidak akan terlihat dari luar. Secara pribadi, aku akan memilih furniture yang multifungsi dengan tambahan tempat penyimpanan, seperti tempat tidur dengan rak dibagian bawah atau tempat duduk dengan space kosong di dalamnya. 

Jujur, aku suka sekali berjalan-jalan mengitari INFORMA walaupun terkadang hanya sekedar mencuci mata. Sebagai store furniture favorit, tentunha banyak INSPIRASI RUMAH yang bisa didapatkan disini.  Mulai dari RUANG TAMU, kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga, dapur, bahkan teras rumah. Walaupun belum mampu membeli sekarang, jika sudah ada produk yang diincar pasti berusaha untuk menabung dan selalu diawasi dengan seksama mana tahu sewaktu-waktu ada diskon menggiurkan. Sayang sekali jika sampai terlewatkan. 

Sering kali aku merasa kesulitan dalam memadu padankan pernak pernik interior agar terlihat indah. Nah, beruntungnya Informa menyediakan inspirasi home decor yang sangat membantu untuk menemukan desain yang sesuai dengan kebutuhanku. Dari banyaknya home decor yang ada, aku sangat menyukai NEO DECO CANDY dan SOLID HARMONY. Tidak perlu bersusah-susah lagi memikirkan item apa saja yang cocok untuk dikreasikan, tinggal "angkut" satu set yang sudah disediakan saja. Malah harga set bisa lebih hemat dari pada membeli produk seçara satuan. Nah, untuk cat rumahnya, tinggal sesuaikan saja dengan warna-warna yang terdapat di dinding stand setiap home decor. Sangat memudahkan bukan? Tidak perlu lagi lah menyewa ahli desain interior untuk mendapatkan rumah bergaya kekinian.

Kenapa dua desain? Memangnya bisa, dalam satu rumah ada lebih dari satu konsep desain. Tentu saja bisa dong! Itu semua tergantung selera dan kebutuhan kita. Selama pengaturan warna, pemilihan furniture, dan tata letaknya tepat, pasti hasilnya luar biasa. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, aku sering memiliki masalah dengan mood swing yang aku miliki. Inilah yang menjadikan aku memilih 2 gaya inspirasi home decor karena dirasa mampu mengontrol suasana hati yang sering berubah cepat.

NEO DECO CANDY, dengan sentuhan warna pastel yang lembut benar-benar memberikan kesan manis dan menenangkan. Dekorasinya yang menonjolkan segala sesuatu yang serba oval semakin membuat desain ini layaknya candy. Ruang keluarga dan kamar tidur menjadi area yang cocok untuk diterapkannya home decor ini karena kehangatan dan ketenangan memang diperlukan untuk bercengkrama dengan keluarga dan beristirahat. Mood yang tadinya tegang dan tidak menyenangkan, dijamin akan segera normal kembali.

Inspirasi Rumah Informa Neo Deco Candy
Inspirasi Rumah Informa Neo Deco Candy

SOLID HARMONY identik dengan warna solid dan kontras yang memberikan kesan tegas namun masih enak dipandang dan terlihat elegan. Pemilihan warna yang berani dan bisa dibilang saling bertabrakan, menurutku mampu membangkitkan semangat dan memperbaiki mood yang mulai mengajak untuk bermalas-malasan. Cocoknya diterapkan pada ruang tamu dan ruang kerja yang membutuhkan suasana cerah dan hidup. Apalagi warna seperti ini cocok menjadi latar belakang foto, tanpa disadari bisa memberikan bonus kepada tamu dengan menyediakan tempat berswafoto yang  instragamable.

Inspirasi Rumah Informa Solid Harmony
Inspirasi Rumah Informa Solid Harmony
Produk Informa adalah produk non toxic, anti lembab, ramah lingkungan dan berstandar Eropa E0 atau E1 serta berani memberikan 3 tahun garansi terbatas. Informa juga memiliki komitmen pelayanan yang menjadi pegangan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan, yaitu:

  1. Jaminan harga dan kualitas terbaik
  2. Jaminan kepuasan
  3. Keistimewaan member
  4. Bayar dengan poin
  5. Fasilitas cicilan tanpa kartu kredit
  6. Fasilitas cicilan 0%
  7. Gratis pengiriman dan instalasi
  8. Gratis konsultasi desain interior
  9. Proteksi furniture
  10. Electronic Protection
  11. Clean and care
  12. Pick and move

Inspirasi Rumah Informa
Informa Gandaria City mall yang ramai pengunjung

Memang INFORMA benar-benar memberikan inspirasi rumah yang sangat aku butuhkan. Sebenarnya banyak keunggulan yang dimiliki Informa sehingga bisa dipercaya oleh begitu banyak pelanggan untuk melengkapi dekorasi rumah.

✔ Mudah

Informa sudah tersebar dimana-mana, loh. Bahkan bukan hanya di dalam mall saja, di luar mall juga ada. Bagi ibu-ibu yang hobi jalan-jalan sambil cuci mata, pastinya lebih tertarik mengunjungi Informa di dalam mall. Nah kalau bapak-bapak yang inginnya serba simple, bisa langsung parkir di depan store Informa dan jalan beberapa langkah langsung sampai depan pintu. Atau ingin yang lebih santai lagi? Tenang, produk Informa juga bisa dibeli secara online di www.ruparupa.com/informa dan www.informa.co.id. Diskonnya selalu ada, apalagi dalam rangka 15th anniversary ini, makin berlimpah ruah sale, cashback dan promo beli 1 gratis 1-nya. Selain itu, Informa juga memberikan kemudahan dalam pembayaran dengan cicilan 0% hingga 36 bulan. 36 bulan guys!

✔ Lengkap

Kebutuhan apa saja ada disini. Mulai dari produk rumah pengisi kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, ruang kerja, ruang belajar, dapur, bahkan sampai ke peralatan masak, pecah belah, kotak bekal dan banyak lagi. Furniture kantor, salon, spa, bahkan auditorium seating juga ada. Ingin custom agar lebih puas? Bisa. Informa Custom Furniture akan mewujudkan desain yang diinginkan pelanggan hanya dalam 4 langkah, yaitu pilih desain, ukur dan pembuatan desain gratis, kalkulasi, kemudian setelah 2 bulan proses produksi tim akan mengirim dan menginstalasi. Kurang lengkap apa lagi coba?

✔ Informa Rewards

Siapa yang belum jadi member Informa? Mending buruan daftar deh, karena banyak keuntungan yang akan membuat hati berbunga-bunga. Setelah mendaftarkan diri, silahkan download INFORMA mobile apps di Google Play atau App Store untuk menjadi member Informa Rewards secara resmi. Benefit yang bisa didapatkan adalah poin rewards yang bisa ditukarkan dengan voucer belanja dan pembayaran produk, member promo, merchant promo dan news update. Dijamin untung!

Aplikasi Informa Rewards
Aplikasi Informa Rewards

Aku selalu merasa puas jika berkunjung ke Informa. Petugasnya banyak, ramah dan sangat sigap melayani pelanggan. Bahkan saat berhenti berjalan dan melihat sebuah produk selang beberapa detik, tanpa menunggu lama petugas langsung merespon dengan memberikan berbagai penjelasan mengenai produk tersebut, termasuk promo dan diskon jika ada. Jadi aku tidak perlu pusing dan berlama-lama mencari petugas jika membutuhkan sesuatu.

Sebagai tambahan informasi, Informa tidak hanya dipercaya untuk mengisi dekorasi rumah saja, loh. Kantor pemerintahan pun sudah yakin dengan keunggulan produk Informa. Buktinya, Informa kini sudah terdaftar di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Artinya Informa sudah berperan serta dalam pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Maklumlah, dalam penyelenggaraan penyediaan barang/jasa ini berpotensi menjadi celah korupsi dengan patokan harga yang semena-mena. Jadi dengan terdaftarnya di LKPP, secara tidak langsung Informa sudah memberikan kontribusinya dalam memberantas korupsi. Jempol deh.

Masih bingung mencari store furniture dengan jaminan kualitas produk terbaik, yang memberikan kemudahaan, sangat lengkap dan tentunya banyak keuntungan? Langsung saja ke Informa dan temunkan inspirasi rumah impianmu!



6 comments

  1. Pastinya kalau ke informa bawaannya seger... dapat ide baru.. cuman ya gitu .. harganya lumayan yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantengin terus diskonannya, pasti dapet murah hehe.

      Apalagi kalau beli set, jatohnya sih lebih hemat menurutku.

      Delete
  2. Kalo udah mampir mah, bawaannya seneng aja walau sekadar liat-liat dan belum nemu harga yang cocok. Refreshing emang semudah itu, mampir aja ke Informa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak, hehe. Malah suami sering protes karena keseringan muterin Informa padahal nggak ada rencana mau beli. Tapi ujungnya malah dia yang belanja.

      Delete
  3. Aku juga suka banget ke Informa. Ada lagi ke Ikea. Pokoknya mencari inspirasi hunian itu sangat menyenangkam buat aku. Bisa jadi me time banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, seru banget sih menurutku buat cuci mata. Kalau punya duit mah tak borong semua hahaha
      Abis lucu-lucu.

      Delete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)