Header Ads

Review Buku “ANTI PANIK MENGASUH BAYI 0-3 TAHUN”



Sebelum lahiran aku dan suami jalan-jalan ke salah satu buku ternama sekalian untuk mengikuti saran dokter supaya memperbanyak jalan pas hamil gede. Setelah muter-muter, celingak-celinguk kanan kiri, ada satu buku yang menarik perhatian, yaitu Buku ANTI PANIK MENGASUH BAYI 0-3 TAHUN.
Beginilah penampakannya :)

Sebenarnya hal pertama yang bikin aku suka dengan buku ini adalah warna-warni yang ditonjolkan disetiap halamannya. Berhubung sebentar lagi aku juga mau lahiran, pas banget lah kalo beli buku ini. Sebelumnya aku nggak berminat membeli buku mengenai cara mengasuh bayi karena terlalu banyak tulisan dan membosankan. Tapi buku ini beda banget, setiap halamannya didesain semenarik mungkin dan tidak terlalu banyak tulisan. Informasi yang disampaikan pun langsung ke intinya, nggak ada paragraf-paragraf pendukung yang terkadang membuat jenuh.
Kira-kira beginilah tampilan halamannya.



Memang sih terlihat banyak halaman yang hanya berisikan gambar-gambar, tapi itulah yang membuat kita betah membacanya. Informasi yang diberikan pun benar-benar lengkap mulai dari tahap perkembangan anak yang baik, cara menjaga kesehatan bayi, penanganan saat bayi demam, penyebab bayi demam, cara memijat bayi, pemberian ASI, dan tips lain yang sangat kita butuhkan sebagai ibu baru. Bahkan peran seorang ayah juga dibahas lho.
Beginilah daftar isinya.



Kalau masalah harga memang agak lumayan sih. Waktu itu aku membelinya di Gramedia seharga Rp. 160.000,- (agak lupa, kira-kira kisaran itu lah). Tapi dijamin nggak rugi. 

Sampai lahiranpun aku masih selalu membolak-balik buku ini. Saking seringnya malah udah lusuh. Kalau anak demam, langsung lihat buku, kalo anak rewel langsung lihat buku, pokoknya sering banget deh. 

Walaupun rasa panik selalu menghantui disaat-saat pertama kelahiran baby, paling nggak buku ini bisa menjadi salah satu penenang. Kadang nggak semua informasi yang kita dapat dari internet itu betul kan? Kalau udah jadi buku kayak gini pasti informasinya lebih terjamin.

Mungkin ada yang berminat??? Silahkan beli ditoko buku terdekat. Recommended pokoknya. *jempol

Semoga bermanfaat moms..^_^

No comments