Header Ads

Review Biskuit Bayi

Milna, Promina dan sejenisnya.

Biskuit ini enaaaaakkk bangeeeett. Secara sebelum dikasih ke Byan emaknya duluan yang nyobain, haha. Kalo dibaca dari keterangan yang tertera dikotak kemasan, kandungan gizinya sangat lengkap. Malah bisa dijadikan sebagai bubur bayi hanya dengan campuran air. Rasanya juga beragam, ada original, susu, pisang dll. Byan baru nyobain dua rasa yaitu original dan susu dari 2 jenis merek berbeda (tapi bentuk dan tekstur biskuitnya tetap sama). 

Namuuuuun...jika dijadikan bubur rasanya jadi kemanisan, lebih enak kalo dimakan biskuitnya saja. Tapi disaat umur Byan yang masih 6 bulan, dia masih belum terlalu bisa memegang biskuit dengan bentuk bulat seperti ini. Selalu lepas. Padahal dia suka banget lhoo, sampe mangap-mangap. Kan capek juga kalo aku pegangin terus. Naaah kalo diseduh dijadiin bubur, dia malah kurang suka.
Pernah sekali biskuitnya aku potong dua biar bisa dipegang sama tangan mungilnya, eh malah remah-remahnya berserakan kemana-mana. Sampe masuk ke mata cobaaa..hiks. Bahaya banget kaaann. Pernah juga pas ngemut-ngemut eh biskuitnya patah karena lembek, nyangkut ditenggorokan malah jadi muntah.

Ya sudah lah sisa biskuitnya diabisin sama bundanya aja biar nggak mubazir (padahal emaknya yang doyan, haha). Mungkin nanti kalo Byan udah agak gedean dan pegangannya udah mantap, bisa dicoba lagi. Biar ada cemilan disaat dia bersantai disore hari sembari menonton TV.

Yummy Bites


Berdasarkan rekomendasi dari kakak ipar, akhirnya aku mencoba biskuit kedua yaitu Yummy Bites dengan rasa pisang. Bentuknya panjang tipis jadi Byan bisa megang deh. Terus teksturnya kayak kerupuk, kalo dipatah-patahin juga nggak ada remah-remah yang membahayakan. Byan juga nggak keselek lagi pas makannya. Sepertinya dia bahagia dengan cemilan barunya. Pas juga mungkin dia suka sama rasanya.

Yummy Bites ini ada banyak rasa juga lhoo. Ada rasa pisang, strawbery, wortel, dll. Kemasannya juga bagus, didalam kotaknya ada bungkusan plastik kecil-kecil yang isinya dua biskuit. Jadi nggak perlu khawatir bakalan melempem. Cuma kayaknya ini memang gizinya nggak selengkap biskuit milna atau promina. Dan tanpa lemak. Jadi kalau berniat menambah berat badan anak dengan cemilan, mungkin biskuit ini kurang cocok. Tapi kalo buat bayi yang udah kelebihan berat badan malah cocok banget. Berhubung berat badan Byan normal-normal aja, dan yang penting ada makanan yang bisa diemut-emut (biar nggak ngemut tangan sama kaki lagi), sampai sekarang masih enjoy dan setia deh sama Yummy Bites. 

2 comments:

  1. halo mbaaa anakq jg suka yummy bites, girang dia dikasih yummy bites, aku mau coba milna nih, "biskuit bayi sejak jaman dahulu kala", emg kemanisan ya kalo jd bubur? rencanax mau aku kasih jd cemilan bubur + kacang2an blend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mba baru respon soalnya ini baru mulai on lagi ngeblognya setelah berbulan-bulan.
      Kayaknya hampir semua bayi kegirangan kalau dikasih yummy bites, mungkin karena kayak kerupuk kali ya.
      Kalau menurut aku pribadi sih milna yang dijadikan bubur rada kemanisan buat baby mba. Tapi mungkin kalau dicampur dengan bahan lain rasa manisnya rada berkurang. Dicoba aja mba 😉

      Delete