Header Ads

Review dokter kandungan Dr. H. Agus Sunarto, SpOG

Kebetulan aja konsul sama Dokter Agus waktu itu karena pendarahan saat hamil Byan yang memasuki usia 4 bulan. Karena Dokter Dewi Rumiris yang menjadi dokter langganan nggak praktek waktu itu, jadi dokter yang ada aja dan nggak ngantri lama. Secara panik banget takut ada apa-apa sama si kecil di dalam perut. 


Seperti biasa pas masuk  dilihat catatan riwayat kehamilan di map pasien. Terus dengan membabi buta tanpa nunggu ditanya, aku langsung cerita kalau aku pendarahan tadi pagi. Lalu disuruh tidur buat usg dan katanya kondisi bayi baik-baik saja, plasenta masih diatas dan mulut rahim tidak terbuka. Hanya pendarahan diluar saja dan tidak berbahaya. 

Hanya dijelaskan seuprit itu aja dooong... apa kabarnya aku yang udah panik minta ampun dan pengen penjelasan yang lebih biar tenang. Nggak tau apa karena dokter cowok ngomongnya emang yang penting-penting aja atau emang akunya yang baperan jadi kesel sendiri. Abis itu dikasih obat untuk menghentikan pendarahan dan konsultasi selesai. Begitu sangat sederhana sekali. 

Menurut aku sebagai wanita muda yang baru hamil anak pertama sangat menginginkan dokter yang lebih komunikatif. Soalnya aku ingin tahu banyak mengenai keadaan janinku di dalam, apakah sehat? hal apa yang harus aku lakukan agar dia aman dan apa ada hal berbahaya yang harus aku hindari? Banyak banget deh tanda tanya dikepala. Bahkan tiap konsul aku bawa contekan biar nggak lupa. Minta nomor dokter juga biar nanti kalau ada apa-apa bisa langsung ngubungin. Secara pribadi aku nggak terlalu puas dengan Dokter Agus. Mungkin bagi pasien yang nggak ingin ribet cocok banget dengan beliau. Buktinya pasiennya banyak juga kok.

Sebagai informasi saja, Dokter Agus praktek di RS Muhammadiyah Taman Puring hari Senin jam 09.00-14.00 dan 16.00-20.00, Selasa jam 09.00-13.00, Rabu jam 17.00-20.00, Kamis jam  09.00-13.00, Jumat jam 14.00-16.00 untuk 4D dan 16.00-selesai, Sabtu jam 09.00-12.00.

Semoga bermanfaat :)

No comments