Header Ads

Review obat puting lecet karena menyusui : it's your body "Lanolin Nipple Balm" mothercare


Huwwaaaaaaa akhirnya aku menyerah dengan kesakitan yang tiada tara ini. Awalnya kekeh mempertahankan prinsip nggak mau pakai obat-obatan biar aman dan nantinya luka bakalan sembuh sendiri yang hanya butuh kesabaran untuk menunggunya. Tapi kali ini bener-bener sakitnya teramat luar biasa sampai keubun-ubun, sumpah nggak boong. Tiap hari berharap lukanya makin kering, ini malah makin menjadi-jadi. Belum lagi digigitin Byan yang sakitnya nampol abis. Cukup sudah aku tak sanggup lagi, hiks.

Akhirnya liat-liat review diinternet berbagai obat untuk puting lecet. Saking banyaknya sampai bingung mau milih yang mana. Awalnya nanya ke guardian dan katanya stok kosong. Ya udah lanjut ke mothercare aja (sebenernya emang dari awal niat kesini sih karena udah percaya sama obat-obatannya, sejak beli sudocream yang cocok banget buat ruam popok byan). Nanya-nanya ke mbak penjanga disodorinlah nipple balm ini. Karena ada kata "balm" aku pikir hanya untuk melembabkan. Lah aku kan jadi bingung, gimana caranya luka berdarah-darah gini dikasih pelembab? Kapan keringnya? Tapi mbaknya bilang ini memang untuk mengobati puting yang luka dan melembabkan agar nggak kering dan elastisitas kulitnya terjaga. Boleh nggak bayi langsung nen tanpa dicuci? Sebenernya sih boleh-boleh aja, cuma ya namanya obat kimia mending dilap dulu aja pakai kain yang direndam air hangat. Tapi kalau keadaan mendesak nggak apa-apa kalau bayi langsung disusui. Dengan penjelasan si mbak-mbaknya aku memilih untuk percaya aja dulu berharap semua itu benar dan obat ini ampuh. Harganya lumayan sih Rp. 179.000,-. Karena nggak ada pilihan lain aku tak bisa berbuat banyak, hee.

Nyampe rumah langsung aku olesin ke puting sebelah kiri dan dibiarin aja semalaman nggak usah dinenin dulu ke Byan. Biar nen disebelah kanan aja. Besok paginya setelah mandi aku cobain Byan nen disebelah kanan yang sudah direcovery semalaman. Eh beneran lhoooo sakitnya berkurang drastis! Nggak sesakit kemaren. Walaupun lukanya masih ada tapi yang penting sakitnya berkurang. Setelah aku olesi selama 2 malam lukanya mulai menghilang. Hari yang ke-3 malah udah sembuh. Iiiiihhh sukaaaakkk deeehh. Top cer banget nih obat, recommended banget *jempol.

Sekarang udah nggak khawatir lagi kalau luka. Langsung aja oles, dan taraaaaa sembuh fuh fuh fuh. 

Semoga menginspirasi dan membatu ya para mommy yang masih mengASIhi. 

3 comments: