Header Ads

Review dokter anak Dr. Fitria Mayasari, SpA


Sebenernya nggak ada niatan mau ketemu sama dokter muda nan cantik ini. Kebetulan saat itu dokter yang diinginkan lagi berhalangan hadir makanya direkomendasikan sama suster buat konsul sama dokter Maya aja. Toh cuma imunisasi ini, sama dokter mana aja bisa. Awalnya sih agak ragu, tapi ya udah lah lanjut aja dari pada bolak balik rumah sakit bikin puyeng ngeliat macet yang nggak berkesudahan di ibukota tercinta ini (eh malah curhat haha). 


Nama Abyan pun dipanggil dan kita masuk ke ruangan. Waaah dokternya masih muda belia (maksudnya lebih muda dari pada dokter lain yang praktek disana). Pas dilihat jadwal buku kunjungannya Byan ternyata jadwal imunisasinya kelewat buat rotavirus (huhu mamak sedih naak). Dijelaskanlah panjang lebar kenapa jadwal pemberian imunisasi nggak sama dengan yang tertera di tabel IDAI. Sebenernya sih memang disuruh balik sama dokter Atik pas usia 3 bulan, tapi karena ditabel nggak ada jadwal imunisasi pas 3 bulan ya udah deh dengan yakinnya gak balik karena takut mubazir kalau cuma cek-cek doang. Eh ternyata itu jadwalnya si rotavirus *nangis. Kenapa dimundurin? Karena kasian Byan kalau pas 2 bulan disuntik kanan kiri kakinya. Sayang banget waktu itu aku nggak nanya dan dokter Atik juga tidak menjelaskan. 

Terus lingkar kepala Byan disuruh ukur sama dokternya. Wah aku langsung yes banget dengan dokter Maya. Penjelasannya oke, pengecekannya detail dan kalau nanya pasti dijawab dengan sempurna hehe. 

Setelah Byan di encus, aku dikasih tau kalau jadwal selanjutnya untuk imunisasi dan dijelaskan juga mengenai PCV dan pentingnya imunisasi ini. Walaupun tidak disubsidi pemerintah, tapi ini ternyata penting banget lho. Untung aja dokter Maya sabar menjawab pertanyaan kita yang seabrek.

Sebenernya sih kepengen banget untuk jadi pasien langganan dokter Maya, tapi jadwal prakteknya di hari kerja semua, hiks. Tapi jempol deh buat dokter Maya.

Sebagai informasi, dokter Maya praktek di RS Muhammadiyah Taman Puring pada hari Senin jam 09.00-12.00, Rabu jam 17.00-20.00 dan Jumat jam 17.00-20.00.

No comments