Header Ads

Review Produk Makanan Bayi untuk 1 Tahun ke Atas

Dibawah ini beberapa produk makanan bayi yang masih dikonsumsi Byan sampai sekarang. Tapi nggak tiap kali makan lho ya, hanya buat cemilan dan disaat-saat genting hehe. Soalnya aku bukan tipe orang yang harus saklek anaknya mesti makan makanan homemade. Terkadang selalu ada aja saat-saat urgent yang mengharuskan makan makanan instan. Apalagi untuk cemilan, lebih praktis kalau makan biskuit bayi aja kan? *dasar emak-emak males.

1. Promina nasi tim
Sebenernya sih khilaf beli nasi tim ini soalnya Byan alergi ayam. Tapi entah kenapa pas nyampe rumah ada aja nih kotakan di dalam plastik belanjaan. Ya udah masak mau dibalikin lagi. Akhirnya dicoba lah pas sarapan pagi disaat bundanya Byan telat bangun dan nggak keburu masak nasi. Pas baca cara masaknya sih gampang, campurkan nasi tim dengan air mendidih terus dimasak lagi diatas air yang masih dipanaskan, dan jangan lupa ditutup. Ternyata nunggunya lamaaaaaa banget. Di petunjuknya sih cuma 15 menit, tapi pas aku coba kemaren sekitar 20 menitan. Walaupun  cuma beda 5 menit tapi ngeselin banget karena nasinya malah udah mateng duluan. Menurutku sih kayak kita masak beras gitu, makanya lama. Teksturnya kayak nasi lumat yang mendekati bubur. Byan malah ogah-ogahan makan ini karena dia emang nggak doyan bubur gurih. Tapi sebenernya rasanya enak kok, kalau soal rasa sih emang promina yang paling syedaaap *menurutku lho ya.

2. Promina sup mie

Anugerah banget kan anak-anak sekarang udah makan mie instan dari bayi, haha. Eits tapi beda lho ya sama mie instan buat orang dewasa. Yang pastinya ini sudah teruji dan aman dikonsumsi oleh anak dengan kandungan gizi yang pas. Alasan utama pengen beli ini adalah supaya Byan nggak bosen makan nasi terus, biar ganti-ganti rasa. Karena Byan alergi ayam, jadinya aku beli yang rasa daging dan sayur. Cara masaknya juga so easy, ya sama lah kayak masak mie instan biasa. Panaskan air sebanyak 250ml dan setelah mendidih masukkan mie beserta bumbunya, tunggu selama 3 menit. Tinggal disantap selagi hangat. Dan yang paling mengejutkan adalah rasanya yang super duper endeeeesss syedaaap syahdu menggoyang lidah. Sumpah enak bamget. Pantesan Byan bisa ngabisin satu porsi, haha.

3. Promina sweet cereal chocolate avocado
Setia banget sama yang satu ini sejak usia Byan 9 bulan. Rasanya dia doyan banget. Teksturnya sama kok kayak bubur instan biasa yang lembut. Cara bikinnya juga tinggal diseduh air hangat aja. Biasanya Byan makan ini sebagai cemilan aja atau disaat dia lagi males makan nasi dan rekan-rekannya. Dari pada nggak masuk apa-apa diperutnya, nggak apa-apa lah masuk bubur instan. Kan bergizi juga. Lagian kemasannya juga sudah dipisah per porsi, jadi gampang dibawa buat bekal.

4. Promina silky pudding
Sebenarnya ada dua rasa yaitu cokelat dan strawberry, tapi Byan baru nyobain yang rasa cokelat. Penasaran aja pengen nyobĂ  sebangsa puding-pudingan dari produk makanan bayi instan ini. Cara bikinnya gampil surampil banget, cuma diseduh sama air panas dan masukin kulkas deh. Dimakan pas dingin-dingin yummy banget. Tapi menurut aku pribadi ini nggak kayak puding seperti yang aku bayangkan sebelumnya. Teksturnya kayak es krim yang hampir meleleh gitu. Kalau kebanyakan air dikit aja pasti jadi encer banget. Tapi rasanya tetep jempol deh, nyoklat banget. Apalagi ada potongan buahnya, menambah kenikmatan puding ini *jiaaaah hahaha.

5. Promina dan Sun biskuit marie
Biskuit adalah cemilan favorit Byan. Sejak 8 bulan udah aku kasih ini. Awalnya sih dia jago banget ngemut dan gigit ini sendiri, sekarang mah makannya terlalu bersemangat jadinya dimasukin sepenuh-penuhnya ke mulut. Dari pada muntah mending aku potek-potekin aja tarok dimeja makannya dia. Sebenarnya sih masih setia sama Promina, tapi pernah sekali nyoba biskuit marie merek Sun karena waktu itu yang Promina lagi kosong. Cuma gampang hancur pas dipotekin, apa karena bisa dikonsumsi sejak usia 6 bulan ya makanya lebih lembut. Ya udah balik lagi deh beli Promina. Rasanya sih sama-sama enak, susu banget.

6. Promina Puffs
Kalau yang satu ini andalan aku banget pas ngajak Byan jalan-jalan. Soalnya sudah berbentuk potongan kecil-kecil yang tinggal di hap masukin ke mulut. Pas lah untuk ukuran anak-anak. Rasanya juga enak banget, mau yang blueberry atau banana sama yummy nya. Teksturnya sih beda ya sama biskuit marie, yang ini lebih kayak kerupuk.

7. Yummy bites 123
Dengan tekstur yang sama, yummy bites juga jadi andalan cemilan Byan pas jalan-jalan. Dirumah juga sih. Karena teksturnya kayak kerupuk, jadi Byan jaraaaaang banget keselek kalau makan ini. Sejak usia 7 bulan sudah doyan banget nyemilin ini. Tapi beda tipe buat yang dibawah dan diatas satu tahun. Kalau yang diatas satu tahun sudah ada taburan gerindil-gerindil gitu diatasnya dan rasanya juga lebih kuat. Kalau yang dibawah satu tahun masih mulus halus dan rasanya juga masih samar-samar *menurut lidah aku ya. Didalam kotak sudah dikemas lagi menjadi bungkusan kecil yang masing-masing berisi dua keping. Gampang dibawa dan nggak bakalan takut melempem. Cuma dibalik rasanya yang super enak (karena aku juga doyan), abisnya juga cepet banget. Byan aja bisa habis dua bungkus buat sekali nyemil. Berasa makan kerupuk kali ya hahaha. Kalau masalah harga emang lebih mahal sih dari pada Promina atau Sun.

8. Cerelac kurma dan madu

Bubur ini rasanya enak juga lho, dan Byan doyan. Teksturnya memang bubur halus gitu walaupun ada sedikit gerindil-gerindilnya. Cara bikinnya cuma diseduh dengan air hangat doang. Kekurangannya dari segi kemasan yang tidak dipisah per porsi makan, jadi harus diiket-iket pake karet kalo udah kebuka. Mau dibawa jadi bekal pas jalan-jalan jadi ribet juga kan. Hasilnya ini cuma jadi cemilan Byan aja di rumah buat mengisi waktu luang sambil duduk santai nonton tivi, hehe.

9. Sun coklat susu dan ubi ungu

Iseng aja sih pengen keluar dari zona nyaman, yang biasanya nggak pernah nyoba merek Sun buat bubur-buburan bayi. Ini karena kemaren pas pameran dikasih tester rasa ubi ungu dan ternyata enak dan Byan suka makanya beli. Pas liat-liat yang lain eh malah ketemu sama yang rasa cokelat susu, jadi beli juga. Cara bikinnya juga tinggal diseduh sama air hangat, aduk-aduk, jadi deh. Bubur ini teksturnya benar-benar halus tanpa gerindil. Kalau yang manis-manis mah Byan suka semua, coba bubur dengam rasa gurih pasti oek-oek. Tapi memang sih rasanya enak. Kalau yang coklat susu kemasannya udah dibagi jadi bungkusan kecil yang gampang banget kalau mau dibawa-bawa. Tapi yang  ubi ungu masih digabung jadi satu kemasan besar. 

Sampai saat ini itu lah yang masih dikonsumsi Byan diusianya yang sudah menginjak 1 tahun. Masih ada produk lain yang penasaran pengen aku coba sih, eh Byan coba maksudnya haha. Nanti di update lagi ya kalau jadi nyobain. Kenapa kebanyakan makanan instan yang masih dimakan Byan rasanya manis? Ya karena memang ini seringnya cuma dijadiin cemilan. Buat makan berat tetap makan masakan bunda dong. Nah kalau rada-rada lagi susah makan aja baru dikasih yang instan buat pengganti makanan berat sebagai penyelamat biar perut Byan nggak kosong.

Semoga bermanfaat :)

No comments