Header Ads

Kelakuan dan Perkataan Suami yang Bikin "Speechless"


Pernikahan itu memang membawa banyak keajaiban yang terjadi dikehidupan kita. Banyak hal yang terduga sebelumnya tiba-tiba kita rasakan. Ada yang bikin sebel, kesel, marah, ketawa, sedih dan sebagainya. Ini beberapa hal ajaib yang dilakukan suami setelah menikah ataupun setelah punya anak. Beberapa ada yang pengalaman pribadi, beberapa lagi ada juga berdasarkan curhatan teman-teman. Atau ada juga yang berdasarkan dua-duanya.

Awal menikah.
Istri : aduuuh bedarah kena pisau *sambil merengek.
Suami : mana mana..sini kasih obat merah sama diplesterin *cekatan.
Beberapa saat mengarungi rumah tangga.
Istri : au sakit, bedarah lagi.
Suami : kenapa?
Istri : kena pisau.
Suami : mana liat.
Istri : *liatin luka
Suami : *liat luka. Alah sedikit doang, ntar juga sembuh.
Setelah beanak pinak.
Istri : duh yah bedarah nih kena pisau.
Suami : ya namanya masak, pake pisau. Wajarlah sekali-sekali bedarah kena pisau. 

Dulu sebelum nikah, yang aku tau kalau yang suka ngorok pas tidur itu hanyalah orang-orang bertubuh gendut. Tapi ternyata salah besar mameeen, mau kurus ataupun gendut, kayaknya semua lelaki yang telah menikah tiba-tiba jadi suka ngorok. (Berdasarkan cerita pengalaman teman-teman sepermainan).

Lelaki itu sangat sangat tidak multitasking. Dia nggak akan bisa melakukan dua pekerjaan dalam waktu bersamaan. Misalnya udah curhat panjang lebar penuh emosi dan nanyain tanggapan dia, eh malah bilang "hah apa tadi? Aku nggak tertalu denger", dengan tangan sambil megang hape. *serasa curhat sama tembok.

Percakapan ajaib.
Istri : sekarang dedek bayi diperut udah 7 bulan lho. Harusnya beratnya udah 1kg.
Suami : astagaaa berat badanmu udah naik puluhan kilo tapi bayinya cuma sekilo? 
Istri : *hmmm serah

Percakapan ajaib.
Istri : bayinya nendang-nendang terus nih. Aktif banget.
Suami : emang bayi diperut itu bisa bangun ya? 
Istri : ya bisa lah. Udah bisa batuk sama bersin malah. Kentut juga bisa. Lihat cahaya yg tembus dari perut ibunya juga bisa.
Suami : emang matanya nggak kelilipan air ketuban ya kalau dibuka?
Istri : $&%@£€¥ (nggak tau mesti jawab apa).

Percakapan ajaib.
Istri : yah, semalam adek nangis terus. Sakit apa ya? Kasian.
Suami : hah masak? Nggak ah. Aku aja nggak denger.
Istri : buset dah
Catatan: bayinya tidur ditengah, jadi jarak antara anak dan ayah sama dengam jarak antara anak dan bunda.
Masih misteri kenapa sebagian besar lelaki itu tidak mendengar suara tangisan anaknya saat tidur padahal si anak nangis tepat didepan telinga dia.

Pas mau jalan-jalan ke suatu tempat, sering terjadi kejadian seperti ini.
Aktifitas ayah : mandi 
Aktifitas bunda :  mandiin adek, nyiapin perlengkapan adek, mandi, bersolek sikit-sempet pula bersihin rumah atau jemur pakaian yang abis dicuci.
Durasi : sama. Ya sama. Hebat kan?
Kadang ada tambahan jika si ayah udah kelar duluan "lah belum selesai juga bun? Cepet dong bun". *pengen tak lempar pake centong nasi.

Kalau mau bepergian ke luar kota dan nginep pasti barang yang dibawa segambreng kan? Soalnya ada bayi.
Suami : itu yang mau dibawa banyak banget. Mau pindahan? Nggak sekalian bawa lemari aja? 
Istri : kan barangnya si adsk banyak. Belum lagi baju bunda.
Suami : lah harusnya kan lebih sedikit, bajunya kecil-kecil juga.
Istri : kan harus ada baju cadangan, pampers, susu, banyak lagi deh pokoknya.
Suami : alah cuma sehari ini. Nggak usah bawa banyak-banyak.
Istri : *mending pura-pura nggak denger aja 

Kenapa dalam pikiran seorang anak sang ibu lebih pemarah dari pada ayahnya? Mumgkin inilah penyebabnya.
Anak : *lempar-lempar mainan
Ayah : nak jangan lempar-lempar, nanti dimarahin bunda lho.
Anak : *masih lempar-lempar
Ayah : buuun, ini adek lempar-lempar mainan nggak mau dilarang. Tuh kan bunda marah, iii serem, ayok ayok main yang lain.
Bunda : *padahal dari tadi diem aja.

Saat memiliki anak cowok, entah kenapa sang ayah jadi royal banget beli mainan.
Anak : tatatata (masih 3 bulan belum bisa main apa-apa selain gigit teethernya).
Ayah : bun, adek kayaknya mau trek hotwheels.
Bunda : *terpana, sejak kapan si ayah bisa bahasa bayi?
Ayah : ya udah beliin aja ya bun, kasian tu lho tangannya nunjuk-nunjuk. *langsung ambil mainan dan bayar. Kemudian sumringah.
Bunda : *ngebatin "alaaaah palingan bapaknya yang kepengen, bukan anaknya. Yakale anak umur 3 bulan kegirangan dikasih mainan beginian".

Disaat bunda pengen perawatan muka lagi ke klinik kecantikan.
Bunda : yah, pengen perawatan muka lagi deh ke dokter. Biar nggak kucel lagi.
Ayah : idih ngapain? Gini aja udah cantik kok buat aku.
Bunda : *mencurigakan, beneran muji atau biar nggak keluar duit banyak?

Sementara itu dulu ya gaeesss, soalnya hanya itu yang aku inget. Nanti kalo ada yang lucu dan ajaib lagi, ya diupdate lagi.

Buat lucu-lucuan aja ini mah, berumah tangga itu memang selalu dipenuhi dengan hal-hal yang luar biasa.




2 comments:

  1. Hahahahah yg trakhir kocak sih :p. Para suami ini kdg memang suka ga ngerti ama istrinya :p. Sama kalo aku minta ditemenin beli skin care yg abis, trus dia lgs komen pas liat harganya (pdhl itu belinya pake uangku sendiri:p) . "ya ampun mom, hrganya kok lbh mahal drpd popok adek ditambah susunya utk 2 bulan?? Emg ga ada yg murah aja?? "

    Kalo udh gitu aku lgs pura2 ga denger. Dia ga tau apa kulit wanita itu beda2. Lagian kalo kulitku bagus, dia juga yg seneng kan :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha itu baru liat harga skinker doang, belum lagi biaya luluran, pijet, nyalon, meni pedi, makin puyeng deh tu laki 🤣

      Enaknya punya gaji sendiri ya itu, lumayan bebas hahaha

      Delete