Header Ads

Hal-hal yang hanya Bisa Terjadi setelah Kamu Menjadi seorang Ibu



Dulu begadang semalam aja, besoknya langsung puyeng dan bisa balas dendam bablasin tidur dari pagi sampe pagi lagi. Sekarang begadang sampai berbulan-bulan mah tetap setrong.

Dulu waktu mandi bisa disertakan dengan luluran plus karokean, sekarang iklan upin ipin aja belum kelar, udah bisa keluar kamar mandi sambil andukan.

Dulu buku diatas meja miring dikit aja langsung dibenerin, sekarang rumah kayak kapal pecah mah cuek.

Dulu lantai teras kena lumpur yang nempel disepatu aja jijik, sekarang nyebokin anak disela-sela makan udah kebal.

Dulu liatin anak orang dimarahin emaknya langsung bilang tega banget, eh sekarang malah hobi marah-marah.

Dulu masak nasi pake rice cooker aja udah ribet, sekarang nyapu, nyuci, masak, momong anak sekaligus udah santapan sehari-hari.

Dulu bertekad akan ngasih anak makanan bergizi lengkap empat sehat lima sempurna, sekarang bisa masuk nasi pake abon aja udah girang nggak ketulungan.

Dulu update film-film baru dibioskop nonton berdua sama suami, sekarang udah bisa nonton donlotannya aja di laptop udah bahagia.

Dulu pulang kerja bisa jalan-jalan sama temen dan males pulang, sekarang malah rela ninggalin kerjaan demi si kecil, apalagi jalan-jalan sama temen, udah lupa rasanya gimana.

Dulu mau diet susah banget karena banyak makanan enak buat disantap, bosen dikit langsung gofood, santai dikit langsung ngunyah. Kalau sekarang dietnya susah karena ngabisin makanan sisa anak, kasian kebuang mubazir.

Dulu yang paling disayang itu suami, sekarang anak segalanya, apapun untuk anak dan otomatis posisi suami kegeser.

Dulu liat ulet sayur aja langsung teriak sambil lari peluk suami, sekarang kecoak terbang ke arah anak bisa dihabisin sampai keok.

Dulu pusing dikit aja langsung tak berdaya hanya bisa tiduran, sekarang  walaupun demam meriang flu batuk masih bisa ngerjain kerjaan rumah tangga dan ngasuh si kecil. Setrong!!!

Dulu bisa nonton drama korea sampai khatam, malah ada yang diulang-ulang. Sekarang nontonnya pingfong mulai edisi old sampai yang terbaru, vlognya anak-anak artis, lagu anak, review mainan, bahkan sampai hafal tokoh-tokoh kartun mulai dari tayo, thomas, poli dan banyak lagi.

Dulu waktu pup bisa sambil main hape, sekarang baru jalan ke arah toilet aja anak udah nempel di kaki. Apalagi udah masuk ke toilet, pintu langsung digedor-gedor sambil nangis.

Dulu niat banget kalau setelah punya anak harus tetap terlihat cantik dan fresh biar nggak bikin malu suami. Sekarang boro-boro buat ngerawat diri, bisa bedakan sama lipstikan aja udah sukur.

Dulu beli baju harga 300rb masih dijabanin, sekarang mendingan milih beli baju anak bisa dapet tiga haha.

Dulu liburan keluar kota bawa baju cuma satu ransel buat berhari-hari, sekarang satu koper paling besar aja ngga cukup, malah ditambah sama beberapa tas tentengan.

Dulu dimarahin bos aja udah berasa dapet cobaan paling berat, sekarang hmmmm ternyata lebih berat ngasuh anak cyiiiin, mau marah nggak bisa tapi bikin emosi mulu.

Dulu nyari tempat makan pasti lihat menunya mana yang kira-kira menggugah selera, sekarang lihat menu buat nyari makanan yang kira-kira bisa dimakan sama anak dan yang pastinya ada baby chair. Kalo nggak ada, bye.

Dulu kalau mau jalan-jalan harus pake tas yang kece dan isinya nggak lepas dari kaca, bedak, lipstik, dompet, hape, parfum. Sekarang harus pake tas ransel banyak kantong biar muat diisi diapers, baju ganti, minum, cemilan, jaket, selimut dan kebutuhan si kecil lainnya. Kadang bawa dompet aja lupa.

Dulu sebelum tidur yang dipikirin palingan besok pakai baju apa atau bahkan langsung ngorok tanpa sempet mikir apa-apa. Sekarang semuanya harus dipikirin sebelum tidur, mulai dari kejadian hari ini, besok masak apa, mau main apa sama si kecil, bikin cemilan apa, mau beres rumah dulu atau masak dulu, pokoknya semuany dipikirin. Bahkan kebangun tengah malem kebelet pipis pun masih mikir lagi. 

Dulu nggak kepengen terlalu manjain anak, sekarang merasa paling bersalah jika anak terjatuh, luka atau kejedot, padahal anaknya mah selow, emaknya udah mewek. 

Bisa menjadi manusia paling rapuh sekaligus terpaksa harus menjadi paling kuat jika anak sakit. Hati hancur tapi fisik harus fit terus untuk merawat sang buah hati.

Dulu lihat anak orang udah gemes setengah mati, sekarang nggak ada yang lebih lucu dari anak sendiri. Pokoknya anak gue the best.

Dulu saat temen curhat kalau anaknya nggak mau makan, sok-sokan nenangin sambil bilang kalau itu hal yang biasa. Sekarang anak nggak mau makan sekali aja udah nyaris gila.

Dulu apapun yang dilakukan pasti untuk kebahagian orang tua dan diri sendiri. Sekarang tujuannya demi anak, demi anak dan demi anak.

Nggak akan pernah tega kalau anaknya dimarahin orang lain. Ayahnya marahin dikit aja langsung dimarahin balik sama emaknya. Padahal tiap hari kerjaannya marahin anak mulu. 

Udah segitu dulu aja ya, nanti kalau ada yang baru di update lagi :)

Cuma buat seru-seruan aja, hehe.


No comments