Header Ads

Review - Mencuci Stroller di Le Cucci Laundry

 

Berhubung sudah punya bayi lagi, stroller yang dulu sudah tergeletak lama dan tidak dipedulikan harus difungsikan kembali agar tiap akhir minggu kita sekeluarga bisa jalan-jalan lagi ke mall. Kok bayinya nggak digendong aja? Memang sih lebih praktis, tapi itulah kekuranganku sebagai emak-emak milenial, aku tidak mahir menggunakan gendongan samping karena memang tidak terbiasa. Tapi kalau gendongan depan yang kayak kangguru mah jago. Berhubung anaknya belum bisa menegakkan kepala, jadinya mau nggak mau harus pakai stroller biar bisa tiduran dengan nyaman. 

Pas strollernya dibuka, beh debu langsung berterbangan dan sarang laba-laba tergelantung dengan indah. Maklumlah, pas disimpan tidak dibungkus dengan plastik dulu, dasar aku. Ini stroller harus dicuci dulu sebelum digunakan, tidak mungkin anakku Alby tiduran ditempat yang kumuh seperti ini. Mau dicuci sendiri juga tidak mungkin, tidak bisa lebih tepatnya. Jalan satu-satunya ya mencari jasa laundry

Mencoba bertanya ke tetangga, ada beberapa yang menyarankan untuk menghubungi jasa cuci stroller yang menjadi langganan mereka. Sudah dua laundry yang aku coba hubungi, tapi tidak ada yang berhasil. Entah sudah tutup atau nomor teleponnya sudah ganti, aku juga tidak tahu. Akhirnya setelah aku mencoba menghubungi laundry yang ketiga, masalah cuci mencuci stroller ini menemukan titik terangnya.

www.lecucci.com, inilah alamat website yang aku buka untuk mencari nomor kontak yang bisa aku hubungi. Setelah website terbuka, terpampang nyata berbagai informasi mengenai Le Cucci laundry ini. Disana dijelaskan bahwa mesin pengering yang digunakan adalah mesin canggih yang mampu menampung hingga 30 kg dan tidak merusak serat pakaian. Selain itu yang paling menarik adalah jasa antar jemput yang dia tawarkan secara cuma-cuma sangat membuat ibu-ibu pemburu gretongan seperti aku ini berbinar-binar. Area layanannya mencakup Kebayoran Baru, Cilandak Barat, Cipete, Lebak Bulus, Bintaro dan Pondok Indah. Daftar harga cuci juga diinformasikan diwebsite ini, jadi bisa dilihat-lihat dulu cocok atau tidaknya dengan kantong kita. Kalau menurut aku sih harganya lumayan murah dari pada laundry lain. Untuk mencuci satu stroller hanya dikenakan biaya Rp. 72.000,-. Aku juga kurang tahu apakah beda ukuran stroller akan mempengaruhi biaya cucinya atau tidak, tapi stroller yang aku cuci memiliki ukuran yang berbeda dan harganya masih tetap sama. Untuk lebih jelasnya mungkin bisa ditanyakan kepada petugas disana. 

Pelanggan bisa menghubungi laundry melalui nomor telepon 021-7691444. Dengan jam kerjanya yang setiap hari dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB, sangat mempermudah pelanggan untuk menghubungi. Saat aku telepon, petugasnya menjawab dengan ramah dan memberikan penjelasan yang mudah dimengerti. Setelah menentukan waktu jemput stroller ke rumahku, aku pun hanya menunggu sampai petugas datang. Katanya akan dihubungi kembali jika petugas telah sampai didekat rumah. Oke sip.

Petugas yang menjemput datang tepat waktu. Setelah memberikan dua stroller yang akan dicuci (sekalian saja mencuci stroller Byan karena memang sudah kotor), dia memberikan semacam tanda terima yang disana tertera harga yang harus aku bayar nanti. 


Dibelakang kertas tanda terima ini juga tertera informasi harga jasa cuci semua item yang bisa dilaundry disini. Jadi tidak ada tuh yang namanya oknum-oknum petugas yang menaikkan harga semena-mena karena sudah ada harga resminya yang bisa dilihat jelas oleh pelanggan.


Sebelum stroller dibawa, si petugas mengatakan bahwa proses pencucian stroller memakan waktu satu minggu. What? Lama amat. Karena ini pertama kalinya aku mencuci stroller jadi agak kaget karena ternyata selesainya lama banget. Biasanya kalau laundry baju yang kiloan 3 hari juga sudah siap  untuk dijemput. Padahal dibagian bawah daftar harga diberi keterangan bahwa harga yang tertera adalah layanan regular untuk 3 hari kerja, tapi kok malah jadi seminggu ya? Ya sudah lah, lagian aku juga tidak kemana-kemana sampai minggu depan. 

Satu minggu pun berlalu. Di hari Sabtu pagi aku dihubungi oleh petugas Le Cucci bahwa stroller sudah siap diantar ke rumah. Huaaa akhirnya aku bisa nge-mall lagi deh besok, hehe. Sekitar jam 10.00 WIB petugas pengantar sudah mengetuk pintu dengan membawa stroller terbungkus plastik yang rapi. Dia memberikan faktur yang bertuliskan harga total pembayaran. Sama dengan tanda terima yang diberikan saat penjemputan stroller, harga di faktur ini juga bertuliskan Rp.72.000,- untuk satu stroller. Jadi jika dikalikan dua, aku membayar Rp. 144.000,- tanpa ditambah biaya yang lain-lain lagi. 


Jeng jeng..beginilah penampakan stroller setelah dilaundry.

Packaging terlihat rapi dengan tempelan merek laundry disatu sisinya. Serasa menggunakan jasa laundry yang mahal saja, padahal harganya lumayan miring. Melipat stroller dengan benar dan yang pastinya terlihat bersih. Diplastiknya ditempelkan kertas kecil hasil pengecekan petugas yang berisikan informasi nama pelanggan,  nama dan jumlah item, harga jasa cuci dan petugas yang melakukan pengecekan. Saat plastiknya dibuka, wangi khas parfum laundry langsung menyeruak dan tercium dengan jelas. 


Selain itu juga ada kertas kecil lain yang menjelaskan waktu packaging dan petugas yang melakukannya. 


Aku pribadi cukup merekomendasikan menggunakan jasa Le Cucci laundry sebagai salah satu pilihan yang oke untuk mencuci stroller anak. Harganya terjangkau, ada layanan antar jemput gratis, hasil cuciannya bersih dan wangi banget, serta packaging-nya rapi. Sepertinya semua tahapan pengerjaan pencucian dilakukan dengan baik sampai-sampai ada keterangan petugas yang melakukan pakaging hingga petugas pengecekan akhir yang memastikan semuanya telah dilakukan dengan baik dan sempurna sehingga hasil laundry tidak mengecewakan pelanggan. Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah respon dan pelayannya yang cepat dan ramah. 

Hanya saja yang membuat aku sedikit kecewa adalah waktu pengerjaannya yang lama yaitu satu minggu penuh. Kebetulan saja saat itu aku tidak membutuhkan stroller dalam waktu dekat, jadi masih selow. Mungkin tersedia juga  layanan cuci ekpres dengan bayaran lebih tinggi jika memang pelanggan menginginkannya. 

Semoga bermanfaat :)




2 comments: