Header Ads

Review - Sudocream, Atasi Ruam Popok pada Bayi


Siapa yang lagi bingung menghadapi ruam popok pada anak yang tak kunjung pargi walaupun sudah diusir berkali-kali menggunakan berbagai macam cara? Ayo ngaku...

Mungkin hampir semua bayi pernah mengalami ruam popok. Bukan hanya disebabkan oleh penggunaan popok sekali pakai yang sering kali dikambinghitamkan sebagai tokoh utama dibalik terjadinya ini semua. Popok kain juga bisa menimbulkan ruam popok, loh. Anak pertamaku Byan mengalami ruam popok bahkan sejak masih menggunakan popok kain. Maklumlah ibu baru yang ingin semuanya sempurna, jadi dibetah-betahin saat itu untuk menggunakan popok kain. Jadinya apa? Dua minggu kemudian menyerah karena tidak sanggup menghadapi keribetannya yang sungguh menambah tingkat kesibukanku menjadi 3 kali lipat.  

Buta akan permasalahan kulit yang sering terjadi pada bayi, menjadikan aku masih bersikap santai saat melihat kulit disekitar pantat Byan mulai memerah dan berbintik, bahkan ada juga dibeberapa bagian kulit yang mengelupas. Sampai akhirnya aku mulai panik saat ruam popok tersebut menjadi semakin parah. Byan selalu menangis saat mengganti diapers dan terkena air mandinya. Semakin hari, dia juga semakin rewel. Mulailah perjalananku mencari solusi ruam popok ini disini.

Lumayan lama aku menemukan cream yang benar-benar ampuh untuk mengatasi ruam popok yang dialami Byan. Mulai dari baby oil, krim-kriman berbagai merek yang banyak dijual di minimarket, dan agak lumayan lama bertahan dengan menggunakan minyak kelapa murni. Walaupun minyak kelapa ini tidak menghilangkan ruam popok secara sempurna, tapi lumayan mengurangi penderitaan Byan. Mungkin ada sekitar 8 bulan aku melalang buana kaesana kemari mencari produk yang tepat sambil terus setia mengoleskan minyak kelapa ke Byan.

Sampai pada akhirnya pertolongan Tuhan pun datang. Kunjunganku ke Surabaya menemui kakak ipar yang tinggal disana ternyata membawa berkah tak terduga. Dia menyarankan aku untuk menggunakan Sudocream sebagai solusi mengatasi ruam popok pada Byan. Dari pada membawa minyak kelapa kemana-kemana dan sering tumpah, mending pakai ini saja yang lebih praktis. Ukurannya pun juga ada yang kecil dan ada yang besar, beli saja tergantung kebutuhan. Waktu itu dia membelinya di Mothercare yang lagi memberikan diskon sehingga harganya menjadi murah banget yaitu hanya Rp.99.000,- untuk yang ukuran 250 gram, expired-nya juga masih lama. Tanpa menunggu apa-apa lagi, dihari yang sama aku langsung cus ke mall untuk membeli si Sudocream ini.

Sudocream Baby Care Cream memiliki fungsi utama untuk melembutkan, melindungi dan melembabkan. Cream ini bersifat hipoalergenik dan terbukti secara klinis dapat memelihara kelembutan kulit bayi. Cara penggunaannya juga mudah, yaitu hanya dengan mengoles tipis pada area kulit yang diinginkan. Sudicream ini juga aman digunakan sesering mungkin sesuai dengan kebutuhan kita. 

Sudocream memiliki aroma yang lembut dan tidak menyengat, tidak bau obat juga kok, jadi masih ramah dengan indra penciuman kita. Warna creamnya putih dan tidak lengket saat digunakan. Sudocream ini tersedia dalam berbagai ukuran yaitu 60 gram, 125 gram, 250 gram dan 400 gram. Jangan khawatir, Sudocream ini awet banget kok. Aku saja butuh waktu 1,5 tahun untuk menghabiskan yang ukuran 250 gram. Makanya harganya yang dirasa lumayan mahal jika dibandingkan dengan cream lainnya sebanding dengan waktu untuk menghabiskannya. Apalagi manfaatnya, dijamin nggak rugi deh membeli produk yang satu ini. Terakhor aku membeli Sudocream ini untuk anakku yang kedua di Century dekat rumah, kata si Ayah harganya 100 ribu lebih untuk yang ukuran 125 gram.

Percaya nggak? Dalam satu hari penggunaan saja, si ruam popok yang jengkelin ini akan jauh membaik. Padahal aku hanya mengoleskannya saat mengganti diapers dan mandi saja, ya sekitar 3-4 kali lah dalam sehari. Ajaib kan? Dan selama menggunakan Sudocream ini, Byan sudah tidak pernah lagi mengalami ruam popok. Nah anak keduaku juga aku pakaikan Sudocream dan Alhamdulillah sampai saat ini masih terbebas dari yang namanya ruam popok. Terima kasih Sudocream. I love you and I need you. 

Semoga bermanfaat ya :)


No comments