Header Ads

Jaga Saluran Cerna dengan Nikmatnya Yofória


Tubuh yang sehat dan ideal adalah dambaan semua orang. Tapi tahukah kamu kalau pemeran terbesar dalam menjaga kesehatan tubuh adalah optimalnya kinerja sistem pencernaan? Yap, karena semua yang masuk ke dalam tubuh akan diolah dan diserap oleh saluran cerna. Mulai dari mulut, tenggorokan, lambung, hingga nanti berakhir di usus besar. Jika saluran cerna tidak terjaga dengan baik, maka sebagus apapun asupan nutrisi yang dikonsumsi, tetap saja manfaat maksimalnya tidak dapat dirasakan. 


Nah sudah kebayang kan bagaimana pentingnya menjaga saluran cerna? Jika saluran cerna sehat, metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik, dan otomatis tubuh pun akan selalu siap menjalani aktifitas.





Banyak orang yang tidak sadar jika dirinya mengalami gangguan pencernaan. Padahal jika hal ini diabaikan, bukan hanya dapat mengganggu kegiatan keseharian kita, namun bisa saja menjadi awal dari penyakit serius. Jadi apa saja ciri-ciri dari gangguan pencernaan?

Rasa Tidak Nyaman pada Bagian Perut
Sistem pencernaan yang hampir keseluruhannya terletak pada bagian perut tentu saja akan memberikan rasa yang tidak nyaman pada area perut jika mengalami gangguan. Rasa tidak nyaman ini bisa berupa mual, muntah, sakit, begah, kembung bahkan kram.

Bersendawa Berlebihan saat Makan atau Setelahnya
Secara otomatis, tubuh akan mengeluarkan gas yang tersimpan dalam lambung agar terasa lebih nyaman dengan cara bersendawa. Tapi bagaimana jika sendawa terjadi secara berlebihan? Berarti ada suatu masalah dalam sistem pencernaan. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh naiknya asam lambung, kurangnya enzim tertentu atau intoleransi makanan.

Berat Badan Tidak Ideal
Kegemukan atau kurus merupakan gambaran umum dari tidak idealnya berat badan seseorang. Hal ini bisa saja terjadi karena tidak optimalnya fungsi saluran cerna sehingga nutrisi makanan tidak terserap dengan sempurna atau malah menumpuk sehingga menjadi timbunan lemak.

Menurun atau Meningkatnya Nafsu Makan
Jika nafsu makan menurun atau meningkat dalam konteks yang tidak wajar, mungkin saja hal ini disebabkan oleh terganggunya saluran cerna. Tidak makan disaat lambung sudah kosong atau memasukkan makanan secara berlebihan ke dalam tubuh tentu merupakan suatu hal yang bisa mengganggu kesehatan. Hal ini akan berdampak pada berkurangnya berat badan atau malah naik dengan cepat.

Mood Swing dan Mudah Stres
Penelitian sudah membuktikan bahwa kesehatan saluran cerna dapat mempengaruhi suasana hati dan sebaliknya. Contoh sederhananya saja, jika seseorang sedang menghadapi masalah dan stres, bisa jadi "makan" adalah salah satu cara untuk melampiaskan emosinya, atau malah tidak bernafsu makan sama sekali. Begitu pula sebaliknya, jika saluran cerna tidak dalam kondisi sehat dan tubuh merasa tidak nyaman, maka aktifitas akan terganggu sehingga emosi tidak terkelola dengan baik.

Kulit Kusam dan Berjerawat
Kulit yang tidak sehat menandakan bahwa saluran cerna juga tidak sehat. Bisa jadi ada nutrisi makanan yang dikonsumsi tidak terserap secara sempurna sehingga kulit yang menjadi bagian terluar dari tubuh dan sangat mudah untuk dilihat dan diamati akan menerima dampaknya. Kulit yang tidak sehat akan terlihat kering, kusam, berjerawat atau bahkan terasa gatal dan memerah. Selain itu masalah intoleransi atau alergi makanan juga dapat menimbulkan masalah kulit.

Mudah Terserang Penyakit
Penyakit yang paling sering terjadi akibat terganggunya saluran cerna diantaranya adalah diare, sembelit atau magh. Walaupun masih bisa diobati dengan obat yang dijual bebas dan sering kali dianggap enteng, namun tetap saja hal ini akan mengganggu aktifitas sehari-hari dan berbahaya jika tidak segera ditangai. Bisa juga penyakit lebih serius lainnya seperti tukak lambung, radang usus atau kanker pada saluran cerna akan menyerang jika kesehatannya tidak dijaga dengan baik.




Setelah mengetahui betapa pentingnya menjaga saluran cerna, inilah beberapa hal yang bisa dilakukan agar pencernaan selalu dalam keadaan baik . Tidak sulit dan sangat mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bergaya hidup sehat, itulah intinya.

Konsumsi Makanan Sehat
Usahakanlah memasak makanan sendiri dari bahan yang segar dan terjamin kebersihannya disepanjang proses pengolahan. Hindari junk food, alkohol, makanan dengan banyak minyak dan jangan makan secara berlebihan. Mengkonsumsi makanan berserat seperti sayuran hijau, buah dan biji-bijian  juga sangat direkomendasikan agar sistem pencernaan bisa bekerja dengan lancar. Sebagai tambahan, konsumsilah prebiotik dan probiotik sebagai cara jitu untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Dengan mengkonsumsi makanan sehat yang bersih dan cukup nutrisi, akan meminimalisir munculnya gangguan pencernaan.

Banyak Bergerak
Berolahraga dan banyak melakukan gerakan fisik juga dapat membantu memaksimalkan gerakan organ pencernaan seperti lambung dan usus. Selain itu, kurang gerak akan mengakibatkan banyaknya lemak yang menumpuk dalam tubuh sehingga dapat mencetus terjadinya obesitas serta serangan penyakit lain.

Cukupkan Kebutuhan Cairan Tubuh
Minumlah air putih 8 gelas sehari agar saluran cerna dapat bekerja secara optimal. Kurangnya cairan akan menyebabkan terjadinya sembelit karena feses yang terlalu padat. Hal ini tentunya akan mengganggu aktifitas keseharian kita.

Hindari Stres
Stres sering kali merusak pola makan seseorang karena ketidak mampuannya untuk mengontrol selera makan dan tanpa ragu akan mengkonsumsi makanan apa saja. Selain itu disaat stres, meningkatnya hormon kortisol bisa menyebabkan berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit, mual atau diare.






Kita sangat sering mendengar kata probiotik dan prebiotik dalam konteks bakteri baik bagi tubuh. Walaupun memang sama-sama memberikan manfaat, prebiotik dan probiotik adalah dua hal yang berbeda. Prebiotik adalah makanan tinggi serat yang berfungsi sebagai asupan bagi bakteri baik dalam tubuh agar jumlahnya tetap terjaga. Sedangkan probiotik adalah bakteri baik yang bermanfaat bagi tubuh yang bisa didapatkan dari makanan, minuman atau suplemen.

Probiotik sangat bermanfaat bagi pencernaan karena dapat membantu menekan jumlah bakteri buruk yang dapat menimbulkan gangguan dalam saluran cerna. Beberapa gangguan pencernaan dapat dibantu penyembuhannya dengan probiotik seperti diare, sindrom iritasi usus, radang usus atau menjaga kesehatan mulut. Bahkan bukan hanya saluran pencernaan saja, probiotik juga dapat membantu mencegah alergi dan pilek, menjaga kesehatan saluran kemih, meringankan gangguan kulit dan menurunkan infeksi pernafasan.






Sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesehatan saluran cerna, mengkonsumsi minuman yogurt dapat menjadi sebuah pilihan. Yofória adalah refreshing  yogurt drink yang mengandung milyaran probiotik serta memilki banyak kelebihan lain sehingga dapat dinikmati dan bermanfaat maksimal bagi tubuh. 


✔ Terbuat dari Susu Sapi Segar
Bahan baku pilihan berupa susu sapi segar menjadikan Yofória terjamin dalam segi rasa dan kualitas. Jika bahan bakunya saja sudah segar, tentu saja hasil olahannya juga segar.

Live Probiotics
Yofória mengandung dua jenis live probiotics yaitu Lactobacillus Delbrueckil subsp. Bulgaricus serta Streptococcus Thermophilus yang mampu mengeluarkan asam laktat dan mendegradasi laktosa sehingga orang dengan alergi susu dapat mengkonsumsi yogurt tanpa mendapat masalah kesehatan. Tentunya bakteri ini juga sangat menyehatkan saluran pencernaan.

Rendah Gula
Yofória memilki kandungan gula yang lebih rendah sehingga lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Dietary Fiber
Keunggulan Yofória yang satu ini sangat membantu dalam kesuksesan program diet karena kandungan dietary fiber atau serat pangan yang berasal dari buah jeruk alami yang membuat tekstur yogurt lebih lembut. Dietary fiber akan membuat perut kenyang lebih lama, mencegah penyerapan lemak jahat dan tentunya melancarkan pencernaan.

Fresh Yogurt
Yofória mengandung live probiotics khusus dan tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt seperti proses pemanasan atau UHT (Ultra High Temperature) sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaat serta kualitasnya akan terjaga.

✔ Tidak Terlalu Asam
Bagi yang bermasalah dengan asam lambung, tenang saja. Yofória menggunakan live probiotics khusus sehingga rasa yang dihasilkan tidak terlalu asam. Meminum fresh yogurt ini saat pagi hari atau ketika perut kosong, no problem.

✔ Rendah Laktosa
Satu hal lagi yang spesial dari Yofória adalah rendahnya kandungan laktosa sehingga sangat ramah bagi penderita alergi laktosa.

✔ Dijual Dimana-mana
Yofória tersedia di minimarket, toko atau warung terdekat sehingga sangat mudah didapatkan. Tidak perlu bersusah payah mencari di supermarket besar untuk memastikan keberadaan Yofória, tinggal jalan ke depan gang rumah, langsung bisa membeli dan menikmati kesegarannya.


Yofória tersedia dengan 7 pilihan rasa.
Authentic, cocok bagi kamu yang ingin menikmati rasa alami yogurt tanpa tambahan rasa lain.
Coffee Cream, cocok bagi kamu pencinta kopi yang masih bisa mendapatkan manfaat yogurt tanpa harus meninggalkan rasa kesukaanmu.
Varian buah Berry Smooth, Blueberry Good, Soursop Bliss, Peach Delight, dan yang terbaru Lychee Blast, cocok bagi kamu yang suka akan kesegaran alami buah.




Bagiku, menjaga kesehatan adalah hal paling penting dan harus mendapat perhatian khusus. Peran utama sebagai ibu rumah tangga menuntutku agar selalu tetap sehat demi kelancaran aktifitas kami sekeluarga serta urusan domestik rumah tangga. Cara paling sederhana dan mudah yang aku lakukan adalah mengkonsumsi yogurt sebagai salah satu cara untuk menjaga saluran cerna yang menjadi kunci kesehatan tubuh.

Yofória adalah refreshing yogurt drink pilihanku. Kandungan live probiotics dan keunggulan lainnya membuatku benar-benar merasakan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Selain bisa dinikmati kapan saja karena rasanya yang tidak terlalu asam, Yofória juga memiliki perpaduan rasa yang pas sehingga tidak membuat eneg, ramah dilambung dan yang pastinya tidak akan bosan untuk diminum setiap hari.

Yofória sudah tersertifikasi halal oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan terdaftar di LPPOM. Aku semakin yakin akan terjaminnya kualitas dan kehalalan Yofória. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi Yofória.

Kemasan baru Yofória yaitu botol ready to drink dengan ukuran yang pas digenggam dan dimasukkan ke dalam tas, menjadikan Yofória sebagai minuman idola saat bepergian keluar rumah. Apalagi harganya yang ramah di kantong, dengan yakin aku memasukkan Yofória ke dalam daftar belanja bulanan untuk stok di kulkas.


Aku dan Yofória Rasa Yofória Favoritku Rasa Berry Smooth Rasa Peach Delight Rasa Coffee Cream


Dari banyaknya pilihan rasa yang disuguhkan oleh Yofória, aku paling suka rasa Coffee Cream, Peach Delight dan Berry Smooth. Tersugesti dari khasiat kopi sebagai penghilang rasa kantuk, nikmatnya Coffee Cream selalu menjadi andalanku saat mata sudah mulai berat sedangkan pekerjaan masih banyak yang belum terselesaikan. Peach Delight dan Berry Smooth, cita rasa buah stroberi dan peach yang segar terasa sangat menyejukkan saat diminum selagi dingin. Cocok dinikmati saat cuaca panas dan setelah melakukan aktifitas berat yang mengeluarkan banyak keringat.

Jadi, sudahkah kamu minum Yofória dengan rasa favoritmu hari ini?


Tulisan ini diikut sertakan dalam kompetisi blog dari Yofória.
Gambar dan foto diambil dari website yoforia.id, www.freepik.com dan dokumentasi pribadi penulis.
Infografis diolah oleh penulis bersumber dari referensi.
Referensi :
www.alodokter.com
www.halodoc.com
www.doktersehat.com
www.yoforia.id


2 comments: