CoCo ICHIBANYA - GANDARIA CITY MALL, JAKARTA SELATAN

 


CoCo ICHIBANYA 

Gandaria City Mall Lantai UG
Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 WIB - 22.00 WIB

    



Pencinta rice curry japanese style direkomendasikan banget untuk mencoba menu-menu di sini. Tidak terlalu banyak tempat makan yang khusus menyajikan menu curry, namun CoCo ICHIBANYA berhasil memberikan daya tarik tersendiri dengan menonjolkan menu-menu curry. Nyaris semua sajiannya diberi saus curry kuning khas jepang yang pastinya berkualitas prima. 



Dekorasi tempatnya super nyaman! Lokasinya yang satu deretan dengan beberapa tempat makan lain, mampu menarik minat pelanggan dengan seluruh meja full sofa di bagian dalam. Ditambah satu sisi dinding yang diberi cermin besar, memberi kesan ruangan lebih luas. Warna kuning mendominasi plus dilengkapi lampu bercahaya kuning, semakin memberi kesan hangat yang bikin betah. Kursi satuan baru disediakan di bagian luar restoran.


Baca juga: PANCIOUS - PONDOK INDAH MALL, JAKARTA SELATAN


Sebelum memesan, berikut beberapa informasi terkait menu yang bisa dipilih pelanggan.

🔸️ Pilihan porsi nasi mulai dari 150 gr hingga 550 gr. Menu standar dengan nasi 250 gr, sudah cukup mengenyangkan untuk makan siang.

🔸️ Pilihan tingkatan kepedasan, yaitu mild (tidak pedas sama sekali, cocok untuk anak-anak), standard (rasa standar), level 1 hingga level 5 yang crazy hot!

🔸️ Pilihan topping tambahan, ada ripe tomato, hard boiled egg, tuna, corn, beef bacon, spinach, kimchee, scramble egg, chesse dan banyak lagi. Tentunya dengan harga terpisah, ya.



Beef Bacon Spinach & Scrambled Egg Curry IDR 81,000 (Recommended Menu)


Perpaduan warna yang cantik. Kuning dari curry dan telur, berpadu dengan merahnya beef bacon dan hijaunya bayam, dilengkapi pula dengan kecerahan dari butir jagung, menjadikan hidangan ini tidak hanya terlihat menggiurkan, tapi juga sehat. Aromanya masih didominasi wangi curry dan beef bacon yang samar. 


Menikmati semua komponen dalam satu suapan memberikan perpaduan rasa yang pas. Tidak ada satu komponen yang terlalu kuat, meski curry-nya sekalipun. Bayam dan jagung dimasak tidak terlalu lama, masih sedikit crunchy dengan warnanya yang masih cerah. Beef bacon-nya juga sangat melengkapi, potongan yang tidak terlalu besar ternyata cocok untuk disantap tanpa susah memotong. Scrumbled egg yang lebih menyerupai omelette, ternyata bukan hanya sebagai topping tambahan tanpa arti, tapi teknik memasaknya yang sempurna, matang di satu sisi dan setengah masang di sisi lain, membuat kelembutan yang creamy terasa makin lumer di mulut. 


Jujur, saus curry-nya adalah yang terbaik. 


Warna kuning curry tidak berlebihan dengan rasa yang nyaman di lidah, alias bumbunya berpadu, terasa namun tidak terlalu kuat. Kekentalannya juga pas, tidak terlalu padat dan tidak terlalu cair. Tidak ada pula gumpalan yang mungkin bisa mengganggu santapan. Saus curry bercampur dengan potongan kecil wortel empuk, sepertinya dimasak berbarengan agar manis dari wortel bisa memperkaya rasa. Pantas saja CoCo ICHIBANYA percaya diri sekali menyajikan menu yang hampir seluruhnya ber-curry, karena memang curry-nya the best. Meski disajikan memenuhi setengah bagian piring, tetap saja saus curry terasa kurang. Mungkin menambah dua atau tiga sendok lagi cukup memuaskan penikmat curry seperti kami yang sering makan di sini. 



Cheese Hamburg Curry IDR 72,000 (Recommended Menu)


Sebenarnya dalam menu asli, tidak ada omelette atau scrumbled egg. Namun sepertinya kurang lengkap jika tidak menyelimuti nasi dengan lembaran telur kuning yang dimasak creamy, seperti pada menu sebelumnya. Jadi kami menambahkan topping scrumbled egg di luar komponen standar. Lagi pula telurnya yang dimasak begitu baik, rugi sekali jika sampai terlewatkan.

FYI . .

Hamburg sangat populer di Jepang. Dimasak dari daging cincang yang dicetak bulat pipih berdiameter antara 10 cm hingga 15 cm menyerupai steak, makanya disebut juga dengan hamburg steak. Ada pula yang memasak hamburg dengan oven batu sehingga bercita rasa unik.

Jika ingin memakan daging dengan puas, menu ini adalah pilihan tepat. Hamburg-nya benar-benar tebal dan matang hingga ke dalam. Potongan yang sesuai dengan porsi nasinya, bisa dinikmati bersamaan hingga suapan terakhir. Rasanya manis khas daging tanpa banyak bumbu tambahan, mungkin bertujuan agar tidak berlebihan saat disantap bersama saus curry yang sudah kaya bumbu. Tekstur dagingnya tidak terlalu halus, jadi meski sudah berupa hamburg, serat-serat daging masih tampak jelas dan benar-benar seperti mengunyah daging lembut ketika dilumat gigi geligi.


Keju yang menjadi primadona, langsung meleleh ketika sendok memotong bagian tengah hamburg. Kembali dengan warna kuning, keju yang menjadi isiannya tidak sekental seperti yang terlihat di menu, namun lebih encer. Meski begitu, rasa gurih dan asin dari keju masih bisa dirasakan ketika dimakan.



 Kids D IDR 45,000 (Children's Menu)


Bagi pelanggan dengan anak usia di bawah 12 tahun, tersedia pula menu khusus anak-anak dengan porsi dan rasa yang sesuai ukuran lambung mereka. Menu anak ini memang selalu bisa diandalkan orang tua ketika makan di luar rumah supaya terbebas dari rasa khawatir bayar berlebihan atau menyisakan makanan diakhir sesi.


Selain ukuran porsinya yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak, kemeriahan dari banyak komposisi menjadi andalan untuk meningkatkan selera makan anak. Piring rice curry terdiri dari satu cup nasi yang diselimuti omelette, protein sesuai pilihan yang kali ini kami memilih Set D dengan fried chicken, popcorn potato dan sosis, serta salad selada, jagung dan tomat. Tidak ketinggalan pula satu mangkuk kuah curry yang tidak pedas ama sekali. 


Tidak ketinggalan pula tambahan tiga buah pudding kemasan warna warni dan satu galas jus yang bisa dipilih antara jus apel atau jus jeruk. Porsinya pas, rasanya sesuai lidah anak-anak dan ramainya komponen makanan yang lengkap mulai dari dessert, main menu dan minuman, dijamin menambah antusias anak untuk segera menyantapnya. 


Baca juga: RAMEN YA! - GANDARIA CITY MALL, JAKARTA SELATAN



Pelayanan, Fasilitas dan Pembayaran


CoCo ICHIBANYA memungkinkan untuk didatangi dalam berkelompok karena tersedia sofa panjang dengan meja yang bisa digeser dan disatukan. Jika membawa serta batita, baby chair yang nyaman siap digunakan. Space bagian luar juga terdapat lumayan banyak meja meski tidak ada sofa seperti di bagian dalam. 


Protokol kesehatan diterapkan di sini. Jumlah orang dalam satu meja sangat dibatasi sesuai anjuran, yaitu duduk selang-seling. Selama pandemi, datang dalam jumlah banyak mungkin bisa dihindari dulu. Peralatan makan yang akan digunakan diletakkan bersama mangkuk berisi air panas untuk mensterilkannya. 


Silahkan scan untuk lihat menu


Pelayanannya cepat, mengarahkan pengunjung ke meja yang sesuai dengan jumlah orang dan memberi informasi bahwa menu hanya bisa dilihat dengan scan barcode yang tersedia di setiap meja. Buku menu yang jauh lebih aman dari virus jika dibandingkan dengan menu fisik yang dipegang langsung oleh banyak tangan. Menunggu menu terhidang di meja butuh beberapa menit, namun tidak terlalu lama. Pembayaran bisa dilakukan dengan cash dan kartu, serta melalui layanan keuangan digital OVO dan dana. 


__________


Jadi mau kemana akhir pekan ini bersama keluarga? CoCo ICHIBANYA bisa dijadikan salah satu pilihan tempat makan yang nyaman dan tentunya menyajikan menu curry jepang yang cocok dinikmati segala usia dengan porsi mengenyangkan.


Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)