Header Ads

Cara Mengatasi Kulit Lecet dan Memerah pada Lipatan Tubuh Bayi



Hai moms..pernah nggak kulit sikecil lecet atau memerah pada lipatan leher, paha atau lengan? Apalagi kalo si dedek berbadan gemuk, pasti lebih banyak lipatan. Anakku Byan pernah mengalami ini saat tubuhnya mulai berisi. Awalnya aku melihat kulit leher Byan yang lecet. Mungkin ini disebabkan oleh gesekan saat menggeleng-gelengkan kepala. Selain itu kulit bagian leher juga selalu tersembunyi sehingga sering lembab karena keringat.

 
Solusi yang paling sering diberikan oleh orang-orang disekitarku adalah dengan mengoleskan baby oil agar kulit menjadi licin atau memberikan bedak bayi agar keringat bisa terserap oleh bedak sehingga kulit selalu kering. Memang sih logika itu benar, tapi untuk menaburkan bedak di tubuh Byan aku nggak mau karena menurut dokter bedak bisa terhirup dan masuk ke paru-paru bayi. Aku ambil cara yang kedua yaitu megoleskan baby oil pada seluruh lipatan ditubuh Byan. Entah karena kulit Byan yang tidak cocok dengan baby oil atau memang ini bukan cara yang tepat untuk mengatasinya, lecetnya malah semakin parah.

Aku memutuskan untuk menggunakan bahan alami saja supaya efeknya tidak terlalu besar. Bersumber dari pengalaman temanku yang alergi pada kulit anaknya hilang setelah dioleskan minyak kelapa, pilihanku jatuh pada penggunaan minyak ini. Awalnya aku mau beli minyak kelapa yang banyak dijual dipasaran, tapi kok aku ragu kalau minyak itu nggak asli. Akhirnya aku minta tolong bikinin minyak kelapa murni sama mamaku di Padang dan minta dikirimin ke Jakarta. Kalau kayak gini kan sudah pasti terjamin keasliannya.

Setelah kiriman sudah sampai, aku coba oleskan ke lipatan tubuh Byan setiap selesai mandi. Olesnya tipis aja nggak usah banyak-banyak. Takutnya nanti kalau kebanyakan, kulitnya malah menjadi lembab. Dan hasilnyaaaaa…sangat mujarab !!! dalam sekali pemakaian aja merahnya udah langsung hilang. Tapi kalo lecetnya bisa benar-benar sembuh setelah dua hari. Jadi sampai sekarang aku masih mengoleskan minyak kelapa setiap Byan selesai mandi. Nggap peduli deh Byannya jadi bau minyak kelapa, nggak bau minyak telon, nggak sama kayak bayi lain. Yang penting kulitnya bersih, mulus. Sebagai solusinya, aku harus beli parfum bayi biar aroma minyak kelapanya tersamarkan. Hee.

Semoga bermanfaat ya moms..

No comments