Header Ads

Review Merek Diapers



Hai mom, pernah ngalamin gonta-ganti popok si kecil nggak sampai menemukan yang benar-benar cocok? Kali ini aku mencoba memberikan review mengenai 3 jenis diapers yang pernah aku pakein ke anakku Byan. Ya walaupun sedikit mudah-mudahan bisa mengobati kegalauan ibu-ibu yang lagi nyari diapers lah. Tapi disini aku nggak bahas mengenai harga ya mom. 


Mamy Poko Extra Dry Perekat
Ini diapers pertama yang dipake Byan yang saat itu berumur 1 minggu. Selama digunakan memang kering sih, nggak bocor walaupun udah menggembung karena Bundanya telat ganti. Ada garis birunya juga lagi buat indikator seberapa banyak cairan yang sudah terserap. Tapi karena menggunakan perekat disisi kiri kanannya, pipis atau pup bisa merembes dari pinggir diapers jika pemasangan tidak pas. Karena bayi mungil harus make yang perekat, aku menyimpulkan kalau merek ini bagus.

Pampers
Karena ada diskon, si Ayah membeli diapers merek ini. Pertama kali megang, ini diapers lembut banget. Yang ukuran newborn pampers ini lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran new born nya mamy poko. Warnanya juga aku suka. Daya tampungnya pun sama kayak mamy poko, nggak bocor walaupun sudah menggembung/penuh. Garis indikatornya juga ada buat ngasih tau diapers udah penuh apa belum. Cuma kok aku ngerasa ini sedikit lebih lembab dari pada mamy poko. Apa karena terlalu lembut ya?? Selain itu kalo Byan pup dan aku nggak tau, pupnya kan keserap jadi kering tuh, kulitnya nempel sama diapers. Kan kalo ditarik ngeri juga, secara kulit bayi masih sensitif. Akhirnya aku menghentikan menggunakan merek ini. Padahal lagi murah karena diskon, hiks.

Mamy Poko Pants Standar (Kuning)
Jadi ceritanya waktu akikah Byan di Ungaran, diapersnya yang mamy poko biru abis. Udah nyari-nyari keliling Ungaran nggak ada yang jual. Terpaksa deh beli yang standar (kuning). Pas awal makein udah deg-degan nih takut nggak cocok. Tapi Alhamdulillah kulit Byan bisa menerima perubahan merek diapersnya. Cuma aku nggak sukanya diapers ini bocor kalo kepenuhan. Waktu itu kan aku pernah telat ganti karena lagi jalan-jalan dan nggak bawa stroller. Kebetulan saat itu Byan mimiknya lagi banyak. Alhasil celana dan baju Byan basah sampe kepunggung. Kan kasian banget. Aku langsung nyimpen sisa diapersnya dan nggak mau pake lagi kecuali dalam keadaan yang bener-bener urgent.

Mamy Poko Pants Extra Soft
Ini yang paling sesuai dengan seleraku (walaupun yang make Byan, haha). Karena Byan udah nendang-nendang, nggak bisa lagi pake yang perekat. Bisa bikin lecet kiri kanan pahanya. Merek ini kelembutannya nggak jauh beda dengan merek pampers (ya walaupun soal kelembutan masih menang pampers). Kalo yang pants, garis indikatornya udah nggak ada. Jadi ngecek penuhnya berdasarkan tingkat kegembungan aja. Nggak bocor, melekat sempurna di pantat Byan. Gambarnya juga lucu. Ada perekatnya buat ngegulung diapers saat mau dibuang, jadi lebih rapi saat masuk tempat sampah, hee. Pokoknya oke lah. Sampai sekarang aku masih menggunakan merek ini dan belum ada niat untuk ganti. 

Begitulah pengalamanku dengan diapers. Semoga bermanfaat y moms..

Update

Sweety Gold Pants
Sekarang Byan sudah menemukan pelabuhan hatinya yang baru, haha. Lebih tepatnya pelabuhan hati emaknya sih. Bagus dan pas dikantong. Bukannya perhitungan tapi kalau ada yang lebih murah dan cocok kenapa enggak. Awalnya nyoba-nyoba aja iseng ganti merek karena banyak banget yang make merek inj, eh ternyata cocok. Diawal sempet pernah bocor sih waktu tidur, tapi kayaknya karena aku masangnya nggak pas. Kesini-kesini malah nggak pernah bocor lagi. Agak lebih tipis dari Mamy Poko sih dan otomatis mungkin daya tampungnya nggak sama. Tapi karena setiap ganti diapers nggak pernah kepenuhan sampai melimpah ruah makanya fine aja. Diamond layer technology dari diaper ini menurut aku lumayan bagus juga karena tidak semua bagian diaper yang tersentuh kulit, hanya 50% saja. Otomatis bikin lebih adem juga kan. Yang penting Byan nggak ruam dan enjoy makenya. Bayi senang, bunda pun tenang.

6 comments:

  1. Thank you bun review pospaknya, bermanfaat banget buat mamah muda macem aku ini hehe. Pengen pakein merk lain tapi takut ga cocok. Selama ini aku pakein babyku mamypoko xtra kering yg bungkus kuning itu, harganya murah, daya serapnya lumayan juga. Aku beli di olshop fawzia babyshop di shopee kalo ga bukalapak, murah banget soalnya. Selisihnya bisa sampe 15ribuan kalo sama minimarket~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bun. Senengnya bisa bermanfaat buat orang lain :)
      Oh ya? Lumayan ya selisih harganya. Besok-besok deh aku coba ceki ceki olshopnya. Makasi ya bun infonya.

      Delete
  2. This is my first time i visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here! keep up the good work offerta pannolini

    ReplyDelete
  3. I’m going to read this. I’ll be sure to come back. thanks for sharing. and also This article gives the light in which we can observe the reality. this is very nice one and gives indepth information. thanks for this nice article... https://www.babygearsguide.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you 😊
      I'm very happy if this article can benefit others

      Delete