Header Ads

Review dokter anak Dr. Nahari Arifin, SpA


Ini dokter anak ketiga yang menangani Byan untuk imunisasi. Lebih dari 6 bulan kita jadi pasien pak dokter yang satu ini karena jadwal prakteknya pas banget dihari Sabtu dan sore pula, biar bisa sekalian malam mingguan hee.

Selama ini sih fine-fine aja, dokternya lumayan ramah, santai nggak neko-neko, kalo nanya sesuatu dijawab ringkas, padat dan jelas. Tapi karena emang dasarnya cowok kalo ngomong pasti nggak seceriwis cewek. Kadang aku butuh penjelasan yang panjang biar hati lega, malah dijawab to the point langsung kesasaran. Emang nggak ada yang salah sih karena jawabannya memang menjawab pertanyaan yang ditanyakan. Duuh gimana ya ngejelasinnya..ya kayak belajar bahasa indonesia dulu waktu sekolah, kalau buat paragraf itu harus ada ide pokok dan kalimat penjelasnya kan. Nah aku pengennya ada kalimat penjelasnya itu biar enak ngobrolnya. Emang ya emak-emak banyak maunya, hahaha.


Karena Byan hanya imunisasi doang sama si pak dokter, jadinya ya oke oke aja. Paling masalahnya seputar perkembangan dan pertumbuhan Byan. Yang paling penting Dokter Nahari mau menjawab semua pertanyaan bunda Byan yang banyak dan kadang diulang-ulang dengan sabar, santai dan ringkas. Kadang tetep bawa contekan sebelum konsul, wkwkwk.

Oiya kayaknya beliau nggak terlalu mendukung untuk program ASI Ekskusif 6 bulan. Entah masih memakai paham yang lama atau punya ilmu lain yang aku nggak tau, pas nanya-nanya mengenai MPASI saat Byan berusia 5 bulan, beliau malah melontarkan pertanyaan "lah ini belum dikasih makan?". Kan aku jadi bingung. Ini yang bener yang mana sih? Mau ikutin rekomendasi IDAI buat ASIX 6 bulan full atau mulai MPASI sekarang? Jadinya aku nyolong start duluan deh mulai MPASI diusia 5,5 bulan. Padahal dulu udah meneguhkan prinsip buat lulus ASI Eksklusif 6 bulan, hiks. Harusnya saat itu aku nggak boleh goyah.

Walaupun begitu masih banyak kok pasien yang cocok dengan Dokter Nahari. Memang sih kalau dokter itu cocok-cocokan. Kembali lagi ke masing-masing kondisi kita dan anak ya moms.

Sebagai informasi Dokter Nahari ini praktek di RS Muhammadiyah pada hari Senin jam 08.00-17.00, Selasa jam 14.00-17.00, Rabu jam 13.00-17.00, Kamis jam 09.00-17.00, Jumat jam 14.00-17.00 dan Sabtu jam 14.00-20.00.

Semoga bermanfaat :)


No comments