Header Ads

Disini Kodomo Challenge, Disana Kodomo Challenge, Dimana-mana Shimajiro


Media sosial yang telah menjadi bagian hidup ibu-ibu zaman now, termasuk saya tentunya, telah memperkenalkan saya akan keberadaan Shimajiro dengan Kodomo Challenge-nya. Maklumlah baru punya satu anak, jadi pengetahuan mengenai dunìa anak-anak masih cetek banget. Pas lihat postingan teman-teman kok ada yang main sama boneka kertas Shimajiro, meluk-meluk boneka empuknya Shimajiro bahkan ada yang dapat kartu ucapan selamat ulang tahun dari Shimajiro (iiiih so sweet banget). Mau nanya kok rasanya malu, takut nanti dibilang nggak update. Kan bisa merusak reputasi saya sebagai ibu-ibu muda yang berjiwa muda *haha apasih.

Berawal dari rasa penasaran dan pertanyaan yang selau berputar-putar di kepala "Apa sih Shimajiro? Apa itu Kodomo Challenge?", akhirnya saya memutuskan untuk membuka website-nya shimajiro.id dan langsung daftar. Ternyata Shimajiro merupakan media yang menyajikan berbagai informasi  lengkap mengenai program edukasi anak usia dini, program Kodomo Challenge, kumpulan artikel parenting dan ide permainan edukasi anak. Sedangkan Kodomo Challenge merupakan salah satu andalannya Shimajiro berupa program edukasi anak usia dini berlangganan yang dipersiapkan dengan materi-materi sesuai usia anak untuk membantu optimalnya tumbuh kembang anak serta mengikutsertakan peran orang tua di dalamnya. Proses pendaftarannya cepat dan mudah, tinggal isi biodata langsung deh dikasih tau kalau free trial kit Kodomo Challenge akan dikirimkan ke alamat. Waaaah baca kata free saja mata langsung berbinar-binar. Jadi nggak sabar paketnya cepat-cepat sampai di depan mata. Sempat nunggu agak lama sih (apa saya yang nggak sabaran), tapi akhirnya setelah sekian kali ngecek ke ruangan pengelola saya bertemu juga dengan free trial kit Kodomo Challenge ini (maklum saya tinggal di rusun, jadi semua paket diterima di ruang pengelola). Yang bikin saya semakin terpesona dengan Shimajiro ini adalah ternyata tidak cuma saya yang menerima paketan Kodomo Challenge dari Shimajiro, tapi banyak ibu-ibu rusun lainnya. Hmmm oke berarti kesimpulan pertama adalah produk Kodomo Challenge dari Shimajiro ini bagus. Kalau nggak bagus mana mungkin sebanyak ini yang menjadi anggota dan bahkan berlangganan? Ya kaaaaan.

Pas buka bungkusan paket dan lihat isinya, taraaaaaa boneka kertas Shimajiro! Akhirnya saya memiliki yang selama ini telah dimiliki kebanyakan teman saya di media sosial *tetep ya acuannya media sosial hehe. Setelah membaca petunjuk penggunaanya, anak saya Byan langsung ketawa-ketawa kegirangan melihat boneka kertas Shimajiro ini. Saya ajarkan bagaimana memainkannya. Eh tidak butuh waktu lama dia malah pengen main sendiri, saya disuruh duduk jauh-jauh, ya ampun nak habis manis sepah dibuang huhu. Byan paling suka main cilukba, menyikat gigi dan menyuapi makan Shimajiro. Tapi kalau disuruh buat nidurin Shimajiro-nya di tempat tidur langsung gerak-gerakkin telunjuk sambil bilang no no no. Ternyata Byan sudah mengerti kalau lagi tidur itu nggak bakalan bisa main. Yaelah nggak boleh tidur itu Shimajiro, maunya main terus sama dia. Untung cuma boneka ya nak jadi nggak butuh istirahat.

Free trial kit Kodomo Challenge saja sudah bagus begini, bisa membuat Byan lepas dari gadget-nya, membuat dia lebih interaktif.  Ide permainan yang sangat kreatif dan sangat menunjang perkembangam anak. Jujur awalnya saya tidak begitu yakin Byan bakalan tertarik dengan boneka kertas seperti ini, soalnya begitu banyak mainan lain yang bahkan harganya sangat mahal jika dibandingkan dengan manfaatnya (menurut saya). Ternyata semua mainannya bisa tergantikan dengan boneka kertas Shimajiro.  Bisa membuat Byan se-antusias ini dan tentunya saya juga ikut terharu karena ternyata Byan sudah bisa menyuapi boneka kertasnya serta menutup dan membuka lagi tangan boneka Shimajiro waktu main cilukba, bahkan saya baru sadar ternyata Byan sudah sepintar itu sekarang. Ternyata dengan memberikan mainan yang tepat, akan maksimal juga perkembangan anak. Takjub. Apalagi kalau berlangganan ya? Yakin banget deh bakalan membuat Byan makin pintar luar biasa dan tentunya bahagia karena memegang konsep "bermain sambil belajar". Ya namanya anak-anak tetap bermain yang lebih ditonjolkan, walaupun tetap ada nilai pembelajaran didalamnya. Bermain yang berkualitas gitu deh. Dan itulah Kodomo Challenge.

Sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena boneka kertas Shimajiro-nya sudah lecek banget dan ada yang sobek saking seringnya dimainin Byan. Dan saya juga baru sempat mendokumentasikannya minggu yang lalu.

Ini saat Byan menyuapi Shimajiro makan. Sebenarnya boneka kertas Shimajiro disobek Byan pas mau ngambil gambar makanan yang sudah masuk ke dalam. Mungkin dia terlalu mandiri dan berinisiatif  untuk melakukan cara termudah tanpa meminta bantuan orang lain, hmmm.

Byan juga suka main cilukba dengan boneka kertas Shimajiro. Asik sendiri, ketawa-ketawa sendiri dan kesempatan ini selalu diambil bundanya buat ngerjain pekerjaan rumah. Shimajiro, aku padamu deh.

Nah ini momen sesaat sebelum kebahagiaan boneka kertas Shimajiro berakhir. Pas enak-enak tidur eh malah diajak main sama Byan. Sabar ya Shimajiro, hehe.

Setelah mengenal dan mulai sayang dengan Shimajiro, setiap ada pameran atau acara-acara anak, stand Shimajiro selalu saya kunjungi. Yang paling membuat hati ini berbunga-bunga adalah goodie bag yang tidak pernah lupa diberikan kakak-kakak disana sebagai kenang-kenangan sebelum kita pergi. Isinya pasti ada stiker, dan Byan suka. Bisa buat belajar juga dengan menyebutkan nama objek yang ada di stiker atau menjelaskan ekspresi tokoh yang digambarkan di stiker.


Setelah mendengarkan penjelasan dari bunda, pasti Byan langsung nunjuk-nunjuk dan berkomentar dengan bahasa planetnya. Sengaja ditempel di tempat yang bisa dijangkau Byan biar dia gampang untuk melihat dan mempelajari gambar.

Beberapa waktu yang lalu kami sekeluarga mengunjungi rumah saudara yang memiliki anak berusia 4 tahun dan yang satu lagi seumuran Byan. Eh ternyata di sana juga ada Kodomo Challenge dari Shimajiro. Aduuuh saya makin nggak bisa move on dari Kodomo Challenge dan Shimajiro, dimana-mana ada. Malah ada DVD yang berisikan video-video edukatif Shimajiro dan boneka Shimajiro juga. Saat DVD diputar dan ditonton sama anak-anak, semua mainan langsung ditinggal pergi dan berkumpul di depan laptop. Ketawa-ketawa lah itu para bocah sambil nonton. Yaiyalah secara videonya menarik begitu. Belum lagi boneka Shimajiro yang lucu banget dan lembut. Byan sama saudaranya langsung berebutan mau meluk-meluk boneka. Saya sempat nanya itu beli boneka Shimajiro-nya gimana? Eh malah dibilang itu gratis. What? Gratis? Kok saya nggak punya? Mewek deh berasa ketinggalan banget. Eh ternyata kalau free trial kit Kodomo Challenge difoto dan diposting di Instagram Shimajiro, bisa dapat boneka lucu Shimajiro ini. Astaga hati saya langsung retak mengingat boneka kertas Shimajiro di rumah sudah tak layak foto lagi, hiks. Kalau tau dari dulu mungkin sekarang Byan tidurnya udah meluk-meluk boneka Shimajiro *ngarep. 

Keseruan tiada tara anak-anak ini nonton video Shimajiro tanpa berkedip. Sssttt nggak boleh diganggu nanti ngamuk.

Setelah pertikaian hebat berebutan boneka Shimajiro. Andai bunda tau lebih cepat untuk posting free trial kit nak, mungkin fotonya sambil megangin boneka masing-masing *masih belum bisa terima kenyataan ini huhuhu.

Huaaa akhirnya Byan bisa dengan leluasa memegang dan memeluk boneka Shimajiro. Santai kayak dipantai.

Lanjut lagi ya ceritanya, ini sebagai tambahan saja ternyata Shimajiro itu perhatian banget. Kemaren pas ngobrol-ngobrol sama teman yang punya anak seumuran Byan juga, dia malah dikirimin kartu ucapan selamat ulang tahun gitu dari Shimajiro. Kok bisa manis banget siiiih. Perhatian maksimal deh pokoknya. Terus saya mikir, kok kemaren Byan nggak dikirimin juga ya? Hhhh ternyata ada pengisian data tanggal lahir katanya. Saya ngisinya pas daftar doang, atau mungkin ada form lain yang harus diisi buat dapat kartu ucapan? Hmmm baiklah mungkin saya harus nyari informasi lebih banyak lagi nih tentang Shimajiro biar tidak ketinggalan lagi.

Kemaren saya ditelepon pihak Shimajiro untuk menawarkan berlangganan program Kodomo Challenge dengan membayar iuran per bulan. Bahkan kalau mengambil paket yang tahunan bisa lebih murah bayarnya. Kepengen banget sih, tapi harus nabung dulu karena masih ada kebutuhan lain. Sebenarnya harga yang dibayarkan termasuk dibawah rata-rata dari pada membeli mainan edukasi anak lainnya secara terpisah. Dengan berlangganan Kodomo Challenge kita akan mendapatkan materi edukasi anak yang bisa merangsang perkembangan motorik dan otaknya sesuai dengan usianya, jadi nggak sembarangan. Yaiyalah secara Shimajiro ini sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun. Doakan ya ibu-ibu supaya saya punya rezeki untuk berlangganan Kodomo Challenge dari Shimajiro. Dan nanti rencannya kalau Byan sudah agak besar, bisa mendengarkan kata-kata bundanya dan merespon dengan baik, kita kepengen banget datang ke event-event Shimajiro dan ikutan challenge yang sering ada di Instagram Shimajiro juga. Pasti menyenangkan.

Berjaya terus ya Shimajiro untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak di seluruh dunia. We love you.

2 comments:

  1. Hahah..lucu ya Shimajiro jadi boneka rebutan sama anak-anak. Kebukti kan kalau Shimajiro jadi idola mainan anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang jadi rebutan dimana-mana mba. Boneka kertasnya aja juga jadi rebutan padahal udah sobek sana sini. Top deh pokoknya Shimajiro ini *jempol

      Delete