Bikin Nagih! Kreasikan Cemilan Sehat dan Simple dengan SunnyGold, Nugget Enak Andalan Keluarga Indonesia


Sebagai seorang ibu, menghidangkan makanan sehat untuk keluarga adalah aktivitas yang tidak pernah terlewat. Sajian ini tidak bisa sembarangan, setiap ibu pasti memiliki standarnya masing-masing dalam menentukan menu yang paling tepat. Banyak faktor menjadi acuannya, seperti kandungan gizi, kualitas bahan, kebersihan atau cara pengolahan. 


Terkadang kesibukan ibu yang bukan hanya sebatas memasak, menjadi permasalahan tersendiri yang sering bikin pusing. Bagaimana caranya agar makanan sehat dan padat gizi bisa tetap tersaji meski tidak banyak waktu tersedia. Disinilah kreativitas dan kecerdikan ibu diuji.


Ibu selalu punya cara menyajikan makanan untuk keluarga meski diwaktu terdesak sekalipun


Aku, seorang ibu rumah tangga dengan dua balita dan tanpa asisten rumah tangga, tentu tidak pernah lepas dari yang namanya serba kepepet. Selalu saja ada interupsi tiap kali mengerjakan urusan rumah, sehingga pekerjaan yang seharusnya bisa selesai 20 menit bisa menjadi 1 jam atau malah terbengkalai. Termasuk dalam urusan memasak, sulit sekali rasanya memasak variasi menu dengan santai tanpa terburu-buru.


Solusinya adalah dengan memilih bahan makanan yang proses memasaknya tidak butub waktu lama. Jadi tidak heran jika frozen food menjadi stok wajib di kulkas selain telur ayam. Inilah penyelamatku saat tidak ada waktu memasak atau tergesa menyiapkan bekal. Kemasannya baik, praktis dan rasanya enak. Cukup dimakan dengan nasi saja sudah nikmat. Apalagi anak-anak, pasti selalu antusias setiap kali makan dengan salah satu koleksi frozen food kami. 


Tapi frozen food 'kan enggak sehat? Banyak pengawetnya? Tenang, itu tidak sepenuhnya benar, lo. Yuk, kita telusuri dulu pendapat ahli gizi dan merangkum dari artikel kesehatan. 





Persepsi Keliru tentang Frozen Food 

Frozen food sering dianggap berpengawet tinggi, padahal tidak | Foto: freepik.com


Frozen food yang paling familiar dijumpai adalah berupa bahan makanan mentah seperti potongan daging-dagingan, seafood, sayur atau buah, dan berupa makanan olahan seperti nugget, sosis atau bakso. Selama ini frozen food atau makanan beku memang identik dengan makanan berpengawet yang membuatnya mampu bertahan lama. Misalnya saja sayuran beku bisa awet berminggu-minggu, sedangkan sayuran segar akan layu hanya dalam kurun waktu satu hari. Perbedaan yang signifikan ini wajar saja menumbuhkan persepsi keliru tentang penggunaan bahan pengawet pada frozen food.


Faktanya, proses pembekuan dapat membuat makanan lebih awet tanpa menggunakan bahan pengawet kimia.


Teknik ini sudah digunakan sejak lama sebagai salah satu cara alami mengawetkan makanan, bahkan sejak zaman manusia purba. Namun, membekukan makanan tak dapat membunuh bakteri yang ada, tetapi hanya menonaktifkannya saja agar tidak terjadi proses pembusukan atau sejenisnya pada makanan tersebut. Makanya penting sekali untuk tidak mencairkan makanan beku dengan meletakkannya di suhu ruang selama satu atau dua jam, karena dapat mengaktifkan atau menumbuhkan kembali bakteri tersebut. Untuk lebih pastinya, bacalah keterangan pada kemasan frozen food untuk memastikan apakah ada tambahan pengawet atau tidak.


Lalu, sebenranya frozen food itu bergizi atau tidak sih? Dikutip dari gaya.tempo.co, ahli gizi Emilia E. Achmadi, mengungkapkan bahwa makanan yang disimpan dengan cara dibekukan tidak menjamin akan menghilangkan nilai gizi dari suatu bahan makanan. Justru, dengan disimpan dibawah suhu yang rendah akan menghambat pertumbuhan jamur atau bakteri dibandingkan dengan makanan yang dibiarkan di ruangan terbuka. Penyimpanan makanan dengan dibekukan juga dapat menambah masa kesegaran dari makanan itu sendiri. Makanan yang dibekukan bisa saja lebih segar dibandingkan makanan pada suhu ruangan. 


Mengutip dari sumber lain, cnnindonesia.com, ahli gizi klinis, Juwalita Surapsari menjelaskan, ada yang disebut dengan temperature danger zone yaitu pada suhu 5-60 derajat, dimana bakteri mudah mengontaminasi makanan. Menyimpan makanan dengan cara mendinginkan pada suhu 4 derajat Celcius atau dibekukan pada suhu 0 derajat Celcius dapat menghindari makanan dari kontaminasi bakteri.


Frozen food biasanya mengambil bahan baku yang berkualitas, dan diproses dalam masa terbaiknya. Pembekuan membuat nutrisi tersimpan lebih lama. 


Bisa saja dalam kondisi tertentu frozen food dinilai lebih sehat dari pada  makanan segar. Misalnya frozen food berbahan baku daging segar yang langsung diolah setelah dipotong, tentu lebih berkualitas dari pada daging yang dijual bebas tanpa tahu kapan proses pemotongannya. Berlaku pula untuk sayur dan buah beku yang segera dikemas sesaat setelah dipetik, tentu berbeda dengan sayur dan buah segar di ruang terbuka tidak tahu kapan panennya. 


Jadi, jangan buru-buru menyimpulkan bahwa semua frozen food tidak sehat dan rendah gizi. Selama komposisinya terdiri dari bahan berkualitas yang segera diproses dalam masa terbaiknya, plus dibekukan dalam kemasan tertutup rapat, serta didistribusikan sesuai prosedur terbaik, tentu frozen food tersebut masih termasuk makanan sehat, bergizi dan aman.




Cara Memilih Frozen Food Olahan yang Aman untuk Anak dan Keluarga

Pilih frozen food sehat yang aman untuk dikonsumsi keluarga | Foto: freepik.com

Produk frozen food olahan di pasaran sangat beragam. Bahkan di supermarket besar yang bermuara hampir semua merek frozen food ternama, bisa mengambil space yang sangat luas dengan mesin freezer berjejer panjang. Namun memilih frozen food olahan ini haruslah jeli. Perlu diperhatikan betul-betul setiap komposisi dan komponen pendukung lainnya, seperti kemasan, kualitas atau kalau perlu mencari tahu dulu proses produksinya. 

Aku sebagai salah satu pelanggan frozen food olahan, memiliki beberapa kriteria wajib dalam memilih produk yang aman untuk keluarga. Berikut kriteria tersebut.

1 Bukan Merek Abal-Abal

Merek menentukan kualitas. Memang benar, aku telah membuktikannya. Pernah beberapa kali mencoba membeli frozen food olahan curah di pasar tradisional yang harganya jauh lebih terjangkau, ternyata rasanya sangat tidak nyaman di lidah. Bukannya nikmat layaknya frozen food olahan yang seharusnya, malah meninggalkan rasa pahit yang mengganggu. Ditambah lagi tidak adanya keterangan komposisi, semakin menghilangkan kepercayaanku untuk membeli. Sejak saat itu, merek merupakan salah satu poin wajibku dalam memilih frozen food untuk keluarga.

2 Kemasan

Kemasan harus tertutup sempurna tanpa cacat. Kualitas frozen food tidak akan terjamin jika kemasannya rusak. Ini juga bisa menandakan proses produksi dan pendistribusian yang buruk karena kemasan yang sudah terkoyak. Padahal kemasan merupakan hal penting untuk mempertahankan kualitas makanan agar tidak mudah terkontaminasi, mengingat frozen food termasuk jenis makanan yang mudah rusak oleh mikro organisme.

3 Keutuhan Makanan

Ini juga pengalaman pribadi. Pernah sekali aku membeli frozen food olahan yang sudah tidak melekat lagi tepung pembungkusnya. Memang saat membeli tidak terlalu tampak karena kemasannya yang ditutup warna solid, ditambah lagi dalam keadaan beku yang membuat semuanya keras dan padat jika ditekan. Namun ketika kemasannya dibuka dan akan segera dimasak, semuanya sudah berantakan tidak jelas potongannya seperti apa. Tentu saja ini menyiratkan dengan jelas buruknya kualitas makanan tersebut. Jadi perlu diperhatikan dengan seksama apakah setiap pieces makanan dalam kemasan masih utuh atau tidak.

4 Komposisi

Baca baik-baik keterangan komposisi pada kemasan. Apakah ada bahan-bahan yang mencurigakan didalamnya. Pastikan tidak ada tambahan zat  berbahaya yang tidak diperuntukkan bagi makanan atau tidak layak konsumsi. Perhatikan pula tabel informasi nilai gizi, apakah kandungan tersebut masih dalam batas normal dan aman bagi tubuh. 

5 Proses Produksi

Inilah keuntungannya memilih frozen food olahan dengan merek ternama. Selain pabrik yang terstandarisasi, penjelasan proses produksinya juga sangat mudah ditemui di website perusahaan, artikel liputan atau review. Tekankan pada dua poin utama, yaitu kualitas bahan baku dan proses pembuatannya, bisa berupa teknik memasak dan standar mutunya. Pilihlah produk yang telah melalui proses paling mutakhir. Biasanya semakin modern cara pengolahannya, maka semakin berkurang pula dampak negatifnya. 

6 Sertifikasi

Pastikan ada label BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), setifikasi MUI  (Majelis Ulama Indonesia) bagi muslim, serta standar produksi yang telah diakui. Mendapatkan sertifikasi dari badan nasional maupun internasional pasti membutuhkan pengujian ketat dengan persyaratan tertentu. Jadi dengan adanya sertifikasi ini pada sebuah produk frozen food olahan, dapat menjamin kualitasnya, mulai dari bahan baku, proses pengolahan, hingga pengemasan dan pendistribusiannya.


Selain poin-poin tersebut, frozen food olahan tetap harus dikonsumsi bergantian dengan makanan lain. Tidak ada satupun makanan yang berdampak baik bagi tubuh jika dimakan berlebihan. Selain itu penting juga menambahkan bahan pendukung seperti karbohidrat, sumber protein kedua, sayuran atau buah agar gizinya seimbang. 




Nugget Ayam, Makanan Praktis Sesuai Selera Semua

Nugget ayam, frozen food olahan favorit | Foto: freepik.com

Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Sepertinya hampir semua orang pernah memakannya atau bahkan menyukainya. Apalagi anak-anak, selalu antusias jika dihidangkan menu nugget ketika jam makan tiba. Makanya nugget ayam menjadi salah satu makanan olahan ayam yang berkembang pesat saat ini.

Nugget ayam dibuat dari daging ayam yang dihaluskan, dicampur bumbu-bumbu, diberi bahan perekat dan dibalur dengan tepung roti. Penggunaan bahan yang tidak terlalu banyak ini membuat para ibu terkadang memilih membuatnya sendiri di rumah. Namun tidak sedikit pula yang mengandalkan kepraktisan dari produk nugget kemasan. Tinggal goreng saja, sudah bisa disantap bersama nasi hangat atau hanya dicocol dengan campuran mayonaise dan saus sambal.

Berikut beberapa alasan kenapa nugget ayam dianggap sebagai makanan praktis.
_________________

Bisa Dijadikan Lauk Maupun Cemilan

Daging ayam yang menjadi bahan utama pembuatannya merupakan sumber protein hewani yang baik  bagi tubuh. Rasanya yang gurih dan berbumbu, ditambah tekstur garing di luar dan lembut di dalam, cocok sekali dijadikan lauk atau cemilan sore hari. 
_________________

Bahan dan Proses Membuatnya Tidak Ribet

Meski dibuat sendiri, proses pembuatannya tidak membutuhkan teknik masak profesional. Pernah sesekali aku mencoba membuatnya, cukup dengan mencampurkan semua bahan, dikukus hingga matang, lalu dilumuri kocokan telur dan tepung roti, nugget siap dibekukan dan goreng sesaat sebelum dikonsumsi. Apalagi nugget kemasan, makin praktis lagi. Semua step tadi tidak perlu dilakukan, kecuali untuk menggorengnya saja selama beberapa menit hingga berwarna cokelat keemasan.
_________________

Tahan Lama

Inilah keunggulan frozen food, ketahanannya tidak perlu diragukan lagi asal selalu disimpan dalam freezer. Nugget ayam bisa langsung dimasak tanpa perlu mendiamkan terlebih dahulu dalam suhu ruang.
_________________

Mudah Dikreasikan

Rasanya yang tidak neko-neko membuat nugget ayam sangat mudah dipadu-padankan dengan bahan makanan lain. Banyak sekali makanan hasil kreasi dari nugget ayam yang bertebaran di dunia maya hingga dijual di restoran ternama. Bisa sebagai topping atau menjadi salah bahan utamanya. Jadi, jika bosan dengan tampilan nugget yang itu-itu saja, menyantapnya dalam variasi berbeda sangat memungkinkan untuk dilakukan.
_________________

Bisa Dinikmati Seluruh Anggota Keluarga

Ibu tidak perlu bingung lagi hendak memasak apa saat terdesak. Nugget ayam bisa menjadi  makanan alternatif yang bisa dihidangkan hanya dalam beberapa menit saja. Mulai dari adik, kakak, ayah, nenek, kakek dan anggota keluarga lain bisa menikmatinya. Berbeda dengan menu lauk lain, seperti opor ayam, ayam bakar atau ayam goreng yang cocok dinikmati saat jam makan berat saja, nugget ayam cocok dimakan kapan saja. Disajikan sebagai menu harian keluarga bisa, dijadikan hidangan saat acara besar bisa atau dinikmati saat me-time juga bisa.


Aku setuju sekali jika nugget ayam menyandang gelar sebagai makanan alternatif andalan yang fleksibel. Kapanpun dan dimanapun tetap bisa dinikmati. Misalnya saat ibu terlambat bangun pagi, sedangkan suami dan anak-anak harus segera sarapan serta bekal yang harus disiapkan. Dari pada telur dadar terus yang diberikan, mending nugget ayam saja yang dikreasikan. Pokoknya nugget ayam selalu bisa menjadi penolong ketika tidak ada waktu untuk memasak lama.




Tentang SunnyGold, Nugget Enak Andalan Keluarga

SunnyGold nugget ayam favorit keluarga Indonesia | Foto: freepik.com dan sunnygoldnugget.com

SunnyGold nugget ayam adalah produk inovasi dari PT. Malindo Food Delight dengan tingkat kualitas yang sesuai kelas ekonomi konsumen, baik pasar modern maupun pasar tradisional. Daging ayam pilihan diracik dengan resep yang sempurna membuat SunnyGold menjadi lezat dan bergizi. Cocok dihidangkan sebagai santapan di tengah keluarga dan teman-teman. 


SunnyGold nugget ayam dibuat dengan mengadopsi konsep pembuatan nugget rumahan “home made”, yang memiliki beberapa keunggulan yaitu :

_________________

1 Menonjolkan serat daging dan teknik pencampuran semi emulsi sehingga bila ditekan akan mudah hancur dan tidak kenyal seperti karet.

2 Pelapis tepung roti di bagian luar tidak kopong dan menyatu dengan daging di bagian dalamnya.

3 Tekstur daging cukup stabil saat panas maupun dingin, dengan kata lain tidak menjadi keras dan alot pada saat dingin.

4 Permukaan luar kering dan tidak banyak menyerap minyak setelah digoreng.


SunnyGold menghasilkan produk berkualitas premium karena terbuat dari bahan-bahan terbaik dan alami dengan teknologi mutakhir melalui pengawasan ketat berstandar internasional.

Goden quality, dasar produk SunnyGold berkualitas premium

SunnyGold nugget ayam sudah mengantongi sertifikat BPOM RI MD 239710002128, sertifikat LPPOM: 00010089630718, dan sertifikat HALAL dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Keterjaminan kualitas dan kehalalan ini tentu melegakan konsumen saat menyantapnya.

Komposisi:
Daging ayam, Air, Tepung Roti (Mengandung Pewarna Tartrazine Cl. No. 19140), Isolat Protein Nabati, Minyak Nabati, Tepung Terigu, Tepung Tapioka, Tepung Jagung, Perisa Sintetik Ayam, Tepung Beras, Garam, Penguat Rasa Mononatrium Glutamat, Lada Putih Bubuk, Bawang Putih Bubuk, Karagenan, Penstabil Natrium Tripolifosfat, Antioksidan Natrium Eritorbat. 
Mengandung alergen, lihat daftar bahan yang dicetak tebal. 



SunnyGold Menggunakan Metode FFSO

FFSO (Flash Frying, Steam Oven) adalah metode pemasakan dengan cara penggorengan cepat dengan suhu tinggi untuk membentuk tekstur luar nugget yang renyah, dan dilanjutkan dengan metode pemanggangan yang dilengkapi dengan sistem uap panas untuk mematikan bakteri sekaligus menjadikan produk matang sempurna dan aman dikonsumsi.

Kelebihan metode ini adalah produk tetap memiliki warna yang cerah serta tekstur luar produk yang renyah tanpa menyerap minyak secara berlebih, sehingga lebih sehat dikonsumsi dibandingkan dengan nugget yang diolah dengan metode konvensional. Tekstur bagian dalam produk juga tetap juicy (empuk dan lembut), tidak kering atau keras seperti pada produk yang diolah dengan metode 2x penggorengan.


SunnyGold nugget ayam terbukti lebih sehat karena tidak mengandung gula (0 gr) dan tidak mengandung minyak berlebih berkat metode pemasakan FFSO.


Lalu, apa bedanya dengan metode konvensional? Metode konvensional yang biasa digunakan dalam produksi nugget adalah 2x penggorengan yang mengakibatkan penyerapan minyak menjadi lebih banyak dibandingkan dengan metode FFSO. Hal ini dikarenakan selama proses penggorengan terjadi pelepasan uap air dari permukaan produk dan meninggalkan celah yang mengakibatkan minyak mudah terserap ke dalam produk.


Penggorengan yang dilakukan dua kali akan berdampak pada produk yang cenderung sangat kering dan berwarna gelap di bagian luar akibat reaksi maillard (saat molekul gula sederhana dan protein dipanaskan pada suhu tertentu) yang terjadi selama produk digoreng. Selain itu, semakin banyak air yang menguap dapat mengakibatkan banyak pula minyak yang terserap ke dalam produk sehingga produk menjadi kurang sehat.



Profil Perusahaan

PT Malindo Food Delight merupakan anak usaha dari PT Malindo Feedmill, Tbk yang memproduksi makanan olahan berupa sosis dan nugget berbahan baku daging ayam yang sudah merambah pasar internasional dengan melakukan ekspor ke negara Jepang pada tahun lalu. Perusahaan ini berdomisili dari Cikarang Bekasi. Berikut profil perusahaan agar dapat menilai sejauh mana kebaikan dan kualitas produk yang diberikan kepada konsumen.


Visi Perusahaan

Sebagai produsen makanan terkemuka, khususnya berbasis daging olahan berkualitas di Asia yang mengutamakan kepuasan pelanggan dan semua pemangku kepentingan (stake holder).

_________________

Misi Perusahaan

1 Mengutamakan kepuasan pelanggan.

2 Memproduksi produk makanan olahan yang inovatif dengan menggunakan teknologi modern serta menerapkan sistem keamanan pangan untuk menghasilkan produk berkualitas, halal, dan disukai pelanggan.

3 Menjadi perusahaan terbaik bagi karyawan dengan memperhatikan dan meningkatkan nilai-nilai pemangku-kepentingan (stake holder).

4 Memberikan konstribusi pada peningkatan gizi masyarakat melalui produk-produk makanan olahan bermutu dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

5 Menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat tentang makanan sehat dan bergizi



Kajian Mutu

Dengan melihat pengalaman serupa di tingkat regional, serta melihat rendahnya kebutuhan akan protein ayam di Indonesia, Malindo melakukan downstream bisnis dengan memulai bisnis pengolahan makanan. Ini merupakan suatu sinergi operasi bisnis dimana tidak lagi hanya melakukan upstream tetapi juga melakukan downstream.


Pabrik Malindo Food Delight terletak di kawasan industri dengan fasilitas bangunan modern didukung sarana yang sangat profesional, serta memiliki pengolahan air limbah yang ramah lingkungan. Dan juga site plan pabrik yang didesain sehingga proses awal sampai akhir berlangsung berurutan dan tidak ada kontaminasi silang.


1 Menghasilkan produk yang halal, bermutu dan aman bagi pelanggan dengan cara memenuhi persyaratan/ perundang-undangan yang berlaku.

2 Berkomitmen untuk meningkatkan mutu kerja secara konsisten serta menetapkan sasaran keamanan pangan yang terukur untuk dimengerti, diterapkan, dan dipelihara diseluruh level organisasi.




Pizza Komplit SunnyGold Nugget Ayam, Kreasi Cemilan Sehat, Simple dan Enak

Pizza SunnyGold Nugget Ayam

Jika bosan dengan olahan nugget yang hanya digoreng saja, jangan khawatir, SunnyGold yang sudah terasa nikmat sejak keluar dari pabrik sangat mudah dikreasikan dengan bahan-bahan yang ada di kulkas. Bahkan hanya dijadikan campuran telur dadar atau nasi goreng saja sudah memberi rasa dan bentuk berbeda pada olahan nugget biasa. 

Diantara banyaknya kreasi sederhana berbahan nugget yang pernah aku buat, baik untuk lauk makan nasi maupun untuk cemilan, berikut salah satu yang menjadi favorit keluarga. Komposisinya lengkap, ada karbohidrat, protein dan sayur. Masaknya cepat, tidak ribet dan hanya perlu peralatan masak standar. Biasanya kami menjadikannya cemilan sore atau menu sarapan karena cukup mengenyangkan dan sehat.

PIZZA KOMPLIT SUNNYGOLD NUGGET AYAM

Untuk 3-4 porsi dewasa


Bahan:
8 potong SunnyGold chicken stick, potong
100 gr mie telor, masak dengan air mendidih hingga matang
1 butir telur ayam ukuran besar atau 2 butir ukuran kecil
3 genggam daun bayam (tanpa batang), iris
80 gr keju cheddar atau mozarella, parut
Secukupnya bawang putih bubuk, garam, gula, merica dan kaldu bubuk
Secukupnya mentega untuk mengoles teflon

Cara membuat:
🌸 Campurkan mie telor, telur, bawang putih bubuk, garam, gula dan kaldu bubuk. Kocok hingga tercampur rata.
🌸 Olesi teflon dengan mentega, lalu nyalakan kompor. Tuangkan campuran adonan mie dan lebarkan hingga menyerupai roti pizza. 
🌸 Taburkan irisan sayur dan potongan SunnyGold nugget ayam stick ke seluruh permukaan adonan mie.
🌸 Di lapisan paling atas, beri parutan keju.
🌸 Masak dengan api kecil dan ditutup rapat agar matang merata.
🌸 Sajikan selagi hangat.

Catatan: 
Jika menggukan keju cheddar, hati-hati dalam penakaran garam, karena kejunya sendiri sudah agak asin. Jika ingin pedas, tambahkan saus sambal.

Mudah bukan? Selamat mencoba. 


SunnyGold chicken stick yang sengaja aku pilih dalam resep ini beralasan karena cetakan nugget yang berbentuk panjang sehingga rapi saat dipotong menjadi topping pizza. Tanpa dipotong pun juga bisa disusun seperti bintang dari tengah pizza mengarah ke bagian tepi atau ditambah dengan menyusun melingkar mengelilingi pinggirannya. Tampilannya pasti akan lebih menarik.

Bagaimana rasanya? Enak dong! Dari segi visual yang penuh warna, sudah menggugah selera. Bayamnya yang banyak namun tidak mendominasi rasa, menjadikan pizza ini terasa sehat dan tidak gersang. Mie yang lembut di bagian dalam karena bercampur telur, dan garing dibagian luar memberikan tekstur saat dikunyah, bercapur lelehan keju yang creamy. Pemakaian bumbu yang simple tidak menyamarkan rasa dari potongan nugget ayam SunnyGold pada topping. Inilah penyebabnya kenapa kreasi SunnyGold Nugget berbentuk pizza menjadi andalanku dan keluarga untuk menikmati makanan enak, bergizi dan sehat tanpa harus berlama-lama di dapur.




Semua Bisa Masak dan Makan Enak dengan SunnyGold Nugget

Kreasikan makanan dengan SunnyGold nugget ayam, enggak perlu jago masak!

Aku bukanlah seorang ibu yang jago masak dan memiliki banyak waktu untuk memasak. Memilih menjadi ibu rumah tangga yang mengerjakan semuanya sendiri membuat jadwal harianku begitu padat. Tidak hanya rumah saja yang diurus, tapi juga ada dua balita yang harus diprioritaskan kebutuhannya. Termasuk masalah makanan yang mau tidak mau harus selalu terhidang di meja untuk konsumsi harian keluarga.

Sunny Gold nugget ayam akhirnya menjadi salah satu penolongku dalam urusan sajian makanan. 

Produk SunnyGold nugget ayam yang berkualitas dan kaya rasa berhasil membuat keluargaku tetap bisa makan enak dengan keterbatasan kemampuan memasak wanita satu-satunya di tengah mereka. Lebih menakjubkan lagi, tidak butuh waktu lama, cemilan dan lauk makan nasi siap tersaji. Sunny Gold nugget ayam terbukti lebih sehat, jadi aku tidak perlu cemas berlebihan akan bahaya frozen food olahan yang selama ini selalu ramai diperbincangkan.


Meski SunnyGold nugget ayam diangap sebagai makanan modern olahan pabrik, tapi mengkreasikannya dengan bahan-bahan umum yang familiar dijumpai di pasar tradisional akan memberikan kesan berbeda yang tak kalah nikmat, misalnya membuat orek tempe dengan campuran nugget potong atau nugget sosis asam manis. Nilai gizinya meningkat karena ada tambahan protein ayam, dan kenikmatan orek tempe atau saus asam manis juga tetap bisa menyatu dengan nasi hangat saat makan siang. Jadi tidak ada batasan kreasi untuk mengkombinasikan SunnyGold nugget ayam dengan banyak bahan masakan.


Mungkin diluaran sana bukan hanya aku yang memiliki kekurangan dalam hal masak-memasak, misalnya ibu bekerja, anak kos yang hidupnya serba sederhana, atau kaum bapak-bapakpun juga termasuk. Bersama SunnyGold nugget ayam, semua bisa masak dan makan enak. 




Produk dan Cara Membeli SunnyGold

Produk SunnyGold sangat mudah dijumpai, sehingga cocok dijadikan makanan konsumsi harian. Variasi olahan dan rasanya pun banyak, jadi bisa dipilih sesuai selera dan tidak monoton dengan frozen food olahan ayam yang itu-itu saja. Harganya sangat bersaing, yaitu diantara 30.000 - 50.000 rupiah untuk variasi nugget kemasan 500 gram, 15.000 - 30.000 rupiah untuk sosis kemasan 200 gram dan 400 gram, serta 40.000 - 50.000 rupiah untuk bratwurst kemasan 360 gram.

Berikut produk-produk SunnyGold yang semuanya cocok dijadikan andalan santapan keluarga Indonesia.

1 Chicken Nugget

2 Chicken Tempura

3 Chicken Stick

4 Chicken Wings

5 Tulip Wings

6 Varian Pack

7 Chicken Furai

8 Chicken Crispy Crunch

9 Chicken Karege

10 Chicken Karage Black Pepper

11 Chicken Karage Pedas

12 Chicken Sausage

13 Chicken Sausage Black Pepper

14 Chicken Chessee Sausage

15 Bratwurst


Produk SunnyGold bisa dibeli secara langsung di supermarket seperti Carefour, Giant, Superindo, Lotte, Hypermart dan sejenisnya, atau secara online melalui aplikasi jual-beli seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli.com dan Lazada Indonesia. Jika ada promo SunnyGold di supermarket dan aplikasi jual-beli online tentu harganya bisa lebih murah lagi. 




Kesimpulan

Makanan konsumsi harian adalah kebutuhan wajib bagi setiap keluarga. Sayangnya, keterbatasan waktu untuk memasak atau kurangnya kemampuan memasak sering menjadi kendala. Frozen food adalah salah satu solusi tepat untuk mengatasai masalah ini. Kemasannya praktis dan proses masaknya cepat. Frozen food semakin menjadi primadona di tengah kehidupan masa kini.


SunnyGold nugget ayam merupakan salah satu produk andalan keluarga Indonesia yang enak dan menggunakan proses produksi yang berteknologi tinggi. Bahan baku ayamnya bersertifikasi dan metode pemasakan FFSO menjadikan nugget ayam SunnyGold lebih sehat karena kandungan minyaknya yang lebih sedikit. Harganya pun relatif sama dengan produk nugget ayam lain yang dijual di pasaran. Jadi wajar saja jika aku menjadi salah satu konsumen setia SunnyGold nugget ayam. Menghidangkan kreasi makan untuk keluarga menjadi lebih mudah dan bikin nagih!


________________


Tulisan ini diikutsertakan dalam "SunnyGold Cerita Kelezatannya Bikin Nagih Challenge" yang diselenggarakan oleh SunnyGold.


Referensi:

cnnindonesia.com

gaya.tempo.co

malindofood.com

parenting.co.id

sehatq.com

sunnygoldnugget.com

wikipedia.org






2 comments:

  1. Heran..kenapa ya rata2 anak-anak doyan banget nugget..hehe emaknya juga suka sih, soalnya gak usah ribet tinggal goreng 😄 baca post ini jadi pengen coba nugget sunny gold, biasanya aku pake merek so good

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena enal dong pastinya, Mbak hehehe. Kita aja suka kan ya 😅
      Cobain deh Mbak yang Sunny Gold. Enyaaakkk 👍🏻

      Delete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)