Temukan Resep Favorit Keluarga dan Ide Usaha di snacks-desserts.id! Dulu Beli, Sekarang Bikin Sendiri


______

"Mmmm..enak banget, Bun!" kata anak sulungku sambil mengangkat dua jempol tangannya. Ini adalah kalimat yang selalu ia katakan setiap kali kami memesan makanan favoritnya, yaitu spaghetti dengan saus creamy berwarna putih. 

______


Aku dan anak-anak memang penggemar olahan spaghetti. Meski banyak sekali pilihan jenis pasta, namun tetap tekstur spaghetti yang paling sesuai dengan selera. Berhubung aku tidak banyak pantang soal makanan, aku menyukai hampir seluruh rasa olahan spaghetti. Nah, kalau anak-anak, lebih suka yang bersaus kental dengan dominasi rasa keju dan susu yang gurih. Aku rela membayar nyaris seratus ribu rupiah demi menikmati sepiring spaghetti favorit. Sesuka itu!


Bagi aku yang memiliki kemampuan memasak biasa-biasa saja, tidak lepas dari resep yang itu-itu saja, tentu tidak terpikirkan bisa memasak spaghetti dengan rasa yang sama seperti spaghetti yang keluarga kami santap di restoran. Mereka saja bisa menjual mahal menu olahan spaghetti tersebut, pasti proses memasaknya tidak mudah dengan pilihan bahan baku premium. Rasa serupa hasil racikan chef restoran sepertinya tidak mungkin mampu aku ciptakan. Kemampuan memasak kami bagaikan langit dan bumi, jauh sekali perbedaannya. 


Makanya aku masih menjadi pelanggan setia mereka. Mungkin akan beda ceritanya jika aku pandai menelaah kandungan bahan yang ada dalam spaghetti. Bisa menentukan bahan apa saja yang digunakan untuk menghasilkan sepiring spaghetti nikmat. Ditambah lagi dengan kemampuan masak yang oke, pasti aku lebih memilih memasak sendiri dari pada membeli dengan harga yang segitu mahalnya. Bayangkan saja, satu kotak spaghetti di minimatket dengan kemasan 450gr hanya berharga tidak lebih dari dua puluh ribu rupiah. Dan itu bisa menghasilkan beberapa porsi spaghetti yang sangat cukup untuk dimakan sekeluarga. Tentu jauh lebih hemat jika aku memasaknya sendiri.


Memasak makanan sendiri jauh lebih hemat dan lebih sehat.


Apalagi di tengah pandemi seperti ini, memasak makanan sendiri di rumah jauh lebih terjamin kesehatannya. Mulai dari orang yang memasaknya, peralatan makannya, meja dan kursinya, bahkan keramaiannya bisa dihindari sebagai celah yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19. Aku dan sekeluarga tidak perlu capek mengunjungi restoran untuk menikmati spaghetti, namun bisa sambil santai-santai di rumah sambil nonton televisi. Mau nambah juga tidak masalah, dipastikan tidak ada tambahan biaya menjadi dua kali lipat.





Makanan Idaman : Dulu Beli, Sekarang Bikin Sendiri

Sebenarnya bagi aku pribadi yang tidak terlalu betah berlama-lama di dapur, namun harus menghidangkan menu harian keluarga setiap hari, ada enam syarat masakan yang sangat aku idamkan. Memang sih terkesan banyak maunya dan ingin enaknya saja, tapi memang itulah kenyataannya. Aku jamin, ibu-ibu lain yang juga memiliki ketidakbetahan di dapur, pasti juga mengidam-idamkan menu keluarga seperti berikut.


1 Sehat

Siapa sih yang tidak ingin mengonsumsi makanan sehat setiap hari? Aku sebagai ibu yang mengatur menu keluarga merasa menjadi yang paling bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan suami dan anak-anak. Makanya makanan sehat adalah sumber nutrisi yang sangat aku harapkan bisa selalu terhidang di meja makan.


2 Enak

Makanan sehat tapi enggak enak? Banyak! Nah, aku maunya makanan sehat itu tetap terasa enak. Jangankan anak-anak, aku juga tidak tertarik jika makanan yang hendak dikonsumsi malah terasa hambar dan tidak dapat dinikmati. Aku dan keluarga bukan tipe yang bergaya hidup sehat dan rela membatasi makanan hanya pada olahan dan bahan tertentu, namun rasa yang enak tetap menjadi ketertarikan nomor satu. 


3 Mudah dan Cepat

Sudah sehat, enak dan masaknya mudah, enggak pakai lama? Itu idaman aku banget! Inginnya 30 menit saja urusan masak-memasak ini bisa selesai. Untung-untung bisa cukup sampai malam. Bukan hanya dari cara memasaknya saja yang mudah, namun bahan-bahannya juga gampang ditemukan dan familiar bagi ibu rumah tangga biasa seperti aku. Minimal ada di jual di pasar tradisional atau minimarket.


4 Harga Terjangkau

Mungkin sudah menjadi sifat umum ibu-ibu untuk menghemat uang sebanyak-banyaknya dengan membeli barang yang semurah-murahnya. Sebenarnya di satu sisi ini juga benar, kenapa harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk barang yang lebih murah dan berfungsi sama? Prinsip ini juga berlaku pada makanan. Jika bisa dibeli dengan harga yang lebih hemat, tentu sangat melegakan. 


5 Anak-anak Suka

Aku dan suami tidak terlalu pemilih makanan. Hampir semuanya kami makan, sekalipun masakan gagal dengan rasa yang tidak terlalu enak. Dari pada mubazir, mending dimakan saja selagi masih bisa diterima lidah. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi anak-anak. Jika mereka tidak suka, maka tanpa memikirkan apa-apa, segera ditinggalkannya makanan di piring meski dalam keadaan lapar sekali pun. Jadi, penentu kesuksesan memasak bukanlah seberapa nikmat aku dan suami makan, namun seberapa tertariknya anak dengan masakan tersebut. 


Pernah beberapa kali aku memasak spaghetti dengan saus instan yang banyak tersedia di pasaran. Tetapi hanya untuk satu kali makan saja saya dan anak-anak bisa menikmatinya. Bukannya tidak enak, namun rasanya tetap berbeda dengan saus yang dimasak sendiri dari pencampuran bahan-bahan alami. Mungkin itulah yang menjadikan spaghetti di restoran memiliki rasa spesial sehingga banyak yang mau membelinya dengan harga yang tergolong mahal bagiku. Plating-nya juga menjadi daya tarik sendiri. Berbeda jauh dengan sajian makanan di rumah yang hanya diletakkan begitu saja dalam piring. Yap, harga menentukan rasa dan tampilan makanan. Aku menyangkal bahwa bahan-bahan biasa yang saya stok di rumah tidak bisa menghasilkan makanan bintang lima.


Demi menikmati makanan idaman yang sehat, enak, cepat dan pastinya anak-anak suka, caranya tidak lain adalah membeli di restoran terpercaya. Kekurangannya hanya satu, yaitu harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan memasak sendiri. Makanan idaman versi aku yang memiliki lima kriteria, tidak bisa terpenuhi sepenuhnya jika masih mengandalkan cara "makan di luar" sebagai solusi. Aku sadar, namun tetap saja melakukannya. 


Tetapi itu aku yang dulu sebelum menemukan resep spaghetti creamy di snacks-desserts.id. Ternyata rasa masakan chef juga bisa aku hasilkan di rumah. Enggak serumit itu, guys! Spaghetti yang selama ini aku bayangkan terbuat dari bahan-bahan khusus yang mungkin sebagian besarnya tidak pernah aku ketahui, ternyata bisa dibuat dari bahan yang selalu aku stok di kulkas. Cara bikinnya juga simpel banget, tinggal campur-campur saja tanpa perlu menunggu terlalu lama. 


Sudah kenal dengan snacks-desserts.id? snacks-desserts.id adalah website kumpulan resep kreatif yang dipersembahkan oleh Mondelez International, yaitu perusahaan makanan dan minuman terbesar kedua di dunia (berdasarkan Wikipedia yang diakses tanggal 4 Juni 2021).


Kini aku menyimpulkan bahwa tidak selamanya makanan mahal itu tidak bisa dibuat di rumah, dan tidak selalu pula makanan tersebut menggunakan bahan-bahan yang sulit ditemui. Kadang kekurangan kita mengenali perpaduan rasa membuat anggapan bahwa makanan tersebut susah dimasak sendiri, butuh kemampuan setara chef. Padahal itu keliru. Buktinya aku berhasil membuat spaghetti creamy dengan bekal resep dari snacks-desserts.id. Mudah dan sederhana banget! Rasanya pun tidak jauh beda. Dan yang paling penting anak-anak bilang ENAK!

Lihat deh foto sphagettinya, menggiurkan banget 'kan? Bukan hanya tampilannya saja yang berkelas, tapi rasanya enggak kalah mantap. Nah, bagi ibu-ibu atau kamu-kamu yang ingin mencoba sendiri dan melihat proses memasaknya yang sangat mudah dan cepat, bisa lihat video di bawah ini, ya. 





Nyamannya Cari Resep di snacks-desserts.id, Tanpa Ribet!


Pernah enggak sih kebingungan melihat tampilan website khusus resep yang begitu ramai dan penuh? Mungkin bagi pengguna lama, tampilan dengan banyak kolom, menu, tulisan dan deretan tombol tersebut sudah familiar. Tetapi bagi aku yang terbilang jarang bereksplorasi dengan resep-resep baru, tentu selalu menjadi pengguna baru yang butuh kemudahan dalam mencari resep yang diinginkan. 


Inilah keunggulan pertama dari snacks-desserts.id yang sangat membantu aku dalam pencarian resep, yaitu kesederhanaan tampilan. 


Sederhana bukan berarti tidak lengkap, lo. Sederhana yang dimaksud di sini adalah tampilan simpel yang to the poin, tanpa harus membawa pengunjung ke halaman atau situs lain. Jujur saya sangat kesal jika harus mengisi form ini-itu tanpa tujuan jelas agar bisa mengakses sebuah website. Apalagi ada beberapa iklan yang harus ditutup dulu karena menutupi artikelnya. Masih mending iklannya cuma satu, kadang bisa lebih. Keribetan seperti inilah yang tidak ada sama sekali di snacks-desserts.id. Pertama kali membuka, halamannya bersih tanpa embel-embel lain yang bikin kesal.


Eits, bukan hanya itu saja lo keunggulan snacks-desserts.id. Masih banyak lagi hal istimewa lainnya yang pasti bikin nyaman pengguna dalam mencari inspirasi resep. Bagi aku, ada beberapa kelebihan yang bisa bikin kamu jadi pengen cepat-cepat buka website-nya dan penasaran untuk mencoba resepnya. 

Kekinian

Sebagai generasi milenial, aku adalah ibu yang sangat menyukai segala sesuatu dengan kemasan baru. Meskipun makanannya tradisional, jadul atau resep turun-temurun, tetapi jika dikemas dengan tampilan dan inovasi baru tanpa meninggalkan cita rasa aslinya, tentu semakin memikat. Inilah kelebihan dari resep-resep yang ada di snacks-desserts.id, semuanya terlihat modern dan tidak ketinggalan zaman. Contohnya Perkedel Keju Leleh Craft. Perkedel adalah makanan yang sudah sejak lama kita kenal. Mungkin jika hanya perkedel saja, tidak ada yang spesial. Karena diinovasi dengan tambahan keju, maka perkedel tersebut memancing penasaran untuk dicoba.


✔ Pengelompokannya Jelas

Dari halaman awal ketika membuka website snacks-desserts.id, sudah terlihat jelas pengelompokan resep berdasarkan beberapa kategori. Ketegori ini juga tidak sembarangan dan menurut aku pribadi sangat tepat bagi orang yang mencari resep. Pertama adalah Resep Populer. Kata populer sudah menggambarkan dengan jelas bahwa resep tersebut adalah yang banyak dicari. Siapa yang tidak ingin mencoba resep populer? Aku sih otomatis langsung klik. Kemudian kategori berdasarkan jenis makanannya, yaitu menu makanan utama, makanan penutup dan cemilan. Serta tidak ketinggalan pula resep-resep minuman yang sekarang sedang naik daun di dunia kuliner. Satu lagi yang tidak kalah membantu, yaitu kategori resep dengan menggunakan produk-produk top dari Mondelez International, yaitu Oreo, Biskuat, Cadbury, Toblerone, Ritz, Kraft dan Chips Ahoy!.


✔ Ada Resep dari Chef yang Gampang Ditiru

Website snacks-desserts.id bekerja sama dengan chef agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi pengunjungnya. Resep dari seorang ahli masak atau  yang kita kenal dengan chef, tentu tidak sembarangan. Dengan ilmu dan keahlian yang dimiliki, hasil masakannya tidak diragukan lagi kenikmatannya. Sepanjang aku menonto acara atau konten dari chef, masakan yang dimasak tidak ada yang biasa-biasa saja. Mulai dari prosesnya yang panjang dan sulit, hingga yang paling sederhana namun tetap keren, semuanya bisa dilakukan chef. Dalam snacks-desserts.id, jangan khawatir dengan kerumitan memasak seorang chef. Di sini resepnya tetap simpel, dengan hasil spektakuler bagi aku dengan kemampuan masak standar ini. Kapan lagi mencoba resep ala chef di rumah tanpa harus memiliki kemampuan memasak lebih? Cari resep yang ada label khususnya, ya. Ini adalah pembeda dari resep lain, yaitu label seperti buku resep dengan gambar bintang berwarna jingga atau topi koki berwarna ungu.


Khusus untuk melihat resep dari para chef, pengguna harus mendaftarkan diri sebagai anggota terlebih dahulu. Cara daftarnya gampang banget, tinggal klik tombol Daftar, lalu isi form dan selesai. Pengguna bisa login kapan saja untuk berkreasi bersama resep dari chef. 



✔ Fotonya Bagus

Dari mata turun ke hati. Aku juga kurang tahu bagaimana dengan yang lain, tapi aku lebih tertarik membuka resep jika fotonya bagus. Foto yang asal-asalan, kadang pencahayaannya tidak maksimal dan penataan makannnya tidak terperhatikan, pasti tidak akan aku buka selama masih ada pilihan lain. Pada website snacks-desserts.id, foto yang digunakan dijamin ciamik. Semua fotonya seakan memancing keinginan untuk menyipi detik itu juga. Terlihat sekali pengelolaan website yang tidak setengah-setengah.


✔ Resep Dituliskan dengan Singkat, Padat dan Jelas

Inilah yang paling berguna bagi ibu-ibu setipe aku. Kalau bisa, seluruh resep yang aku lihat jangan sampai terlalu banyak bahan dan terlalu panjang cara memasaknya. Misalnya ketika aku ingin membuat spaghetti creamy favorit anak-anak. Jika resepnya panjang, tanpa membaca pun aku tidak akan berniat membuatnya. Pasti lebih memilih membeli saja meski dengan harga lebih mahal. Untungnya, snacks-desserts.id menyederhanakan resep ini sehingga lebih ringkas, namun tetap jelas dan semua langkahnya tidak ada yang terlewati. Membantu banget!


✔ Desain Tampilan Oke

Sebagai wanita pada umumnya, tampilan visual tentu menjadi perhatian penting. Beberapa wanita rela membeli sesuatu hanya karena bentuknya lucu, padahal tidak ada manfaatnya, termasuk aku. Website snacks-desserts.id dari Mondelez International ini tampak sangat berkelas dengan perpaduan warna ungu dan jingga. Tidak ada dekorasi yang berlebihan, to the point, serta pemilihan jenis font yang enak dibaca. Kesederhanaan ini menjadikan pengguna nyaman ketika mencari resep. 


Bagaimana ibu-ibu? Kebutuhan kita banget 'kan? Bagaimanapun, urusan memasak akan selalu menjadi tanggung jawab kita. Walau mungkin sebagian ibu yang sibuk bekerja memiliki Asisten Rumah Tangga (ART) yang sehari-hari masak di rumah, tetapi pasti ada kalanya muncul keinginan ibu untuk memasak dan menyajikan makanan kepada keluarga tercinta. Benar tidak? Dari pada bingung mau masak apa dan bagaimana cara membuatnya, kunjungi saja website snacks-desserts.id dari Mondelez International. Enggak pakai lama-lama mikir!




Cari Ide Usaha Snack dan Dessert Kekinian Di snacks-desserts.id

Churros adalah salah satu ide usaha menarik. Resepnya ada di website snacks-desserts.id


Aku sempat ragu ketika membaca judul besar Resep Inspirasi Usaha Anda pada bagian atas halaman web. Aku pikir, resep yang ada hanya untuk skala usaha. Seperti yang aku bayangkan, usaha tempat makan, usaha cemilan atau usaha kuliner lainnya, resep dan cara memasaknya pasti berbeda dengan menu keluarga. Terbayang usaha yang keras, jumlah yang banyak dan kerepotan dalam prosesnya. Ternyata aku salah! Menilai dari judul tanpa melihat isinya tetap bukan hal yang bijak. Setelah membuka beberapa resep, memungkinkan sekali dijadikan sebagai menu keluarga yang istimewa. Jadi selain memberi yang terbaik untuk keluarga, jika dilanjutkan, bisa menjadi pilihan ide untuk memulai usaha di bidang kuliner.


Satu lagi ilmu baru yang aku peroleh, bahwa tidak semua makanan yang dibeli dari restoran atau tempat makan itu sulit dibuat. Ternyata resep-resep snacks-desserts.id, membuktikan banyak menu yang biasanya aku beli, memungkinkan sekali untuk dibikin sendiri. Malah kepikiran buka Open Order (PO) cemilan di rusunawa tempat aku tinggal. Untung-untung bisa jadi pintu penghasilan tambahan. Luar biasa sekali bagi aku yang tidak punya pengalaman lebih di bidang masak, malah bisa buka usaha makanan. 


snacks-desserts.id cocok sekali dijadikan sumber inspirasi ide untuk memulai usaha kuliner snack dan dessert karena pengemasan resepnya yang simpel. Pengunjung website ini tentu semakin bersemangat untuk segera melakukan action tanpa dibayangi kekhawatiran akan cara memasak snack dan dessert yang rumit.


Sadar enggak sih jika selama pandemi bisnis makanan skala rumahan semakin laris? Banyak yang lebih memilih membeli makanan olahan homemade dari pada memesan di restoran atau tempat makan. Aku yang tinggal di rusunawa, merasakan sekali semakin banyak ibu-ibu yang mempromosikan makanan hasil kreasinya selama di rumah saja di grup chatting kami. Seluruhnya laris manis dan selalu membuka PO berulang secara berkala.


Sebenarnya aku sudah berpikiran untuk membuka usaha di bidang kuliner setelah membeli salah satu makanan enak dan tampak sederhana, namun harganya mahal sekali. Toko dengan banyak cabang di mall Jakarta ini hanya menjual satu jenis snack, yaitu churros. Aku kira cara memasaknya ribet dan susah sekali, sehingga berani dijual dengan harga tinggi dan memiliki banyak pelanggan. Sekali lagi, snacks-desserts.id sangat membantu dengan memiliki resep churros ini, lengkap dengan bahan dan cara memasak yang bisa sekali aku lakukan. 


Jadi, bagi kamu yang berniat atau tertarik membuka usaha snack dan dessert, kunjungi saja website snacks-desserts.id dari Mondelez International. Buka aplikasi browsing kamu, dan ketik snacks-desserts.id. Banyak sekali resep kreatif yang pastinya enak dan kekinian, cocok sekali dijual saat ini. Ingin masakan tradisional? Ada. Ingin yang bercita rasa manis atau gurih? Dua-duanya ada. Atau ingin minuman saja? Juga ada! Lengkap banget dan semuanya ditulis dengan jelas, mulai dari tingkat kesulitan, waktu membuatnya, takaran bahan-bahannya, dan yang paling penting adalah proses pembuatannya ditulis dengan kalimat efektif dan efisien. 




Kesimpulan

Website snacks-desserts.id dari Mondelez International direkomendasikan sekali bagi mereka yang butuh resep simpel namun tetap jelas. Kreasi makanan yang tidak pernah ada habisnya sering kali melahirkan resep-resep baru yang kadang dengan melihat tampilannya saja sudah membuat mental menciut, khususnya bagi aku yang membayangkan makanan masa kini hampir semuanya sulit untuk dimasak sendiri di rumah. Paling hanya chef yang bisa membuatnya, atau mereka yang benar-benar hobi dan mengembangkan diri di bidang kuliner. Ternyata snacks-desserts.id mematahkan anggapan tersebut. Banyak kok menu kekinian yang mudah dibuat, malah tidak sampai satu jam. Bahannya juga familiar bagi masyarakat umum.


Nah, jangan khawatir bagi kamu yang memiliki kemampuan masak pas-pasan tetapi ingin memiliki usaha snack dan dessert. Atau kamu sudah jago masak, namun masih bingung ingin menjual apa. Website snacks-desserts.id menyediakan banyak sekali ide makanan yang lengkap dengan resepnya. Pilih saja kategori resep populer untuk melihat makanan apa yang paling banyak di cari, atau bila resep dari chef terasa lebih menjanjikan, silahkan bergabung jadi anggota dan eksplorasikan semua resep-resep menariknya. 


Selamat memasak dan memulai usaha snack dan dessert bersama snacks-desserts.id.


Semoga bermanfaat. 


Tulisan ini diikutsertakan dalam SNACKS-DESSERT.ID WEB REVIEW COMPETITION

Referensi:

snacks-desserts.id

Wikipedia



No comments:

Post a Comment

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)