Pengalaman Memakai Face Care SCARLETT ACNE SERIES : Atasi Jerawat Tanpa Breakout


Aku lagi happy nih, karena menemukan skin care yang cocok untuk kulit wajahku yang berjerawat. 


Sebenarnya aku sudah absen menggunakan face care sejak 5 tahun lalu, karena langsung menjalankan program hamil setelah menikah. Komitmen untuk membebaskan diri dari bahan kimia, termasuk produk perawatan wajah menjadi alasan kenapa aku rela mengenyampingkan penampilan untuk sementara. Berhubung kini anak keduaku sudah berusia 2 tahun dan anak-anak sudah lepas ASI semua, akhirnya satu bulan lalu aku memutuskan kembali menggunakan skin care.


Sebagai informasi, aku mulai berjerawat sejak remaja dan memang faktor keturunan. Jangan ditanya lagi macam produk pengusir jerawat yang aku gunakan, mulai dari yang dioles saja, hingga yang diminum sebagai upaya pengobatan dari dalam. Pernah juga berkonsultasi dengan ahli di klinik kecantikan ternama. Treatment menyakitkan mulai dari facial dan penggunaan serum tertentu, juga sempat aku rasakan. Namun tetap saja setelah dihentikan atau ada step dan pantangan yang terlewat, masalah jerawat ini hadir kembali. Seakan semua daya dan upaya mati-matian itu sia-sia. Sebal!

Sekarang, mumpung kondisi kulit wajahku sudah "bersih" dari pengaruh bahan skin care yang dulu-dulu, aku harus sangat berhati-hati dalam memilih produk skin care lagi. Jangan sampai kondisi wajahku yang kusam dengan jerawat dan bekasnya di mana-mana ini menjadi semakin parah akibat ceroboh menggunakan produk perawatan yang tidak tepat. 




Yes! Aku Cocok dengan Scarlett Acne Series


Beberapa waktu lalu, aku mencoba menggunakan dua merek produk skin care yang di beli di supermarket. Inginnya sih pakai yang ringan-ringan saja, dan menurutku produk perawatan wajah yang dijual bebas itu akan lebih aman. Meski nanti tidak cocok, mungkin breakout-nya tidak terlalu parah. Aku juga tidak ingin mengalami purging, walau itu dianggap wajar. Tapi terserah apa alasannya, menurutku purging berlebihan maupun breakout, keduanya sama-sama mengganggu.


Hasilnya bagaimana? Ternyata nol besar. Kondisi wajahku malah semakin parah setelah seminggu pemakaian. Entah itu menjadi sangat kering, semakin berminyak, mengelupas, dan tentunya jerawat semakin banyak. Langsung aku stop dan mulai mencari pilihan lain. Hingga pada akhirnya aku yakin memilih face care Scarlett Acne Series berbekal informasi dari media sosial, website dan review memuaskan dari mereka yang telah menggunakan. 


Scarlett Acne Series Complete berisi 4 produk, yaitu Facial Wash, Acne Serum, Acne Day Cream dan Acne Night Cream. Menurutku untuk sebuah perawatan wajah, ini tergolong simple namun tetap lengkap. Jadi sangat bersahabat dengan ibu-ibu yang anti ribet seperti aku. Masalahnya, beberapa kali mencoba menggunakan skin care yang terdiri dari banyak produk dan aturan pencampuran yang bikin pusing, akhirnya malah berhenti di tengah jalan karena capek sendiri. Makanya senang sekali pas tahu kalau Scarlett Acne Series hanya butuh 4 produk dengan cara pemakaian yang enggak neko-neko. 


1 Scarlett Brightning Facial Wash 

Cantik! Jatuh hati banget sama si facial wash ini. Warnanya merah muda lembut dengan helaian kelopak mawar, scrub dan bubble yang memenuhi botol transparannya. Aromanya juga sesuai dengan tampilan, harum yang tidak menyengat dan sensasi segar dari rose petals. Sukanya lagi, busanya tidak berlebihan yang berarti aman dari penggunaan sodium lauryl sulfate atau SLS yang bersifat iritan. Terbukti memang tidak ada SLS dalam keterangam ingredient-nya. 


Cara pakainya juga sangat mudah, layaknya sabun cuci muka pada umumnya. Basahkan muka terlebih dahulu dengan air bersih, lalu tuangkan Scarlett Brightning Facial Wash secukupnya. Usapkan ke seluruh wajah secara merata sampai merasa wajah benar-benar bersih, kira-kira minimal 30 detik. Setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Ternyata hasilnya bukan cuma lembab dan kesat, setelah cuci muka, kulit terlihat lebih cerah meski pada pemakaian pertama!


2 Scarlett Acne Serum

Setelah muka dicuci bersih, sekarang waktunya pemakaian Scarlett Acne Serum. Serum ini memang diperuntukkan khusus bagi pemilik muka berjerawat dengan segala permasalahan penyertanya, seperti kulit sensitif yang gampang merah, bekas jerawat yang susah banget hilangnya, mengkilap akibat minyak berlebih dan kusam yang enggak ada cerah-cerahnya. 


Serumnya tanpa pewarna alias bening, tidak lengket serta mudah menyerap dan tidak perih di kulit. Dikemas dalam botol kaca yang tentunya aman dan sangat baik untuk menjaga kualitas serum. Bagi yang pernah menggunakan produk tea tree, aromanya mungkin sudah tidak asing lagi. Cara menggunakannya cukup dengan meneteskan 2-3 tetes serum di wajah, lalu usap secara merata dan pijat lembut sampai benar-benar meresap sempurna. Tidak lama kok, serum akan masuk ke pori-pori wajah dengan cepat. Kemudiam diamkan beberapa saat agar serum bisa menembus masuk lebih dalam ke lapisan kulit. 


3 Scarlett Acne Cream Day

Sama seperti namanya, ini adalah cream yang digunakaan di siang hari. Kandungan Double Action Salicylic Acid tentunya sangat manjur untuk menangani masalah jerawat. Pemakaian Acne Serum yang dilanjutkan dengan Acne Cream Day pasti akan lebih maksimal mengatasi permasalahan jerawat. Apalagi kandungan lain yang saling melengkapi, seperti Vitamin C, Natural Squalane dan Aqua Peptide Glow, tidak hanya mengurangi jerawat, namun wajah juga terlihat lebih cerah dan terhindar dari radikal bebas akibat sinar UV. 


Kemasannya masih menggunakan wadah kaca yang menjaga kualitas produk. Tekstur cream sangat halus dengan warna putih bersih dan tidak terlalu kental, sehingga ketika dioleskan sangat mudah meresap tanpa mengubah warna asli kulit dengan instan. Jadi wajah tetap terasa ringan tanpa ada kesan kulit yang terlapisi seperti memakai topeng. Aromanya adalah sesuatu yang paling spesial. Aku langsung teringat dengan air mawar yang pernah digunakan ketika masih remaja dulu sebagai campuran masker. Wangi sekali. 


Aku biasanya mengoleskan setelah mandi pagi dan tentunya setelah cuci muka dengan Scarlett Brightning Facial Wash dan memakai Acne Serum. Cukup dengan mencolek sedikit cream, lalu tap pada jidat, pipi, dagu dan hidung, kemudian usap secara merata sembari dipijat lembut. Bila ingin bepergian ke luar rumah, maka bisa dilanjutkan dengan bedak dan riasan lain. Tapi kalau hanya di rumah saja, aku sudah cukup sampai Acne Cream Day saja.


4 Scarlett Acne Cream Night

Sebenarnya Acne Cream Night nyaris tidak ada perbedaan dari segi kemasan, tekstur, aroma dan cara pemakaian selain dari waktunya. Hanya saja agar lebih mudah membedakan, Acne Cream Night diberi warna label yang lebih gelap, yaitu ungu tua. Karena penggunaanya di malam hari, tentu terdapat perbedaan dari segi kandungannya. 


Kandungan utama yang berbeda dari Acne Cream Day adalah CM Acnatu sebagai antibacterial alami dan anti inflamasi, serta poreway yang mengencangkan pori-pori. Jadi wajah yang berjerawat tidak akan semakin parah keesokan harinya ketika bangun pagi. Ternyata benar, biasanya ketika jerawat tumbuh di wajahku, apalagi saat jadwal datang bulan hampir tiba, jerawat yang tumbuh besar akan semakin parah dan memerah keesokan harinya plus disusul dengan tumbuhnya jerawat baru. Nah, Scarlett Acne Cream Night ternyata mengurangi peradangan tersebut. Memang tidak menghilangkan dengan tuntas, tapi hanya dengan meminimalisir peradangan saja sudah sangat berarti buat aku. Makanya aku selalu antusias menggunakan Scarlett Acne Cream Night sesaat sebelum tidur. 


Secara keseluruhan, sejauh ini aku cocok dengan rangkaian perawatan wajah berjerawat dari Scarlett.


Alasan pertama tentu karena bukti keampuhannya meredam pertumbuhan jerawat yang sangat cepat di wajahku, enggak bikin kusam, kering, mengelupas dan berminyak. Meski ada sedikit purging setelah beberapa hari pemakaian, tapi nyaris tak terlihat kalau tidak dipelototi di depan kaca. Hanya berupa jerawat sangat kecil tanpa dampak apa-apa. Selanjutnya adalah tekstur yang mudah meresap di kulit sehingga tidak membuat wajah terasa kaku dan terlapisi. 


By the way, Scarlett aman enggak sih? Yes, aman banget! Semua produk Scarlett sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai jaminan bahwa produk ini bebas dari bahan-bahan berbahaya yang merugikan konsumen. Jadi lebih tenang deh.




Mahal Enggak? Belinya Di Mana?


Jangan khawatir. Sebagai emak-emak, aku semakin selektif mempertimbangkan pengeluaran. Bagiku, Scarlett Acne Series Complete memiliki harga yang sesuai dengan kandungan lengkapnya dan sangat tepat untuk mengatasi jerawat. Apalagi setelah digunakan rutin, ternyata wajahku yang berjerawat semakin membaik tanpa menimbulkan masalah kulit yang baru. 


Harga Scarlett Acne Series Complete yang terdiri dari Brightning Facial Wash 100 ml, Acne Serum 15ml, Acne Cream Day 20 gr dan Acne Cream Night 20 gr adalah Rp 250.000,- untuk harga promo dari harga normalnya Rp 300.000. Hemat banget 'kan? Kalau mau beli satuan juga bisa, yaitu Rp 75.000,- untuk setiap produknya. Tapi kalau boleh menyarankan, untuk pemakaian pertama akan jauh lebih hemat dan lengkap jika membeli paket komplitnya saja. Hasilnya juga akan lebih maksimal.


Jika tertarik atau ingin mencari tahu lebih banyak tentang produk Scarlett, bisa mengunjungi Official Instagram-nya di @scarlett_whitening. Produk Scarlett bisa dibeli melalui pemesanan via WhatsApp dan Line pada nomor yang tertera pada profil Instagram serta aplikasi Shopee, baik yang Official Shopee Mall atau Official Shopee. Khusus untuk pemesanan di Shopee, semuanya fast respon. Packaging-nya rapi dan aman karena menggunakan kardus dan dilapisi bubble wrap pada setiap produknya. Ada bonus stiker lucu juga! Tinggal buka aplikasi Shopee, pilih produk, masukkan ke keranjang, bayar dan paket akan segera dikirim ke alamat tujuan. Saat pandemi sekarang, belanja secara online melalui e-commerce tentu lebih aman dan praktis.


__________


Yuk, sharing juga pengalaman kamu menggunakan Scarlett Acne Series atau produk Scarlett lainnya di kolom komentar!


#DirumahAjaBarengScarlett


Semoga bermanfaat.



2 comments:

  1. bagus juga ya mba produk scarlett whitening, yg penting udah bpom jadi aman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jadi tenang deh pakai produk Scarlett 😊

      Delete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)