5 Alasan Kenapa Podomoro Park Bandung Ideal Dukung Gaya Hidup Sehat Sekeluarga

Podomoro Park Bandung
Sumber: instagram @podomoroparkbdg 

Kesehatan semakin diprioritaskan sejak pandemi menyerang dunia. Bagaimana tidak, hanya kesehatan prima yang mampu memberi daya tahan tubuh terbaik untuk menghadapi berbagai serangan penyakit. Bahkan yang awalnya cuek, kini bisa menjadi sangat peduli akan kondisi tubuhnya. Tidak jarang yang rela mengeluarkan biaya fantastis untuk membeli berbagai produk kesehatan dan mengunjungi banyak layanan kesehatan demi memastikan tubuh mereka baik-baik saja.


Gaya hidup sehat pun masif digalakkan. Bukan hanya dilakukan mandiri, pemerintah juga turut mengimbau dan menfasilitasi agar masyarakatnya lebih peduli. Makanan yang dikonsumsi, aktivitas sehari-hari, hingga lingkungan tempat tiggal adalah poin utama yang mesti benar-benar dibenahi. Tidak bisa hanya mengandalkan makanan organik dan rendah lemak saja, sedangkan tempat tinggal atau beban kerja harian masih membuat stres. Semua saling ketergantungan dan mendukung satu sama lain demi kesuksesan mencapai kehidupan yang lebih sehat.


Hidup sehat harus dimulai dengan lingkungan yang sehat. Bagi yang sedang mencari hunian baru, jangan buru-buru memutuskan membeli sebelum memastikan sejauh mana hunian tersebut mampu mendukung kehidupan yang sehat. Bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga seluruh anggota keluarga yang turut tinggal bersama. 


Rumah hunian ramah lingkungan bisa sukseskan gaya hidup sehat sekeluarga.


Misalnya Anda merupakan kepala keluarga yang kesehariannya sibuk pulang-pergi ke kantor. Memiliki istri seorang ibu rumah tangga dan anak berusia 4 tahun. Rencananya juga akan mengajak orang tua untuk tinggal di rumah yang sama agar lebih mudah menjaga mereka di masa tuanya. Dengan kondisi yang bervariasi dari setiap anggota keluarga, tentu memilih hunian yang tepat harus memenuhi kebutuhan bersama. Mulai dari mobilitas, sekolah, rumah sakit, tempat berbelanja hingga lingkungan asri yang bisa menunjang gaya hidup sehat segala usia. Seperti orang tua yang memerlukan suasana tenang yang bebas dari bisingnya kesibukan perkotaan atau anak-anak yang butuh area terbuka untuk bereksplorasi.


Kabar baiknya, bagi Anda yang berencana memiliki hunian sehat di Jawa Barat, Agung Podomoro Land membangun proyek unggulan bernama Podomoro Park Bandung yang mampu menjawab segala kebutuhan gaya hidup sehat. Terletak di tengah keindahan alam Bandung Selatan, Podomoro Park yang tepatnya berlokasi di Buah Batu ini mengutamakan kenyamanan dan ketenangan yang selaras dengan alam namun tetap memberikan fasilitas kehidupan sehari-hari yang lengkap dan berkelas. Sangat ideal untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga.


Keunggulan Podomoro Park Bandung
Infografis bersumber dari podomoropark.com


Sudah terbayang, bukan, keunggulan Podomoro Park ramah lingkungan ini untuk dijadikan hunian ideal keluarga? Siapa sih yang tidak ingin tinggal di hunian bernuansa rumah resort mewah? Serasa liburan setiap hari! Udara segar seketika terhirup saat membuka jendela, lingkungan asri dan pemandangan memanjakan mata bebas dinikmati tanpa batas serta suasana nyaman yang tidak mudah didapatkan di sembarang tempat.


Nah, berikut 5 alasan kenapa Podomoro Park Bandung bisa mendukung gaya hidup sehat sekeluarga dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya tersebut. Dijamin bikin kepingin!


1. Kualitas Udara yang Baik

Udara bersih bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental. Berbagai penelitian menyatakan bahwa udara bersih dapat menyehatkan saluran pernafasan, menurunkan risiko penyakit kronis, memperpanjang usia, meningkatkan stamina dan fokus serta dapat memperbaiki suasana hati. Saking pentingnya, World Health Organization (WHO) sudah mencanangkan kampanye BreathLife untuk mewujudkan udara bersih di seluruh dunia pada 2030 mendatang. 


Podomoro Park Bandung menetapkan udara yang bersih dan segar sebagai salah satu elemen utama dalam konsep pembangunannya. Pemilihan lokasi yang terletak di kawasan asri dan sejuk, pembangunan danau yang luas di tengah-tengah kawasan serta banyaknya pepohonan rindang dan taman-taman tentu menjadikan hunian memiliki kualitas udara yang baik. Tidak perlu khawatir lagi dengan polusi yang dapat mengancam kesehatan keluarga ketika beraktivitas di sekitar rumah. 


2. Ruang Terbuka Hijau yang Luas 

Tidak semua pengelola komplek perumahan rela menyisakan ruang terbuka hijau yang luas dalam konsep pembangunannya, apalagi dengan ukuran lahan terbatas. Bila dilihat dari sisi finansial, mendirikan beberapa unit rumah tentu jauh lebih menguntungkan. Namun ini tidak berlaku di Podomoro Park Bandung yang menyediakan nyaris 50% ruang terbuka hijau dari total luas keseluruhan kawasan. Total ķeseluruhan kawasan 130 hektar, setengahnya tentu lebih dari 60 hektar. Seluas itu! Ruang terbuka hijau ini sangat bermanfaat untuk menjaga kualitas udara dan bisa menjadi area beraktivitas yang menyehatkan.


Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal medis Journal of the American Heart Association, tinggal di lingkungan dengan banyak ruang terbuka hijau bisa berdampak baik terhadap kesehatan jantung. Selain itu, tersedianya ruang terbuka hijau ini akan menumbuhkan keinginan untuk beraktivitas fisik serta dapat membersihkan pikiran, mengurangi stres dan membuat hati lebih bahagia. Bukan hanya untuk orang dewasa, anak-anak juga sangat membutuhkan area outdoor yang sehat untuk merangsang perkembangan kemampuan motorik dan kecerdasannya. 


3. Pemandangan Menyegarkan Mata

Bukan rahasia lagi bahwa pemandangan alam bisa memberi pengaruh positif terhadap kesehatan fisik dan mental. Berbagai penelitian membuktikan bahwa melihat pemandangan alam nan hijau dapat menyehatkan mata dan jiwa. Pekerjaan atau aktivitas yang sudah lebih sering menatap layar sangat disarankan beristirahat setiap 20 menit sekali dengan menatap tanaman yang berwarna hijau. Ada pula study yang membuktikan bahwa pasien pasca operasi akan lebih cepat pulih bila memiliki taman yang bisa ia lihat setiap hari. Makanya wajar bila setiap akhir pekan atau libur panjang tiba, lokasi wisata yang menyajikan pemandangan alam selalu ramai pengunjung. Sepraktis menyaksikan alam, kesehatan bisa didapatkan.


Lokasi Podomoro Park Bandung yang dikelilingi barisan pegunungan serta menjadikan keberadaan pepohonan hijau rindang dan taman-taman cantik sebagai elemen utama dalam pembangunan, pasti akan memberi pemandangan alam menyehatkan yang bisa dinikmati setiap hari. Ditambah lagi dengan danau yang terletak di tengah kawasan, akan memperkuat suasana alam menyejukkan bagi penghuni tanpa perlu bepergian jauh. Sedekat itu menjaga kesehatan keluarga bila tinggal di Podomoro Park Bandung.


4. Fasilitas Olahraga Lengkap

Olahraga merupakan syarat wajib untuk melakukan pola hidup sehat. Aktivitas fisik yang dikatakan olahraga apabila dapat meningkatkan kinerja beberapa komponen tubuh, seperti jantung, paru-paru dan otot. Tidak bisa menyimpulkan bahwa menyapu, mencuci mobil atau melakukan kegiatan sehari-hari lainnya sebagai olahraga. Makanya, olahraga biasanya direncanakan dan sengaja dilakukan untuk menyehatkan tubuh, menguatkan imun dan melindungi diri dari penyakit kronis. 


Bila Anda memilih Podomoro Park Bandung sebagai hunian keluarga, tidak perlu lagi dipusingkan untuk mencari fasilitas olahraga untuk keluarga. Hanya berjarak selangkah dari rumah, berbagai fasilitas olahraga eksklusif tersedia. Terdapat jogging track di pinggir danau, bike line dan bike sharing, lapangan basket, mini golf, premium clubhouse yang berisikan infinity pool, fitnes center, bowling dan biliar, hingga playground untuk olahraga versi anak-anak. Sehingga menjalankan gaya hidup sehat akan lebih nyaman dan mudah.


5. Aksesibilitas yang Baik

Bagi Anda yang tinggal atau pernah tinggal di kota besar seperti Jakarta, pasti mengetahui dengan jelas betapa akses dari rumah ke berbagai lokasi terasa begitu melelahkan, baik secara fisik maupun mental. Tidak selalu disebabkan oleh jarak tempuh yang jauh, namun juga bisa dikarenakan padatnya kendaraan atau ketersediaan transportasi publik yang tidak sebanding dengan kebutuhan pada jam sibuk. Sehingga istilah tua di jalan bukan lagi sekadar ungkapan, namun sudah menjadi kenyataan.


Tekanan yang disebabkan permasalahan mobilitas ini menjadi pertimbangan yang tidak kalah penting dalam memilih hunian. Anda dapat menghindari masalah kesehatan yang disebabkan kesuliatan akses bila tinggal di Podomoro Park Bandung. Lokasinya hanya berjarak 2 km dari gerbang tol Buahbatu, 8 km dari Alun-alun Bandung, dan 9 km dari pusat Kota Bandung (Gedung Sate). Terdapat stasiun LRT, yang akan mempersingkat waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi 36 menit saja. Jadi bagi Anda yang bekerja di Jakarta sangat memungkinkan untuk tinggal di Podomoro Park Bandung tanpa rasa khawatir.


Mengangkat hunian berkonsep one stop living, Podomoro Park Bandung juga akan membuat Anda dapat beraktivitas bebas dalam sebuah kawasan terpadu. Terdapat comercial district seluas 12 hektar untuk memenuhi kebutuhan hidup sekeluarga. Living Plaza yang dilengkapi brand ternama seperti Informa, Ace Hardware dan Toys Kingdom, fresh market, restoran dan cafe, rumah sakit serta sekolah yang akan menghadirkan Al-Azhar Islamic Boarding School pertama di Jawa Barat. Tersedia juga shuttle bus yang semakin memudahkan menjangkau setiap lokasi dalam kawasan. 


Podomoro Park Bandung sangat peduli akan pentingnya bergaya hidup sehat. Pemilihan lokasi, desain pembangunan hingga komposisi lahan terbuka hijau benar-benar dapat membuat hidup lebih berkualitas. Sebagai informasi tambahan, Podomoro Park Bandung menyediakan 6 klaster dengan spesifikasi yang bervariasi, yaitu Padmagriya dengan luas bangunan 36-66 berkonsep rumah tumbuh ke atas, Amagriya dan Fashagriya dengan luas bangunan 94-127, Anapuri dengan luas bangunan 156-202, Brahmapuri dengan luas bangunan 147-230, serta Sadyagriya dengan luas bangunan 73 berkonsep rumah bertumbuh ke bawah pertama di Indonesia. Sehingga pilihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Anda. 



Bila berminat, segera hubungi pihak Podomoro Park Bandung sebelum kehabisan unit. Sudah ada klaster yang sold out, lo! Kunjungi website resminya di podomoropark.com atau akun media sosial official-nya untuk mendapatkan nomor kontak marketing yang bisa dihubungi.


Hidup sehat itu pilihan, maka pilihlah hunian keluarga yang dapat mendukung hidup sehat tersebut.


Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)