Review Scarlett Brightening Shower Scrub: Mandi Sekaligus Perawatan Kulit

No comments

Pernah enggak sih kepikiran, kalau sebenarnya rutinitas mandi yang setiap hari kita lakukan, bisa menjadi waktu emas untuk marawat kulit? 


Jujur, saya sendiri pun dulunya tidak pernah menganggap mandi sebagai sebuah treatment perawatan kulit. Gunanya mandi ya biar bersih saja. Kalau ingin merawat kulit, jelas langsung mengunjungi salon/klinik kecantikan atau tempat lulur dan spa.


Scarlett Brightening Shower Scrub


Namun, setelah memiliki anak, boro-boro mau ke salon dan spa, satu-satunya momen saya mengusap kulit hanyalah ketika mandi. Makanya, mau-tidak mau, saya harus menjadikan waktu mandi yang sempit itu sebagai saat yang tepat untuk merawat kulit, bukan lagi sekadar membersihkan. Berkat Scarlett Brightening Shower Scrub, saya berhasil mewujudkan itu!


Kenapa sih Scarlett Brightening Shower Scrub cocok sekali bagi kita yang ingin menjadikan waktu mandi sebagai treatment perawatan kulit? Memang hanya terhitung beberapa menit dan mungkin hanya dilakukan dua kali sehari, tapi karena sudah menjadi rutinitas dan konsisten dilakukan, pastinya didukung oleh produk dengan kandungan yang tepat, hasilnya tidak kalah memuaskan lo dari treatment di salon kecantikan.


Penasaran? Yuk, simak pengalaman saya merawat kulit tanpa ribet dengan Scarlett Brightening Shower Scrub!



Saya, Ibu yang Tak Punya Waktu Perawatan

Masalah perawatan kulit ibu-ibu

Bukannya berlebihan, menjadi ibu rumah tangga adalah masa yang paling sibuk disepanjang hidup saya. Tidak berlaku rasa lelah ketika harus begadang menyusui anak yang rewel semalaman, tidak bisa mengenyampingkan tugas menyediakan makanan sehat untuk keluarga, apalagi urusan beres-beres dan cuci-cuci, mana mungkin diabaikan? Jangankan menyediakan waktu untuk perawatan kulit, menyeduh kopi saja bisa lupa minum sampai dibiarkan dingin semalaman tanpa tersentuh. 


Sesibuk itu, guys! Ibu-ibu rumah tangga tanpa asisten pasti mengerti sekali deh rasanya. Bukan hanya fisik saja yang lelah, tapi pikiran yang berujung stres juga kerap jadi masalah. Kenyataanya dan memang teruji dalam ilmu kesehatan, kalau ternyata stres bisa membuat kulit lebih cepat menua. Nah, lo!


Dikutip dari kompas.com, faktor emosional menyumbang pengaruh besar pada terjadinya penuaan dini. Hal ini dikarenakan saat pori-pori mengalami inflasi, maka akan terjadi pemadatan dan pembengkakan sehingga mudah tersumbat. Ketika kolagen mengalami peradangan, susunannya pecah dan akhirnya mempercepat timbulnya keriput.


Pantas saja, kulit saya terlihat kering dan berkeriput kecil, terutama pada bagian punggung tangan. Kalau digaruk dengan kuku, pasti langsung membentuk garis putih yang menandakan kekeringan itu bukan hanya terlihat secara visual, tapi benar-benar sudah tidak sehat. 


Tidak ingin masa bertahun-tahun yang pasti akan sibuk dengan urusan anak dan keluarga ini merenggut kesehatan kulit saya, tentunya karena keterbatasan waktu untuk melakukan perawatan, saya harus mencari celah agar keadaan kulit saya tidak semakin memburuk. Jangan sampai saat anak-anak sudah sibuk sekolah nanti, saat saya sudah mulai bebas dan kembali memikirkan penampilan, malah sudah terlambat karena kulit yang sudah terlanjur rusak akibat tidak dirawat dalam waktu lama.


Kalau nasi sudah menjadi bubur, tentu lebih sulit untuk memperbaikinya. Apalagi mengingat faktor usia yang sudah tidak lagi muda, pasti memperlambat atau membuat keadaan kulit semakin parah. Usia baru 40, tapi kulit seperti usia 50. Siapa yang rela?



Mandi Harus Dimaksimalkan dengan Pilihan Sabun yang Tepat

Mandi dengan Scarlett Brightening Shower Scrub

Saya memilih waktu mandi sebagai treatment perawatan kulit bukan berarti saya harus luluran atau menggunakan produk berlapis, alias lebih dari satu. Tetap saja, walau ingin, saya tidak punya waktu untuk itu. Mandi yang hanya lima menit saja bisa penuh drama, tidak mungkin memaksa diri untuk luluran, 'kan?


Jadi, solusinya sudah pasti terletak pada pemilihan sabun yang tepat. Walau sejak menjadi ibu naluri berhemat saya meningkat tajam, untuk urusan memilih sabun mandi, saya tidak bisa egois memilih mana yang termurah. Paling tidak untuk pemakaian saya sendiri yang hanya bisa merawat kulit dari Si Sabun ini.


Sabun mandi yang akan saya pakai setiap hari harus memenuhi beberapa syarat berikut.

  • Mampu membersihkan secara maksimal. Lebih bersih, tentu lebih sehat.
  • Wangi. Pasti dong! Kalau tidak wangi, apa guannya mandi?
  • Melembabkan. Kekeringan kulit saya harus diatasi sepenuhnya oleh sabun yang mampu memberi kelebapan dari bahan kandungan yang dimilikinya.
  • Menutrisi. Nutrisi ini adalah yang dibutuhkan kulit saya untuk melawan dampak buruk dari kesibukan endless rumah tangga dan stres yang selalu saja mengancam.
  • Mencerahkan. Bukan memutihkan ya, tapi mencerahkan. Jadi kulit semakin terlihat cerah dan pastinya tampak lebih sehat.


Ibu-ibu banyak maunya banget, ya! Kalau produknya ada, kenapa tidak? Buktinya Scarlett Brightening Shower Scrub bisa memenuhi semua keinginan saya tersebut. Jelasnya, berikut alasan kenapa shower scrub dari Scarlett ini bisa banget dijadikan sabun treatment ala-ala di rumah dengan hasil yang tidak abal-abal.



Kandungan Scarlett Brightening Shower Scrub: Bersihkan, Cerahkan dan Beri Nutrisi

Kandungan Scarlett Brightening Shower Scrub

Enggak usah panjang-panjang lagi, ya. Alasan utama kenapa saya merekomendasikan Scarlett Brightening Shower Scrub sebagai treatment perawatan kulit saat mandi adalah karena kandungan Glutathione, Vitamin E dan Collagen-nya. Mungkin sudah tidak terdengar asing di telinga, bukan? Memang ketiga bahan ini sangat familiar digunakan dalam produk perawatan kulit. Lalu apa sih sebenarnya manfaat yang bisa diberikan untuk kulit kita? 


Glutathionane

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas
  • Kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat lebih glowing.

Vitamin E
  • Mengurangi peradangan 
  • Membantu pembentukan kolagen
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit
  • Mempercepat regenerasi kulit
  • Melindungi dari kanker kulit

Collagen
  • Meningkatkan elastisitas kulit 
  • Meningkatkan kelembapan kulit
  • Memperlambat penuaan 
  • Mengurangi kerutan


Selain kandungannya, ada butiran scrub lembut juga yang akan memaksimalkan pembersihan kotoran. Sel-sel kult mati juga akan terangkat. Tentunya tanpa menimbulkan iritasi dan kulit akan lebih halus setelah eksfoliasi, yaitu pengangkatan sel kulit mati pada lapisan terluar kulit.


Scarlett Brightening Shower Scrub tersedia dalam banyak varian. Dijamin enggak akan bosan dengan satu aroma karena bebas memilih mana yang disuka. Ada varian Charming, Freshy, Jolly, Cucumber, Mango, Pomegrante dan yang terbaru adalah varian Coffe. Menarik, 'kan?


Bila dirangkum secara keseluruhan, Scarlett Brightening Shower Scrub sangat bermanfaat untuk mengangkat kotoran di kulir secara optimal dan dapat mengembalikan kelembapan serta mencerahkan kulit. 


Cara pemakaiannya sama dengan sabun mandi pada umumnya. Pertama, basahi dulu tubuh dengan air, lalu tuangkan Scarlett Brightening Shower Scrub secukupnya ke telapak tangan. Kemudian usap ke seluruh tubuh secara merata dan terakhir dibilas dengan air hingga bersih. Ya, sama lah dengan tata cara mandi yang kita lakukan setiap hari.


Eh, tapi  Scarlett Brightening Shower Scrub aman enggak sih? Aman, dong!

Produk Scarlett sudah terdaftar di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Nomor BPOM dan MUI ini bisa dilihat pada masing-masing kemasan. Selain itu, Scarlett Brightening Shower Scrub dijamin not tested on animal, jadi tidak ada hewan yang dikorbankan selama proses produksinya. Selain aman buat diri sendiri, ramah juga untuk alam kita dan makhluk hidup lainnya.


Oiya, Scarlett Brightening Shower Scrub ini aman digunakan untuk semua jenis kulit serta juga aman bagi ibu hamil dan menyusui. Namun untuk jaga-jaga, tetap konsultasikan dulu dengan dokter sebelum pemakaian, ya. 



Puas Banget Sejak Pemakaian Pertama

Pengalaman Scarlett Brightening Shower Scrub

Saya tipe orang yang tidak sabaran. Mungkin alasan ini jugalah yang membuat saya jatuh hati dengan Scarlett Brightening Shower Scrub. Sejak pemakaian pertama, sudah ada manfaat yang terasa dikulit. Bukan mengada-mengada, selain wanginya yang semerbak dan nyaman sekali di indera penciuman saya, kulit pun terasa lebih lembab setelah mandi pertama dengan shower scrub ini. Kelembapan inilah yang semkain membuat kulit halus saat disentuh.


Sebenarnya saya sudah mencoba empat varian dari Scarlett Brightening Shower Scrub. Sebelumnya varian Pomegrante dan beberapa hari yang lalu sudah datang lagi paket yang berisi varian Jolly, Freshy dan Charming. Biar sekalian belanja, mending langsung stok tiga botol. Karena penasaran, jadi saya coba satu per satu dalam beberapa hari ini.


Sebagai gambaran, varian Charming memiliki wangi dari perpaduan aroma jasmine, saffron, cedar wood dan ambergris. Kalau varian Freshy, wanginya dari perpaduan aroma patchouli, melon, english pear dan freesia. Yang terakhir, varian Jolly memiliki wangi dari perpaduan aroma coffe, jasmine, cedar wood dan vanilla. Makanya jangan heran bila usai mandi, wanginya langsung menyeruak ke mana-mana. Semuanya saya suka! Lembut, tidak menyengat dan kayak ada manis-manisnya gitu.


Secara visual, saya sangat suka dengan warna dari semua varian Scarlett Brightening Shower Scrub. Walau yang Cucumber, Mango dan Coffe belum saya coba dan masih dalam daftar antrian untuk dibeli. Sabunnya transparan dengan warna yang soft dan dihiasi bola-bola scrub. Cocok sekali memilih botol yang transparan juga sebagai kemasan. Jadi terlihat lebih menarik dan dijamin isinya full tanpa tipu-tipu.


Tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub


Teksturnya pas, tidak terlalu kental atau encer. Jadi ketika diusap pada tubuh yang sudah tersiram air, sabun yang tertampung di tangan tidak mudah jatuh ke lantai karena licin. Ketika dibilas juga tidak sulit, tidak membutuhkan waktu lama sampai sabun benar-benar bersih di kulit. Saya suka sekali dengan buliran scrub-nya, meski lembut, tapi jitu banget membersihkan kulit. 


Kandungan nutrisinya benar-benar tidak bohong. Kulit sudah terasa lebih lembab, halus, lembut dan sedikit cerah sejak dari pemakaian pertama. Ini membuktikan bahwa Scarlett Brightening Shower Scrub bisa jadi andalan untuk menjaga kesehatan kulit walau tak sempat perawatan ke salon kecantikan atau spa. Rutin mandi dengan shower scrub Scarlett, tentu saja berhasil menghilangkan masalah kulit saya yang kering dan mulai keriput itu. 


Kalau tidak dimulai dari sekarang, sampai kapan kulit saya dibiarkan rusak tanpa asupan nutrisi? Ibu-ibu yang juga memiliki problem seperti saya, bisa banget mengandalkan Scarlett Brightening Shower Scrub agar tugas kita yang tiada akhir dan membuat stres itu tidak sampai membuat kulit lebih cepat menua. Cuma dengan mandi, kulit ternutrisi dan pastinya akan selalu sehat.



Harga dan Cara Membeli

Cara beli produk Scarlett

Bagi teman-teman yang tertarik mencoba Scarlett Brightening Shower Scrub dan ingin informasi yang lebih banyak lagi sebagai referensi, bisa mengunjungi langsung Official Instagram Scarlett di @scarlett_whitening. Pembeliannya enggak perlu jauh-jauh, buka saja profil Instagram dan klik link hidup yang ada di bio. Nah, selanjutnya akan muncul beberapa menu untuk memesan via WhatsApp, Line atau Official Shopee Mall dan Official Shopee. Jika ingin menjadi reseller juga bisa, lo! Sudah banyak reseller Scarlett di berbagai daerah di Indonesia. 


Harga produk Scarlett dijual per item-nya seharga Rp 75.000,-. Semua produk berharga sama. Kalau saya biasanya belanja di Shopee. Selain hemat ongkos kirim, banyak paket bundling juga. Lumayan banget 'kan? Bisa sekalian mencoba produk Scarlett Body Care yang lain dengan harga lebih miring. 


Cara beli Scarlett Brightening Shower Scrub


Caranya, tinggal pilih saja varian mana yang dibutuhkan, masukan ke keranjang, lakukan pembayaran dan pemesanan akan diproses secepatnya. Adminnya fast respon, kok. Jadi kalau mau tanya-tanya akan dibalas segera, serta pengirimannya juga tidak memakan waktu lama. 


Pastikan membeli produk Scarlett yang original dan berstiker hologram agar hasil yang didapat sesuai dengan harapan. Sudah ada empat cara order yang bisa dipilih, yang sudah pasti akan mengirim produk original sesuai pesanan. Pakaging-nya rapi dan aman karena dilindungi dengan exclusive box serta bubble warp di masing-masing produk. Ada spesial gift-nya juga. Kebetulan beberapa kali saya mendapatkan stiker lucu spesial dari Scarlett. 


***


Terkadang kita berpikir terlalu rumit tentang produk perawatan. Takut ribet lah, takut tidak cocok lah, dan berbagai alasan lain yang membuat niat merawat tubuh semakin pudar. Padahal dengan menggunakan produk yang aman dan tepat dalam rutinitas sehari-hari, seperti mandi dengan Scarlett Brightening Shower Scrub, sudah cukup memberi nutrisi untuk kulit agar tetap sehat. 


Yuk, share pengalaman teman-teman menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub! Varian mana yang paling teman-teman sukai? Atau kalau baru mau berniat mencoba, varian apa yang sepertinya paling menarik?


Selamat mencoba perawatan saat mandi di rumah bersama Scarlett Brightening Shower Scrub!

Semoga bermanfaat. 

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)