Ini 7 Alasan Kenapa Naik Travel Lebih Enak dan Nyaman

No comments

Setuju enggak sih kalau ada banyak cara untuk bepergian? Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa memilih berbagai sarana transportasi umum seperti kereta api, kapal laut atau pesawat terbang. Satu lagi yang tak kalah seru dan nyaman adalah dengan naik bus atau kendaraan travel.


Siapa yang pernah menempuh perjalanan jauh dengan bus atau travel? Jangan salah, sekarang bus sudah bagus-bagus, lo!


Alasan kenapa naik travel

Kamu bisa naik travel ke destinasi favorit di mana pun karena sekarang jasa travel rata-rata sudah melayani perjalanan ke berbagai tempat, bahkan yang terpencil sekaligus. Nah, ada beberapa manfaat kalau kamu travelling naik jasa bus travel. Ingin tahu apa saja?


Di artikel ini kita akan bahas itu semua, jadi baca terus sampai selesai, ya!


Baca juga: Parents, Punya Rencana Melakukan Perjalanan Jauh? Ini Dia 10 Tips Ampuh Agar Anak Tidak Rewel Di Mobil


Keuntungan Naik Travel atau Shuttle Bus

1. Harga Lebih Murah

Kalau kamu ingin menghemat banyak uang, kamu sebaiknya pilih jasa travel atau shuttle bus. Tarifnya jelas lebih murah dibanding kereta api, apalagi pesawat terbang. Ini sangat berguna jika kamu sedang travel budget alias travelling dengan anggaran yang terbatas.


Apalagi jika kamu beli tiketnya secara online di aplikasi pemesanan tiket seperti Traveloka. Bisa jadi harganya akan lebih turun lagi karena ada berbagai macam promosi seperti diskon dan potongan harga yang bisa kamu manfaatkan.


2. Pilihan Operator Banyak

Selalu ada operator travel atau shuttle untuk tujuanmu, jadi kamu tak usah khawatir. Saat ini berbagai operator travel berlomba memberikan layanan terbaik, kamu tinggal pilih mana yang sesuai budget. Keleluasaan memilih ini tentunya bisa bikin liburan jadi lebih fleksibel.


Ada banyak kriteria yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih, misalnya harga tiket. Kamu juga bisa mempertimbangkan reputasi operator, kualitas pelayanannya, atau fasilitasnya. Sebaiknya browsing terlebih dahulu sebelum memilih layanan travel terbaik buatmu.


3. Pilihan Rute Luas

Ini berkaitan dengan poin kedua. Karena ada banyak operator travel dan shuttle yang beroperasi, maka secara otomatis ada banyak pilihan rute. Travel melayani perjalanan antar kota, antar provinsi, dan bahkan sampai ke tempat-tempat jauh nan terpencil.


Ini cocok buat kamu, misalnya ingin jalan-jalan ke tempat wisata yang lokasinya cukup tersembunyi. Kamu juga bisa memanfaatkan jasa travel untuk mengantarmu pulang kampung dengan cepat dan nyaman. Jadi soal rute dan jadwal, travel sangat beragam pilihannya.


4. Antar Jemput

Banyak jasa travel dan shuttle bus yang menawarkan fasilitas antar jemput ke lokasimu. Jadi ini sangat memudahkan ketika kamu kerepotan dengan barang-barang bawaan dan tak bisa leluasa ke mana-mana, kendaraan travel siap menjemputmu di rumah dan mengantarkanmu ke tujuan.


Kamu tak perlu repot naik kendaraan untuk menuju tempat travel, jadi sangat praktis. Periksalah apakah operator travel pilihanmu menawarkan layanan antar jemput juga.


5. Bisa Pesan Tiket Online

Sudah hal lazim di zaman digital ini bahwa segalanya bisa dipesan secara online. Untuk urusan tiket perjalanan pun demikian, kamu bisa pakai aplikasi pemesanan tiket seperti Traveloka untuk memesan tiket operator travel sesuai kebutuhanmu. Praktis dan simpel.


Selain itu, pesan tiket online juga umumnya lebih murah karena banyaknya diskon dan promo yang bisa kamu manfaatkan. Kamu tak perlu capek-capek mencari tiket. Cukup duduk atau rebahan, dan nyalakan aplikasi untuk mendapatkan tiket perjalananmu.


6. Perjalanan Nyaman

Operator travel sekarang sudah semakin berbenah. Banyak dari mereka yang menggunakan kendaraan-kendaraan mini bus terbaru yang nyaman dan berkapasitas besar. Jadi perjalananmu dijamin akan lebih santai dan menyenangkan, berbeda ketika kamu naik kendaraan umum lain.


Kendaraan travel di cek secara berkala untuk menjaga performanya agar tidak terkendala berbagai macam masalah di perjalanan. Sopir-sopirnya juga sudah menjalani pelatihan khusus agar bisa membawa mobil dengan aman dan bekerja secara profesional.


7. Fasilitas Khusus

Hal lain yang juga perlu kamu pertimbangkan adalah fasilitas. Setiap operator travel dan shuttle, tentu menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Perhatikan itu semua ketika memesan. Biasanya, semakin bagus fasilitas yang ditawarkan, semakin mahal tarifnya.


Kendaraan travel umumnya sudah dilengkapi dengan AC, colokan USB, kursi reclining yang bisa dinaik-turunkan, Wi-Fi, dan terkadang TV. Ada juga operator travel yang memberikan lunch box atau snack dan air mineral untuk mengisi perutmu selama perjalanan.


Baca juga: Wisata Gratis yang Instagramable Abis ke Kota Lama - Semarang


Nah, apapun jasa travel dan shuttle bus yang kamu pilih, pesannya di Traveloka saja. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Selain nyaman dan praktis, pesan tiket di Traveloka juga lebih hemat karena banyak promo menarik di sini setiap saat.


Pesan tiket di Traveloka sangat gampang. Kamu tinggal download aplikasinya dan pilih saja menu Tiket & Bus Travel. Pilih kota asal, kota tujuan, tanggal pergi, dan jumlah kursi, Traveloka akan menampilkan hasil pencarian lengkap untuk kamu pilih.


Setelah memilih, kamu bisa menyelesaikan pesanan dan melakukan pembayaran via transfer bank, e-money, ATM, kartu kredit, atau bayar lewat gerai minimarket. Mudah dan nyaman, jadi dapatkan tiket perjalananmu sekarang juga langsung lewat Traveloka!


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)