Tips Mudah Membersihkan Sepatu Hak Wanita

No comments

Siapa yang suka pakai sepatu heels?

Jangan diremehkan, meski terletak di bagian paling bawah, alas kaki sangat ini sangat penting. Kalau tepat, bisa menunjang pakaian yang dikenakan untuk terlihat lebih cantik. Tapi kalau salah pilih, bisa-bisa penampilan rusak dan tak menarik lagi. Setuju?


tips membersihkan sepatu

Meski sebenarnya saya bukan penggemar heels, tidak bisa dipungkiri bahwa di momen tertentu pasti membutuhkannya juga. Misalnya ke acara pesta dengan gaun, atau di acara sendiri yang bersifat sakral, seperti pernikahan. Kalau tidak dilengkapi heels, rasanya penampilan kurang paripurna. Atau lebih enggak enaknya, malah merusak dandanan di atasnya yang sudah maksimal.


Selain itu, mengenakan heels juga dapat membuat tubuh berdiri lebih tegak dan anggun. Coba saja bandingkan, saat memakai sepatu flat dan saat memakai sepatu yang ada haknya, pasti area belakang tubuh terangkat. Tidak heran bila banyak wanita menyukai sepatu heels karena merasa lebih percaya diri saat memakainya.


Baca juga: Fashion Bagi Si Tubuh Gemuk Agar Terlihat Langsing


Bisa disimpulkan bahwa sepatu hak atau sepatu heels wanita merupakan salah satu jenis sepatu yang wajib dimiliki wanita, khususnya wanita dewasa karena lebih cocok untuk acara formal atau pesta. Apalagi dengan beragam model dan desain membuat sepatu heels semakin difavoritkan para wanita.


Namun, sepatu jenis apapun tetap membutuhkan perawatan yang baik dan benar agar bahan dan warna pada sepatu tersebut bisa tetap terjaga kualitasnya, terlepas dari kualitas bahan sepatu tersebut yang sudah terbuat dari material premium. Jadi jangan salah sangka, sebagus apa pun materian pembuat sepatu yang dibeli, tidak akan awet lama bila tidak dirawat dengan cara yang tepat.


Nah, agar sepatu heels tetap bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama, berikut tips membersihkan sepatu heels wanita yang wajib diketahui.


  • Bersihkan Menggunakan Lotion Khusus

Punya body lotion di rumah? Teman-teman bisa kok menggunakan lotion pelembab yang biasa digunakan sebagai moisturizer untuk sepatu heels sebelum disimpan di rak sepatu. Lotion ini gunanya untuk menjaga kelembapan dan juga menghindari bahan kulit sepatu heels kamu kekeringan, apalagi jika disimpan di tempat kering dan ber-AC.

  • Menggunakan Suede Protector

Sebelum menggunakan sepatu heels berbahan suede, pastikan teman-teman sudah menyemprotkan spray pelindung kulit suede terlebih dahulu. Kemudian untuk membersihkannya, harus pakai suede brush khusus dan bersihkan juga secara lembut agar bahan suede tidak mudah rusak.

  • Pakai Pembersih Kaca untuk Heels Berbahan Kulit Sintesis

Sepatu heels dengan bahan kulit sintesis tentunya tidak banyak dijual dan banyak juga dimiliki oleh para wanita. Untuk membersihkannya, bisa dengan menggunakan pembersih kaca pada bagian  permukaan yang licin di sepatu. Cairan pembersih kaca tentunya dapat membantu membersihkan noda dan menjadikan sepatu mengkilap kembali.

  • Gunakan Air Hangat

Dari semua bahan-bahan pembersih yang disebutkan di atas, jangan lupa untuk menggunakan air hangat ketika membersihkan sepatu heels, ya! Selain itu, gunakan aplikator seperti kain lap lembut atau spon saat membersihkannya, supaya tidak merusak bahan kulit sepatu.


_______


Nah, itulah tips mudah untuk membersihkan sepatu heels wanita agar kualitas sepatu tetap awet dan terjaga dengan baik. Semua sepatu tentunya harus dirawat dengan baik agar lebih awet dan tidak mudah rusak.


FYI, untuk mendapatkan sepatu heels dengan berbagai model, kamu bisa pilih koleksi sepatu heels dari Buttonscarves. Selain menjual hijab, Buttonscarves juga menawarkan berbagai fashion item lain seperti footwear, aksesoris dan lainnya. Cek beragam koleksi sepatu wanita mulai dari sepatu heels, flat shoes hingga sepatu boots di website Buttonscarves!


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)