Fungsi Toner untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

2 comments

Toner memangnya penting, ya? Bagi yang belum tahu fungsi toner untuk merawat kesehatan kulit wajah, bisa disimak informasi yang satu ini.


manfaat toner

Menjaga kesehatan kulit wajah hanya dengan sabun cuci muka saja sebenarnya belum cukup. Sisa kotoran mungkin masih ada yang tertinggal. Terutama bagi wanita yang memakai makeup waterproof, tentunya butuh dari sekadar sabun cuci muka untuk membersihkannya. Nah, agar semua kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah ini terangkat dengan sempurna, maka dibutuhkan rangkaian perawatan kulit yang salah satunya adalah toner


Baca juga: Pengalaman Pertama Photo Facial Glow Treatment di ZAP, Efektif Bikin Wajah Cerah!


Toner dikenal sebagai produk skincare yang berfungsi mengangkat sisa kotoran dari wajah. Selain untuk membersihkan kulit, toner atau water refiner ini juga memiliki banyak fungsi lainnya untuk kesehatan kulit. Apa saja?



Fungsi Toner untuk wajah


Bukan hanya untuk mengangkat tuntas sisa kotoran, berikut ini beberapa manfaat toner untuk kesehatan serta kecantikan kulit wajah.


  • Mengangkat sisa kotoran

Fungsi toner yang pertama adalah yang sudah dijelaskan di awal tadi, yaitu untuk membantu membersihkan sisa kotoran, minyak, dan makeup yang masih menempel di kulit wajah. Karena penggunaan sabun pembersih wajah saja tidak cukup untuk menghilangkannya dengan total.


  • Menghilangkan minyak di kulit

Toner juga bisa mengurangi minyak atau sebum pada permukaan kulit wajah. Jadi bagi yang memiliki kulit wajah berminyak, bisa mempertimbangkan untuk memulai menggunakan toner secara rutin, karena dapat mambantu mengatasi keluhan ini.


  • Melembapkan kulit

Perlu diketahui bahwa kandungan tertentu pada sabun pembersih wajah bisa membuat kulit menjadi kering. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa mengoleskan toner secara merata setelah mencuci muka. Pasalnya, toner memiliki beberapa kandungan seperti asam amino, mineral oil, atau hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan kulit.


  • Mengatasi jerawat

Fungsi toner selanjutnya adalah membersihkan pori-pori serta mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Karena masalah jerawat ini timbul akibat adanya penyumbatan pada pori-pori kulit, maka ketika yang menyumbat itu sudah dibersihkan, tentu jerawat akan berkurang.


  • Menghilangkan bekas jerawat

Selain mencegah timbulnya jerawat, toner juga ternyata dapat berfungsi untuk memudarkan noda hitam ringan bekas jerawat. Jerawatnya bisa dibasmi, bekasnya pun bisa dikurangi. Sangat cocok untuk wajah yang bermasalah dnegan jerawat.


  • Menyeimbangkan pH kulit

Fungsi toner yang terakhir adalah dapat menyeimbangkan tingkat keasaman kulit di pH 5-5,5, sesuai pH alami kulit. Karena pH kulit yang tidak seimbang akan memunculkan berbagai masalah, seperti komedo, minyak berlebih atau kering dan kusam.



Rekomendasi Produk Toner

toner Somethinc

Setelah mengetahui banyaknya manfaat yang bisa dirasakan apabila rutin menggunakan toner di wajah, agar lebih lengkapnya, berikut ini rekomendasi toner yang bisa dijadikan pilihan. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali produk toner yang dijual dipasaran, salah satunya toner dari Somethinc. Setelah sukses dengan berbagai produk serumnya, kini brand Somethinc mengeluarkan 2 produk toner, yakni Glow Maker dan Supple Power.


  • Toner Somethinc

Toner Somethinc mengandung Glycolic Acid 3%, Salicylic Acid 0,01%, dan Lactobionic Acid 0,1%. Glycolic Acid yang berfungsi untuk mengatasi jerawat, pori-pori tersumbat dan warna kulit yang tidak merata. Salicylic Acid-nya sendiri berfungsi untuk mengurangi kemerahan, dan mencerahkan warna kulit. Sedangkan Lactobionic Acid berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menenangkan kulit. 


  • Glow Maker

Glow Maker mengandung Argine yang bertindak sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, Argine juga bisa menghidrasi kulit. Bukan hanya itu, kandungan Allantoin pada toner yang satu ini juga mampu menenangkan kulit dan cocok digunakan untuk kulit sensitif. 


Produk toner yang hanya bisa digunakan pada malam hari ini mengandung AHA BHA dan PHA yang cukup tinggi, sehingga saat menggunakannya disarankan untuk mengasih waktu jeda 15-20 menit dan tidak disarankan untuk digunakan pada saat sedang menjalani treatment kecantikan. 


Glow Maker tersedia dengan ukuran 40 ml, dan 100 ml.


  • Supple Power

Selain sebagai toner, produk 2 in 1 ini juga bertindak sebagai essence. Supple Power mengandung Onsen Belgium Hot Spring 79% yang berfungsi sebagai anti inflamasi serta memperlancar sirkulasi peredaran darah di kulit.  Selain itu, terdapat kandungan 9 macam Hyaluronic Acid yang bisa melembabkan kulit hingga lapisan terdalam. Ditambah juga kandungan Chondrus Crispus Extract yang bisa melembutkan kulit. 


Kandungan Betaine-nya juga dapat memberikan perlindungan terhadap kulit dari radikal bebas dan molekulnya yang mampu menyeimbangkan sel-sel air dalam kulit, serta Niacinamide yang dapat membantu menghilangkan jerawat membandel. Bisa digunakan saat pagi dan malam hari.


Produk toner ini tersedia dalam ukuran 40 ml dan 120 ml.


Baca juga: Make Up Daily Simple Cocok untuk Ibu-Ibu Anti Ribet


Untuk mendapatkan produk toner tersebut, teman-teman bisa membelinya di somethinc.com. Biar belinya cukup dari rumah saja, tinggal tunggu produk diantar ke depan pintu. 

Happy shopping produk toner dari Somethinc dan semoga tulisan ini bermanfaat.

2 comments

  1. Kalo ga pale toner, berasaaa bgt bedanya di kulit. Skincare seperti ga meresap sempurna. Makanya toner bener2 penting utk pembuka awal skincare. Karena dia mempersiapkan kulit supaya menerima maksimal manfaat dari skincare yg dipakai. Makanya toner dianggab basic skincare.

    Yg penting memang tahu toner apa yg sesuai Ama wajah kita. Aku sendiri alergi AHA mba. Makanya jujur aja toner dari somethinc di atas ga bisa aku pakai. Tapi aku pernah pale beberapa serum dari somethinc walopun skr udh ga. Cuma yg masih rutin aku pale Krn beneran ngefek di aku, serum bulumata nya 😁. Bulumataku makin panjang dan lebat abis pake serum mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Toner itu bukan hanya sekadar usap-usap pakai kapas doang. Tapi manfaatnya buanyaaaak banget. Cuma mesti nyari yang cocok kayak yang Mbak bilang.

      Eh, jadi penasaran juga tuh sama serum bulu mata. Seumur-umur belum pernah pakai. Makasih infonya Mbaaak 🤗

      Delete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)