Lindungi Diri Anda Sebagai Tulang Punggung Keluarga dengan Asuransi Kecelakaan

No comments

Apa yang teman-teman bayangkan saat mendengar tulang punggung? Pastinya sosok yang tanpanya, mungkin asap di dapur tak akan ngebul. Segala kebutuhan dan jalannya kehidupan dalam keluarga, difasilitasi oleh sosok penting ini. Bisa kepala keluarga, anak yang sudah dewasa, atau siapa pun yang mencari nafkah untuk menghidupi orang yang dicintai.


Lindungi tulang punggung keluarga dengan asuransi

Kebergantungan kehidupan pada tulang punggung keluarga, menjadi tanggung jawab besar yang mesti dipikirkan hingga jangka waktu yang panjang. Bagaimana bisa hadir selama mungkin untuk keluarga, dan memberikan jaminan pemenuhan kebutuhan untuk mereka. Misalnya anak-anak butuh biaya sekolah hingga kuliah nanti, istri butuh diberi nafkah dan uang belanja, atau ayah dan ibu yang butuh kenyamanan hidup di hari tua sebagai bakti seorang anak. 


Tanpa sebuah perencanaan, mungkin saja mendatangkan risiko finansial.


Tidak ada kepastian dalam hidup. Bersyukur bila saat ini semuanya masih aman terkendali. Tapi nanti-nanti? Kembali ke fitrah, yang bisa dilakukan manusia adalah memaksimalkan rencana. Betul, bukan? Terutama bila takdir tak mengenakkan (amit-amit) menimpa tulang punggung keluarga. Dampaknya bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga berimbas pada seluruh keluarga. Apa yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi ini? 


Baca juga: Tidak Hanya Finansial, Kebahagiaan Masa Tua Juga Ditentukan oleh Perencanaan yang Matang dalam Berbagai Hal


Yang pertama perlu disadari dulu oleh para tulang punggung keluarga adalah pentingnya memproteksi diri, sebagai upaya untuk memberi perlindungan keluarga yang berada dalam tanggungan. 



Lindungi Tulang Punggung Keluarga dengan Asuransi Kecelakaan

Manfaat memiliki asuransi

Normalnya, kecelakaan pasti terjadi mendadak. Tidak akan ada yang tahu kapan dan siapa yang akan tertimpa. Beruntung bila tidak sampai mengancam nyawa. Meski nyatanya, cukup banyak kecelakaan yang merenggut jiwa. Bukan hanya terjadi di jalan raya, kecelakaan bisa terjadi di mana saja, bahkan di rumah sekali pun. 


Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk melindungi para tulang keluarga yang kehadirannya begitu berharga, adalah dengan membuat perencanaan finansial melalui berasuransi. Agar lebih jelasnya, berikut 2 manfaat besar yang bisa dirasakan bila tulang punggung keluarga melindungi dirinya dengan asuransi. Terlebih untuk mitigasi kejadian kecelakaan yang dapat mengubah segalanya dalam sekejap. 


  • Ketenangan

Rasa aman menyeluruh yang diberikan asuransi, baik untuk diri, maupun keluarga, akan membuat hidup lebih tenang. Coba bayangkan, ketika ada jaminan yang mampu menyokong keuangan keluarga ketika terjadi musibah yang mengganggu pendapatan rumah tangga, bukankah akan menciptakan ketenangan lebih dalam menjalani hari? 


  • Warisan 

Sederhananya, klaim asuransi jiwa dapat disebut sebagai harta warisan. Bila mengandalkan tabungan saja, contohnya bagi tulang punggung yang masih berusia 40-an tahun, dengan penghasilan sekitar 5 juta per bulan, logikanya apakah bisa meninggalkan warisan hingga ratusan juta atau milyaran sebelum berusia lanjut? Fakta yang tak bisa dibantah, kebutuhan hidup makin lama makin meningkat. Inilah yang bisa diproteksi oleh asuransi yang sifatnya jangka panjang. Warisan senilai ratusan juta hingga milyaran rupiah itu bisa tetap dapat diberikan pada keluarga tercinta selama dalam masa perlindungan, baik masih muda, hingga beranjak tua.


Mari kita contohkan dengan sebuah reka peristiwa. Misal terjadi kecelakaan saat tulang punggung bekerja. Mungkin saja itu pas di jalan berangkat menuju kantor, atau di dalam jam kerja, dan berakibat fatal. Tentu tidak ada satu pun yang tahu kalau ini akan terjadi, bukan? Ketika jiwanya sudah dilindungi asuransi, maka keluarga akan mendapatkan klaim uang pertanggungan yang bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan hidup, meski tulang punggungnya tidak bisa mengemban peran lagi seperti sebelumnya. 


Memberi perlindungan asuransi pada tulang punggung keluarga, bukan sebatas untuk melindungi diri pribadinya bila ada apa-apa. Tapi manfaat paling utamanya justru melindungi anggota keluarga. Kenapa? Karena perlindungan terbesar adalah uang pertanggungan yang dapat digunakan oleh keluarga yang selama ini kehidupannya ditanggung, supaya dapat meneruskan hidup bermodal uang tersebut. Tanggung jawab seorang tulang punggung yang dapat dilanjutkan untuk waktu yang lebih panjang.



Proteksi Jiwa dan Keluarga Bila Terjadi Kecelakaan

Asuransi PRUWarisan

Karena jiwa merupakan salah satu yang dapat menerima ancaman fatal dalam sebuah kecelakaan, Asuransi Jiwa Seumur Hidup dari Prudential dapat dijadikan salah satu pilihan, dengan beberapa keistimewaan seperti beragam pilihan perlindungan dan berbagai pilihan jangka waktu perlindungan. Teman-teman dapat memilih produk asuransi jiwa yang ada untuk melindungi kita dari risiko kecelakaan dan jiwa di masa datang.


Bila teman-teman tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai, silakan kunjungi laman Asuransi Jiwa Seumur Hidup dari Prudential. Di laman tersebut ditulis jelas dan detail, serta terdapat ringkasan produk yang bisa diunduh. Ada juga fitur Kalkulator Premi untuk menghitung berapa perkiraan total kebutuhan kita dan tabungan yang dimiliki, serta perkiraan selisihnya. Bisa banget dijadikan acuan untuk menentukan besaran premi asuransi yang dipilih.


Ada form diskusi, informasi email dan costumer line yang bisa dihubungi bila ingin bertanya lebih lanjut. Website yang lengkap seperti ini tentu sangat membantu, karena memilih asuransi yang tepat dengan kebutuhan, pasti perlu pertimbangan matang dari kumpulan informasi yang cukup.

Satu lagi, memilih asuransi dengan niat mulia dari tulang punggung keluarga yang hendak memberi perlindungan keuangan pada orang tercinta, tentu tidak boleh sembarangan. Pastikan bahwa perusahaan asuransinya kredibel, berpengalaman, serta berizin dan diawasi oleh OJK. Seperti PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential PLC.



Di akhir 2021 saja, sudah melayani 2,5 juta Tertanggung yang didukung oleh lebih dari 172.000 Tenaga Pemasar berlisensi. Berkantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam, serta 361 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.


Kehadiran perlindungan asuransi dari perusahaan tepercaya, dan manfaat proteksi atas kehidupan yang selalu ada risiko ini, akan memberi kenyamanan pada banyak tulang punggung dan keluarganya. Seperti pepatah Mencagah lebih baik dari pada mengobati, menata ulang kembali keuangan keluarga dari nol ketika tulang punggung keluarga tidak dapat mengemban perannya, tidaklah mudah. Maka dari itu, merencanakan jauh-jauh hari tetap menjadi sebaik-baiknya solusi. 


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)