6 Rekomendasi Tempat Bermain Keluarga Di Ancol

1 comment

Masa liburan merupakan momen menyenangkan dan dinanti untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak hanya di rumah, waktu liburan ini juga bisa dilalui dengan mendatangi tempat bermain. Salah satu rekomendasi terbaik yang selalu ramai pengunjung adalah tempat bermain keluarga Ancol yang terkenal sebagai destinasi wisata di Jakarta.


6 Rekomendasi Tempat Bermain Keluarga Di Ancol

Baca juga: Parents, Punya Rencana Melakukan Perjalanan Jauh? Ini Dia 10 Tips Ampuh Agar Anak Tidak Rewel Di Mobil


Meski kini banyak bermunculan tempat wisata baru di kawasan Jakarta, Ancol tetap diminati banyak wisatawan. Tidak hanya dari Jakarta, pengunjung Ancol bahkan juga berdatangan dari luar daerah. Terlebih saat musim liburan, Ancol makin dipadati untuk menghabiskan waktu seru bersama keluarga tercinta.


Pilihan Tempat Bermain Keluarga Di Ancol

Ancol berlokasi di kawasan Jakarta Utara. Taman hiburan dan rekreasi yang didirikan sejak tahun 1968 ini menawarkan banyak tempat bermain dan wahana menarik. Cocok untuk semua kalangan dan usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Karena alasan itulah, Ancol sering masuk ke dalam daftar tujuan wisata keluarga.


Kalau berkunjung ke Ancol, siapa saja tidak akan kehabisan ide untuk bermain. Pasalnya, ada banyak wahana permainan yang tersedia di sini. Semuanya seru untuk dimainkan dan pasti akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan. Nah, inilah rekomendasi tempat bermain keluarga di Ancol yang recommended untuk dicoba.


🌸 Dufan

Dufan atau Dunia Fantasi disebut sebagai taman hiburan terbesar di Jakarta. Pengunjung bisa menikmati kawasan taman hiburan ini hanya dengan berjalan kaki. Jika ingin merasakan pengalaman lebih menantang, ada sekitar 40 pilihan wahana dan atraksi yang siap untuk dimainkan. Dufan juga dilengkapi dengan fasilitas penting, seperti ATM, toilet, tempat makan, dan toko oleh-oleh.

🌸 Pantai Ancol

Tinggal di ibukota bukan berarti tidak bisa menikmati wisata alam, seperti pantai. Ada Pantai Ancol yang jadi salah satu pantai kegemaaran warga Jakarta. Pantai ini sangat pas dijadikan tempat bermain keluarga karena anak-anak diperbolehkan berenang dan bermain pasir. Pengunjung pun bisa naik perahu atau banana boat untuk menikmati pemandangan laut.

🌸 Sea World

FYI, Sea World adalah akuarium terbesar di Indonesia, lo! Pengunjung dapat melihat langsung beragam jenis ikan dan spesies laut lainnya di sini. Berkosep wisata indoor Jakarta, Sea World juga bisa menjadi sarana belajar bagi anak-anak untuk mengenal berbagai hewan laut. Di waktu tertentu, Sea World menyajikan pertunjukan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

🌸 Ecopark Ancol

Berkunjung ke Ancol, belum lengkap rasanya kalau belum singgah ke Ecopark. Apalagi kalau mengajak serta anak-anak. Tempat wisata dengan konsep alam ini menyajikan berbagai wahana edukatif, di mana anak bisa belajar lebih banyak tentang lingkungan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam. Ecopark yang dibuka sejak 2011 ini terdiri dari 4 tema utama yang berbeda.

🌸 Pasar Seni

Lelah bermain? Datanglah ke Pasar Seni. Wisata  Ancol nyatanya tidak hanya menghadirkan wahana permainan, tetapi pengunjung juga bisa memperluas wawasan tentang budaya dan kesenian di Pasar Seni. Pasar ini merupakan pusat oleh-oleh khas hasil karya seniman asli Indonesia. Ada banyak pilihan souvenir yang bisa menjadi buah tangan, seperti patung, lukisan, kerajinan tangan dan sebagainya.

🌸 Atlantis

Atlantis mengusung konsep tema mitologi dunia bawah laut. Selain menikmati pemandangan ala kota Atlantis yang melegenda, pengunjung juga dapat bermain sepuasnya di wahana kolam ombak, sungai buatan, hingga kolam air terjun. Taman wisata yang dibangun seluas 5 hektar ini cocok untuk pengunjung yang suka bermain air dan tentunya aman untuk anak-anak.


Baca juga: 13 Fasilitas Penginapan yang Perlu Diperhatikan saat Membawa Anak Travelling


Itulah sederet rekomendasi tempat bermain keluarga di Ancol yang bisa dikunjungi saat liburan nanti. Masing-masing hadir dengan wahana yang seru dan menyenangkan. Di satu kawasan saja, pengunjung akan menikmati permainan yang lengkap. Pokoknya, berlibur bersama keluarga di Ancol dijamin akan menciptakan momen liburan yang penuh pengalaman dan tidak terlupakan.


Semoga bermanfaat.


Referensi:

https://www.ancol.com/blog/wisata-anak-di-jakarta/

https://www.ancol.com/blog/taman-bermain-anak-terdekat/

https://www.ancol.com/blog/taman-bermain-di-jakarta/

1 comment

  1. Pasar seni dan Atlantis nih yg belum pernah aku datangin 😅. Penasaran juga, apalagi Atlantis. Suami kalo ngajakin anak berenang dia LBH suka ke tempat lain. Aku sendiri juga ga pernah tau kenapa dia kurang suka berenang di Atlantis.

    Tapi kalo tempat wisata lainnya di Ancol tau. Apalagi Dufan dan SeaWorld..paling fav 2 ini 😁👍

    ReplyDelete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)