Menjadi Ibu Selektif Bersama Miyako Indonesia

2 comments

Kalau diingat-ingat, sejak menjadi ibu, rasanya setiap kali membeli sesuatu untuk keperluan rumah, saya berpikir lebih ekstra untuk memilih. Banyak pertanyaan yang sudah dipakem dalam ingatan. Seperti bahannya aman atau enggak, ramah untuk anak atau tidak, sampai ke ukuran, kepraktisan, hingga kualitasnya. Ada yang sama?


Menjadi Ibu Selektif Bersama Miyako Indonesia

Makanan adalah salah satunya. Apa yang masuk ke perut anak-anak, selalu saya upayakan sesehat mungkin. Soalnya salah makan sedikit saja, tubuh mereka yang masih rentan akan mudah terserang penyakit. Kalau sudah sakit, wah bisa ke mana-mana merembetnya. Sesama ibu-ibu pasti paham banget deh keadaannya kalau sudah begini. 


Baca juga: 2 Versi Resep Olahan Sarden Kalengan dengan Cita Rasa Berbeda


Mulai dari bahan-bahan hingga peralatan masaknya, mesti dipilih dengan bijak. Kan sayang banget kalau sudah belanja bahan masakan yang sehat, malah terkontaminasi karena salah pilih peralatan masak? Misalnya dalam memasak nasi, pastinya setiap hari kami selalu makan nasi, mesti memilih beras yang sehat dan alat pemasaknya yang aman dan berkualitas baik. 


Ini bukan lebay ya, teman-teman. Karena buat saya, apa yang dimakan anak menjadi penentu tumbuh kembangnya. 



Seperti Nikita Willy, Saya Juga Memilih Produk Miyako Indonesia

Nikita Willy Pakai Miyako

Beberapa kali saya melihat di media sosial dan artikel daring yang memperlihatkan Nikita Willy pakai Miyako untuk menyajikan makanan untuk keluarga. Tahu kan kalau ibu muda yang kerap dijadikan role model ibu-ibu muda di Indonesia ini juga selektif dalam pengasuhannya? Makanya saat melihat dia memasak nasi dengan Rice Cooker Miyako Nanoal, saya sangat memahami. Karena saya pun juga sudah memakai produk Miyako Indonesia sejak sebelum menikah. Awet dan berkualitas.


Waktu masih jadi anak indekos, saya pakai Rice Cooker Miyako yang kecil dan berdesain agak bulat. Bukan cuma saya, teman-teman di rumas kost yang sama juga banyak yang pakai Rice Cooker Miyako ini. Selain ukurannya yang mini dan pas untuk makan sendiri, harganya juga bersahabat dengan tawaran kualitas yang sangat oke.


Setelah menikah, Blender Miyako yang berwarna hijau saya pilih untuk membuat jus, menghaluskan bumbu masakan, serta melumatkan MPASI anak saat mereka masih makan bubur. Berjasa sekali. Saya masih ingat entah berapa kali wadah Blender Miyako itu terjatuh atau terkadang dimainkan anak, tapi tidak pecah dan masih utuh. Tangguh. Makanya saya sangat suka dengan produk-produk Miyako. Siapa juga kan yang tidak ingin punya produk tahan banting? Kalau bisa, beli sekali, bisa dipakai seumur hidup, hehe.



Nikita Willy pilih Miyako pasti juga berdasarkan alasan kualitas dan keamanan, mengingat Issa sang buah hati yang turut makan bersama. Sekadar informasi, Nanoal pilihan Nikita Willy, dengan tipe detailnya Miyako MCM-586 BH memiliki panci yang dilapisi Nanoal Berlian Hitam. Anti lengketnya 10x lebih tahan lama. Selain itu, juga lebih tebal dengan double coating serta Non PFOA yang lebih awet dan aman untuk kesehatan. Rice Cooker Miyako ini pun multifungsi, bisa sebagai pemasak nasi, pengukus, dan penghangat makanan. 


Produk Miyako yang dipakai Nikita Willy dalam menyajikan makanan keluarga ini bisa dibeli di https://beacons.ai/miyakoofficial.id/nikitawilly. Biar gampang kalau ada yang tertarik ingin mencoba.


Jangankan Nikita Willy, dengan kualitas Miyako dan inovasinya yang selalu berkembang dan sesuai kehidupan masa kini dengan tingkat kesadaran gaya hidup sehat yang semakin tinggi, saya pasti juga tenang menyajikan makanan untuk keluarga dan anak-anak. 


Miyako Indonesia berkomitmen untuk memberi kontribusi positif bagi negara dan masyarakat Indonesia, Miyako yang memiliki tagline "Teman Wajib Anda" , terus menghadirkan produk berkualitas tinggi dan desain menarik dengan harga yang terjangkau.


FYI, Miyako juga berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah untuk membangkitkan UMKM. Melalui inisiatif Miyako Dukung 1000 UMKM, Blender Miyako dibagikan secara gratis kepada 1000 pelaku UMKM yang berjualan jus agar dapat dimanfaatkan untuk lebih memajukan usaha. Inilah yang menjadi nilai plus, Miyako Indonesia dari kita dan untuk kita. Teman Wajib Anda hasil karya anak bangsa yang membanggakan.


Intinya, Nikita Willy pakai Miyako bukan cap cip cup asal pilih. Begitu pula saya dan banyak sekali pengguna setia lainnya. Tidak ada yang lebih baik dari mendukung produk buatan dalam negeri, apalagi yang sudah terjamin kualitasnya. Ramah lingkungan pula, bila mengingat tidak adanya proses distribusi lintas negara yang memakan sumber daya dan berdampak pada bumi.



Resep Asam Padeh yang Tidak Pedas, Anak-Anak Saya Suka!

Resep Asam Padeh yang Tidak Pedas, Anak-Anak Saya Suka!

Enggak mau kalah dengan Nikita Willy yang membagikan resep Chicken Stir Fry disajikan dengan nasi hangat yang baru matang dari Miyako Nanoal, saya juga punya resep andalan yang disukai anak-anak dan dijamin tak kalah nikmat disantap dengan  nasi hangat nan pulen. Resep Asam Padeh khas Sumatera Barat yang tidak pedas tapi tetap berwarna merah. Menarik, kan?


Kalau teman-teman butuh variasi menu untuk anak, Asam Padeh ala saya ini bisa dibuat juga di rumah.


Asam Padeh Ramah Anak (Tidak Pedas)

Bahan 

Daging sapi 1/2kg

Kentang 3 buah ukuran sedang, potong dadu besar

Daun salam 2 lembar

Serai 1 batang

Asam kandis 3 buah

Air

Minyak untuk menumis

Secukupnya garam dan kaldu jamus


Bumbu Halus

3-4 cabai merah besar, wajib yang besar karena tidak terlalu pedas

1 buah tomat ukuran besar

9 siung bawang merah

5 siung bawang putih

2 ruas jari jahe

1 ruas jari lengkuas

2 buah kemiri


Cara Membuat

  1. Rebus daging sampai setengah empuk. Sisihkan bersama air kaldunya.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan asam kandis sampai wangi.
  3. Masukkan daging beserta air kaldunya. Rebus lagi sampai empuk. Baru masukkan kentang.
  4. Tambahkan garam dan kaldu bubuk.
  5. Masak sampai semua bahan empuk dan kuah agak mengental. Tes rasa.
  6. Asam padeh siap untuk dinikmati dengan nasi hangat.


Kalau teman-teman punya Blender Miyako yang hijau atau versi lainnya yang dilengkapi dengan wadah yang kecil, ini bisa dipakai untuk menghaluskan bumbu-bumbunya. Lebih cepat dan praktis. Mending agak dilamakan agar bumbunya halus untuk meminimalkan ampas setelah asam padeh matang. 


Tetap mau yang versi pedas? Pakai cabai keriting dan dibanyakkan saja. Tomatnya tidak perlu dimasukkan karena fungsinya di resep ini adalah memberi warna merah dan menghilangkan pedas. Resep ala saya sebenarnya hanya berbeda di penggunaan cabai dan tomat saja. Bumbu selain itu sama dengan bumbu asam padeh pada umumnya. 


Dengan menggunakan produk yang berkualitas dan aman, seperti Miyako, serta memasak sendiri makanan sehari-hari untuk keluarga dengan keterjagaan bahan dan kebersihan, ketenangan pasti menyertainya saat melihat anak menyantap makanan tersebut. Terlebih lagi kalau mereka lahap dan minta tambah, wah, bahagianya bakal berlipat dalam sekejap. Dijamin akan ketagihan masak!


Baca juga: 3 Resep Rumahan Ikan Dori Frozen yang Mudah dan Dijamin Enak untuk Keluarga


Oiya, cerita teman-teman bersama anak dan keluarga yang penuh cinta dan keseruan, bisa banget lo dibagikan dalam kompetisi blog dan Instagram reels dengan tema Hari Ibu dari Miyako. Pasti banyak banget, kan? Biar tidak mengendap begitu saja dalam memori sendiri dan mana tahu bisa bermanfaat bagi ibu-ibu lainnya. Pas bertepatan dengan Hari Ibu tanggal 22 Desember nanti. Mana tahu menang dan hadiah dengan total jutaan rupiah serta produk-produk Miyako bisa jadi apresiasi atas perjuangan luar biasa yang dilalui selama ini. 


Kompetisi Miyako dengan tema Hari Ibu dan Miyako

Teman-teman bisa membaca detail kompetisinya di Instagram Official Miyako @miyakoofficial.id. Periode kompetisi dimulai dari tanggal 15 Desember sampai 31 Desember 2023. Yuk, ikutan! Mumpung waktunya masih panjang. 

#NikitaWillyPakaiMiyako #NanoalPilihanNikita #RiceCookerMiyako


Sekalian saya mau mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di seluruh dunia. Percaya deh, kita sangat berharga bagi keluarga. Jangan pernah lupa mencintai dan menghargai diri sendiri juga.


Semoga bermanfaat.

2 comments

  1. Sama kok mba, aku pun kalo udh soal peralatan masak dan bahan masakan, pasti pilih yg bagus2. Ga mau asal beli, Krn ngapain kalo ternyata tidak aman buat tubuh atau cepat rusak..

    Rice cooker pun aku pilih yg bisa membuat nasi JD less sugar 50%.

    Walopun belum pernah pakai Miyako , tapi mamaku pakai ini. Jadi tahu brand ini bagus dan awet. Tiap kali mudik, aku selalu liat blender dan rice cooker mama msh aja pakai Miyako 😁. Padahal itu udah lama. Terbukti sih memang

    Resepnya menarik nih mba, makanan fav ku juga kalo asam padeh 😍. Ntr aku save dulu, pengen bikin juga nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren bisa jadiin kandungan gula di nasi berkurang. Jadi lebih aman ya buat kesehatan.

      Emang loh Miyako ini tahan banting banget. Bisa awet lamaaaaaa. Banyak yang pakai juga kan karena sudah percaya sama kualitasnya.

      Silakan dicoba ya Mbak resepnya. Semoga cocok!

      Delete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)