Intip Model Tunik Wanita yang Bisa Digunakan untuk Tubuh Mungil

No comments

Tunik wanita modelnya menyerupai dress, tapi panjangnya hanya sebatas lutut. Banyak yang memadukannya dengan bawahan celana pass body seperti legging. Ayo, siapa yang sering pakai? Namun bagi wanita bertubuh mungil, tunik kerap dianggap sebagai musuh bebuyutan yang membuatnya terlihat "tenggelam". Jadinya serasa menggunakan dress panjang sampai ke kaki bawah.


Model Tunik Wanita untuk Tubuh Mungil

Baca juga: Fashion bagi Si Tubuh Gemuk agar Terlihat Langsing


Tapi tenang, teman-teman bertubuh mungil tetap bisa kok tampil percaya diri dengan tunik. Banyak influencer-influencer muslim yang menggunakan tunik ini meskipun memiliki tubuh mungil. Penasaran dengan tip dan trik menggunakan tunik dalam berbagai model? Baca artikel ini sampai habis, ya.


 

Rekomendasi Model Tunik Terbaru

Memang sih harus pintar-pintar memadu-padankan pakaian kita agar tetap eye catching dan cocok di badan. Saya pribadi percaya bahwa tidak ada batasan seseorang untuk berekplorasi dengan gaya berpakaian apapun bentuk tubuhnya. Setuju? Khusus untuk tunik, beberapa rekomendasi model tunik berikut sangat bisa membantu.


Kemeja Tunik 

Tunik wanita ada yang berbentuk kemeja. Model ini menjadikan tubuh lebih jenjang dan menghadirkan style yang effortless. Baju model tunik kemeja juga tampak lebih simpel dan tidak membutuhkan banyak aksesoris. Celana yang digunakan harus lebih pass body agar tidak terlihat berantakan. 

Tunik Berwarna Kontras

Tunik wanita dengan warna mencolok dan terang sangat cocok untuk tubuh mungil. Look yang muncul saat menggunakan tunik berwarna kontras adalah tubuh terlihat lebih terfokus pada area bahu hingga lutut, sehingga tampak lebih jenjang dan elegan. Apalagi jika dipadukan dengan celana putih atau cream. Style satu ini sangat cantik dan patut dicoba. 

Tunik Asimetris

Tunik yang dimodel dengan tidak simetris juga ampuh untuk membuat tubuh terlihat lebih jenjang, seperti tunik dengan cutting-an miring dan ada detail kain lainnya yang menutupi lutut. Siluet-siluet dari Tunik wanita asimetris ini justru menjadikan tubuh terlihat proporsional. Tidak hanya itu, dengan tunik bermodel asimetris, teman-teman pun akan merasa sangat nyaman dan pas dengan tinggi badan yang dimiliki.

Tunik Bermotif Garis Vertikal

Tunik Bermotif Garis Vertikal

Garis vertikal memberi kesan lebih panjang untuk tubuh yang lebih jenjang. Motif ini secara tidak langsung menghasilkan ilusi-ilusi yang membuat semakin tinggi. Tapi kebanyakan tunik dengan motif vertikal dibuat lebih longgar atau oversize, sehingga jangan menggunakan celana yang lebar. Usahakan menggunakan celana yang pass body, seperti legging atau celana pen

Tunik Bermotif Bunga

Memiliki tubuh mungil tidak akan membuat outfit kita gagal dan tidak stylish. Teman-teman tetap bisa balance dengan memadukan tunik bermotif bunga dan celana polos. Perlu diingat jika menggunakan tunik bermotif, pastikan hijab dan celana tidak bentrok. Lebih baik menggunakan hijab dan celana polos yang tidak kebesaran atau mengembang. Hal ini untuk menghindari tubuh terlihat "tenggelam".

Tunik H-Line

Tunik wanita yang paling populer dan sering dijadikan pilihan adalah tunik dengan model H-Line. Cutting-an pada model satu ini persis seperti huruf H dari bahu hingga lutut. Tapi lengannya dibuat press, dengan melihatkan look simple dan kasual. Sangat cocok digunakan di segala acara, baik formal maupun non-formal.

Tunik A-Line

Tunik A-Line

Tunik wanita ini kecil di atas dan melebar ke bawah. Cutting-an pada tunik A-Line membuat badan lebih berisi dan jenjang. Look dari tunik model ini akan lebih terlihat jika teman-teman menggunakan perpaduan senada. Perlu memperhatikan setiap detail mulai dari aksesoris yang digunakan agar tidak merusak look pada tunik A-Line. 


Baca juga: Make Up Daily Simple Cocok untuk Ibu-Ibu Anti Ribet


Dari uraian yang telah dibaca di atas, menurut teman-teman, mana tunik wanita yang paling cocok untuk tubuh mungil? Sebenarnya masih banyak lagi model-model tunik yang cocok untuk tubuh mungil, serta juga untuk segala bentuk tubuh. 


Langsung cek saja koleksi tunik dan berbagai baju atasan muslimah yang dapat membantu tubuh terlihat jenjang di online store Nada Puspita! Tersedia banyak pilihan menarik untuk tunik yang pas di tubuh kita.

Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja!

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)