Pasang Behel Di Damessa untuk Kesehatan, Bukan Sekadar Gaya!

No comments

Menggunakan behel atau kawat gigi, sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Entah masih berlanjut sampai sekarang atau tidak, tapi saya masih banyak melihat muda-mudi yang memakai. Wajar sih, karena inovasi behel saat ini sangat menarik. Mau warna warni pun bisa. Tapi tahukah teman-teman sebenarnya penggunaan behel bukan cuma soal gaya? Kesehatan seseorang juga dapat dipengaruhi berkat pemasangannya, lo.


Pasang Behel Di Damessa untuk Kesehatan, Bukan Sekadar Gaya!

Saya masih ingat dulu waktu SMA, sekitar 20 tahun yang lalu (kelihatan banget ya tuanya, hehe), kalau ada teman yang pakai behel, rupanya bukan semenarik sekarang, tapi benar-benar polos silver seperti warna kawat. Itu pun yang pakai juga cuma satu atau dua saja karena saran dokter. Siapa sangka kini kawat gigi jadi ramai peminat? 


Justru ini bagus bagi yang punya masalah dengan kerapian gigi. Tidak perlu minder, malah makin pede. Sebab, dalam ilmu kesehatan, gigi yang tidak rapi dapat menyebabkan masalah yang seharusnya segera ditangani dengan memakai behel. Berikut penjelasannya agar bisa menjadi pengetahuan kita bersama.



Manfaat Kesehatan Memakai Behel 

Manfaat Kesehatan Memakai Behel

Mengacu pada penjelasan di hellosehat.com, kawat gigi atau behel merupakan alat berbahan kawat yang digunakan untuk memperbaiki gigi atau rahang yang tidak rata maupun kondisi gigi yang bertumpuk (maloklusi). Tujuan utamanya menyelaraskan gigi dan rahang agar dapat mengunyah makanan dengan baik.


Bila dijabarkan lebih jauh, memperbaiki gigi dan rahang dapat memberi manfaat kesehatan yang penting seperti berikut.


🌸 Menjadikan Gigi Lebih Sehat

Gigi saya yang paling belakang di bagian kanan atas, ada satu yang tumbuhnya miring. Jujur, ini sangat mengganggu karena makanan sering menumpuk di situ, lalu menghitam dan jadi karang gigi. Padahal saya sudah berusaha maksimal membersihkannya saat menyikat gigi, sampai ditambah dengan obat kumur, tapi tetap saja tidak dapat menuntaskan masalahnya. 


Ini hanya salah satu masalah saja. Bayak sekali masalah gigi dan rahang, seperti gigi yang tidak rata dan tidak beraturan, kemudian berdampak pada pola gigitan yang tidak benar, plak dan karang gigi, hingga penyakit gusi. Nah, pemasangan behel atau kawat gigi akan memperbaiki struktur gigi, sehingga masalah ini dapat teratasi dan menjadikan gigi jauh lebih bersih dan sehat. 


🌸 Melindungi Gigi dan Mulut

Ketika pola gigitan tidak benar, maka risiko untuk mengalami gigi depan menonjol atau lidah dan pipi bagian dalam yang sering tergigit akan semakin besar. Lagi-lagi, dengan memperbaiki struktur gigi dan rahang melalui behel, dapat melindungi gigi, gusi, dan bagian dalam mulut. Kebayang kan kalau ada yang tergigit saat makan itu sakitnya gimana? Apalagi kalau sampai jadi sariawan, makin lama lagi deh sembuhnya.


🌸 Menyelesaikan Masalah Makan

Sudahlah di bagian mulutnya dapat menyebabkan masalah, nyatanya tidak selarasnya gigi dan gusi juga berpengaruh pada aktivitas makan yang merupakan kebutuhan pokok kehidupan. Ini merupakan rantai lanjutan dari sulitnya mengunyah atau menggigit makanan karena gigi yang tidak rata, berimbas pada masalah gizi dan pencernaan. Behel pun dapat menjadi solusi agar masalah ini tidak lagi berlanjut.


🌸 Menghasilkan Senyuman Indah

Sekilas, senyuman ini tidak terlalu berhubungan dengan kesehatan tubuh. Tapi kalau dirunutkan, senyuman yang baik akan lahir dari kondisi gigi dan gusi yang juga baik. Siapa sih yang tidak mau senyumannya indah? Karena itulah pemasangan behel dapat memberi kesehatan bagian dalam mulut dengan menyeluruh, hingga bermuara pada senyum yang meningkatkan kepercayaan diri. Kalau sudah pede, akan banyak lagi benefitnya bagi kehidupan seseorang.


Sejauh itu manfaat behel bagi kita yang kondisi gigi dan rahangnya belum sesuai dengan standar kesehatan. Kalau dipikir-pikir, mencari dokter gigi juga tidak sulit lagi. Teknologinya pun sudah berkembang banyak. Apalagi yang tinggal di kota, bisa memilih mana yang cocok dan terbaik. Beda dengan zaman saya masih SMP (ya, gigi saya sudah bemasalah sedini itu!), dokter gigi di daerah saya masih sedikit dan teknologinya belum semaju sekarang.


Jadi kalau menyadari ada masalah gigi yang tidak rata atau masalah gusi yang menyertainya, mending konsultasikan ke dokter atau klinik gigi. Damessa Family Dental Care bisa menjadi rekomendasi. 



Pasang Behel Di Damessa Family Dental Care, Ini Keunggulannya yang Bikin Yakin

Pasang Behel Di Damessa Family Dental Care

Saya pribadi, tidak akan setengah-setengah kalau sudah menyangkut kesehatan. Termasuk masalah gigi, pasti mencari dokter atau klinik gigi yang memang tepercaya, profesional, serta metode perawatan dan tindakan yang mengikuti perkembangan teknologi di bidangnya. Apalagi misal amit-amit ada masalah selama pemakaian karena ada risiko yang mungkin terjadi setelah pemasangan behel, seperti rasa yang tidak nyaman, resorpsi akar, atau bagian dalam mulut yang tergores, maka dokter profesional akan dapat mengatasinya dengan baik.


Salah satu tempat recommended yang bisa dipilih adalah Damessa Family Dental Care. Terutama yang berdomisili di sekitaran Jabodetabek, bisa cuuss ke cabang terdekat. Damessa behel gigi Depok ada di daerah Margonda. Di Bintaro, Tangerang, Alam Sutera, hingga Cikarang dan Sentul juga tersedia.


Tentu ada kelebihan kenapa cabang Damessa sudah dibuka sebanyak ini. Khusus untuk pemasangan behel, inilah alasan kenapa teman-teman dapat memilih Damessa sebagai tempat yang tepat. Sebelumnya, berikut beberapa hasil pemasangan behel di Damessa agar dapat menjadi gambaran.


Pasang Behel Gigi di Damessa Dental Care

  • Damessa sudah berpengalaman dan dipercaya pasiennya selama lebih dari 15 tahun dan telah menangani 6000+ kasus atau masalah gigi.
  • Dokter  bertugas juga pilihan, yaitu dokter yang expert dan experienced lulusan universitas top di Indonesia.
  • Menggunakan braket konvensional merek Ormco. Sementara untuk self-ligating-nya menggunakan merek Damon dan Orthotecnology.  Sehingga dapat  menghasilkan braket yang kokoh tidak mudah lepas, hasil lebih efektif dan efisien, serta efektivitas pergerakan gigi lebih baik.
  • Rencana perawatan yang terorganisir.
  • Tersedia cicilan 0% selama 6 bulan langsung ke klinik Damessa Dental Care. Jadi kalau memang membutuhkan pemasangan behel segera, tapi budget belum terkumpul, tidak masalah karena ada pelayanann ini dari Damessa. Lebih cepat ditangani, tentu akan lebih baik, bukan? 


Oiya, untuk menangani masalah kerapian gigi, selain behel, Damessa juga menawarkan aligner gigi yang didesain oleh certified orthodontist dengan AI technology. Walaupun tanpa behel, gigi bisa tetap rapi. Secara tampilan berwarna transparan dan bisa dilepas-pasang. Durasi perawatannya pun lebih singkat, yaitu antara 3-6 bulan. Hanya saja perlu digaris bawahi bahwa aligner ini cocoknya untuk kasus gigi ringan hingga sedang. Tentu harus berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.


Aligner Gigi di Damessa

Teman-teman bisa menambah keyakinan pada Damessa dari testimoni pasien di Google Review. Satu yang saya kutip dari Cita Maharani Putri, "Dari mulai masuk tempatnya bersih, AC dingin, dokter sama perawat baik dan ramah. Dari mulai datang sampai selesai tetap senyum dan sapa. Buat yang takut atau capek mangap, ini dokternya bikin kalem, jadi kitanya enak. Mantap semuanya."


Ada juga ulasan yang mengatakan kalau tempatnya nyaman. Pasien dan yang menunggu pasien, diberi tempat duduk serta pelayanan yang baik. Kalau misal tidak datang sendiri, jangan khawatir karena keluarga atau teman yang ikut akan enjoy selama menunggu.


Bila teman-teman tertarik atau membutuhkan informasi yang lebih banyak lagi mengenai Damessa Family Dental Care, silakan mengunjungi website official-nya di damessa.id, atau langsung konsultasi saja dengan klik button di website tersebut. Nanti akan langsung diarahkan ke aplikasi WhatsApp untuk memulai. Mau sekalian reservasi juga bisa!


Mulai sekarang, kalau ada dampak kesehatan dari masalah kerapian gigi dan gusi, yuk segera konsultasikan dengan ahlinya.

Silakan datang ke Damessa Family Dental Care bagi yang tinggal di sekitaran Jabodetabek karena pemasangan behel atau penanganan masalah gigi lain pasti dikerjakan dengan profesional di sini. Kita sebagai pasien pun akan merasa tenang dan nyaman.


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)