Tetap Sehat dan Berstamina saat Puasa Ramadan dengan Minum Foodcraft Multigrain

No comments

Saya kalau sampai tumbang, semua urusan rumah tangga bisa berantakan. Sesama ibu mana suaranya? Pasti paham betul kan pentingnya menjaga kesehatan kita demi keluarga? Terutama di bulan Ramadan ini, jam tidur kurang, kadang sahur juga makan seadanya biar cepat. Nutrisi tubuh jadi taruhan. Padahal inilah penentunya agar tetap berstamina menjalani hari.


Tetap Sehat dan Berstamina saat Puasa Ramadan

Tentu saya selalu berupaya menghidangkan makanan bergizi di meja dan mencukupkan kebutuhan cairan, serta menjaga pola tidur demi tetap fit. Hanya saja untuk melengkapi yang kurang-kurang, misalnya tidak sempat masak lauk saat sahur atau di tengah kesibukan yang padat malah lupa minum air putih, multigrain bisa menjadi solusi. 


Baca juga: Tips Mengajarkan Anak Puasa agar Siap dan Paham Maknanya


Eh, apa tuh multigrain? Multigrain ini merupakan santapan yang mencampurkan berbagai jenis beras, kacang-kacangan, gandum, hingga biji-bijian. Saya pernah melihat teman sarapan ini dulu di kantor saat masih kerja, dengan menambahkan yogurt biar tidak terlalu kering saat dimakan pakai sendok. Tampak nikmat dengan kriuk-kriuk yang terdengar setiap kali ia mengunyah. Hanya saja sayangnya saya belum pernah mencoba.


Multigrain ini pun kini kian populer dalam menunjang gaya hidup sehat karena kandungan gizinya yang seimbang dan sangat baik untuk pencernaan. Tapi, kemampuan saya menghidangkan menu multigrain ini masih nol. Membelinya di mana dan dicampur apa biar enak, saya tidak begitu paham. Untungnya, Foodcraft Multigrain mengerti masalah orang-orang macam saya yang inginnya praktis, namun tetap sehat. Foodcraft membuat multigrain dalam versi minuman, minuman multigrain!


Yuk, kita bahas lebih detail keunggulannya. Alasan kenapa saya merekomendasikan Foodcraft Multigrain kepada teman-teman agar nutrisi tubuh selama puasa dapat terpenuhi sehingga tetap berstamina.


🌸 Kandungan Gizi Seimbang Foodcraft Multigrain, Stamina untuk Puasa Seharian

Kandungan Gizi Seimbang Foodcraft Multigrain

Foodcraft yang berpengalaman selama 30 tahun di ilmu pangan menghadirkan Foodcraft Multigrain yang terdiri dari 18 komposisi biji-bijian kaya manfaat. Kandungan multigrain-nya lebih banyak dari produk-produk lain. Sangat bisa diandalkan sebagai sumber energi harian karena mengandung karbohidrat dan protein kompleks yang membantu menjaga stamina tubuh sepanjang hari. Karbohidrat dan protein kompleks ini butuh waktu lebih lama untuk dicerna, makanya oke banget menjaga stamina walau sedang berpuasa.


Selain sebagai sumber protein, Foodcraft Multigrain juga tinggi kalsium dan dapat menjadi sumber antioksidan alami yang sangat bisa dikonsumsi sehari-hari. Aman deh pokoknya untuk menemani puasa kita selama 1 bulan penuh.


🌸 Tinggi Serat dan Inulin dari Akar Chicory, Jaga Pencernaan 

Tinggi Serat dan Inulin dari Akar Chicory, Jaga Pencernaan

18 jenis multigrain yang tinggi serat, andal untuk memperlancar BAB dan menghindari sembelit karena kurang minum saat puasa atau tidak sempat makan buah dan sayur saat berbuka dan sahur. Foodcraft Multigrain yang berupa minuman, menjadi lebih mudah untuk dicerna. Nyaman di pencernaan kita selama berpuasa.


Merupakan sumber inulin alami juga, yang berasal dari akar chicory dan tentunya sangat bermanfaat untuk pencernaan serta membantu penyerapan kalsium. Sebenarnya inulin adalah prebiotik untuk kesehatan usus. Agar lebih jelas, berikut deretan manfaat inulin bagi tubuh.

  • Membantu penyerapan kalsium yang lebih baik, sehingga perkembangan tulang dan gigi menjadi lebih kuat.
  • Mendukung pertumbuhan bakteri baik (probiotik) dalam usus kita, yang mendukung kesehatan pencernaan.
  • Mendukung fungsi usus normal dengan meningkatkan frekuensi buang air besar per minggu, memberikan bantuan pada sembelit, melunakkan tinja, dan meningkatkan berat tinja. Jadi lancar urusan ke toilet.
  • Mengandung prebiotik yang membantu menjaga rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga membantu mempertahankan berat badan bagi yang sedang diet.

Khusus manfaat inulin untuk kesehatan usus, teman-teman juga perlu tahu kalau usus yang sehat itu juga akan menyehatkan tubuh secara menyeluruh. Imunitas meningkat, hati pun bahagia. Berikut rinci manfaat dari usus yang sehat tersebut.

  • Memungkinkan penyerapan optimal nutrisi penting, termasuk vitamin dan mineral. Sehingga memberikan bahan yang diperlukan untuk produksi energi, pertumbuhan, dan perbaikan pada tubuh.
  • Meningkatkan gerakan usus dan mengurangi sembelit serta gangguan pencernaan lainnya.
  • Mengatur sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, dapat mengurangi risiko penyakit, seperti kanker usus.
  • Usus yang sehat dapat mendukung kesehatan mental. Mikrobiota usus memengaruhi produksi hormon stres, seperti kortisol, dan membantu mengatur respons tubuh terhadap situasi stres.


🌸 Menghidrasi Tubuh

Kalau ini sih saya banget. Saking banyaknya makan, space lambung jadi tersisa sedikit untuk minum. Ada yang sama? Nah, Foodcraft Multigrain yang merupakan minuman, tentu sudah menambah cairan yang masuk ke tubuh. Karena tubuh kita didominasi oleh air, maka dengan minum Foodcraft Multigrain saat sahur atau berbuka sangat bisa menambah stok cairan dalam tubuh.


🌸 Lezat Alami dan Praktis

Lezat Alami dan Praktis

Biji-bijian begini bisa dibuat jadi enak banget lo sama Foodcraft. Kenapa saya tidak berminat mencoba menu-menu multigrain dari dulu, ya karena sudah terbayang rasanya seperti makan biji dan kacang. Overthinking takut tidak enak, walau semua teman saya yang menyantapnya bilang enak. Namun masalah ini berakhir saat mencoba Foodcraft Multigrain. Rasanya enak alami karena manisnya mengandalkan bahan-bahan yang menjadi komposisi, tidak ada tambahan perisa lagi. Makanya manisnya tidak berlebihan.


Tekturnya kental, minuman kental seperti jus. Dapat diminum saat sahur kalau tidak punya banyak waktu untuk memasak atau terlambat bangun. Tinggal seduh dengan 250 ml air hangat, aduk, beres. Praktis benget! Enaknya sih diminum pas lagi hangat. Atau bisa juga diminum setelah berbuka puasa. Soalnya kita kan disarankan untuk memilih makanan atau minuman yang mudah dicerna untuk membantu tubuh memulihkan diri setelah puasa seharian. 


Foodcraft Multigrain memiliki 2 varian rasa yang sama-sama lezat, dan alami tentunya. Sweet potato dan matcha. Pilihan 2 varian rasa ini pun tidak sembarangan. Nyatanya ubi ungu dan teh hijau juga memiliki manfaat kesehatan yang tidak sedikit. 


Manfaat Ubi Ungu untuk Kesehatan 

  • Mengandung jumlah fenol yang tinggi
  • Mengandung antioksidan alami
  • Mendukung kesehatan mata
  • Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Dapat membantu mengelola stres dan kecemasan
  • Membantu meningkatkan memori
  • Mendukung pencernaan
  • Memiliki sifat antiinflamasi
  • Mendukung tingkat gula darah yang sehat


Manfaat Matcha untuk Kesehatan

  • Kaya akan polifenol seperti katekin
  • Meningkatkan Memori
  • Meningkatkan energi dan fokus
  • Memiliki sifat anti-penuaan
  • Meningkatkan kewaspadaan
  • Meningkatkan fokus
  • Membantu menenangkan pikiran
  • Menurunkan kolesterol


🌸 Cocok untuk Diet

Multigrain untuk diet

Saya adalah salah satu warga bumi yang memanfaatkan momen Ramadan sebagai waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan. Saya sangat suka makan, apa saja dimakan. Belum lagi sisa makan anak-anak, saya juga yang menghabiskan. Makanya lemak makin bertumpuk di mana-mana.


Foodcraft Multigrain ternyata juga dapat membantu harapan saya terwujud. Bisa dikatakan ini multigrain untuk diet. Efek kenyangnya  lebih lama, jadi enggak kepikiran makan terus. Saat puasa tetap berenergi, tanpa bikin kita makan berlebihan. Pas banget kan untuk yang ingin menurunkan berat badan? Ibaratnya setiap gigitan makanan sudah diganti dengan setiap teguk Foodcraft Multigrain.


Kemajuan dan inovasi semakin memfasilitasi, ya? Termasuk dalam bidang pangan seperti Foodcraft Multigrain. Senangnya ada produk yang menyehatkan dan praktis seperti ini. Cocok pula menjaga stamina dan saluran cerna selama puasa Ramadan. Semoga saja mendapat bonus juga badan ideal pas Idul Fitri nanti. Aamiin.


Bagi teman-teman yang tertarik ingin mencoba dan merasakan manfaat Foodcraft Multigrain juga, produk ini bisa dibeli di supermarket Foodhall, Lotte Mart, Watsons, Diamond, Apotik Wellings, Superhero, GS The Fresh. Ranch Market, dan Galael. Cus langsung beli biar puasa makin lancar!


Baca juga: Tips agar Kuat Berpuasa saat Menyusui


Oiya, sedikit informasi menggembirakan nih buat teman-teman yang mengonsumsi dan merasakan manfaat Foodcraft Multigrain, ada kompetisi Instagram Reels dan TikTok #GengSehatFoodcraft untuk sharing review atau pengalamannya dengan Foodcraft Multigrain berupa konten video. Berlangsung dari 1-30 Maret 2024. Masih banyak waktu untuk berkreasi. Syarat dan ketentuannya bisa dilihat di https://bit.ly/GengSehatFoodcraft.


Ayo ikutan! Hadiah jutaan rupiah menanti untuk dibawa pulang. Lumayan kan kalau menang bisa nambah-nambah THR lebaran nanti.


Foodcraft Multigrain memang pilihan praktis untuk kaum muda perkotaan yang aktif dan peduli kesehatan karena manfaat baiknya banyak banget. Love.

Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa. Lancar-lancar. ya.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)