PAPO Launching Cabang Ke-5 Di Pondok Indah, Asyik Buat Nongkrong!

No comments

Hai hai #temanpapo, sudah mampir ke cabang PAPO yang ke-5 di Pondok Indah? Saya sudah, dong! Pas di hari launching-nya pada tanggal 20 Mei 2022 lalu.

Asyik dan cocok banget buat nongkrong. 

Kalau akhir pekan ini belum ada rencana ke mana-mana, boleh lah dicoba malam mingguan bareng bestie di sini.


PAPO Pondok Indah

Sejak berdiri 2 tahun lalu, PAPO berkembang dengan pesat. Bayangkan, hanya dalam waktu 2 tahun, PAPO sudah berdiri di 7 lokasi. Lokasi pertamanya adalah di kawasan BSD City. Selanjutnya dibuka cabang Blok S, Bintaro, Pamulang dan Taman Bintaro. Setelah cabang Pondok Indah ini nih, siap-siap menyambut PAPO di daerah Cipete. 


Baca juga: PANCIOUS - PONDOK INDAH MALL, JAKARTA SELATAN


Yuk, Intip yang Spesial dari PAPO

PAPO spesial

Tentu saja ada alasan kenapa PAPO diterima baik oleh masyarakat ibukota di tengah serbuan berbagai usaha kuliner baru dan bayang-banyak brand besar yang terus berinovasi. Apalagi dalam situasi pandemi dengan terbatasnya mobilitas, PAPO justru meroket dengan kesuksesan besarnya dalam penjualan online


FYI, PAPO menyediakan menu utama olahan daging asap (smoked grill) atau sei sapi istilah Indonesia yang lebih familiarnya. Tapi bukan hanya daging sapi saja lo, ada ayam asap, bebek asap, lidah asap, tenderloin asap, serta cemilan dan minuman. Paket lengkap deh pokoknya. Makanya cocok buat teman nongkrong dalam waktu yang cukup lama. Makan berat ada, kalau lapar lagi, bisa pesan menu yang lebih ringan. 


Daging asap, menu utama PAPO

Saya sebagai pelanggan yang sudah menyicipi beberapa menunya, baik yang dalam kemasan karena saat itu kasus Covid-19 masih tinggi-tingginya, dan beberapa waktu lalu nyoba makan di tempat, tepatnya di cabang PAPO Pondok Indah, setidaknya 4 hal inilah yang membuat spesial.


1. Higienis

Bersiiiih banget! Mau yang dikemas bawa pulang atau makan di tempat, semua cling. Lihat ke dapurnya pun, kebersihan itu tetap konsisten. Sebagai emak-emak yang tentunya sangat aware soal kebersihan, dan sejak pandemi orang-orang selalu menomorsatukan higienitas, ini tentu menjadi alasan pertama agar nyaman menyantap makanan. Saya yakin, ini juga lah yang membuat PAPO terus diminati.

2. Enak

Daging asapnya lembut dan pasti berasa smoke-nya. Sambal matah, sambal bawang, nasi jeruk yang gurih dan sayur pelengkap yang ditumis yummy, plus cemilannya bikin mulut nggak berhenti makan. Enak semua. Saya suka, anak-anak juga. Kalau anak-anak sudah suka, saya pun jadi tidak ragu soal rasanya. 

3. Menu yang Khas

Beberapa usaha kuliner memang sudah menyorot sei sapi sebagai hidangan utama. Sejak viral, makanan khas dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ini semakin banyak peminat. Seperti saya yang baru menyicipi sei dari menu PAPO. Kalau kata teman saya yang juga kebetulan berlangganan, sei sapi di PAPO sama rasanya dengan sei sapi asli NTT yang pernah dibelikan suaminya. Pelengkapnya pun juga dibuat satu konsep dengan sei sapi, seperti menyertakan rumpu rampe yang juga khas dari NTT.

4. Tersedia dalam Kemasan

Makan di tempat bisa, bawa pulang dalam kemasan praktis yang bisa dimasak sendiri di rumah juga bisa. Bukan masak dari awal ya, tapi tinggal tumis-tumis saja. Menu PAPO sudah bisa disantap hangat bersama keluarga di rumah. Kemasannya jelas higienis, bersih dan tertutup rapat.

Kemasan PAPO
Gambar: Instagram @papo_id


Ini baru ulasan secara umum tentang PAPO.

Nah, selanjutnya mari kita ulik keseruan di PAPO Pondok Indah. Sudah kebayang kan kawasan Pondok Indah bagaimana? Area favorit yang jadi tujuan nongki-nongki dan makan-makan. Salah satu rekomendasinya ya PAPO ini. 


Cekidot!


Asiknya Nongkrong Di PAPO Pondok Indah : Nyaman Mulai Dari Suasana Hingga Hidangan Di Meja 

Point 11 PAPO Pondok Indah
Point 11, Lokasi PAPO Pondok Indah
Bagi yang sering melewati jalan arteri Pondok Indah, tentu sudah tidak asing dengan food court Point 11. Mengusung konsep open-air, sehingga tetap memberi rasa aman dan nyaman meski ancaman virus  belum usai. Berlokasi tepat di pinggir jalan utama, sejak berdiri, Point 11 masih menjadi tempat favorit untuk nongkrong. Bahkan siang hari pun masih ramai pengunjung. Apalagi weekend? Parkirannya pun luas, cukup menenangkan bagi pengendara roda empat.

PAPO adalah salah satu tenant yang ada di Point 11 ini. Jadi bisa nongkrong di mana saja tanpa batasan tempat. Biasanya kalau malam hari, area outdoor dibuka sehingga bisa lebih leluasa bercengkrama. Food court ini pun menyuguhkan live music di akhir pekan yang membuat suasana makin meriah. Fasilitas umum seperti toilet dan mushala pun tampak apik di sudut bagian dalam.


PAPO Pondok Indah ramai di akhir pekan
Pelanggan PAPO Pondok Indah di akhir pekan, dihibur live music

Stand PAPO langsung terlihat dari pintu masuk utama di bagian tengah food court. Bernuansa hitam putih seperti resto PAPO lainnya.


Yuk, langsung lihat menunya dan pesan! 


Ada dua jenis nasi yang bisa dipilih untuk menemani daging asap, yaitu nasi putih biasa dan nasi jeruk. Begitu pula dengan pilihan sayurnya, ada tumis bayam dan rumpu rampe (tumisan daun pepaya dan daun singkong khas NTT yang enggak pahit sama sekali). Untuk sambalnya, ada chili oil, sambal matah dan sambal bawang. Harganya dimulai dari 30 ribu saja!


Favorit saya? Daging sapi asap disiram sambal bawang dengan nasi jeruk dan rumpu rampe. Beuuuh, sedap dan gurih! Anak-anak juga suka, walau tanpa sambal. Karena nasinya sendiri sudah gurih.


Menu daging asap PAPO

Kalau cemilannya, saya sangat merekomendasikan pisang goreng palm sugar atau keju. Pisang goreng PAPO dijamin beda sama pisang goreng pada umumnya. Pisang goreng ini kriuk abis! Ditambah topping yang manis, enggak akan puas kalau cuma makan satu porsi. Potongannya pun tidak terlalu besar, jadi bisa dicomot pakai tangan dan dimakan sambil ngobrol. Wajar sih kalau pisang goreng ala PAPO ini menjadi cemilan terlaris! Harganya pun sesuai porsi, yaitu 18 ribu.


Menu makanan ringan PAPO

Makan berat sudah, cemilannya sudah, sekarang mari kita ke minumannya.


Sebenarnya menu minuman di PAPO ini enggak neko-neko, seperti minuman ber-cream atau yang berat-berat dan bertekstur kental. Karena disesuaikan juga dengan sajian utamannya. Ada es kopi susu, thai tea, lemon tea, lychee tea, mojito sarsaparilla, teh manis dan air mineral. Harganya pun bersahabat, mulai dari 7 ribuan dan yang paling mahal 18 ribu. 


Langsung lihat saja deh langsung menunya 👇🏻


Daftar menu PAPO

Baca juga: CoCo ICHIBANYA - GANDARIA CITY MALL, JAKARTA SELATAN


PAPO Pondok Indah buka mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.21 malam.

Alamat lengkap:

POINT 11 Pondok Indah

Jalan Metro Pondok Indah Blok TC Nomor 11 RT02/RW15

Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan


Kalau mau pesan online, sajian PAPO bisa diorder melalui GoFood, ShopeeFood, GrabFood dan Traveloka Eats. Tinggal cari saja cabang PAPO yang terdekat dari rumahmu.


Instagram PAPO
Feed Instagram @papo_id

Bagi yang ingin kepo-kepo dulu, silakan mampir ke akun media sosial PAPO.

Instagram dan TikTok: @PAPO_ID

Website: papo.id

Call center: 0817 333 703

WhatsApp: 0877 1118 0333


Selamat menikmati PAPO!

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)