Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask: Bikin Nyaman Wajah Berjerawat

No comments

Setelah mencoba serangkaian produk perawatan kulit berjerawat dari Scarlett, yaitu Scarlett Acne Series, belakangan ini saya juga ingin memaksimalkan nutrisi wajah dengan mencoba dua varian masker terbaru dari Scarlett, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. 


Kira-kira aman atau enggak ya buat wajah berjerawat?


Masker wajah

Bagi yang berlangganan jerawat membandel kayak saya, upaya membasminya harus ekstra. Salah satunya ya dengan masker wajah yang tetap "ramah" dan nyaman dipakai meski jerawat lagi aktif-aktifnya. 


Sebenarnya sudah lebih dari 15 tahun saya tidak lagi mamakai masker wajah yang dioles. Bukannya tidak suka, tapi takut tidak cocok. Inginnya yang herbal, tapi membuat sendiri malas. Padahal dari buah-buahan, madu atau bahan-bahan yang ada di rumah bisa dijadikan masker. Akhirnya keinginan untuk maskeran tak kunjung jadi kenyataan.


Solusinya, sebagai yang sudah mengenal dan mencoba produk Scralett, saya tertarik sekali mencoba dua varian masker wajah terbarunya yang diklaim juga cocok untuk kulit berjerawat. Bagaimanakan hasilnya? Apakah aman untuk jerawat yang lagi merekah?


Mari kita bahas...


Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Pas kemasan dibuka, ternyata sudah ada spatula! Ukurannya memang mini, tapi anti ribet untuk saya yang tidak punya perlengkapan perawatan kulit. Jadi kebanyang kalau lagi travelling, siangnya panas-panasan, malamnya bisa maskeran karena dalam kemasannya sudah disediakan spatula yang menempel kokoh pada tutup bagian dalam. Bisa dibawa ke mana-mana!


Kebiasaan saat mencoba produk baru, pasti dicium-cium dulu. Kira-kira baunya kayak gimana? Apalagi masker wajah yang selama pemakaian bakal kecium terus. Nah, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini aromanya seperti dedaunan yang ditumbuk. Pasti karena kandungan Mugwortnya yang dominan, ditambah ada green tea juga. Tidak bohong kalau ada kata herbalism pada nama produknya, karena memang masker ini enggak ada wangi yang neko-neko. 


Kandungan dan Manfaat Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Mugwort Extract: kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

Vitamin C: membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Glutathione:  membantu kulit lebih cerah dan lembap.

Niacinamide:  membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Bamboo Charcoal: membantu  menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.

Chlorophyllin: berfungsi sebagai anti inamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Green Tea Powder:  membantu  mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan  sifat  antioksidan pada Green  Tea  dapat membantu melawan  radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Allantoin: membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Enkapsulasi Salicylate: Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

Galactosyl Salicylate:  antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.


Membaca kandungannya yang sangat peduli akan permasalahan jerawat aktif, yaitu peradangan, membuat saya semakin yakin untuk segera mencoba. Pas banget saat mencoba pertama kali, ada jerawat besar di pipi yang sedang  merah-merahnya. 


Tekstur masker Mogwart

Pas diaplikasikan ke wajah, cesssss adeeeeem banget. Jadi ingin buru-buru melumuri ke seluruh wajah. Teksturnya lembut dengan sedikit gerindil. Warnanya seperti lumpur kehijauan. Kalau lumpur kan cokelat, kalau Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini versi hijaunya. Duh, maafkeun saya yang buta tone warna ini. Jadi bingung mau menjelaskan warnanya gimana. Pokoknya mendekati itu lah, kehijauan.


Sensasi dinginnya juara. Jerawat cenat-cenut jadi lebih tenang. Ibu-ibu yang seharian sibuk belanja ke pasar, antar-jemput anak sekolah dan masak di dapur, bakal lebih rileks saat pakai Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett.


Cara pakainya tinggal dioles merata ke seluruh wajah. Jangan terlalu dekat mata biar aman. Terus kalau saya, juga mengenai sampai ke bagian belakang dagu. Seminimalnya, menyapu seluruh bagian batasan hijab, karena saya berhijab. Kemudian tunggu selama 15-20 menit. Tapi, saya biasanya agak lebih lama sampai seluruh masker benar-benar kering, yaitu sekitar 30 menit. 


Pemakaian Scarlett Mogwart

Bagi yang biasa pakai masker, sensasi kulit seperti ditarik saat masker mengering, tentu sudah tidak asing. Jadi selama menggunakan masker, jangan berbicara, makan atau apa pun yang membuat kulit wajah bergerak. Takutnya nanti muncul kerutan. Begitu sih yang dibilang para ahli kecantikan. Saya mengikuti saja agar hasilnya enggak setengah-setengah.


Lanjut cerita lagi. Saat wajah dibilas, agak lama sampai seluruh masker bersih. Apalagi sebelumnya sudah kering sempurna, tentu harus basah dulu agar bisa larut dan terbawa air. Untungnya dan ini berguna sekali, gerindilan yang saya ceritakan tadi sangat membantu, seperti kehadiran scrub di sabun cuci muka. 


Hasil pakai masker Scarlett Mogwart

Hasilnya? Jerawat aman, tidak meradang dan wajah kesat, resik dan bersih maksimal. Rasanya seperti semua kotoran terangkat tak bersisa. Sensasi kencang tarikan juga sedikit terasa sesaat setelah dibilas dan baru hilang beberapa menit kemudian. Kata suami yang kebetulan di rumah, wajah saya juga terlihat lebih cerah. 


Kesimpulan saya tentang Scarlett Herbalism Mugwort Mask, dinginnya sangat memanjakan, apalagi untuk kulit berjerawat yang lagi aktif, masker ini cocok sekali digunakan. Hasilnya pun bikin wajah bersih banget!



Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker kedua ini sensasi dan hasilnya beda lagi. Meski sama-sama dikeluarkan oleh Scarlett, tapi kandungannya yang berbeda menghasilkan tekstur dan manfaat yang juga berbeda di wajah saya. 


Secara kemasan masih sama, yaitu botol plastik bening rendah dan lebar ukuran 100gr, yang didalamnya terdapat spatula kecil. Ini keunggulan Scarlett yang saya suka, yaitu menggunakan kemasan bening agar isinya terlihat. Jadi konsumen tidak ragu, apalagi merasa ditipu. 


Tekstur gel mask Scarlett

Saat tutup dibuka, isinya memang menyerupai gel. Warnanya orange kekuning-kuningan dengan sedikit gerindil seperti cacahan buah asli. Kalau dianalogikan, mirip madu yang sangat kental. Aromanya cenderung agak asam, yang saya yakin berasal dari kandungan aneka buah berry-nya. Jadi pas memakainya akan terasa seperti memakai masker buah buatan sendiri. Saya pribadi memang lebih suka masker dengan aroma alami. Makin yakin saja kalau kandungannya tidak terkontaminasi wewangian yang berlebihan. 


Kandungan dan Manfaat Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seven Berry Extract

  • Blackberry: membantu menghidrasi kulit.
  • Blackcurrant: membantu meredakan peradangan.
  • Blueberry: kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
  • Raspberry: membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Cranberry: membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
  • Acai Berry: membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  • Strawberry: membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Ginseng Extract: membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

Allantoin: membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Centella Asiatica Extract: membantu  melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

Grape Water: membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Rose Water: membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, serta menyamarkan pori-pori.

Vitamin C: membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Niacinamide: membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Watermelon Extract: mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.

Sea Cucumber: mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.

Rosa Gallica: sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.


Ada sedikit sensasi dingin saat masker mengenai wajah. Namun ternyata tekstur gel ini agak licin saat dioles, tidak langsung menempel sempurna seperti Herbalism Mugwort Mask. Saya lebih butuh waktu untuk meratakan ke seluruh wajah. Ya, namanya saja gel mask. Warnanya yang transparan, membuat wajah terlihat basah saat dipakaikan masker. Selama pemakaian, rasanya di wajah saya pun juga seperti basah. 


Sensasi basah saat memakai gel maak Scarlett

Rekomendasi pemakaiannya masih sama, yaitu selama 15-20 menit. Tapi saya tetap membiarkan sampai 30 menit, berharap lebih banyak nutrisi yang masuk. Hitung-hitung sama lah dengan Herbalism Mugwort Mask yang kering keseluruhan setelah 30 menit. Soalnya masker gel tidak mungkin dipakai sampai kering, bisa-bisa butuh waktu hingga berjam-jam.


Saat membilas, jauh lebih mudah. Hanya beberapa siraman gayung, masker tuntas tersapu air. Hanya saja tetap dibantu usapan tangan yang agak menekan agar masker bisa terangkat lebih cepat. 


Hasil pakai gel mask Scarlett

Hasilnya? Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask bikin wajah lebih lembab, lebih halus dan yang paling penting, jerawat aman terkendali. Tidak membuat jerawat meradang, malah kesakitannya agak berkurang. Terus, wajah saya malah jauh lebih cerah setelah menggunakan masker yang ini. Yang berarti fungsi mencerahkannya sangat berhasil di kulit saya. 


Kesimpulan saya tentang Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, manfaat melembabkannya yang paling sukses. Karena lembab, jadi pas dilihat dan disentuh, wajah lebih halus. Untuk manfaat memberi kecerahan, masker ini juga yang paling cocok di wajah saya. 



Cek Keamanan dan Keaslian Produk Scarlett

Kemanaan dan keaslian Scarlett

Keamanaan adalah yang utama. Saya tidak akan memakai sebuah produk bila tidak terjamin keamanannya. Apalagi yang akan diaplikasikan ke wajah yang berjerawat, harus teliti, takutnya ada bahan berbahaya yang dapat memperparah atau bahkan menimbulkan masalah baru.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone, serta sudah mengantongi sertifikat BPOM. Jadi tidak perlu khawatir lagi dengan penggunaan bahan berbahaya. Selanjutnya, kedua masker ini juga not teste animal yang dalam artian tidak ada uji coba pada hewan di sepanjang proses produksinya. Aman buat kita, aman juga buat alam. 


Kedua masker wajah Scarlett aman digunakan mulai dari usia 13 tahun, baik untuk pria atau wanita, serta aman juga bagi ibu hamil dan menyusui. Tapi dianjurkan setelah melewati trisemester kedua dan lebih baiknya tetap konsultasikan dengan dokter kandungan untuk berjaga-jaga.


Satu lagi nih yang tidak kalah penting. Keaslian produk Scarlett sudah bisa di cek melalui link https://verify.scarlettwhitening.com/. Pastikan membeli produk yang berstiker hologram, ya. Karena kode pada hologram ini yang akan menjadi identitas dari produk, penentu apakah asli atau tidak. 


Cek keaslian Scarlett

Setelah masuk ke halaman pengecekan melalui link tadi, langsung isi data yang diminta dan serial code yang terdapat di bawah barcode hologram. Kemudian klik tombol Cek Kode Serial Produk Anda. Taraaaa...hasilnya langsung keluar!



Harga dan Cara Membeli Produk Scarlett

Tertarik mencoba Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask? Atau produk-produk Scarlett lainnya? Silakan baca-baca dulu informasinya di Official Instagram Scarlett di @scarlett_whitening. Kepoin, karena update produk kontiniu di-share di sini. 


Untuk proses pembeliannya tidak perlu jauh-jauh, buka saja profil Instagram Scarlett dan klik link https://linktr.ee/scarlett_whitening yang ada di bio. Atau langsung klik link langsung di sini juga boleh, soalnya saya beri link aktif biar teman-teman lebih mudah berbelanja.


Beli produk Scarlett

Nah, selanjutnya akan muncul beberapa menu untuk memesan via WhatsApp, Line atau Official Shopee Mall dan Official Shopee. Pilih saja salah satunya, mana yang paling nyaman. Jika ingin menjadi reseller juga bisa, lo! Sudah banyak reseller Scarlett di berbagai daerah di Indonesia. 


Harga produk Scarlett dijual per satuannya rata, yaitu Rp 75.000,-. Tapi ada tipsnya bila ingin lebih hemat, pilih yang paketan saja. Bisa untuk stok di rumah supaya tidak sering-sering belanja dan irit ongkos kirim. Atau pantau terus, mana tau ada promo.


Dalam proses pengiriman, pakaging Scarlett rapi dan aman karena dilindungi exclusive box serta bubble warp di masing-masing produk. Ada special gift-nya juga. Kebetulan saya selalu mendapatkan stiker lucu dari Scarlett. Lumayan menyenangkan anak-anak yang sudah hafal kalau lihat kardus Scarlett datang, pasti langsung menagih stiker.


***


Nanti kalau sudah beli, cerita-cerita di kolom komentar ya, Bestie.

Atau ada yang sudah lebih duluan maskeran pakai Scarlett? Boleh lah bagikan review kecil-kecilannya di sini.


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)