Promosikan Online, Ini 6 Cara Lebarkan Bisnis Home Care

No comments

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan bisnis home care. Sebab, melalui sokongan modal dari pinjaman, Anda dapat merealisasikan rencana bisnis jangka panjang maupun pendek. 


Bisnis home care

Bagi Anda yang akan membuka maupun mengembangkan bisnis ini, maka sebaiknya ketahui caranya. Anda dapat menggali informasi lewat forum atau dengan membaca artikel seperti satu ini. Penasaran apa saja cara untuk mengembangkan bisnis home care? Inilah infonya!



Ketahui Sekilas Tentang Bisnis Home Care

Singkat kata, home care merupakan suatu layanan kesehatan yang ditawarkan oleh tenaga medis untuk pasien di tempat tinggal masing-masing. Biasanya, layanan ini di bawah pengawasan dokter langsung.


Layanan home care sendiri bekisar pada keperawatan. Meliputi fisioterapi, terapi wicara, terapi okupasi, sampai pelayanan kesehatan yang contohnya adalah pemeriksaan tekanan darah, denyut jantung, gula darah, suntik, infus, dan lain sebagainya.


Sebenarnya, selain perawatan medis, layanan home care pun dapat meliputi bantuan untuk kegiatan harian pasien, contohnya makan, mandi, dan berpakaian. Bisa juga dengan memasak, memantau konsumsi obat, dan membersihkan rumah.


Baca juga: Kiat Memulai Bisnis Meski Berstatus Karyawan



4 Prospek Bisnis Home Care

Memang siapa sih, yang membutuhkan keberadaan layanan home care? Tentu saja para pasien yang membutuhkan perawatan di rumah. Di bawah ini adalah mereka yang membutuhkan layanan home care:

  • Individu lanjut usia (lansia)
  • Individu pengidap penyakit kronis
  • Individu dalam proses pemulihan pasca operasi
  • Individu pengidap disabilitas tertentu



6 Cara Mengembangkan Bisnis Home Care

Promosi online untuk bisnis

Apakah Anda ingin mengembangkan bisnis home care supaya pelanggan atau pasien berdatangan dan keuntungan semakin berlimpah? Maka Anda sebaiknya mempraktikkan beberapa cara mengembangkan bisnis home care berikut:


1. Menerapkan Analisis Eksternal

Anda dapat melakukan analisa eksternal melalui perhitungan kecenderungan kebutuhan pasar – dari jenis maupun jumlahnya. Jadi, lakukan estimasi apa sajakah kebutuhan layanan keperawatan pasar. 


Dengan begini, Anda akan lebih mudah memastikan kompetitor yang tersedia pada lingkungan pasar bisnis home care. Anda dapat memastikan jenis home care yang dimiliki kompetitor, sampai kondisinya.


2. Menerapkan Analisis Internal

Sebelum cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk melebarkan bisnis home care, Anda pun sebaiknya juga melakukan analisa internal. Lakukan dengan memastikan ketersediaan sumber daya manusia serta dana yang potensial dan aktual.


Ada perlu menganalisa komitmen tenaga kerja yang tersedia terhadap rencana pengembangaan bisnis. Selain itu, komitmen personel pun merupakan syarat mutlak dan wajib dipunyai layanan home care untuk mengembangkan bisnis ini.


3. Mengupayakan Engagement

Sejumlah aspek yang perlu diperhatikan untuk membangun engagement atau loyalitas dengan pelanggan atau pasien – antara lain yakni kemudahan. Ini termasuk kemudahan mereka memeroleh informasi maupun membuat janji.


Tepat janji pun hal penting yang berguna dalam membangun kepercayaan pelanggan. Dengan memberikan sikap responsif pada keluhan, harapan, dan kebutuhan pelanggan, maka kualitas layanan dapat memeroleh perbaikan yang tepat.


4. Menentukan Jenis Layanan Home Care

Sebelum cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan demi melebarkan bisnis, Anda pun wajib menentukan jenis layanan home care. Jadi, pilihlah jenis yang akan Anda sediakan dalam layanan home care. Apakah fokus satu saja atau beberapa layanan.


Jika Anda memilih jenis home care berupa layanan kesehatan, sebaiknya pastikan jasa perawat beserta dokter tersedia dengan cukup. Jangan lupa pula ketersediaan dokter, apakah mampu untuk datang ke rumah atau melalui telekonsultasi.


5. Mempersiapkan ‘Komponen Asuhan Keperawatan’ 

Anda tentu memerlukan komponen asuhan keperawatan. Aspek satu ini tersedia dan terbagi atas 4 bagian. Apakah Anda telah mengetahui keempat bagian tersebut? Jika belum, maka sebaiknya ketahui poin-poin berikut ini:

  1. Komponen Perilaku Kesehatan. Meliputi health behavior, safety, dan medication.
  2. Komponen Fungsional. Meliputi sensory, self-care, nutritional, fluid volume, dan activity.
  3. Komponen Fisiologis. Meliputi urinary elimination, bowel elimination, tissue perfusion, skin integrity, physical regulation, metabolic, respiratory, dan cardiac.
  4. Komponen Psikologis. Meliputi self concept, role relationship, coping, dan cognitive.


6. Mengoptimalkan Pemasaran Secara Online

Anda dapat mengoptimalkan pemasaran bisnis home care melalui jalur online. Ini merupakan teknik pemasaran terefektif. Cobalah untuk menyediakan website resmi, memastikan SEO-nya, dan aktif berkonten di media sosial.



Ayo Lebarkan Bisnis Home Care dengan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Mengembangkan bisnis home care tentu saja memerlukan modal. Baik untuk mengupayakan perbaikan layanannya, misal seperti kualifikasi tenaga medis dan perlengkapannya – maupun pemasaran online-nya. Mengetahui hal ini, maka segera gunakan DBS KTA sebagai solusi pendanaannya. 


Apa saja keunggulan dari DBS KTA? 

  1. Pencairan Dana Sampai Rp300 Juta. Selama menggunakan DBS KTA, maka modal pengembangan bisnis akan aman karena pencairan dana bisa mencapai Rp300 juta.
  2. Bunga Flat mulai dari 0.88% Setiap Bulan. Anda dapat lebih fokus dalam melebarkan bisnis home care. Sebab, bunga yang ditawarkan bisa sangat rendah. Yakni mulai dari 0.88% setiap bulannya. 
  3. Angsuran Sampai 36 Bulan. Tiga tahun merupakan waktu yang dirasa cukup untuk mengembalikan keseluruhan modal. DBS KTA sendiri memungkinkan peminjam untuk memiliki jangka waktu 3 tahun angsuran.
  4. Persyaratan Mudah. Pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek, gaji bulanan minimal Rp5 juta, mempunyai NPWP, e-KTP, dan limit kartu kredit sekurang-kurangnya Rp10 juta di bank lain.


Itu dia pembahasan seputar cara untuk melebarkan bisnis home care. Memang untuk melakukannya membutuhkan tekad optimis dan persistensi kuat. Apalagi mengenai biayanya. Maka dari itu segera ajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan DBS KTA. Klik https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page untuk info lebih lanjut.


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)