Fakta Menarik "Jagat Arwah" dan "Inang", Film Horror Bergenre Menarik

No comments

Siapa yang suka film horror? Sudah tahu tentang film Jagat Arwah dan Inang? Dalam artikel ini, saya akan membeberkan fakta menarik dari kedua film ini. Biar kepengen buru-buru buat nonton!


Film Jagat Arwah dan Inang


Fakta Menarik Film Jagat Arwah

Pertama, film Jagat Arwah. Menghadirkan suasana yang menarik dan berbeda dari yang lain. Film yang hadir lebih seru ini tayang pada tanggal 29 September 2022. Penasaran? Banyak lo sisi menarik yang akan menjamu para penonton, khususnya pecinta horror. 


Baca juga: 7 Tips Saat Membawa Anak Ke Bioskop untuk Pertama Kali


Nah, bagi yang penasaran dan berniat ingin menonton, film horror bergenre menarik, berikut adalah fakta menarik Jagat Arwah yang perlu teman-teman tahu.


Film Jagat Arwah

  • Raga Sedang Mencari Jati Dirinya

Film Jagat Arwah berlatar belakang horror komedi, jadi ada lucu-lucunya. Sedikit bocoran, alur ceritanya mengisahkan seorang pria bernama Raga, yang sejatinya adalah seorang penyeimbang arwah. Raga yang awalnya tidak tahu bahwa ia mempunyai kemampuan special tersebut, ternyata merupakan keturunan dari seorang berilmu sakti. Ayahnya, yakni Sukmo, meninggal secara misterius dan Raga mulai menyadari hal ganjil setelah kepergian ayahnya. Karena merupakan seorang penyeimbang dengan gelarnya Aditya ke-7, membuat Raga memiliki tugas menyeimbangkan para arwah yang bergentayangan.


  • Akan Bertemu dengan Kedua Jagat

Awal mula Raga bisa berperan sebagai seorang penjaga jagat adalah dari kisahnya yang bertemu dengan dua jagat (alam). Raga menghadapi jagat arwah dan manusia, yang berkat prosesnya ini lah Raga mendapat gelar sebagai pahlawan. Kisah ini cukup menarik karena alur ceritanya dibuat berlika-liku dan berbeda dari film horror lainnya.

  • Penjelmaan Jati Diri Manusia

Kembali mengacu pada alur cerita, kisah ini bermula dari sebuah batu yang konon memiliki kemampuan membaca hati manusia. Batu tersebut bahkan memiliki kegunaan sebagai penerang untuk kedua jagat, yaitu jagat manusia dan arwah yang saling bersinergi. Karena sifat manusia yang beragam dan penuh dengan ketamakan, membuat fungsi batu menjadi tidak seimbang. Karena tidak seimbang ini lah, secara spontan batu tersebut menjelma menjadi roh jahat yang dapat merusak ketenangan umat manusia.

  • Lokasi Syuting yang Berkesan Horror

Dari awal penentuan lokasi syuting, film Jagat Arwah sudah berkesan horror. Syuting film ini bertempat di Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah yang mengusung konsep khas daerah berkabut. Bila ke sana, teman-teman akan melihat berbagai area berkabut tebal yang menghalangi penglihatan manusia. Tempat khas inilah yang membuat film terasa lebih natural. Meski lokasi film juga memakai area yang dingin, namun para pemeran tetap menampilkan setiap adegannya dengan sebaik mungkin.

  • Hantu Menjadi Super Hero

Kalau biasanya hantu yang diberantas, di film ini berbeda. Pasti seru saat melihat para hantu yang berteman dengan Raga akan berperan sebagai pahlawan. Langkah dari kisah ini memang tidak seperti film horror lainnya. Kisah dari hantu yang menjelma menjadi super hero adalah sebuah narasi di mana film Jagat Arwah yang notabenenya berkonsep sebagai horror komedi.



Fakta Menarik Film Inang

Film Inang

Judul internasionalnya adalah  The Womb. Film ini tak kalah serunya. Sebenarnya sudah tayang di  Festival Film Fantasi Internasional Bucheon pada 7 Juli 2022. Dan bagi yang ingin segera menonton, jangan khawatir, karena pertengahan Oktober 2022 ini akan tayang di bioskop Indonesia. Sedikit informasi, film Inang dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, dan Lydia Kandou.


Film ini mengisahkan tentang Wulan, yang ditinggalkan oleh pacarnya setelah dihamili. Hingga akhirnya terpaksa menjaga anak yang dikandungnya seorang diri. Di masa sulit ini, akhirnya ia menemukan sekumpulan orang yang berdedikasi membantu para calon ibu sepertinya. Ia tinggal bersama Keluarga Santoso yang ingin mengadopsi anaknya kelak. Selama bersama keluarga tersebut, ini lah beberapa hal aneh terjadi.


Agar lebih penasaran, berikut fakta menarik tentang film Inang yang setidaknya perlu juga teman-teman ketahui.

  • Mengandung Unsur Lokal

Rabu Wekasan adalah hari sial dimana ketika hari ini tiba akan ada upacara adat yang berlaku. Upacara adat ini umumnya dilakukan di pesisir pantai pulau Jawa yang bertujuan untuk menolak bala. Unsur ini akan diangkat dalam film Inang. Jadi sekalian belajar tentang budaya kita juga.

  • Diperankan Artis Kenamaan

Seperti yang sidah dituliskan sebelumnya, bahwa film Inang akan tayang segera di bioskop tanah air dengan membawa kisah dramatis. Film ini diperankan oleh akrtis dan aktor ternama tanah air diantaranya adalah Naysila Mirdad berperan sebagai Wulan serta Dimas Anggara yang berperan sebagai Bergas. Beberapa artis senior seperti Lydya Kandou dan Ruth Marini juga akan debut di film Inang.


Baca juga: Cara Membeli Tiket MRT Jakarta, Sudah Tidak Manual Lagi!


Film Jagat Arwah mengusung konsep khas daerah berkabut. Film Inang menawarkan kisah tragis seorang wanita yang berjuang untuk hidupnya. Dua karya anak bangsa yang menarik sekali untuk di tonton.


Happy watching dan semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)