5 Alasan Perlunya Memasang CCTV di Stadion Olahraga

No comments

Sebelumnya, saya sangat berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan beberapa hari lalu yang memakan ratusan nyawa. Terlepas dari siapa yang salah, sungguh ini menjadi duka yang mendalam di dunia sepak bola tanah air.


manfaat cctv di stadion

Kejadian seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya menerapkan keamanaan ekstra di stadion olahraga. Salah satunya pemasangan CCTV. Pematauan akan memberi manfaat yang lebih dari sekadar dokumentasi.


Baca juga: IndiHome Karaoke Wujud Ekosistem Digital: Hobi Karaokean Tidak Lagi Bikin Boros


Tentu kita tahu bahwa banyak pertandingan dan kegiatan masyarakat yang sering dilakukan di stadion olahraga. Terlebih lagi jika musim sepak bola sedang berlangsung, Anda perlu meningkatkan keamanan salah satunya menggunakan kamera pengawas dari merek CCTV terbaik.


Akan ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan selama pekan olahraga berlangsung jika memasang CCTV di area stadion. Untuk mengetahui apa saja pentingnya penggunaan kamera pengawas di stadion olahraga, silakan simak ulasan di bawah ini ya. 



5 Manfaat Memasang CCTV dari Merek CCTV Terbaik di Stadion Olahraga

Secara umum kamera CCTV berguna untuk memantau dan meningkatkan sistem keamanan agar tidak terjadi tindak kejahatan. Oleh sebab itu, Anda wajib memasang setidaknya satu perangkat di stadion asalkan dipasang pada spot yang tepat agar semua area dapat terjangkau.


Nah, berikut ini 5 manfaat yang akan Anda dan pengunjung nikmati setelah memasang CCTV di lingkungan stadion olahraga.


  • Meningkatkan Keamanan

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, penggunaan kamera pengintai dapat meningkatkan sistem keamanan di stadion olahraga. Dengan kata lain, memasang CCTV merupakan upaya terbaik untuk mencegah kejahatan selama ada kegiatan di stadion.

Khususnya saat ada pertandingan besar atau konser, kamera pengawas yang dipasang tersebut dijamin akan membantu kelancaran acara karena seluruh kegiatan pengunjung dapat terpantau dengan maksimal melalui smart CCTV camera.


  • Memantau Aktivitas Pengunjung

Karena di sini Anda menggunakan CCTV untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan pengunjung stadion olahraga, maka sudah dipastikan bahwa perangkat kamera yang satu ini efektif digunakan untuk memantau aktivitas pengunjung agar mereka tidak melakukan hal semena-mena.


Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, biasanya alarm CCTV akan berbunyi sehingga Anda bisa segera mengatasinya dengan cepat selagi CCTV yang digunakan memiliki fitur tercanggih.


  • Menjaga Aset Stadion

Di stadion olahraga pastinya terdapat banyak peralatan olahraga mahal dan fasilitas lain yang wajib dijaga. Namun sayangnya, tidak semua pengunjung mau menjaga setiap layanan stadion sehingga kerap kali banyak spot yang rusak.


Untuk menjaga aset stadion tetap dalam kondisi baik, sebaiknya Anda memasang perangkat CCTV di semua fasilitas yang ada. Berikut ini spot atau fasilitas mana saja yang wajib dipasang kamera pengawas dari merek CCTV terbaik.

  1. Area pintu masuk
  2. Area loker pemain
  3. Area penonton
  4. Lorong toilet
  5. Area jalur lift


  • Sebagai Barang Bukti Kejahatan

Jika sewaktu-waktu terjadi masalah yang tidak diinginkan misalnya tawuran suporter sepak bola, Anda bisa menggunakan tayangan CCTV tersebut sebagai barang bukti efektif karena berasal dari kejadian asli yang tidak dapat dimanipulasi.


Oleh sebab itulah, CCTV dapat digunakan sebagai alat pengawas paling ampuh untuk area stadion yang banyak disinggahi orang-orang. Dan dengan adanya barang bukti tersebut, membantu Anda untuk melakukan monitoring seluruh aktivitas yang terjadi pada area yang sudah dipasangi CCTV.


  • Mencegah Insiden Kecelakaan

Siapa sangka di stadion olahraga sekalipun, masih banyak kecelakaan terjadi. Inilah kenapa Anda harus memasang kamera pengintai dari merek CCTV terbaik dan pasang di spot yang rawan terjadi kecelakaan atau tindak kriminal.


Misalnya Anda bisa memasang kamera pengawas di area loker pemain untuk menjaga barang-barang atlet agar tidak dicuri, atau pasang juga di ruangan yang berpotensi tinggi terjadi kebakaran. Jika instalasi dilakukan dengan tepat, maka dijamin CCTV tersebut akan mencegah kecelakaan.


Sebelum Anda memilih perangkat CCTV yang sesuai, sebaiknya pastikan terlebih dulu apa saja fitur yang diberikan. Salah satu rekomendasi, Anda bisa memilih CCTV outdoor khusus stadion olahraga dari Hikvision AcuSense karena menyuguhkan keunggulan yang luar biasa.



Stadion Olahraga Semakin Aman Menggunakan Hikvision AcuSense

smart cctv outdoor terbaik

Hikvision AcuSense merupakan perangkat smart CCTV camera yang sudah dilengkapi oleh teknologi terbaru yang terjamin akan meningkatkan keamanan di semua area. Hadir dengan algoritma mendalam sehingga cocok untuk melengkapi bisnis dan bangunan lain.


Jangan khawatir, karena ternyata masih banyak keunggulan lain yang dapat Anda rasakan saat memasang kamera CCTV di stadion olahraga, di antaranya adalah:


Lebih Cepat

Hikvision AcuSense memiliki teknologi yang memungkinkan pendeteksian ancaman penyusupan dan kejahatan lain menjadi lebih cepat dan real-time. Sehingga nantinya alarm akan berbunyi dan memicu peringatan ke ponsel Anda agar bisa langsung mengatasinya.

Lebih Akurat

Selain cepat, Hikvision AcuSense juga lebih akurat, karena dapat membedakan objek seperti manusia dan kendaraan. Hal ini membuat tim keamanan di stadion akan fokus pada ancaman nyata saja. Dibekali oleh model kamera tingkat atas yang akan menjamin keamanan stadion.

Lebih Efisien

Dalam proses pencarian rekamanan hasil tayangan CCTV, Anda tidak perlu lagi mencarinya secara manual karena CCTV biasanya akan menyortir file rekaman tersebut sesuai dengan kategori orang, kendaraan, dan objek lain. Anda tidak harus menyiapkan budget lebih untuk mencari data yang diinginkan.

Mudah Digunakan

Tidak sama seperti CCTV hitam putih konvensional pada umumnya, smart CCTV camera memiliki kemampuan cerdas karena dapat dipasang dengan cepat dan proses konfigurasinya pun sangat mudah. Dengan menggunakan kamera CCTV dari Hikvision AcuSense, dijamin akan membuat Anda semakin yakin untuk meningkatkan sistem keamanan yang lebih inovatif pada fasilitas stadion olahraga yang diinginkan.


Baca juga: Ini 7 Alasan Kenapa Naik Travel Lebih Enak dan Nyaman


Bila dibandingkan dengan sistem alarm berbasis sensor, sistem pengawasan menggunakan CCTV ini akan lebih maksimal. Sebagai merek CCTV terbaik, Hikvision AcuSense sangat recommended untuk dipasang pada stasiun olahraga.


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)