Menjadi #BankirPemberdaya bersama BTPN Syariah untuk Perempuan Muda di Indonesia

No comments

Zaman sudah jauh berkembang, Bestie!

Para perempuan masa kini memiliki banyak kesempatan untuk mewujudkan impiannya, baik dalam bidang karir, pendidikan, maupun keluarga. Semuanya telah setara dalam memperjuangkan hak-haknya. Saya sangat setuju!


Community Officer BTPN Syariah

Tidak ada lagi tuh pengotak-ngotakan atau paham yang mengharuskan perempuan nggak boleh ini, enggak boleh itu, harus begini, harus begitu. Apalagi dibandingkan dengan laki-laki yang seolah bebas melakukan segalanya tanpa batasan. 


Nah, dalam mewujudkan hal itu, BTPN Syariah kini hadir dengan program pemberdayaan dan pembimbingan bersama Community Officer BTPN Syariah atau disebut juga #BankirPemberdaya. Apa itu Community Officer?


Community Officer atau CO merupakan posisi di mana akan diisi oleh perempuan-perempuan bertalenta yang siap mendampingi para ibu di seluruh Indonesia untuk mengembangkan usaha mereka demi kehidupan yang lebih baik.


Nantinya CO akan mendampingi para ibu untuk mengembangkan usaha mereka menggunakan layanan keuangan oleh BTPN Syariah. Selain itu, CO juga akan membantu untuk menanamkan sikap berani untuk memulai, disiplin, kerja keras, dan siap membantu atau BDKS dalam menjalankan usaha.

Paket lengkap, kan?


Baca juga: Manfaat Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Produktif


Jika ingin belajar, seorang Community Officer BTPN Syariah juga dapat memposisikan diri sebagai orang yang juga sama-sama belajar dengan para ibu. Dengan begitu, semua orang mendapatkan kesempatan untuk belajar dan menerima tantangan baru. Menarik!


Untuk tempat tinggal, tidak perlu khawatir. Terdapat tempat tinggal bersama bagi para CO. Ini juga memudahkan kita untuk menjangkau para ibu di berbagai tempat. Karena itu juga, kita bisa menemukan banyak relasi baru, saudara perempuan, dan teman kerja rasa keluarga, yang nantinya dapat saling mendukung selama bertugas.


Salah satu CO berkata bahwa tinggal bersama membuat mereka saling mengenal dan mendukung dalam menghadapi dinamika pekerjaan. Tidak hanya itu, sebagai CO, kita juga akan belajar banyak hal baru dari pengalaman para ibu yang berjuang dari awal hingga akhirnya mampu mengembangkan usaha mereka.


CO lainnya juga membegikan pengalaman, sangat menyenangkan melihat bagaimana para ibu saling mendukung dan berjuang untuk kehidupan yang lebih layak. Dalam proses kerjanya nanti, seorang CO akan mendampingi sekitar 10 hingga 20 orang ibu di setiap daerah dengan total 40 komunitas. Para ibu nantinya akan didampingi hingga usaha mereka berhasil dan mampu memberikan kehidupan yang layak.


Kualifikasi menjadi Community Officer BTPN Syariah

Inilah saatnya menjadi bagian dari Community Officer dan menjadi generasi perbaharui untuk membantu seluruh ibu di Indonesia. Selagi kesempatannya terlebuka lebar. Tapi perlu digaris bawahi beberapa kualifikasi yang mesti dipenuhi untuk menjadi seorang Community Officer, seperti perempuan berusia 18 hingga 29 tahun.


Untuk pendidikan, seorang Community Officer harus memiliki ijazah minimal SMA atau sederajat. Selain itu, dibutuhkan juga seorang yang mampu mengendarai sepeda motor manual serta memiliki SIM C aktif, agar dapat dengan mudah menjangkau beberapa tempat. Dan yang paling penting adalah seorang Community Officer mesti memiliki semangat berpetualang sesuai area pekerjaan yang sebelumnya telah dipilih saat mendaftar, karena nantinya akan ditugaskan ke pelosok daerah.  


Gambaran Tugas Community Officer BTPN Syariah

Pertama, Community Officer BTPN Syariah tentu memiliki tugas khusus seperti melakukan sosialisasi sebagai tahap awal agar para ibu dapat mengenal layanan keuangan yang disediakan oleh BTPN Syariah. Baru setelah itu, CO akan melakukan pendampingan, pembinaan, dan menemani para ibu dari proses awal membangun bisnis dan/atau mengembangkan bisnis hingga mereka mampu memenuhi kehidupan mereka dengan baik.


CO juga berperan aktif sebagai teman seperjuangan bersama para ibu dan CO lainnya karena ilmu ini tidak hanya dapat diimplementasikan oleh para ibu, tapi juga para CO sebagai #BankirPemberdaya.


Benefit dan Fasilitas Community Officer

Sambil bertugas, CO akan mendapatkan teman baru dan pengalaman hidup berharga. Setiap Community Officer akan mendapatkan berbagai fasilitas dan benefit. Kita nantinya akan mengantongi penghasilan tetap per bulan dan tunjangan hari raya.


Selain itu, CO juga mendapatkan insentif per bulan, insentif per 6 bulan, dan insentif tahunan. Bagi yang ingin menikah, BTPN Syariah pun sampai memberikan tunjangan menikah. Diberikan pula fasilitas kesehatan, asuransi, fasilitas konsultasi pribadi, dan telemedicine dengan mudah selama bertugas. Jadi bisa fokus dengan tugas utama tanpa mengkhawatirkan hal lain, teritama dalam pemenuhan kebutuhan dasar.


Disediakan wisma bersama dan kendaraan sepeda motor manual yang bisa digunakan selama bertugas di daerah. Untuk pendidikan, kita akan mendapatkan beasiswa sarjana S1 secara gratis. Tidak hanya itu, terdapat juga kesempatan pengembangan diri dan jenjang karir. Dan yang tak kalah spesial, bagi yang berprestasi, akan diberikan hadiah jalan-jalan ke luar negeri selama beberapa hari sebagai reward setelah bertugas sebagai Community Officer.


Baca juga: Ibu Kehilangan Jati Diri, Bisakah Diatasi?


Bagaimana? Setelah mengetahui lebih jauh mengenai Community Officer BTPN Syariah, secara tidak langsung bisa membayangkan tigas dan keuntungan yang didapatkan. Ini bisa menjadi kesempatan emas bagi para perempuan untuk mendapatkan pengalaman berharga, sekaligus bisa bermanfaat lebih besar bagi perempuan lainnya. Targetnya perempuan di daerah terpelosok pula.


Karena sampai saat ini, seseorang yang memiliki pengalaman dalam kegiatan sosial di daerah pelosok, akan mendapat apresiasi yang luar biasa dari lingkungan. Tidak mudah lo mempersiapkan diri untuk berdaya di sana. Makanya, dengan adanya Community Officer BTPN Syariah, perempuan di seluruh negeri ini bisa berkembang dan meraih kemandirian ekonomi.


Sudah siap menjadi salah satu perempuan hebat Community Officer BTPN Syariah?

Semoga bermanfaat. 

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)