Ini Rahasia Enaknya Sambal yang Cocok dengan Makanan Apa Pun!

No comments
Setuju enggak sih, kalau banyak dari jenis makanan yang kita santap, butuh saus sambal untuk membuatnya semakin nikmat? Malah kalau belum ada saus sambalnya, kita jadi kurang berselera untuk makan. Misalnya, gorengan, mie ayam, atau ayam kriuk kegemaran anak-anak saya. 

Ini Rahasia Enaknya Sambal yang Cocok dengan Makanan Apa Pun

Apalagi bagi saya yang asli Padang. Yang paling nyaman di lidah dan menggugah selera, tetap yang ada lado-nya. 


Salah satu rahasia kelezatan sambal terletak pada bahan baku utama yang digunakannya dan salah satu cabai berkualitas dari Indonesia adalah Cabai Hiyung, yang berasal dari Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Agar dapat menghasilkan sambal terbaik untuk seluruh keluarga Indonesia, cabai ini dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan tersebut. Pastinya masih fresh saat diolah, karena tumbuh di tanah negeri yang tidak butuh perjalanan panjang dengan pertaruhan kesegaran.


Sekadar informasi, Cabai Hiyung memiliki tingkat kualitas tinggi dengan kadar capsaicin mencapai 94.500 ppm, itu artinya tingkat pedasnya lebih dari cabai biasa. Istimewanya, cabai ini ditanam di lahan rawa dengan tingkat keasaman yang tinggi dengan penggunaan mulsa. Mulsa merupakan material penutup yang dibuat dari rumput rawa untuk menjaga kelembaban tanah, menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah, dan melindungi tanaman dari terik matahari yang menyengat.


Penasaran Ingin Mencoba?

Sambal ABC

Nah, salah satu rekomendasi sambal terbaik yang cocok dengan makanan apapun kesukaan kita adalah Sambal ABC. Buat yang digoreng, yang berkuah, yang ditumis atau yang dipanggang, tinggal sandingkan saja dengan sambal pilihan nomor satu keluarga Indonesia ini.

Sambal ABC, Bukan Sambal Biasa karena menggunakan Cabai Hiyung untuk memberikan rasa otentik khas Indonesia, yang juga cocok untuk lidah orang Indonesia.

Ini mah namanya "Dari Indonesia, untuk Indonesia."


Bukan cuma satu, ada lima varian sambal yang bisa dipilih. Sambal Asli, Extra Pedas, Bawang Pedas, Ayam Goreng dan Manis Pedas. Kalau kesukaan saya, sudah pasti yang Extra Pedas. Makin pedas, makin sedap.


Baca juga: 3 Resep Rumahan Ikan Dori Frozen yang Mudah dan Dijamin Enak untuk Keluarga


Saya termasuk orang yang suka penasaran dengan berbagai produk yang belum pernah saya coba. Apalagi yang berhubungan dengan makanan, dan sering dikonsumsi pula. Kalau teman-teman juga punya kebiasaan yang sama dan belum pernah mencicipi rasa otentik dari Sambal ABC, silahkan beli di pasar, minimarket atau supermarket terdekat. Bahkan di penjual sayur langganan saya juga ada. Jadi gampang banget didapatkan.


Teman-teman juga bisa membeli secara online di official store ABC Heinz Indonesia melalui e-commerce kesayangan, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, serta Blibli.


So, apa varian Sambal ABC favorit kalian?

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)