Rekomendasi Destinasi Wisata Di Sukabumi yang Harus Dikunjungi

No comments

Jawa Barat memang terkenal dengan kekayaan objek wisatanya. Baik wisata alam maupun wisata modern. Hampir setiap daerahnya memiliki destinasi unggulan menarik dan berhasil mengundang banyak wisatawan. Seperti Sukabumi, yang banyak menyuguhkan wisata alam. Inilah yang menjadi alasan kenapa Sukabumi menjadi pilihan destinasi incaran.


Rekomendasi Destinasi Wisata Di Sukabumi

Baca juga: 6 Tempat Wisata Keluarga dan Ramah Anak di Solo


Sebelum membahas objek wisata apa saja yang ada di Sukabumi, sebaiknya teman-teman menyiapkan mobil dulu untuk untuk wara-wiri di sini. Sebab, jarak antara satu wisata dan wisata lainnya terbilang cukup jauh. Namun tak perlu khawatir jika memang datang dari provinsi yang berbeda, tinggal sewa mobil saja. Kini sudah banyak jasa rental mobil, salah satunya di Traveloka yang mudah dan praktis untuk akses. Rental mobil via Traveloka akan sangat membantu teman-teman dalam mencari mobil sewaan untuk melengkapi perjalanan.



Wisata Di Sukabumi

Bagi teman-teman yang tertarik datang dan menikmati alam Sukabumi, berikut beberapa rekomendasi wisata di sekitar Sukabumi yang patut untuk didatangi.


1. Pantai Citepus

Cari wisata Pantai di Sukabumi? Coba datang ke Pantai Citepus. Pantai ini berada di kawasan Pelabuhan Ratu yang lokasinya cukup strategi, karena berada di pinggir jalan raya. Namun perlu diperhatikan bahwa ombaknya lumayan besar, jadi ada batas yang harus dipatuhi pengunjung bila berenang.


Harga tiketnya terbilang murah, yaitu 5.000 per orang. Jika membawa kendaraan akan dikenakan tarif tambahan, yaitu motor sebesar 10.000 dan mobil 30.000. Hal istimewanya adalah kita bisa mengunjungi Pantai Citepus kapan saja, karena dibuka 24 jam.


2. Curug Sawer

Sukabumi juga memiliki destinasi curug yang tak kalah cantik dari daerah lainnya. Curug Sawer terletak agak ke dalam hutan, namun tetap mudah dijangkau. Kebayang kan asrinya seperti apa? Tiket masuknya hanya dibanderol 2.500 per orang, dan dibuka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.


3. Santa Sea Waterpark

Jika ingin berwisata di pusat kota, teman-teman bisa mendatangi Santa Sea Waterpark. Ini adalah salah satu referensi wisata terbaik berupa taman rekreasi air terbesar yang ada di Sukabumi.


Wisata yang berada di Kelurahan Gedong Panjang ini selalu ramai pengunjung. Harga tiketnya saat weekday 40.000 dan weekend 60.000, pada musim liburan 70.000. Dengan harga tiket masuk yang masih lumayan terjangkau, kita bisa mengajak keluarga untuk berlibur menjajal berbagai wahana air. Anak-anak pasti suka banget!


4. Danau Batu Bacan

Wisata Sukabumi lain yang wajib dikunjungi adalah Danau Batu Bacan. Lokasi ini dulunya merupakan bekas lubang galian, yang lama kelamaan terisi oleh air hujan dan menjadi danau. Bebatuan yang ada di sekitarnya kian menambah warna-warna dan mempercantik area sekitarnya.


Pemandangan disini sangat menarik, terutama bagi yang senang berburu spot foto unik bertema alam. Danau Batu Bacan dapat dikunjungi kapan pun karena buka selama 24 jam. Biaya masuknya juga hanya 5.000 saja per orang.


5. Bukit Durian Sagara

Jika mencari tempat makan dengan latar atau pemandangan alam, maka Bukit Durian Sagara adalah pilihan tepat. Tempat makan ini mengusung tema alam dan konsep makan durian yang bisa langsung dari kebunnya.


Tidak hanya dapat bersantai dengan menikmati buah durian dan pemandangan yang cantik saja, desain tempatnya juga unik, karena dipenuhi dengan perabotan kayu. Mulai dari jembatan, kursi, sampai meja. Sehingga sangat cocok untuk spot foto yang instagramable.


6. Jembatan Gantung Situ Gunung

Rekomendasi selanjutnya mungkin sudah sering didengar, yaitu Jembatan Gantung Situ Gunung. Jembatan fenomenal ini masih berada satu lokasi dengan wisata Curug Sawer di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resort Situ Gunung.


Panjang jembatannya lebih kurang 240 meter, dan diklaim sebagai jembatan terpanjang yang ada di Asia. Sebelum masuk ke sini, siapkan uang untuk membeli tiket masuk sebesar 18.000 per orang. Pastikan juga menggunakan alas kaki yang tepat karena sepanjang perjalanan di jembatan kita akan melewati jalan setapak dari bebatuan.


7. Bukit Karang Para

Wisata sangat instagramable yang wajib dikunjungi saat ke Sukabumi. Bukit ini berada di area Kampung Padalarang dan memiliki luas sekitar 12 hektare. Ini adalah destinasi wisata yang sangat cocok buat teman-teman yang senang mendaki, melihat pemandangan luas, serta bermain-main di atas bukit.


Ada banyak spot foto indah yang siap menyambut. Mulai dari bebatuan alami, jembatan berbentuk hati, dan masih banyak lagi. Tiket masuknya 2.000, 2.000 juga untuk berswafoto, dan 2.000 untuk tarif parkir.


Baca juga: Kuliner Enak di Sekitar Alun-alun Blitar, Satu Lokasi Banyak Opsi!


Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang kerap menjadi buruan para turis untuk menghabiskan waktu berlibur. Pastikan teman-teman mengetahui rute yang akan dilalui supaya puas mendatangi banyak tempat. Jangan lupa juga mengisi penuh baterai ponsel supaya bisa berfoto semaunya!


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)