Treatment Glowing Di ZAP, Hasil Nyata Seketika

No comments
Ketertarikan saya mencoba perawatan di ZAP diawali dari cerita teman arisan. Dia merekomendasikan karena cocok dan kliniknya sudah tersebar di mana-mana, apalagi di Jakarta. Bahkan sambil nge-mall pun bisa. Berhubung terlihat perubahan signifikan yang positif di wajah teman saya ini, makanya saya jadi kepengen juga.

Pengalaman treatment glowing di ZAP

Permasalahan wajahnya tidak terlalu jauh berbeda. Jerawat beberapa dan kusam. Hanya saja, wajah saya lebih banyak scar karena setiap kali ada jerawat besar, pasti umumnya meninggalkan bekas berlubang. Memang sih sekarang jerawatnya sudah agak mendingan, cuma untuk urusan kusam dan bekasnya, tidak semudah itu menghilangkannya. Apalagi beberapa tahun belakangan, saya terlalu sibuk mengasuh dua anak dan mengorbankan rutinitas merawat wajah. 

Barulah sadar setelah adik saya, yang merupakan seorang dokter, mengatakan bahwa merawat kulit itu penting. Bisa jadi saat ini kita merasa wajah baik-baik saja tanpa keluhan, atau menganggap lebih baik dari sebelumnya seperti saya yang jerawatnya sudah banyak berkurang karena faktor usia, namun dampak jangka panjangnya itu yang perlu diperhatikan.

Tidak pernah merawat, siap-siap saja menghadapi bintik hitam, penuaan yang lebih cepat, serta permasalahan lain yang belum tentu gampang diatasi. 

Sebelum terlanjur, saya makin yakin untuk mencoba memulai merawat wajah kembali di ZAP. Berhubung sudah niat mau ke sini, mending diwujudkan sekalian. Hasilnya? Sama dengan apa yang diceritakan teman tadi, saya pun juga merasa puas dengan treatment ZAP dan krim racikannya untuk memaksimalkan hasil treatment

Untuk teman-teman dengan masalah wajah serupa, dua treatment ZAP yang saya coba ini sangat recommended untuk menghilangkan kusam seketika. Benar-benar seketika karena setelah treatment, wajah langsung cerah dan glowing.

Tapi sebelum membahas treatment-nya, sekadar informasi bagi teman-teman yang baru pertama kali perawatan di ZAP, berikut cara pendaftaran dan reservasi jadwal treatment-nya. Serta sebelum treatment, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter agar dapat diarahkan ke treatment yang paling tepat. Gratis!


Cara Pendaftaran dan Reservasi Di ZAP

Cara mendaftar dan reservasi di ZAP

Sebenarnya bisa-bisa saja datang langsung ke ZAP Clinic atau ZAP Premiere tanpa melakukan reservasi terlebih dahulu. Namun, bila ternyata di saat itu slot penuh karena sudah direservasi yang lain, bisa-bisa kita akan menunggu lama atau malah tidak bisa sama sekali.

Apa beda ZAP Clinic dan ZAP Premiere?

ZAP Clinic untuk merawat kulit secara rutin agar selalu dalam kondisi yang baik, treatment-nya lebih terjangkau namun tetap menggunakan teknologi canggih dan tenaga medis yang profesional.
Sedangkan ZAP Premiere untuk menyembuhkan masalah-masalah yang lebih berat, seperti melasma, kerutan, bekas luka, dan lainnya. Di ZAP Premiere tersedia dokter SpKK untuk menangani permasalahan kulit lebih serius.
Kabar gembiranya, sekarang sudah ada ZAP MEN/O/LOGY untuk para pria juga!

Kalau sudah reservasi dan ada jadwalnya, kita kan bisa datang tepat waktu tanpa bosan menunggu. Makanya lebih baik reservasi atau booking dulu melalui beberapa cara berikut.
  • Client Care di nomor telepon 1500 310 dan 021-29241586.
  • WhatsApp ke nomor 0819 0 1500310.
  • Direct Message ke Instagram ZAP @zapcoid atau @zappremiere.
  • Di website https://zapclinic.com/
  • Menghubungi langsung outlet ZAP yang ingin dituju.
  • ZAP Apps dengan registrasi terlebih dahulu.

Setelah melakukan reservasi, walau jadwalnya masih lama, jangan khawatir bakal lupa karena akan diingatkan kembali sehari sebelumnya. Saya selalu diingatkan by WhatsApp oleh admin ZAP Clinic atau ZAP Premiere tempat reservasi untuk memastikan kedatangan. Tentu saja sangat membantu. Ini karena ZAP sudah memegang brand promise untuk memastikan ketepatan waktu pada setiap sesi pelayanan yang diberikan.

Satu hal yang sangat saya apresiasi dai ZAP. Di treatment kedua yang akan saya tulis di artikel ini, admin yang berkomunikasi dengan saya adalah teman disabilitas. Ini diinformasikan di awal percakapan kami. Tetap profesional dan tidak ada beda dengan admin yang lain. Sebuah nilai plus tersendiri bagi saja. 

Kesetaraan di lingkungan kerja ZAP

Sesampainya di ZAP yang direservasi, pasti akan disambut dengan fasilitas yang nyaman. Ini saya lihat langsung dari dua ZAP Clinic dan satu ZAP Premiere yang pernah saya datangi.

Ruangan ZAP yang nyaman

Malah kalau di ZAP Premiere lebih wah lagi. Pilihan minuman dan cemilannya banyak, dekorasi setiap jengkal ruangannnya sangat elegan. Tapi ZAP Clinic maupun ZAP Premiere, sama-sama bagus, bersih, dan sangat menjaga kenyamanan. Jadi percaya kalau setiap prosedur dan alat yang digunakan juga terjamin kebersihannya. 


Konsultasi Gratis dengan Dokter

Konsultasi dengan dokter

Beberapa kali saya punya rencana treatment sendiri yang dipilih berdasarkan feeling, bermodal katalog yang diberikan oleh admin. Pas reservasi pun pasti ditanyakan mau melakukan treatment apa. Tapi sesampainya di klinik, saya tetap berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter yang jelas-jelas sudah punya dasar ilmu dan pengalaman. Benar saja. Treatment yang saya pilih selalu tidak sesuai dengan kebutuhan wajah.

Percaya atau tidak, sampai terakhir kali saya treatment , konsultasi dengan dokternya gratis! 

Meski gratis, wajah saya diperiksa dengan detail. Semua dokter yang pernah saya temui, ramah-ramah dan mendengarkan curahan hati dengan seksama. Dokter melihat kondisi kulit saya dari dekat dengan lampu khusus yang terang, lalu memberi rekomendasi treatment yang sesuai. Disusul dengan penjelasan yang mendetail dan sabar menghadapi saya yang banyak tanya karena sangat awam. 

Jadi. kalau teman-teman baru pertama kali atau mungkin sudah ke sekian kalinya ke ZAP, lebih baik konsultasi dulu saja ke dokter agar mendapat perawatan sesuai kondisi kulit wajah terkini. 



Photo Facial Glow Treatment

Before-After Photo Facial Glow
 Before-After Photo Facial Glow treatment
Ini adalah tretament pertama saya di ZAP, yaitu di ZAP Clinic Kemang. Niat mulanya sih untuk treatment Photo Facial Acne. Mungkin karena mindset saya yang sudah terbentuk berpuluh tahun bahwa masalah wajah saya ini hanya jerawat, jadi fokusnya hanya mencari yang untuk berjerawat saja. Untung konsultasi dengan dr. Audy membantu mengarahkan ke pilihan yang tepat. Di usia saya yang sudah tidak muda dan hormon penyebab rekahan jerawat tidak bekerja seekstrim dulu, Photo Facial Glow jauh lebih efektif untuk memudarkan bekas jerawat yang kemerahan atau kehitaman, dan tentunya membuat wajah lebih glowing. Sedangkan kalau mau lanjut Photo Facial Acne, akan percuma karena jerawat aktifnya tidak cuma satu-dua.

Lebih rincinya, berikut manfaat Photo Facial Glow untuk wajah. 

  • Membuat kulit wajah tampak glowing natural.
  • Meratakan warna kulit wajah.
  • Merangsang regenerasi kolagen.
  • Mengecilkan pori-pori dan melembapkan wajah.
  • Membantu kulit wajah menjadi lebih kencang.


Sedikit cerita saja, sebenarnya yang tak kalah direkomendasikan juga adalah treatment PRP (Platelet-Rich Plasma) untuk mengatasi scar yang sangat banyak di wajah saya. FYI, PRP ini memanfaatkan darah sendiri untuk diambil plasmanya, yang nanti disuntikkan ke wajah. Plasma akan memancing pertumbuhan sel baru untuk mengangkat kawah-kawah scar sehingga bisa rata kembali. Betul memang, saya butuh banget ini!


Namun, sayangnya harus dimulai dengan gaya hidup sehat dulu selama satu minggu sebelum PRP. Karena kualitas darah sangat menentukan efektivitas treatment-nya. Saya disarankan untuk makan bergizi seimbang, mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, minum 2 liter sehari, dilarang stres dan begadang. Jelas saya tidak bisa melakukan treatment PRP saat itu karena beberapa hari sebelumnya sudah begadang, huhu. Semoga di lain kesempatan bisa mewujudkan PRP, amin.


Oke, kembali ke treatment yang akhirnya sepakat dilakukan, Photo Facial Glow.

Setelah dipersilakan masuk ke ruang treatment, saya melihat persiapan yang begitu higienis. Bed disemprot-semprot dulu biar steril, kemudian mengalasnya dengan bed sheet sekali pakai. Handuknya pun tampak masih terlipat pertanda belum digunakan setelah dicuci.


Persiapan treatment

Kemudian saya  diminta untuk melepas sepatu dan hijab, serta menaruhnya bersama tas dan bawaan lain dalam box yang sudah disediakan. Karena khusus perempuan, jadi tidak akan risih. Saya berbaring dan dipasangkan hair cup sekali pakai juga. Bagian leher dan dada ditutup dengan handuk agar tidak terkena produk treatment nantinya.


Proses Photo Facial Glow treatment ada 5 tahapan berurut. Ada yang dilakukan oleh dokter secara langsung dan ada juga bagian yang dilakukan oleh asisten treatment-nya. 

1. Membersihkan Wajah

Pembersihan wajah

Sebelum melakukan treatment, wajah tentu harus dalam keadaan bersih. Pertama, wajah saya dibersihkan dengan milk cleansing, kemudian foam cleansing, dan yang paling menyegarkan adalah oxy infusion, yaitu menyemprotkan oksigen ke seluruh wajah agar sisa kotoran dan bahan pembersih sebelumnya terangkat sempurna. Ketika oxy infusion, mata saya ditutup dengan kapas dan kaca mata khusus yang akan dipakai sampai treatment selesai nanti. Jadi tidak akan mengenai mata sama sekali. Rasanya ingin punya juga alat oxy infusion ini di rumah karena segarnya bikin nagih. Andai bisa, ya.


2. Laser Toning

Laser Toning

Setelah wajah bersih dan siap menerima perawatan, dilanjutkan dengan Laser Toning yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, memudarkan flek pada lapisan kulit dalam (dermis), mengurangi produksi minyak, memperbaiki bekas jerawat, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit.


Bagian ini dilakukan oleh dr. Audy. Jujur, ini laser wajah pertama saya. Ada semacam alat yang menyorotkan laser bercahaya merah. Rasanya seperti ditembak seukuran titik, sedikit panas dan nyelekit di kulit. Ada aroma seperti asap, mungkin dari penembakan lasernya. Seluruh wajah saya tersapu laser, sedikit demi sedikit, merata, dan maksimal. Enaknya, dokter selalu menanyakan apakah saya masih nyaman atau tidak. Selagi masih nyaman dan masih bisa ditahan, maka laser dilanjutkan. Tapi kalau tidak, dokter akan menyesuaikan. Sebagai pengalaman pertama, laser treatment ternyata tidak semenyakitkan yang saya kira. 


3. Alma Beauty Rejuve

Alma Bauty Rejuve

Tahapan ketiga ini masih dilakukan oleh dr. Audy. Manfaatnya adalah untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, serta mengurangi kemerahan dan pigmentasi. Wajah saya dioles dulu dengan gel yang adem banget, yang ternyata dimaksudkan untuk meredam rasa hangat yang dipancarkan oleh alat Alma Beauty Rejuve. Alat ini memancarkan sinar, lalu ditempelkan ke seluruh wajah. Kembali saya ditanyakan soal kenyamanan. Padahal menurut saya, kali ini tidak sepanas saat ditembaki laser tadi. Lebih ke hangat agak sedikit panas saja.


4. Oxy Infusion

Oxy Infusion

Berbeda dengan oxy infusion saat pembersihan wajah, kali ini yang disemprotkan sudah dicampur dengan serum. Fungsinya untuk  melembapkan dan menyegarkan kulit. Caranya masih sama, yaitu menggunakan alat penyemprot berujung kecil sehingga tekanannya kuat dan memasuki pori-pori kulit. Sensasinya pun masih bikin betah karena segar dan dingin.


5. Pengolesan Anti Iritasi dan Sunscreen

Anti iritasi dan sunscreen

Terakhir, setelah semua tahapan treatment inti selesai, dioleskan anti iritasi agar terhindar dari masalah kulit pasca treatment. Saya diberi tahu bahwa pengolesan anti iritasi ini dilakukan untuk semua treatment di ZAP, apa pun jenisnya. Serta dioleskan juga  sunscreen agar wajah tetap aman sekembalinya dari treatment.


Penting diingat, dokter menjelaskan beberapa hal untuk saya lakukan sebagai perawatan pasca treatment. Saya dilarang menggunakan produk skincare selain pelembap dan sunscreen selama dua hari, plus mencuci muka jangan pakai sabun yang ada scrub-nya. Hindari pula kegiatan yang menimbulkan keringat banyak selama dua hari tersebut. Setelahnya, boleh kembali menggunakan produk perawatan wajah dan beraktivitas seperti biasa. 


Hasil di wajah saya seketika lebih cerah persis setelah Photo Facial Glow treatment selesai.

Enggak nyangka banget secepat itu! Tidak ada kemerahan sama sekali, padahal awalnya saya khawatir laser akan meninggakan jejak sementara. Ternyata aman, bahkan di kulit wajah saya yang sangat gampang merah.


Saat disentuh, wajah juga jauh lebih mulus dan lembut. Meski ada scar di mana-mana, tapi wajah saya tetap terasa halus. Bukan berlebihan ya teman-teman, ini adalah kondisi wajah saya terlembut yang pernah saya sentuh. Karena wajah saya memang jerawatan sejak SMP. Pantas saja dokter menyarankan untuk melakukan Photo Facial Glow treatment  2 minggu sekali agar hasilnya lebih maksimal. Terutama bagi wajah saya yang berpori-pori besar, kering, dan banyak scar


Photo Facial Glow ini rekomendasi treatment pertama bagi teman-teman yang ingin wajahnya glowing, mulus, cerah, dan kenyal seketika. Kelihatan kan di foto before-after-nya? 



Chemical Peeling Glow

Before-after Chemical Peeling Glow treatment
Before-after Chemical Peeling Glow treatment
Treatment bikin glowing kedua yang saya suka. Kebetulan pas Chemical Peeling Glow, ada jerawat aktif besar dan juga bekasnya yang tak kalah besar di beberapa titik. Ternyata, peeling jauh lebih ampuh menghilangkan dengan cepat bekas-bekas ini. Di wajah saya realitanya seperti itu.

Ceritanya tidak jauh beda dengan saat pertama Photo Facial Glow, niat awalnya kedatangan kali ini untuk menumpas jerawat dan scar. Pas reservasi, saya memilih treatment Simple TCA Acne Scar agar bisa mengatasi bopeng yang bikin helaan nafas makin panjang tiap kali bercermin. Sayangnya, treatment yang saya pilih ini tidak bisa ditentukan sendiri, tapi harus didasarkan rekomendasi dokter dalam perawatan berkala. 

Kali ini saya treatment di ZAP Premiere Pondok Indah. Bagus banget tempatnya, memberikan kenyamanan ekstra. Selain lebih dekat dari rumah, saya juga penasaran karena setiap kali melihat dari seberang jalan kalau kebetulan lewat, tampak besar dan elegan. Akhirnya kesampaian juga masuk ke dalam dan melakukan perawatan di sini.

Konsultasi bersama dr. Silvi

Bersama dr. Silvi yang lembut dan keibuan banget, wajah saya diperiksa sambil ditanya-tanya keluhannya apa. Beliau merekomendasikan Chemical Peeling Glow. Saya langsung mengangguk karena yang ahli tentu lebih tahu. Kenyataannya bekas jerawat kehitaman dan kemerahannya memang lagi banyak. Kalau dilihat dekat dan secara langsung, bikin saya minder.

Chemical Peeling Glow bermanfaat untuk mengelupas kulit mati pada permukaan wajah. Menggunakan Mandelic Acid yang merangsang pertumbuhan sel kulit baru, memperbaiki tekstur dan mencerahkan kulit, hingga mengurangi produksi sebum.

Sebelum melakukan treatment, dr. Silvi menuliskan beberapa hal penting yang mesti menjadi pegangan saya setelah melakukan Chemical Peeling Glow. Selama 2 hari ke depan, saya dilarang berenang, berolahraga berat yang berkeringat banyak, sauna, dan beraktivitas lama di bawah sinar matahari. 3 hari hanya boleh memakai pelembap dan sunscreen. Jangan pakai krim malam, retinol, toner, serum, dan sabun cuci muka yang mengandung scrub

Ditambahkan juga rekomendasi treatment yang bisa saya reservasi dan cocok dilakukan di jangka waktu 1 minggu hingga 3 minggu selanjutnya. Jadi tidak perlu pusing pilih-pilih kalau ingin perawatan lagi dalam waktu dekat.

Lembar konsultasi

Di ruang treatment, kondisinya masih sama dengan treatment-treatment sebelumnya. Bersih, higienis, serta memakai bed sheet dan hair cup sekali pakai. Saya tinggal berbaring nyaman dan menikmati setiap tahapan perawatan Chemical Peeling Glow.


1. Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah sebelum treatment

Prosesnya seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya. Wajah dibersihkan dengan milk cleansing, foam cleansing, lalu oxy infusion yang menyegarkan. 


2. Pengolesan Cairan Peeling Glow

Pengolesan cairan peeling glow

Setelah wajah kesat, mata saya ditutupi dengan kapas. dr. Silvi datang dan mulai mengoleskan cairan dengan kuas khusus ke seluruh wajah. Lebih ditebalkan di bagian bekas jerawat yang kemerahan atau kehitaman. Pastinya dengan takaran tertentu yang tidak sembarangan orang bisa mengoleskannya secara bebas. Kemudian didiamkan selama 10 menit. 

Ada sedikit perih. Tapi buat wajah saya yang sering merasakan sakit jerawat meradang, perih ini tidak ada apa-apanya. Saya saja bisa ketiduran sebentar karena hembusan AC dan suasananya tenang.

Sehabis masa menunggu proses ini, dr, Silvi datang kembali dan mengecek. Sembari mengingatkan lagi apa yang mesti saya hindari di 2 dan 3 hari mendatang agar hasil treatment maksimal. Lalu memastikan cairan peeling sudah siap dibersihkan.


3. Pengompresan, Pengolesan Anti Iritasi dan Sunscreen

Pengompresan wajah

Untuk meredamkan sensasi perih dan membuat wajah kembali nyaman, kapas-kapan dingin ditempelkan di seluruh wajah. Tidak lama, hanya beberapa menit saja. Tapi benar-benar efektif membuat wajah lebih dingin. Baru setelah itu dioleskan anti iritasi dan tabir surya untuk perlindungan selama perjalanan pulang.

Chemical Peeling Glow bekerja sangat efektif di wajah saya.
Seketika setelah treatment, glowing, cerah, dan lembut saat disentuh kembali saya rasakan. Bikin pengen lama-lama ngaca. Tidak ada kemerahan atau dampak lainnya dari hari pertama hingga seterusnya. Tentunya saya mengikuti pesan dr. Silvi untuk menghindari beberapa aktivitas dan pemakaian produk wajah tertentu. Yang paling bikin tekad saya semakin bulat untuk mengulang treatment ini kembali di lain kesempatan adalah bekas kehitaman yang benar-benar langsung hilang setelah berapa hari pasca-treatment. Hilang! Hasil yang sangat saya idamkan.

Bagi teman-teman yang punya masalah bekas jerawat kehitaman, sekaligus ingin glowing menyeluruh, Chemical Peeling Glow sangat tepat dijadikan pilihan. Harganya juga lebih ramah di kantong, lo. 


Perawatan Harian dengan Krim Racikan ZAP 

Perawatan wajah rutin dengan krim racikan zap

Treatment sering-sering tapi kalau sehari-hari tidak melakukan perawatan sama sekali, hasilnya tidak akan seperti yang diharapkan. Betul, kan? Menurut saya, perawatan wajah harian ini juga termasuk investasi. Manfaat jangka panjangnya terasa hingga tua.

Saya juga mencoba krim racikan ZAP. Krim ini akan diracik sesuai dengan permasalahan wajah kita. Jadi tetap akan ada sesi konsultasinya dulu dengan dokter, baru krim dibuatkan. Pemeriksaan wajahnya tidak berbeda dengan ketika akan treatment

Satu paket krim yang diberikan adalah untuk satu bulan. Karena saya baru memakai krim ZAP, makanya mesti diperiksa secara berkala. Bila nanti ada masalah yang sudah teratasi tuntas, maka akan ada kandungan krim yang kadarnya dikurangi atau dihilangkan. Inilah enaknya memakai krim racikan ahli, tepat sasaran dan bukan asal sembarangan.

Krim ZAP yang saya gunakan untuk perawatan harian lengkap, mulai dari sabun cuci mukanya dengan foam yang super lembut (ini saya suka banget), toner, serum, sunscreen, dan krim.

Tiga di antaranya dibuatkan khusus oleh apoteker, dan selebihnya berupa produk siap pakai yang sudah tersedia. Saya diberi kertas catatan sebagai pengingat karena produknya banyak banget. Totalnya 7 dan ada yang dipakai pagi saja, ada juga yang dipakai malam saja, serta ada juga yang dipakai di kedua waktu tersebut atau yang dicampur. 

Krim racikan ZAP yang saya pakai
Krim racikan ZAP yang saya pakai
Selama saya menggunakan krim racikan ZAP, wajah tampak lebih terawat. Meski berlapis-lapis, tidak terasa tebal di kulit. Ringan dan memang pas untuk dijadikan perawatan rutin di rumah. Cobain, deh. Apalagi sekarang panas dan polusi tidak ramah sama sekali bagi kulit. Yakin mau melewatkan skincare harian?


Nantikan Bonusnya

Free voucher treatment senilai 499 ribu

Sejauh ini yang saya dapatkan dari ZAP bukan hanya wajah yang lebih terawat, namun bonus-bonus lain seperti program ZAP Series, diskon, dan hadiah voucher treatment senilai ratusan ribu. Eh, gimana tuh? Yuk, kita bahas.

ZAP Series ini sederhananya adalah mengambil paket beberapa kali treatment dalam jangka waktu yang telah ditentukan dengan harga yang lebih miring. Bisa di sharing dengan teman juga. Misalnya harga normal Photo Facial Glow adalah 997 ribu, di program ZAP Series menjadi 749 ribu saja. Chemical Peeling Glow harga normalnya 499 ribu, di ZAP Series menjadi 299 ribu. Menarik, kan? Ini hanya untuk treatment saja, ya. 

Kalau diskon ZAP, sepertinya selalu ada dan terus diinformasikan melalui WhatsApp dan email. Ada yang berupa diskon dalam persen, ada yang berbentuk potongan harga. Bila ada klinik yang baru dibuka, suka ada promonya juga. Bisa dimanfaatkan biar lebih hemat. Ibu-ibu macam saya pasti bahagia kalau sudah ada diskon-diskon begini.

Dan terakhir adalah saya pernah mendapat voucher gratis treatment senilai 499 ribu. Hasil dari isi survei yang tautannya dikirimkan ZAP melalui WhatsApp. Awalnya saya ragu, karena voucher ini hanya hasil screenshoot saja. Kemudian saya coba reservasi dan memperlihatkan bukti screenshoot. Ternyata berlaku dan saya bisa treatment gratis tanpa bayar sepeser pun. Sering-sering ya, ZAP!


Bila teman-teman ingin kepoin ZAP lebih banyak, silakan kunjungi saja website-nya di zapclinic.com. Tenang, website ini selalu up to date, jadi informasinya terkini. Daftar harga seluruh treatment juga bisa dilihat di katalognya. Tertulis jelas untuk seluruh jenis perawatan, mulai dari rambut, wajah, tubuh, hingga tabel-tabel paket ZAP Series. Cari tahu juga lokasi ZAP terdekat di sini. Lengkap pokoknya.

Dari pada mencoba produk-produk yang belum tentu cocok, mending langsung berkonsultasi ke ahlinya. Apalagi bila teman-teman sama dengan saya, tidak paham betul dengan produk perawatan wajah dan tubuh.

Ini #MyZAPExperience versi saya. Teman-teman juga boleh banget sharing pengalaman bersama ZAP di kolom komentar. Mana tahu bisa jadi referensi buat yang lain.

Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)