Tips Tetap Nyaman Selama Penerbangan ke Seoul

No comments

Bagi teman-teman yang ingin atau berencana liburan ke Korea Selatan, bukan hanya perlu menyiapkan budget yang cukup tinggi untuk biaya penerbangan Jakarta ke Seoul dan kebutuhan lainnya, akan tetapi juga penting mempersiapkan diri agar dapat menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan tersebut. Kalau tidak, bisa-bisa liburan yang diharapkan menyenangkan, malah mengukir pengalaman tidak mengenakkan. Iya, 'kan?


Tips Tetap Nyaman Selama Penerbangan ke Seoul

Baca juga: Pastikan 6 Hal Ini Saat Membawa Anak Travelling


Lama perjalanan dari Jakarta ke Seoul bisa mencapai 7 jam untuk penerbangan langsung dan 11 jam bila transit di Singapura. Nah, berikut beberapa tips yang patut dicoba agar dapat melaluinya dengan menyenangkan.


1. Menggunakan Pakaian yang Nyaman

Tips yang paling penting untuk membuat kita nyaman saat melakukan kegiatan tentunya jangan sampai salah kostum. Termasuk juga ketika melakukan perjalanan dari Jakarta ke Seoul. Boleh saja menggunakan airport fashion demi terlihat trendi dan stylish. Kalau nyaman sih tidak masalah. Tapi kalau tidak, akan lebih baik menggantinya dengan pakaian yang lebih nyaman untuk berada di dalam pesawat.


Perlu digaris bawahi bahwa kenyamanan tetaplah selera masing-masing. Namun beberapa rekomendasinya adalah memilih pakaian kaos dan celana pendek yang nyaman dan cocok di suhu penerbangan yang dilakukan. Misalnya ketika liburan ke Seoul saat musim dingin, maka jangan lupa memakai jaket yang tebal. Begitu juga bagi yang tidak tahan dingin, bisa menyiapkan jaket dan selimut yang nyaman. Intinya nyaman dan sesuai.


2. Minum yang Cukup

Tips perjalanan panjang selanjutnya yang perlu untuk diperhatikan, yang dalam pembahasan ini adalah perjalanan penerbangan Jakarta ke Seoul, memastikan tubuh tetap terhidrasi. Minum air putih yang cukup, bisa menjaga cairan tubuh. Selain itu, ketika sedang melakukan perjalanan yang cukup jauh, hindari juga mengonsumsi alkohol dengan maksud untuk membuat tubuh terhidrasi. Ini dikarenakan alkohol justru membuat tubuh dehidrasi.


Cukup dengan memastikan mengonsumsi air putih yang cukup, sudah menjadi cara terbaik untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah di kaki, penggumpalan darah di paru, serangan jantung, dan lainnya, yang disebabkan oleh kurangnya asupan cairan tubuh selama perjalanan jarak jauh.


3. Bawa Makanan Ringan Sendiri

Bagi yang hobi makan, ngemil, serta mudah lapar, sebaiknya jangan hanya menunggu makanan dan snack yang diberikan di pesawat. Bawa juga stok beberapa makanan ringan yang bisa dimasukkan dan diizinkan untuk terbang seperti granola, buah, kacang-kacangan, dan sebagainya. Dengan membawa snack sendiri, dapat mencegah kelaparan kapan saja saat perjalanan jarak jauh. Bisa juga sebagai penyelamaat andai terjadi delay dan rasa lapar mendera, atau kejadian tak terduga lainnya yang membuat perjalanan memakan waktu lebih panjang.


4. Unduh Film Terlebih Dahulu

Kemudian yang bisa membuat perjalanan dengan pesawat terasa lebih menyenangkan dan nyaman adalah dengan mengunduh film sebelumnya. Kini, di pesawat sudah ada hiburan yang ditawarkan, akan tetapi biasanya terbatas. Terkadang film yang tersedia tidak sesuai dengan selera atau sudah pernah ditonton. Untuk mengatasi hal tersebut, maka mengunduh film terlebih dahulu untuk genre dan judul film yang memang ingin ditonton, tentu akan menjadi teman menghabiskan waktu yang menyenangkan selama masa penerbangan panjang.

5. Membawa Bantal Leher dan Selimut Kecil

Dan hal terakhir yang bisa dicoba untuk membuat penerbangan ke Seoul lebih nyaman adalah dengan membawa bantal leher dan selimut tipis. Ketika di kelas ekonomi, tidak ada fasilitas tersebut, sehingga perlu membawanya sendiri. Bantal leher dapat membuat tidur dalam posisi duduk menjadi lebih nyaman dan tidak membuat leher sakit. Begitu pula dengan selimut kecil memberi kehangatan selama tidur.


Baca juga: Tips Mudik Lebaran Hanya Bersama Anak Kecil dengan Pesawat


Selain kelima tips tersebut, hal yang tak kalah penting untuk penerbangan dari Jakarta ke Seoul yang lebih nyaman adalah dengan memilih pesawat yang juga menawarkan kenyamanan. Untuk penerbangan yang rileks dari Jakarta ke Seoul, Singapore Airlines recommended untuk dijadikan pilihan. Singapore Airlines terkenal dengan pelayanan awak kabinnya yang sangat baik, menciptakan perjalanan dan pengalaman yang menyenangkan. Bahkan, mereka juga telah menerima penghargaan Best Cabin Staff dari Business Traveler (UK) Awards 2023.


Nikmati pula berbagai konten saat berada di dalam pesawat dengan sistem hiburan milik maskapai - KrisWorld. Pilihlah lebih dari 1.900 hiburan sesuai permintaan, termasuk film, acara TV, album musik, dan masih banyak lagi!


Dengan layanan awak kabin pemenang penghargaan dan fasilitas modern, teman-teman tak perlu lagi mencari yang lain selain Singapore Airlines untuk mendapatkan pengalaman terbang kelas dunia.


Semoga bermanfaat dan selamat 

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)