Header Ads

Tingkatkan Kualitas Tidur dan Usir Nyamuk Mengganggu dengan Essential Oil Lavender dari Young Living

Tingkatkan Kualitas Tidur dan Usir Nyamuk dengan Essential Oil Lavender Young Living

Aku paling sebal jika ada nyamuk yang berterbangan dengan dengungan sayapnya disekitarku. Jika sudah mendekati telinga, suasana hati langsung berubah dan emosi bergejolak. Apalagi setelah punya anak, ketidak sukaanku akan kehadiran nyamuk semakin menjadi-jadi. Bukan hanya ┼Ľasa gatalnya saja yang bisa membuat kita tidak nyaman setelah digigit, tapi resiko terkena penyakit seperti demam berdarah patut untuk diwaspadai.

Berhubung tempat tinggalku berbentuk rumah susun dan berada di lantai 6, jadi nyamuk tidak terlalu banyak yang sanggup terbang setinggi itu. Tapi masalahnya berbeda jika aku dan keluarga harus pulang kampung yang kebetulan selalu saja ada nyamuk nakal yang mengganggu. Bukan hanya satu, tapi banyak. Apalagi kalau nyamuk-nyamuk itu berhasil menghisap darah anak-anak, bentolnya baru hilang dalam hitungan minggu. Belum lagi bekasnya yang selalu menghitam membuat kulit mereka tidak lagi mulus seperti sebelumnya. 

Dulu aku selalu mengandalkan minyak telon atau minyak kayu putih untuk menghindari anak-anak dari nyamuk. Tidak terlalu mempan sih, karena masih saja bentol merah menghiasi kaki dan tangan mereka. Padahal bukan hanya aku oleskan ditubuh saja, tapi diteteskan ke seluruh kasur agar nyamuk benar-benar pergi menjauh. Sedikit terbantu walaupun imbasnya adalah banyak noda tetesan minyak yang tertinggal di seprei serta memaksa aku untuk bangun setiap 3 atau 4 jam sekali untuk meneteskannya kembali.

Tapi sekarang semuanya berbeda setelah aku menemukan solusi yang tepat. Essential oil Lavender dari Young Living. Kebetulan beberapa waktu yang lalu aku membeli satu paket esssential oil dan salah satu isinya adalah si lavender ini. Sebenarnya niat awalku menggunakan lavender ini adalah untuk memberikan aroma ketenangan sehingga anak-anak dan aku bisa tidur nyenyak walaupun tidak tidur di kamar sendiri. Maklumlah, hanya kami yang sering memiliki masalah tidur jika bepergian, kalau si Ayah mah tidur dimanapun gampang.

Baca juga

Beberapa Skincare yang Ampuh Mengobati Jerawat Membandel
Review Obat Puting Lecet karena Menyusui : It's Your Body "Lanolin Nipple Balm" Mothercare
Sedot Kista Toroid dengan dr. Dante Spesialis Endokrin
Review Slow Cooker Takahi
Review Breast Pump Philips Avent
Ternyata Kejang Demam itu Turunan, Loh!

Malam pertama dan malam kedua, aku meneteskan 2-3 tetes di kasur sebelum tidur dan malam ketiga aku coba men-difuse 4 tetes essential oil lavender dengan alat difuse yang sudah termasuk dalam paket saat aku membeli oil ini.

Setelah pemakaian beberapa malam inilah aku baru sadar bahwa tidak ada satu nyamuk pun menggigit anak-anak yang selalu menjadi korban utama. Ditambah lagi tidur kami semua sangat nyenyak padahal sebelumnya selalu bermasalah setiap kali mudik ke kampung halaman. Bahagia sekali rasanya jika bisa tertidur pulas saat bepergian ke luar kota yang mengharuskan kita untuk menginap. Apalagi anak-anak, kalau kekurangan tidur sedikit saja bisa rewel seharian dan bisa-bisa merusak semua acara yang sudah tersusun rapi. 

Sekarang aku tidak khawatir dan takut lagi deh dengan nyamuk membandel. Kesulitan tidur pun juga hilang. Kadang sesekali aku juga men-difuse essential oil lavender ini di rumah jika tubuh terasa lelah dan butuh tidur yang berkuakitas.

Jadi, cukup teteskan 2-3 tetes essential oi. lavender di kasur atau difuse 4 tetes saja sebelum tidur, dijamin tidur akan nyenyak dan nyamuk tidak akan berani mendekat. 

Sebagai informasi (siapa tahu ada yang mau beli), harga satu botol essential oil lavender ukuran 5 ml adalah Rp.157.000,-. Aku membelinya ke tetangga yang kebetulan berjualan produk Young Living karena oil bawaan paket yang aku beli kemarin sudah habis. Katanya sih ukuran 5 ml ini tidak dijual di Indonesia secara satuan, jadi kebetulan saja dia punya dan masih belum terpakai, jadi di jual deh. Nah kalau yang sudah pasti ada dan bisa dibeli satuan melalui website Young Living, satu botol lavender ukuran 15 ml adalah Rp.370.000,- untui harga member dan Rp.487.000,- untuk harga konsumen. Lebih untung jadi membernya memang, tapi mungkin harus membeli paket-paket tertentu sebagai persyaratannya. Lebih gampangnya sih tinggal beli di akun Instagram terpercaya yang banyak menjual produk Young Living ini. Apalagi sering ada bonus-bonusnya, bisa makin untung.

Semoga bermanfaat :)

4 comments:

  1. Aku kira bakal dioles ke badan gitu ternyata enggak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya juga bisa dioles ke badan sih Mbak kalau mau. Biar lebih hemat dan lebih simple aja makanya aku difuse. Atau ditetesein ke baju juga bisa.

      Delete
  2. kemarin aku dibujukinbtemen utk jd membernya, dan akhirnya tergodaaaa hahahahha... beli deh paket yg utk member. sbnrnya pgn beli yg rose, krn bgs bgt utk kulit, sebagai pengganti serum ;). yg lavender aku blm coba mba. ntr ah, mau difuse jg supaya g ada nyamuk. paling sebel memang kalo anak2 digigit nyamuk. apalagi lebaran kemarin si adek masuk rs kena DB. makanya aku hati2 bgt kalo udh nyamuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh Mbak, mana tau berhasil juga ngusir nyamuk. Apalagi anak-anak, rawan banget kan kegigit nyamuk.

      Ih kok samaaaa..aku rencananya mau beli yang Rose jugaaaa. Tapi pengen lihat hasil nyatanya dulu lah sebelum beli, biar nggak rugi hehe.

      Delete