Fashion bagi Si Tubuh Gemuk agar Terlihat Langsing


Memiliki tubuh dengan berat badan berlebih memang menjadi kendala tersendiri dalam memilih pakaian yang cocok dan pas. Jika tidak mensiasatinya dengan benar, bisa-bisa tubuh yang gemuk akan terlihat semakin melebar dan tidak bagus saat dilihat.

Jadi pemilihan fashion seperti apa yang dapat menyamarkan lemak berlebih pada tubuh sehingga tampak lebih langsing? Berikut ada beberapa poin yang bisa dipraktekkan. 

Ukuran Pas


Banyak yang menganggap bahwa pakaian yang ketat akan membuat badan terlihat lebih langsing. Faktanya, mengenakan pakaian yang terlalu ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh akan membuat tubuh yang gemuk terlihat semakin gemuk dan tidak enak dipandang karena lipatan perut, paha, lengan dan area besar lain terlihat sangat jelas. Pakailah ukuran yang pas di badan, tidak sempit dan tidak longgar. Selain memberikan kenyamanan, tubuh yang gemuk pun akan jauh terlihat lebih nyaman dilihat.

Warna Gelap


Mungkin semua orang sudah tahu bahwa pakaian berwarna gelap dapat menyamarkan kegemukan. Ternyata memang begitulah adanya. Apalagi potongan bajunya sesuai, dijamin sukses membuat si pemakai jauh lebih langsing. Bagi orang bertubuh gemuk dan ingin terlihat langsing, wajib menyediakan baju berwarna gelap, khususnya hitam di dalam lemari.   

Bahan Tidak Kaku


Memilih bahan pakaian yang "jatuh", lembut dan tidak kaku bisa membuat tubuh tampak lebih langsing. Boleh saja mengenakan baju yang berbahan sedikit tebal, tapi pastikan bahwa bahan tersebut tidak kaku. Bahan yang bersifat kaku tidak akan mengikuti bentuk tubuh si pemakai, hal inilah yang membuat orang gemuk akan terlihat semakin mekar.

Cardigan/Kemeja Panjang


Mengenakan cardigan panjang atau kemeja panjang sebagai luaran dijamin mampu membuat tubuh terlihat lebih langsing. Pastikan dalamannya berwarna gelap ya. Potongan garis lurus dari belahan cardigan atau kemeja di bagian depan akan menyamarkan perut yang membuncit dan paha yang besar serta menutupi bagian belakang.

Baca juga
Beberapa Skincare yang Ampuh Mengobati Jerawat Membandel
Tingkatkan Kualitas Tidur dan Usir Nyamuk Mengganggu dengan Essential Oil Lavender dari Young Living
Make Up Daily Simple Cocok untuk Ibu-ibu Anti Ribet
Tips Menghadapi Depresi agar Tidak Mencelakai Diri
Perut Gatal saat Hamil? Cobalah Beberapa Tips Ini


Jangan Terlalu Banyak Corak


Percaya nggak sih kalau baju yang penuh corak akan membuat tubuh semakin lebar? Usahakanlah mengenakan baju yang polos atau tidak terlalu banyak corak dan motif agar penampilan tetap oke. Apalagi baju yang penuh corak itu memiliki warna cerah yang mentereng, yang satu ini wajib dihindari bagi orang bertubuh gemuk.

Garis Vertikal


Pakaian dengan garis vertikal atau garis lurus ke bawah juga merupakan salah satu jenis pakaian yang harus ada dalam lemari orang bertubuh gemuk. Sebaliknya, hindarilah pakaian dengan motif garis horizontal yang akan membuat badan lebih lebar. Sebenarnya tidak terlalu sulit menemukan baju dengan motif seperti ini karena sangat banyak tersedia di toko-toko pakaian. Banyak yang sudah membuktikan bahwa motif vertikal berhasil menyamarkan kegemukan si pemakainya. Modelnya pun juga beragam, ada yang bisa dipakai ke acara resmi atau hanya sekedar jalan-jalan santai. 

Jilbab Segi Empat


Bagi wanita muslim yang menggunakan hijab, memilih menggunakan jilbab segi empat yang harus dilipat dua saat dipakai dijamin membuat muka terlihat lebih tirus. Pashmina yang sebenarnya sangat mudah untuk dikreasikan, ternyata hanya akan membuat muka berpipi chubby semakin terlihat bulat lebar. Kenapa? Karena pashmina terlalu menempel di sekeliling muka saat dipakai. Sekarang ini jilbab segi empat sudah tidak kalah bagusnya kok, sudah tersedia berbagai macam corak dan warna serta sudah ada juga laser cut yang membuat pinggiran jilbab semakin cantik.

High Heels/Wedges


High heels atau wedges akan membuat tubuh tampak lebih tegap dan lurus saat menggunakannya. Penambahan tinggi yang mungkin tidak seberapa, ternyata berpengaruh cukup signifikan loh untuk membuat tubuh terlihat lebih langsing. Tidak perlu menggunakan heels dengan ukuran yang tinggi, hanya dengan sedikit menaikkan tumit sekitar 2 atau 3 cm sudah cukup membuat tubuh si gemuk tampak lebih tinggi, tegap dan langsing. Jika ingin lebih nyaman lagi saat berjalan, pilihan lainnya yang sejenis adalah sandal wedges yang juga tidak kalah baiknya dalam menunjang penampilan tubuh.

Celana Jeans Bagian Bawah Jangan Berkerut


Celana kepanjangan dan dibiarkan berkerut dibagian bawah? Sepele tapi sangat berpengaruh loh. Selain terlihat kurang rapi, tumpukan dibagian bawah ini akan membuat tubuh seolah terlihat pendek dan tentunya semakin membuat lebar orang-orang bertubuh melar. Jika celana jeans terlalu panjang, akan lebih baik jika dipotong sebelumnya di tukang jahit atau dilipat rapi. 

Rok Span Panjang


Bagi para wanita yang gemar menggunakan rok namun takut terlihat lebih lebar, rok span bisa menjadi solusi yang tepat. Pilihlah rok berbahan elastis agar tidak membatasi ruang gerak. Bayangkan jika orang bertubuh gemuk saat memakai rok bermodel A yang banyak lipatan dan sangat lebar. Tentunya kegemukan akan semakin terlihat jelas. 

Itulah beberapa poin yang bisa menyamarkan tubuh yang gemuk agar terlihat lebih langsing. Tentunya semua poin tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadi aku yang juga memiliki berat badan berlebih ini. 

Semoga bermanfaat.


2 comments:

  1. memang kalau kita bisa mencari baju dengan tepat bisa menyamarkan kegendutan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bentul banget. Sebaliknya, kalau salah pilih malah bisa bikin semakin lebar.

      Delete