Header Ads

Make Up Daily Simple Cocok untuk Ibu-Ibu Anti Ribet


Semenjak aku tersadar akan penampilan yang ala kadarnya sampai-sampai tidak ada beda antara di rumah dan di mall karena kemalasan panjang untuk bersolek, sekarang aku sudah menemukan secercah cahaya hidayah untuk kembali menata diri. Bagaimana tidak, sudah badan gendut, sering keringetan, kalau jalan bawa tas dengan isi segambreng, dorong-dorong stroller bayi, nggak berbedak pula. Kan malu-maluin banget. Mungkin selama ini banyak yang mengira aku pengasuh anak, miris.

Dulu sebelum punya anak, aku masih sempat dandan sebelum berangkat kerja dan jalan-jalan, malahan masih bisa leyeh-leyeh sejenak sambil kipasan. Tapi sekarang? Hmmm tak usah ditanya, sudah bisa bedakan sama lipstikan saja sudah prestasi luar biasa.


Baca juga:

Ada Apa dengan Parenting Blogger
Tips Mendapatkan Dampak Positif Gadget untuk Tumbuh Kembang Anak
Generasi Digital, Yuk Ketahui Dampak Positif dan Negatifnya
Wisata Keluarga Seru Di Taman Legenda TMII Part I - Berpetualang bersama Dinosaurus
Stop Mommy Shaming!


Ternyata make up lengkap mulai dari alis sampai blush on bisa dilakukan 5 manit saja, loh. Kepengen kan mak? Inilah beberapa produk make up yang aku gunakan dan hasilnya sangat memuaskan.

Oiya, sebelumnya aku mau kasih informasi dulu. Kulit muka aku ini termasuk yang mudah berjerawat tapi tidak terlalu berminyak, banyak bekas jerawat juga, suka berkeringat di muka, bibir sering kering dan pecah-pecah (malah kadang berdarah saking keringnya), warnanya juga tidak terlalu putih dan tidak terlalu gelap, jadi sedang-sedang saja.

Sunblock



Wajib digunakan jika akan bepergian keluar rumah, apalagi melakukan aktifitas outdoor demi menjaga kesehatan kulit. Aku menggunakan Skin Aqua UV Moisture Milk dengan SPF 50+ PA+++ yang bisa dioleskan ke kulit muka dan tubuh. Teksturnya cair, cepat meresap, tidak lengket serta tidak ada penambahan pewarna dan parfum. Skin Aqua ini memberikan kelembapan optimal pada kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. So far, aku cocok dan puas menggunakan sunblock ini. Gunakanlah sebagai dasar make up.

Bedak


Berhubung muka aku ini tidak semulus artis korea yang tanpa berbedak pun sudah glowing, sebisa mungkin aku mencari bedak yang bisa menutupi atau menyamarkan jerawat dan bekasnya sekaligus. Pemakaian foundation yang berat selalu membuat jerawat baru bermunculan setelahnya. Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan PIXY Make It Glow Dewi Cushion yang merupakan gabungan antara foundation dan bedak dengan tekstur lebih ringan sehingga lebih praktis untuk digunakan. Hasilnya juga luar biasa banget, muka jadi mulus dan warnanya rata. Penting untuk menyesuaikan tingkatan warna cushion dengan warna kulit ya.

Pensil Alis



Walaupun alis aku termasuk tebal, tapi kok rasanya kurang lengkap jika tidak memakai pensil alis. Silky Girl Hi-Definition Brow Liner Soft Black dengan pesil yang lembut dan bisa diputar (jadi tidak perlu diraut) dan sekaligus ada sikatnya juga. Biasanya aku memakai dengan cara yang cepat dan berbeda dengan orang lain yaitu membentuk garis lurus saja dari tengah alis sampai ke ujung baru setelah itu disisir. Jadi hasilnya tidak seperti alis Sinchan dan tidak berlebihan (soalnya suami sering protes kalau alisnya tebel kayak pengantin).

Eye Liner



Aku sengaja memilih menggunakan eye liner karena hanya dengan menggunakannya aku tidak perlu lagi berlama-lama bersusah payah berkecamuk dengan maskara dan eye shadow. Kenapa? Karena hanya dengan menebalkan sedikit eye liner, maka perbedaan besar sudah tampak. Apalagi make up tidak terlihat berlebihan dan natural. Aku menggunakan  Silky Girl Perfect Sharp Matte Eye Liner. Dengan ujung menyerupai pensil, maka tangan bisa bebas melukis dan membentuk eye liner dengan mudah. Apalagi sesaat setelah terkena kulit, eye liner ini langsung kering, jadi tidak akan belepotan kemana-mana.

Lip Balm


Jika memiliki bibir dengan kondisi yang mudah kering dan pecah-pecah, wajib hukumnya menggunakan lip balm demi keselamatan bibir itu sendiri. Aku memilih Maybelline Baby Lips Color Cherry Kiss karena selain bisa melembabkan, ini juga memiliki warna soft yang bisa dipakai tanpa tambahan lipstik jika ingin bepergian keluar sebentar tapi tidak ingin terlihat pucat. Ditambah lipstik pun diatasnya juga tidak merubah atau mempengaruhi warna dasar lipstik.

Lipstik


Sudah beberapa tahun ini aku setia dengan Zoya Lacquer Lipstic Velvet Mate Lip Paint with Shea Butter karena teksturnya aku suka walaupun sebenarnya tidak bertahan lama di bibir jika dibawa makan dan minum. Karena sudah terlanjur jatuh cinta ya sudah lah setia sampai sekarang. Dulu saat menggunakan lipstik yang bisa scroll atas bawah, aku sering lupa menurunkannya terlebih dulu sebelum ditutup, jadinya lipstik sering patah dan berujung di tempat sampah padahal baru beberapa kali pakai. Makanya setelah berkali-kali mengalami kejadian itu, aku memilih lipstik dengan kuas seperti ini agar kejadian merugikan itu tidak terulang lagi. Apalagi kuasnya yang kecil bisa menjangkau sampai sudut bibir, jadi tidak memakan waktu lama untuk meratakan lipstik. Pakai lipstik itu wajib guys, biar tidak terlihat pucat dan kucel.

Blush On


Sesi make up ditutup dengan pemakaian blush on di pipi serta samar di dahi, hidung dan dagu. Jujur, dengan blush on ini muka terlihat lebih fresh dan bersinar. Intinya, semua make up yang sudah terpakai sebelumnya akan terlihat lebih maksimal lagi. Aku menggunakan Emina Cheeklit Pressed Blush Bitter Sweet yang memberikan warna lembut dan tidak menor.

Make Up Remover



Membersihkan muka kembali setelah ditutupi make up seharian harus dilakukan demi menjaga kesehatan kulit. Menggunakan sabun cuci muka saja tidak cukup, loh. Dijamin bedak dan teman-temannya masih banyak tersisa di wajah. Aku menggunakan Safi White Expert Purifying Make Up Remover Perfectly Bright. Banyak kandungan di dalamnya yang membuat aku tertarik yaitu Habbatus Sauda, Oxywhite, Teknologi Miccelar dan Bio Hialuronic sehingga mampu membersihkan riasan wajah dengan mudah, kulit tampak lebih cerah merata, melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas serta menjaga kelembaban pada tingkat optimal. Sejauh ini aku suka banget sama produk ini, yang paling memuaskan dari make up remover lain yang pernah aku coba.

Baca juga:


Oke itulah perlatan tempur yang aku gunakan sebelum bepergian. Hasilnya tidak mengecewakan sama sekali. Walaupun emak-emak, tapi penampilan harus tetap dijaga ya Buibu.

Semoga bermanfaat :)


12 comments:

  1. Memang harus yang simple kalau dandan buat emak-emak ya mbak. Cushion pixy sih sudah pilihan yang tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, Pixy yang satu ini bener-bener bisa diandalkan wanita hehe

      Delete
  2. Walaupun sudah jadi emak-emak, kita harus tetap tampil syantik ya, mbak. Hehehe. Dan emang bener penambahan blush on bisa buat muka tambah seger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mbak, jangan malu-maluin wkwkwk.
      Iyaa akupun sebenernya baru nyoba pakai blush on, eh ternyata hasilnya luar biasa. Jempol deh.

      Delete
  3. Semua itu cuma 5 menit? hebat banget Mbaak. Aku pakai eyeliner aja bisa 20 menit, karena salah melulu. Nggak sama, hapus lagi, coret lagi hapus lagi :'D Emang bukan ahlinya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, soalnya aku udah mulai pakai eye liner dari zaman kuliah dulu. Jadi tangannya udah lihai. Malah aku lebih susah pakai maskara sama eye shadow, belepotan kemana-mana.

      Delete
  4. bedanya saya gak pakai eyeliner yang lainnya masih. makeup remover masih sebatas punya viva milk cleanser dan face tonicnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya aku kebiasaan pakai eye liner dari zaman masih muda belia Mbak, serasa kurang paripurna aja kalau nggak make hehe.

      Waah rajin banget Mbak bersihin muka pakai milk cleanser sama tonic, aku aja cuma pake satu doang dipaksa-paksain wkwkwk.

      Delete
  5. Cushion pixy emang the best, aku juga pake blush on emina nih, sesuka ituu

    ReplyDelete
  6. ini berguna juga buat anak kuliah yang nggak sempat dandan karena ngejar kelas pagi haha! thank you sharingnya mbak XD

    ReplyDelete