6 Alasan Kenapa Harus Ada Aplikasi Ojek Online Di Gawai Kamu

Source : freepik.com by user h9images
Masyarakat mungkin sudah sangat familiar dengan aplikasi ojek online yang banyak diiklankan diberbagai media massa dan media sosial. Penggunanya sangat banyak, mulai dari pekerja kantoran, pedagang, hingga ibu rumah tangga. Apakah aplikasi ini benar-benar banyak membantu? Bagiku, IYA. Terutama dalam pandemi seperti sekarang yang menghambat banyak aktifitas. Meski tidak digunakan sepanjang waktu, namun dibeberapa kondisi selalu berhasil mengatasi masalah yang belum tentu cepat terselesaikan tanpa bantuan aplikasi ini.


Menurut aku pribadi, keunggulan dari aplikasi ojek online yang paling 'menyamankan' adalah tarif pasti yang diinformasikan sebelum pemesanan dilakukan. Tidak peduli apapun yang terjadi dalam perjalanan nanti, tarifnya tidak akan berubah. Biaya diluar dugaan yang harus dibayarkan saat tiba ditujuan tidak perlu dikhawatirkan lagi.


Sudah tidak terhitung berapa kali aplikasi ojek online aku andalkan untuk membantu menyelesaikan masalah yang tiba-tiba muncul. Misalnya saja beberapa waktu lalu saat kaki suami terkilir dan bengkak hingga tidak bisa digerakkan. Biasanya saat suami sakit seperti ini, ojek mobil yang dipesan melalui aplikasi pasti dijadikan jurus pamungkas untuk memboyong kami sekeluarga ke rumah sakit. Maklumlah, tanpa ada orang lain di rumah, setiap kali ada keperluan yang mengharuskan aku ikut, maka otomatis anak-anak juga harus ikut. 

Berhubung ada pandemi Covid-19, ojek mobil sempat tidak bisa diakses sementara waktu. Aku juga belum mahir mengendarai mobil. Apalagi ada 2 anak yang masih harus diawasi dan dipangku selama dalam kendaraan. Kondisi suami yang sakit pun tidak memungkinkan menyetir. Ternyata, fitur lain dari aplikasi ojek online tetap bisa membantu kami membelikan obat untuk mengobati cidera otot pada kaki suami. Aku menjadi sangat lega karena masih ada yang bisa diandalkan meski dalam keadaan serba salah seperti itu.


***

Alasan Menginstal Aplikasi Ojek Online di Gawai Kamu


Bagi kamu yang belum mengunduh dan menginstal aplikasi ojek online digawai kamu, sebaiknya pertimbangkan beberapa kondisi mendesak berikut yang dapat diselesaikan dengan mudah jika kamu memiliki aplikasi ini. 

Membantu Saat Ada Keperluan Penting tapi Tidak Bisa Menggunakan Kendaraan Pribadi

Salah satu contohnya sudah aku singgung sedikit sebelumnya, yaitu mengantarkan kami sekeluarga ke rumah sakit. Saat itu mata suami mengalami iritasi parah sehingga tidak mungkin menyetir mobil. Jika tidak dibawa ke dokter, pasti akan memperparah kondisinya. Jalan satu-satunya yang langsung terpikirkan adalah memesan ojek mobil, sehingga kami bisa berkonsultasi segera dengan dokter mata. Sebenarnya banyak lagi keadaan sejenis yang bisa dibantu ojek online, seperti mengantarkan ke bandara yang jika membawa kendaraan pribadi tentu saja mengeluarkan biaya parkir inap yang tidak murah, atau ketika merasa sangat lelah untuk menyetir sedangkan harus tetap ke lokasi kerja.

 Membantu Mempersingkat Waktu Tempuh

Biasanya ojek motor adalah fitur andalan untuk tiba di lokasi tujuan dengan cepat. Motor yang bisa menyelip diantara kendaraan lain dan mampu melewati jalan pintas yang sempit sangat berguna untuk mempersingkat waktu tempuh. Wajar saja jika menggunakan motor bisa menghemat lebih banyak waktu dari pada menggunakan mobil.

Membantu Saat Ada Kebutuhan Mendesak tapi Kamu Tidak Bisa Membelinya Sendiri

Seperti pengalamanku membelikan obat dengan bantuan aplikasi ojek online saat kaki suami terkilir beberapa waktu lalu. Pernah juga beberapa kali aku membeli susu dan diapers anak dengan aplikasi saat tidak ada suami di rumah sedangkan aku tidak mungkin menunggu lama. Banyak fitur yang menyajikan layanan untuk membeli berbagai keperluan, seperti makanan, obat-obatan, kebutuhan bayi dan anak atau apapun yang dibutuhkan. Tinggal pilih toko dan item yang ingin dibeli, maka notifikasi pembelian oleh ojek akan segera diterima.


Membantu Mengirimkan Barang atau Mengantarkan Seseorang

Mengirim barang dengan cepat dalam satu kota bisa dipermudah dengan adanya aplikasi ojek online. Mengantarkan barang dagangan kepada pelanggan, bekal makan siang suami atau tugas anak yang tertinggal di rumah. Bukan hanya barang, mengantarkan anak ke sekolah dan tempat les juga bisa mengandalkan aplikasi ini karena jauh lebih aman. Bahkan memberikan kejutan untuk keluarga di kampung halaman bisa dilakukan dari jarak yang jauh. Hanya dengan mengatur alamat pembelian dan pengiriman, maka petugas ojek online akan mengatasi masalah kirim-mengirim barang dan mengantarkan orang tersayang ke lokasi yang diminta.

5 Membantu Memanjakan

Semua orang butuh waktu untuk istirahat sejenak dari rutinitas melelahkannya. Mungkin bisa dengan cara memberi pijatan dibeberapa bagian tubuh, meni-pedi dan creambath. Atau capek dan tidak sempat membersihkan rumah? Tenang, semuanya bisa diatasi dengam fitur yang tersedia dalam aplikasi ojek online. Karyawan salon, jasa pijit, bahkan petugas bersih-bersih bisa memanjakan kamu sesuai permintaan. 

Membantu Tetap Nyaman Di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Secara tidak langsung, aplikasi ojek online dapat membuat banyak orang merasa nyaman selama berada di rumah sesuai anjuran pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. Kebutuhan sehari-hari bisa diantarkan langsung ke depan pintu tanpa harus keluar rumah dan berkerumun, para pedagang tetap bisa menjalankan usaha dengan memanfaatkan driver ojek sebagai jasa antar kepada pelanggan, serta keluarga yang jauh juga bisa dikirimi sesuatu sehingga jarak menjadi tak berarti. 

Itulah berbagai fasilitas yang diberikan aplikasi ojek online kepada penggunanya untuk memberikan solusi dalam masalah pemenuhan kebutuhan sehari-hari . Banyak bukan? Aku dan mungkin sudah jutaan orang telah merasakan manfaatnya. Teknologi yang canggih jika diinovasikan untuk sesuatu yang positif pasti akan memberi banyak kemudahan kepada masyarakat dalam menjanalani berbagai aktifitas. 

Semoga bermanfaat.


4 comments:

  1. Aplikasi yg amat sangat menolong :D. Selama pandemi utk feature ojek motor dan mobil aku memang ga pake dulu, sampe kondisi udh aman. Jd kemana2 LBH milih mobil sendiri. Tapi features lain kayak pengantaran barang , membantu belanja, ato pembelian makanan, jd seriiing banget dipake skr ini :D. Belanja bulanan yg tdnya aku LBH suka sendiri, skr pake aplikasi. Dipikir2 malah LBH hemat, Krn yg dibeli sesuai Ama list. Smntara kalo pergi sendiri, sering tuh yg ga ada di list ikut dibeli hanya Krn laper mata hahahaha :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa sama kita, Mbak. Lebih boros belanja sendiri, adaaaa aja yang menarik. Padahal mah nggak penting.

      Delete
  2. betul sangat membantus aat dibutuhkan

    ReplyDelete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)