Scarlett Glowtening Serum Bisa Dikombinasi dengan Acne Series, Wajah Makin Cerah Tanpa Khawatir Jerawat Bertambah

Scarlett Glowtening Serum

Guys, Scarlett punya produk baru, nih! Glowtening serum yang ampuh bikin kulit makin cerah. Istimewanya, Glowtening serum ini bisa dikombinasikan dengan acne series! Jerawat hilang, muka cerah. Komplit, 'kan?


Setelah puas dengan Scarlett acne Series, aku jadi penasaran setiap ada produk baru yang dikeluarkan Scarlett, terutama yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah berjerawat. Nah, akhirnya satu minggu lalu paket pesanan itu datang juga. Tanpa ba bi bu, langsung aku coba. Ternyata memang benar, kombinasi Glowtening serum dan Sacrlett Acne Series cocok mencerahkan kulit sekaligus tetap aktif mengurangi peradangan jerawat. 


Supaya lebih jelas, aku ceritakan detailnya dari awal, ya. Biar kamu yang lagi nyari referensi tentang produk pencerah wajah dan juga mengalami jerawat membandel kayak aku bisa memilah dan memilih mana yang terbaik. 




Masalah Muka Kusam Saat Treatment Jerawat

Muka Kusam Saat Treatment Jerawat
Wajah kusam ketika melakukan treatment jerawat sering terjadi | Foto: freepik.com 

Punya masalah jerawat bertahun-tahun, aku hafal banget apa saja masalah yang akan dihadapi ketika menggunakan acne skin care. Salah satu yang paling sering bikin kesal adalah ketika jerawat berhasil berkurang, tetapi wajah malah kusam dan lebih gelap dari sebelumnya. Ada yang suka gitu juga enggak, sih? Apalagi produk yang digunakan adalah yang dijual bebas di pasaran, bukan hasil berkonsultasi dengan dokter spesial kulit. Pasti galaunya bertambah-tambah, ragu ingin tetap melanjutkan atau segera di-stop.


Ini bukan hanya terjadi sekali atau dua kali saja, tapi hampir selalu. Aku juga tidak begitu mengerti entah apa yang menyebabkan kulit menjadi lebih kusam setelah menggunakan produk perawatan untuk kulit berjerawat. Jerawatnya memang berkurang, malah tidak jarang yang benar-benar membasmi habis. Sayangnya, masalah baru muncul menyertai. Mana ada yang nyaman dengan muka kusam? 


Setelah browsing dan membaca beberapa artikel terpercaya, ada dua pendapat mengenai kulit yang kusam ketika sedang melakukan perawatan wajah berjerawat.


Pendapat dokter pertama, bila kulit menjadi kusam setelah menggunakan produk skin care, maka lebih baik menghentikan penggunaan produk. Mungkin ada kandungan dan komposisi yang kurang tepat dengan wajah kita.  


Pendapat dokter kedua, ketika sedang melakukan treatment untuk mengobati jerawat, maka yang difokuskan adalah menghilangkan jerawat. Jadi wajar bila kulit menjadi lebih kusam karena tidak ada bahan pencerah sedikit pun yang dimasukkan. Apalagi sebelumnya menggunakan produk pemutih, pasti kecerahan kulit akan jauh menurun. Bila ingin kulit tetap cerah, maka acne skin care bisa dipakai selang seling dengan pencerah. Atau pilihan lainnya adalah bertahan dengan treatment jerawat dulu, setelah kulit normal, baru dilanjutkan dengan treatment mencerahkan wajah.


Gimana, makin bingung? Sama, aku juga makin bingung. Tetap saja semua pilihan dikembalikan ke kita Si Pemakai Produk. Inginnya sih keduanya sejalan, jerawat bisa diatasi dan kulit wajah cerah, minimal jangan semakin kusam. Makanya aku bersyukur banget pas tahu kalau Sacrlett mengeluarkan produk pencerah wajah yang bukan hanya cocok digunakan untuk kulit normal, tapi juga kulit berjerawat. Kehadiran Glowtening Serum seperti penjawab doa-doaku, yaasss!


Baca juga: Pengalaman Memakai Face Care SCARLETT ACNE SERIES : Atasi Jerawat Tanpa Breakout




Glowtening Serum, Produk Baru Dari Scarlett

Scarlett Glowtening Serum
Scarlett Glowtening Serum, bikin kulit cerah dan glowing | Foto: Dok.pribadi

Tak kenal maka tak sayang. Aku tertarik menggunakan Glowtening Serum bukan karena ikut-ikutan atau bias dari kecocokan dengan Scarlett Acne Series-nya, namun karena kau sudah mencari informasinya terlebih dahulu. Berhubung ini bukan produk khusus kulit berjerawat, makanya aku harus ekstra hati-hati, enggak boleh asal.


Hal pertama yang menarik perhatianku adalah klaim bahwa Glowtening Serum cocok untuk semua jenis kulit, yang tertera jelas di kotak kemasan. Wah, berarti aku yang berjerawat ini juga bisa memakainya, dong! Lanjut lagi aku pelajari active ingredients-nya, ternyata memang mencerahkan dan ada juga yang bermanfaat untuk mengurangi scars dan peradangan. Pantas saja tidak masalah bila digunakan untuk kulit berjerawat, ternyata Glowtening Serum bukan pencerah biasa.


Kandungan Scarlett Glowtening Serum


Ada kejutan kecil, waktu aku memakai untuk pertama kalinya, ternyata serum ini seperti susu, berwarna putih dan tidak bening seperti serum lain yang pernah aku pakai. Meski berbeda, teksturnya tetap halus lembut dengan konsistensi sedikit kental. Jadi ketika diaplikasikan ke wajah, tidak mudah menetes ke bawah. Ketika diratakan ke seluruh wajah, serum juga cepat meresap dan tidak lengket. Glowtening Serum ringan sekali, tidak ada kesan seperti memakai topeng atau kulit wajah yang terlapisi. 


Glowtening Serum dikemas dalam botol kaca sehingga lebih terjaga kualitasnya. Aromanya wangi seperti aroma bunga-bungaan dan tidak menyengat. Bagi hidungku sih oke-oke saja. Harumnya awet hingga berjam-jam setelah pemakaian. Misalnya aku pakai serum di pagi hari setelah mandi kira-kira pukul 8. Siangnya saat makan siang, aroma bunga dari serum masih tercium samar. Entah kenapa ini menjadi nilai plus tersendiri bagiku.


Cara memakai Scarlett Glowtening Serum sama dengan serum lain, yaitu cukup teteskan 2-3 tetes saja ke wajah, lalu usap dan pijit secara perlahan sampai merata. Kemudian diamkan serum beberapa saat sampai menyerap sempurna. Tidak lama, kok. Cuma sebentar saja, serum akan meresap karena konsistensinya yang tidak lengket dan tidak berminyak. 

Tekstur Scarlett Glowtening Serum
Tekstur Scarlett Glowtening Serum mudah meresap di kulit | Foto: Dok.pribadi

Secara keseluruhan, Glowtening Serum memang dirancang khusus untuk mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam serta membuat kulit kenyal dan glowing. Spesialnya, Glowtening Serum tetap memedulikan kondisi kulit yang sensistif seperti wajahku yang mudah sekali berjerawat dan kering. Jadi tidak perlu galau lagi memilih treatment jerawat atau tratment mencerahkan, karena Scarlett memungkinkan keduanya dilakukan sekaligus.


Apakah Glowtening Serum aman? Tenang, Glowtening Serum sudah terdaftar di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menjamin keamanan produk ini dengan nomor 18211900313. Bisa di cek di website BPOM, ya. Glowtening Serum juga cruelty free yang artinya tidak menggunakan hewan sebagai bahan percobaan dalam pembuatan produk, serta produsen mematuhi peraturan pengelolaan limbah. Jadi aman buat kita dan aman juga untuk ekosistem alam.

Scarlett Glowtening Serum aman
Scarlett Glowtening Serum sudah terdaftar di BPOM | Foto: Dok.pribadi




Cara Pakai Scarlett Glowtening Serum + Acne Series

Scarlett Glowtening Serum bisa dikombinasi dengan Acne Series
Scarlett Glowtening Serum bisa dikombinasi dengan Scarlett Acne Series | Foto: Dok.pribadi

Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, Glowtening Serum bisa dikombinasikan dengan Scarlett Acne Series yang sudah lebih dulu aku gunakan. Meski sudah ada Acne Serum dan Acne Cream, namun menambah Glowtening Serum bersamaan tidak akan membuat muka terasa tebal. Bagiku untuk perawatan kulit, tiga lapis produk dalam sekali pakai masih wajar. Belum serumit treatment dari dokter spesialis kulit yang pernah aku coba.


Nah, biar tidak bingung, berikut aku jabarkan langkah-langkah pemakaian Glowtening Serum dan Scarlett Acne Series, baik untuk pagi hari, maupun malam hari. Meski terkesan banyak, percayalah, bila dilakukan setiap hari tidak serumit yang dipikirkan. Apalagi setelah merasakan hasilnya, dijamin jauh lebih memuaskan bila dibanding dengan upaya oles-oles doang. 

Kombinasi Scarlett Glowtening Serum dan Acne Series

Sebelum menggunakan serum dan krim, cuci bersih wajah dengan facial wash. Lalu keringkan wajah dengan handuk yang bersih pula, karena wajah berjerawat akan lebih sensitif dengan bakteri. Kemudian aplikasikan Acne Serum, dilanjutkan dengan Glowtening Serum. Terakhir baru dioleskan Acne Day Cream pada siang hari dan Acne Night Cream pada malam hari.


Bagaimana, tidak sulit, 'kan? Yang perlu dipastikan adalah muka harus bersih sebelum dioles serum dan krim. Nah, upayakan juga serum meresap dulu sebelum wajah dioles lagi dengan serum dan krim selanjutnya. Usahakan pijat-pijat sebentar dan beri jeda. Kalau aku yang enggak sabaran ini, satu menit saja cukup. Biarkan serum dan krim bisa meresap satu per satu ke pori-pori wajah.




Kulitku Lebih Cerah dan Jerawat Tetap Terkontrol

Scarlett Glowtening Serum + Acne Series cocok di kulitku
Scarlett Glowtening Serum + Acne Series cocok di kulitku | Foto: Dok.pribadi

Ketika aku hanya menggunakan Scarlett Acne Series, sebenarnya wajahku tidak ada kendala apa-apa. Terutama dalam hal kecerahan, kusam enggak, cerah-cerah banget juga enggak. Ya, seperti warna kulit normalku biasa. Tapi namanya wanita, pasti ingin kulit lebih cerah dan glowing. Makanya aku kombinasikan juga dengan Glowtening Serum.


Sejauh ini, aku puas sekali dengan Glowtening Serum. Meski baru satu minggu pemakaian, kulitku sudah setingkat lebih cerah. Bahagianya, pertumbuhan jerawatku tetap bisa ditekan sambil meningkatkan kecerahan kulit juga. Pokoknya manfaat dari Scarlett Acne Series tidak berkurang sedikit pun, malah semakin maksimal. 


Kalau ada jerawat tumbuh pas lagi PMS, peradangannya tidak parah meski setelah menggunakan Glowtening Serum. Senangnya lagi, Glowtening Serum yang dipakai di pagi hari, efek cerahnya itu masih awet selama berjam-jam. Setelah terkena air, cerahnya tidak serta merta menghilang, tapi tetap bertahan. Sekarang setiap selesai cuci muka, aku jadi buru-buru pengen ngaca. Berhasil bikin sumringah karena hasilnya melebihi ekspektasi. Bukti bahwa serum ini memang betul-betul memperbaiki warna dan struktur kulit wajah. 


Selama pemakaian, kulitku tidak kering dan tidak berminyak juga. Jadi tidak ada masalah kulit tambahan yang harus aku khawatirkan. Meski ada tiga lapisan dalam sekali oles, wajah tetap terasa ringan seperti tidak memakai apa-apa. Malah pori-pori terasa tertutup ketika aku taburi bedak karena mau bepergian ke luar rumah. Bayangkan, bedak tabur yang paling ringan saja masih kalah ringan sama Glowtening Serum plus Scarlett Acne Series. Sesuka itu!


Karena hasilnya memuaskan, aku mau merutinkan pemakaian Glowtening Serum ini ke depannya. Pokoknya enggak mau bolong sekali pun. Aku berharap banget bekas jerawat dan warna kulit yang tidak rata pada wajahku bisa berkurang atau bersih seluruhnya. Baru seminggu pemakaian saja bisa sebagus ini hasilnya, bagaimana satu bulan lagi? Bukannya tidak mungkin warna kulit wajah yang rata, cerah dan glowing bisa aku dapatkan. 




Harga dan Cara Membeli Produk Scarlett

Cara Membeli Produk Scarlett
Scarlett Glowtening Serum bisa diorder melalui Shopee, Line dan WhatsApp | Foto: Dok.pribadi

Harga tentu menjadi pertimbangan sebelum membeli. Jangan khawatir, semua produk face care Scarlett berharga Rp 75.000,- per produknya. Menurutku ini harga yang sesuai dengan hasil yang akan didapatkan. Bila dibandingkan dengan biaya perawatan wajah ke dokter spesialis kulit, Scarlett tentu jauh lebih ramah di kantong. Apalagi kalau ada diskon, promo atau membeli dalam kemasan paket, harganya akan lebih miring lagi. Oh iya, Glowtening Serum dikemas dalam ukuran 15 ml. Cukup lama habisnya karena hanya dipakai 2-3 tetes saja per pemakaian. 


Bila ingin tahu lebih banyak mengenai Glowtening Serum dan produk Scarlett lainnya, bisa langsung kunjungi akun official Instagram Scarlett di @scarlett_whitening. Banyak sekali informasi produk yang selalu up to date. Bagi yang tertarik menggunakan Glowtening Serum juga atau produk Scarlett lainnya, bisa langsung diorder melalui:

Line (@scarlett_whitening),

Shopee : Scarlett_Whitening,

Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop, dan

WhatsApp (0877-0035-3000)


Pastikan membeli produk Scarlett yang original dan berstiker hologram agar hasil yang didapat sesuai dengan harapan. Sudah ada empat cara order yang bisa dipilih, yang sudah pasti akan mengirim produk original sesuai pesanan. Pengemasannya rapi dan aman dengan buble wrap tebal serta kardus khusus Scarlett. Jadi produk akan tetap terjaga meski kemasannya kaca, tidak akan pecah selama proses pengiriman. Dapat stiker lucu juga, lo!


__________


Baca juga: Kulit Lembab dan Cerah Setelah Rutin Memakai Produk Body Care dari Scarlett


Yuk, sharing pengalaman kamu menggunakan Glowtening Serum di kolom komentar!

#SeeTheBeautyInEverydayThings

#ScarlettWhitening

#ScarlettJodohku

#DirumahAjaBarengScarlett


Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)