Aroma Relaksasi Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner, Rambut Sehat Stres Minggat

No comments

Rambut saya kok rontok banget, ya? 

Setahun lalu saya menganggap wajar karena masih menyusui. Tapi sekarang, setelah lama menyapih anak kedua, tetap saja rambutnya rontok parah. Kenapa ya?


Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Rasanya kalau menyalahkan berhijab sebagai penyebab, terlalu berlebihan. Yang berhijab bukan cuma saya, buaaaanyak banget. Minimal kalau nanya ke teman-teman dekat, rambut mereka enggak rontok. Paling pas di sisir, hanya jatuh beberapa helai saja. Itu sih normal lah ya. Tapi kalau rontokannya sampai bisa diuwel-uwel dibulet-buletin jadi bola kecil, apa masih normal? 


Intinya adalah kelalaian saya menjaga kesehatan rambut. Titik.

Merasa hijab dapat menutupi masalah yang ada, "Ah, orang juga enggak akan lihat," ternyata lama-lama seram juga kalau nanti tiba-tiba di usia 40-an kepala saya sudah mengalami kebotakan. Setiap hari pasti sisiran, sayan bakal kehilangan berapa rambut? Tidak mustahil hal tersebut akan terjadi. 


Baca juga: Scarlett Glowtening Serum Bisa Dikombinasi dengan Acne Series, Wajah Makin Cerah Tanpa Khawatir Jerawat Bertambah



Masalah Rambut karena Aktivitas Harian

Aktivitas padat penyebab kerontokan

Pertanyaan selanjutnya, kok orang-orang pada bisa merawat rambut sih? Kok saya tidak? Jawabannya saya temukan hanya dalam sekejap. Ya, aktivitas harian saya begitu padat, bikin capek, kurang istirahat dan urusan merawat rambut pun sudah tak lagi dipedulikan. Padahal, kombinasi dari aktivitas over load dan tidak adanya perawatan ini, adalah penyebab utama dari kondisi rambut saya yang tak sehat.


Setiap hari saya harus mengasuh dua anak dan mengurus rumah tanpa bantuan ART. Belum lagi mengejar deadline tulisan yang sudah mepet. Ditambah tumpukan tugas-tugas kelas menulis yang saya ikuti. Bukannya sok menyibukkan diri, tapi semua ini adalah prioritas saya yang tidak mungkin dihilangkan. Walau sibuk, ini sumber kebahagiaan saya. Menjadi full time mom, blogger dan penulis buku.


Begadang, mengantuk, capek, stres, hingga pengendalian emosi yang buruk ketika semua pekerjaan menggunung, sudah menjadi bagian hidup saya saat ini. Kalau kata-kata para motivator, "Kalau mau sukses, ya harus siap-siap sibuk dan capek." Namun ternyata, hal yang saya anggap biasa, memberi dampak buruk pada kondisi tubuh, termasuk rambut. 


Masalah emosional dan stres dapat membuat rambut rontok!


Dikutip dari website kesehatan yang selalu nangkring di page one, halodoc.com, stres bisa berdampak pada kerontokan yang berujung pada kebotakan. Ada tiga jenis kebotakan yang bisa muncul akibat stres.


Alopecia areata

Kondisi emotional atau stres dapat meningkatkan risiko terjadinya alopecia areata, yaitu kebotakan akibat peradangan atau autoimun. Umumnya kerontokan membentuk pola melingkar dan bisa juga terjadi menyeluruh di kulit kepala. 

Telogen Effluvium 

Rambut rontok normal adalah sebanyak 100 helai per hari. Tapi stres akan membuat kerontokan yang terjadi lebih itu, disebut dengan telogen effluvium. Dalam kondisi normal, rambut rontok akan digantikan dengan pertumbuhan rambut baru, tapi telogen effluvium akan menghambat proses pertumbuhan tersebut.

Trikotilomania

Stres juga bisa meningkatkan kecenderungan seseorang untuk menarik-narik rambutnya tanpa sadar, yang disebut dengan trikotilomania. Kalau hal ini menjadi kebiasaan, tentu rambut akan rusak dan rontok.


Saya sih belum sampai ke tahap menarik-narik rambut, ya. Dan saya juga tidak tahu mana yang tengah terjadi di antara dua jenis kerontokan lainnya. Namun yang pasti, saat ini rambut saya jelas sudah menipis dan sangat rontok. Tipisnya kentara sekali saat rambut dalam keadaan basah.


Tidak ingin semakin parah, saya harus segera melakukan perawatan dan mencoba mengatur waktu untuk mengurangi dampak psikologis karena padatnya beban kerja. Bila mengubah kebiasaan butuh waktu, memulai perawatan tentu bisa dimulai dengan pemilihan produk yang tepat.


Dan Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner adalah produk yang memiliki kandungan tepat untuk mengatasi kerontokan. Markicob, mari kita cobaaa...



Kandungan Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Dari namanya sudah jelas dong kalau kandungan utamanya ada sea salt. Belakangan ini sea salt memang banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan. Khusus untuk rambut, sea salt dapat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya dapat menyerap dengan baik.


Menyehatkan banget kan untuk rambut dan kulit kepala? Dengan kandungan sea salt ini, Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner dapat memberi banyak sekali manfaat untuk rambut, termasuk dengan kerontokan yang saya alami. 


  1. Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  2. Membersihkan kulit kepala.
  3. Menguatkan akar rambut.
  4. Memberikan volume pada rambut.
  5. Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  6. Menyehatkan folikel (kantong kelenjar) rambut dan kulit kepala.
  7. Membuat rambut lebih berkilau.


Memang ya semuanya saling berhubungan. Mengetahui manfaat Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner, saya jadi semakin semangat untuk rutin merawat rambut dan kulit kepala. Karena pas keramas, tentu bukan hanya rambut saja yang harus dipastikan bersih dan ternutrisi, namun juga kulit kepalanya sebagai sumber dari pertumbuhan rambut tersebut. Kalau kulit kepalanya bersih dan ternutrisi, rambut tentu juga turut sehat dan jauh dari masalah kerontokan.



Sampo Pertama yang Bikin Saya Rileks

Tekstur sampo

Keramas sambil relaksasi? Bisa banget kalau pakai Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Pertama kali mencoba, saya sudah jatuh cinta dengan aromanya. Kalau samponya, beraromakan Magnolia. Dan conditioner, memberi wangi bunga sedap malam. Dan saya suka dua-duanya!


Ketika saya menuangkan sampoo ke tangan, aroma Magnolia sudah langsung tercium. Segar dan bikin rileks. Kalau segar, biasanya kan bikin semangat. Tapi kalau ini malah bikin saraf-saraf mengendur dan santai. Makanya tidak heran bila aroma Magnolia banyak juga digunakan untuk minyak-minyakan. Karena wangi banget, saya jadi sering menghirup nafas panjang agar rileksnya menjalar ke seluruh tubuh, hahaha. Bukan berlebihan, saya betul-betul suka dengan wanginya. Ini pertama kali saya merasa nyaman dan tenang ketika sampoan.


Tekturnya kental dengan warna toska transparan. Tidak lengket dan tidak gampang jatuh dari tangan. Jadi pas diaplikasikan ke rambut, enggak menetes duluan ke lantai. Terus, saya juga suka sekali dengan busanya yang tidak berlebihan. Serasa lebih sehat dan ramah saja untuk lingkungan. Membilasnya pun jadi lebih gampang dan tak boros air.


Tekstur conditioner

Nah, conditioner-nya juga tak mau kalah. Kalau sampo beraroma segar, conditioner lebih menonjolkan kelembutan yang menenangkan. Seperti saling melengkapi. Walau memiliki aroma yang berbeda, tetapi tidak menimbulkan kesan over. Tetap nyaman di hidung. 


Warna conditioner lebih pekat, yaitu pink muda. Kira-kira seperti warna strawaberry smoothies yang dicampur susu. Walau warnanya tidak bening, tapi teksturnya terasa lebih ringan dari sampo. Wajar saja, kalau sampo kan harus diuwek-uwek ke rambut dan dibilas lagi. Karena fungsinya yang memang untuk membersihkan. Sedangkan conditioner, lebih kepada pemberian nutrisi maksimal. Jadi teksturnya harus lebih mudah meresap. Teman-teman bisa deh cobain sedikit ke tangan, lalu diratakan. Tidak lama, pasti meresap. 


Cara pakai sampo dan conditioner

Setelah keramas dengan sampo dan dilengkapi dengan conditioner dari Scarlett ini, rambut terasa lebih lembut. Jadi ketika disisir dalam keadaan basah pun, tidak nyangkut-nyangkut. Makanya kerontokan pun otomatis akan berkurang. Maklum, saya tidak pernah lagi pakai conditioner sejak melahirkan anak pertama, kira-kira sudah lebih dari 5 tahun. Makanya terbantu sekali dengan kelembutan ini.


Kalau wanginya mah tidak usah ditanya. Mandi pakai produk Scarlett, sudah pasti aromanya langsung menyeruak sampai ke luar kamar mandi. Terus harumnya juga awet. Besoknya masih tercium saat mengibas-ngibas rambut. Wah, keramas tiap hari bakal bikin rambut harum teruuuuusss.



Aman Enggak, Sih?

Stiker hologram

Selama saya menggunakan produk perawatan dari Scarlett, insyaAllah aman. Termasuk juga Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini. Pertama, sudah terdaftar di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jadi jangan khawatir lagi soal keamanannya karena sudah ada lembaga yang menguji dan memastikan bahwa produk ini aman. Kedua, not teste animal. Dijamin tidak ada uji coba pada hewan di sepanjang proses produksinya.


Cantik dan sehat tidak boleh egois ya, Bestie.


Oiya, Scarlett ini kan sudah tersebar luas banget di pasaran. Tentu ada yang merasa khawatir dengan orang-orang iseng yang mengedarkan produk tiruannya alias produk palsu. Tenang, Scarlett peduli akan masalah yang satu ini.  Teman-teman bisa cek keaslian produk Scarlett dengan mudah! Kan bahaya juga bila tanpa sengaja membeli produk abal-abal. Bukan hanya merugikan konsumen, tapi juga merusak reputasi Scarlett itu sendiri.


Bagaimana caranya? Gampang banget! Silakan kunjung link https://verify.scarlettwhitening.com/, kemudian isi data yang diminta dan serial code yang terdapat di bawah barcode pada hologram. Kemudian langsung klik tombol Cek Kode Serial Produk Anda. Hasilnya langsung keluar deh.


Cek keaslian produk

Satu lagi yang aku suka (suka mulu, hehe), kemasannya no tipu-tipu. Ini juga termasuk dalam kategori aman lo untuk saya. Botolnya transparan, jadi bisa memastikan bahwa isinya full sampai atas. Bukan berarti produk yang botolnya yang tidak transparan isinya setengah doang, ya. Tapi ini seperti meyakinkan saja bahwa ukuran volume yang tertera pada kemasan, sesuai dengan sebenarnya.


Oiya, Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner dapat digunakan mulai dari usia 13 tahun dan aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Tapi harus tetap konsultasikan dulu dengan dokter kandungan, ya.


Enggak ragu lagi kan dengan kamanan produk Scarlett?


Baca juga: Review Scarlett Brightening Shower Scrub: Mandi Sekaligus Perawatan Kulit



Pengen Nyoba? Ini Harga dan Cara Membeli Produk Scarlett

Cara beli produk Scarlett

Kalau teman-teman tertarik juga mencoba Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner yang wangi dan sehat ini, atau produk-produk Scarlett lainnya, silakan baca-baca dulu informasinya di Official Instagram Scarlett di @scarlett_whitening


Untuk proses pembeliannya tidak perlu jauh-jauh, buka saja profil Instagram dan klik link https://linktr.ee/scarlett_whitening yang ada di bio. Atau langsung klik link langsung di sini juga boleh, soalnya saya beri link hidup biar teman-teman lebih mudah belanja.


Nah, selanjutnya akan muncul beberapa menu untuk memesan via WhatsApp, Line atau Official Shopee Mall dan Official Shopee. Jika ingin menjadi reseller juga bisa, lo! Sudah banyak reseller Scarlett di berbagai daerah di Indonesia. Silakan dipilih mana yang sesuai. 


Harga produk Scarlett dijual per satuannya rata seharga Rp 75.000,-. Tapi ada tipsnya nih bila ingin lebih hemat, pilih yang paketan saja. Lumayan banget 'kan? Bisa untuk stok di rumah supaya tidak sering-sering belanja dan irit ongkos kirim.


Pakaging-nya rapi dan aman karena dilindingi dengan exclusive box serta bubble warp di masing-masing produk. Ada special gift-nya juga. Kebetulan kemarin saya mendapatkan stiker lucu dari Scarlett.


Selamat belanja, Kakak. 

Buat persiapan biar tampil prima saat lebaran nanti.


***


Nanti kalau sudah coba, cerita-cerita di kolom komentar, ya.

Atau ada yang sudah lebih duluan keramas pakai Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner? Boleh lah bagikan review kecil-kecilannya di sini.

Bersama Scarlett, #LoveIsInTheHair and #RevealYourBeauty


Semoga bermanfaat dan selamat keramas sambil relaksasi :)

Keluar kamar mandi langsung happy.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)