Pengalaman Pertama Photo Facial Glow Treatment di ZAP, Efektif Bikin Wajah Cerah!

6 comments
Sudah lumayan lama penasaran sama ZAP karena dengar cerita teman yang kebetulan sudah duluan mencoba. Cocok untuk mengatasi masalah wajahnya yang berjerawat. Masalah yang persis sama dengan saya, yaitu jerawat beserta kawan-kawannya, seperti bekas kehitaman, scar, pori-pori besar, kulit kering tapi banjir minyak dan lain sebagainya.

Pejuang jerawat pasti tau deh rentetan masalah jerawat ini. 

Pengalaman Photo Facial Glow Treatment di ZAP

Alhamdulillah dua hari lalu, saya akhirnya mampir juga ke ZAP Clinic Kemang, tepatnya di lantai 2 Lippo Mall Kemang. Sekalian jalan-jalan sama anak dan suami, saya sempatkan perawatan. Untungnya, Photo Facial Glow treatment yang direkomendasikan dokter tidak lama, mulai dari konsultasi sampai selesai, lebih kurang 50 menit. 

Penasaran kenapa wajah saya yang berjerawat malah jadi treatment yang glowing-glowing, bukan yang acne? Pastinya setelah dicek berdasarkan kondisi kulit saat konsultasi. Jadi bukan sekadar curhatan saya saja, namun diperiksa dulu oleh dokter yang super ramah.

Biar lebih jelas dan bisa jadi referensi bagi teman-teman yang berniat mencoba treatment ZAP,  berikut saya tuliskan pengalaman lengkapnya.



Pendaftaran dan Reservasi di ZAP

ZAP Clinic Kemang

Sebenarnya bisa-bisa saja langsung datang ke ZAP tanpa melakukan reservasi terlebih dahulu. Namun, bila ternyata di saat itu slot penuh karena banyak yang melakukan reservasi, bisa-bisa akan menunggu lama. Kalau sudah ada jadwalnya, kita bisa datang tepat waktu. Tidak ada antrian dan kerumunan yang tentunya masih berisiko saat pandemi belum usai begini. Makanya lebih baik reservasi atau booking saja terlebih dahulu melalui beberapa cara berikut.
  • Client Care di nomor telepon 1500 310.
  • WhatsApp ke nomor 0819 0 1500310.
  • Direct Message ke ZAP Insta Assistant @zapcoid, @zappremiere dan @zaphealth.
  • Menghubungi langsung ke outlet ZAP yang ingin dituju.
  • ZAP Apps dengan registrasi terlebih dahulu.

Setelah melakukan reservasi, jangan khawatir bakal lupa karena akan diingatkan kembali sehari sebelumnya. Saya diingatkan by WhatsApp oleh admin ZAP Clinic Kemang untuk memastikan kedatangan. Tentu saja ini sangat membantu. Jadi bisa datang sesuai jadwal saya, yaitu jam 3 sore. Lebih mudah memperkirakan waktu berangkat dari rumahnya.

Dalam hal ketepatan waktu, ZAP memberi jaminan berupa voucher senilai Rp 199.000 di ZAP Clinic bila dalam waktu maksimal 20 menit belum juga memasuki ruangan. Dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut.

  • Klien belum memasuki ruangan 20 menit dari waktu jadwal treatment, klien berhak mendapatkan recovery benefit Rp. 199,000 di ZAP Clinic.
  • Reservasi treatment berlaku untuk klien yang sudah memiliki Series, Gift Certificate dan Membership
  • Klien yang terlambat dari jadwal perawatan seharusnya, diwajibkan mengikuti antrian sesuai ketersedian slot
  • No show charge berlaku bagi klien yang tidak datang sesuai jadwal perawatan


Saya suka sekali dengan komitmen seperti ini. Pasti bawaannya sebal dan kesal, kalau kitanya sudah datang tepat waktu, eh, malah ujungnya ngaret lama banget. Untung ZAP sangat menghargai waktu dan bersedia memberi ganti rugi berupa voucher yang menurut saya sebanding.

Saya pun membuktikan ini sendiri. Sesampainya di lokasi hampir tepat jam 3, saya langsung diminta registrasi dengan KTP karena memang belum melakukan pendaftaran sama sekali sebagai klien baru, lalu diminta menunggu sebentar, 10 menit kemudian diminta masuk ke ruang konsultasi. 

Ruang tunggu di ZAP

ZAP menyediakan fasilitas yang nyaman untuk menunggu, seperti sofa dan minum. Ruangannya bersih, yang berhasil memberi kesan kepada saya bahwa prosedur dan alat yang digunakan pun juga terjamin bersih. 

Oiya, untuk penerapan protokol kesehatan, ZAP sudah memenuhi standar. Sebelumnya saya sudah diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama treatment saat reminder by WhatsApp. Dan ini juga diterapkan oleh semua petugas dan dokter di ZAP Clinic-nya, seperti memakai masker dan sarung tangan karet saat melakukan treatment. Air purifier ditaruh di setiap ruangan, jadi udaranya lebih segar dan bersih. Tidak lupa tersedia hand-sanitizer di meja depan. Kebutuhan saya banget, soalnya sudah kebiasaan mencari hand-sanitizer setelah bertransaksi. Bisa langsung push-push biar aman dari virus nakal.


Konsultasi dengan Dokter

Konsultasi dengan dokter

Sesi konsultasi saya bersama dr. Audy. Beliau ramah, menyapa, mendengarkan dan menjelaskan dengan baik. Keluhan saya didengarkan dengan seksama sampai selesai, baru ditanggapi. Wajah saya pun diperiksa dengan lebih dekat dengan dibantu cahaya lampu agar lebih jelas.

Saya bercerita panjang lebar tentang masalah jerawat dan scar yang sangat menggangu dan sering bikin putus asa saking susahnya mencari solusi. Ternyata setelah diperiksa, jerawat bukan lagi menjadi masalah utama, karena tidak ada jerawat yang sedang aktif di wajah saya. Paling hanya berupa komedo saja. Makanya harapan saya untuk Photo Facial Acne treatment seperti yang direservasi, tidak diperlukan, karena treatment ini hanya untuk jerawat aktif.

Awalnya yang paling direkomendasikan dr. Audy adalah treatment PRP (Platelet-Rich Plasma) yang ampuh mengatasi scar atau bopeng di seluruh wajah saya. PRP ini akan mengambil darah sendiri untuk diambil plasmanya dan nanti akan disuntikkan ke wajah. Plasma tersebut akan memancing pertumbuhan sel baru untuk mengangkat kawah-kawah scar sehingga bisa rata kembali.

Namun, sayangnya harus melakukan gaya hidup sehat dahulu selama satu minggu sebelum PRP treatment. Kualitas darah sangat menentukan seberapa efektif treatment-nya. Disarankan untuk makan bergizi seimbang, mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, cukupkan minum 2 liter sehari, dilarang stres dan begadang. Jelas saya tidak bisa melakukan treatment ini saat itu karena beberapa hari sebelumnya sudah begadang, huhu. Tapi, PRP sudah masuk dalam rencana untuk treatment selanjutnya. 

Nah, untuk kedatangan kali ini, saya disarankan untuk melakukan Photo Facial Glow treatment karena fungsinya yang dapat meratakan tektur dan warna kulit, mengecilkan pori, menghaluskan, melembapkan dan tentunya bikin cerah dan kenyal. 

Photo Facial Glow
  • Membuat kulit wajah tampak glowing natural
  • Meratakan warna kulit wajah
  • Merangsang regenerasi kolagen
  • Mengecilkan pori-pori dan melembapkan wajah
  • Membantu kulit wajah menjadi lebih kencang

Tidak lupa, dr. Audy menjelaskan rangkaian Photo Facial Glow treatment yang akan diapliaksikan ke wajah saya.
Pertama, Laser Toning yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, memudarkan flek pada lapisan kulit dalam (dermis), mengurangi produksi minyak, memperbaiki bekas jerawat, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit..
Kedua, Alma Beauty Rejuve untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi.
Ketiga, Oxy Infusion untuk melembapkan dan menyegarkan kulit.


Tidak perlu berlama-lama, saya kembali diminta menunggu sebentar selama mempersiapkan ruangan treatment. Bagaimana proses treatment-nya? Apa yang saya rasakan dan apakah hasilnya memuaskan? Berikut akan saya bahas step by step-nya.


Proses Photo Facial Glow Treatment Di ZAP

Persiapan treatment

Tidak sampai 5 menit kemudian, saya dipersilakan masuk ke ruangan treatment. Sama seperti klinik kecantikan pada umumnya, saya diminta untuk melepas sepatu dan hijab, serta menaruhnya bersama tas dan bawaan lainnya dalam box yang sudah disediakan. 

Saya melihat langsung bagaimana ruangan tersebut dipersiapkan. Bed disemprot-semprot dulu agar steril, kemudian mengalasnya dengan bed sheet sekali pakai. Wah, higienitasnya terjaga sekali. Handuknya pun tampak masih terlipat pertanda belum digunakan setelah dicuci. 

Setelah persiapan selesai, saya diminta berbaring dan dipasangkan hair cup sekali pakai juga. Bagian leher dan dada ditutup dengan handuk agar tidak terkena produk treatment yang nanti akan digunakan.
Next, ini penjelasan dari setiap proses Photo Facial Glow treatment-nya.

1. Pembersihan Wajah

Pembersihan wajah

Untuk melakukan treatment, wajah tentu harus dalam keadaan bersih. Spesialnya di ZAP ini, pembersihan wajah bukan hanya satu tahap, tapi tiga tahap! Tahap pertama wajah saya dibersihkan dengan milk cleansing, kemudian foam cleansing dan yang pengalaman pertama untuk saya adalah oxy infusion dengan menyemprotkan oksigen ke seluruh wajah agar sisa kotoran dan bahan pembersih sebelumnya terangkat sempurna. Untuk oxy infusion, mata saya ditutup terlebih dahulu dengan kapas dan kaca mata khusus.

Rasanya segar dan dingin. Pengen request lebih lama lagi, hehe.
 

2. Laser Toning

Laser Toning

Proses Laser Toning dilakukan oleh dr. Audy karena sudah masuk ke dalam inti treatment. Jujur, ini laser wajah perdana saya. Mata saya masih tertutup, jadi tidak bisa melihat langsung bagaimana prosesnya. Yang saya rasakan adalah seperti ditembak seukuran titik dan rasanya lumayan nyelekit. dr. Audy selalu bertanya apakah saya masih nyaman atau tidak. Selagi masih nyaman dan masih bisa ditahan, maka laser dilanjutkan.

Ada aroma seperti asap. Mungkin dari penembakan lasernya tersebut. Seluruh wajah saya tersapu laser, agar hasilnya juga merata dan maksimal.

Sebagai pengalaman pertama, laser treatment ternyata tidak semenyakitkan yang saya kira. Memang ada sensasi panas saat laser ditembakkan, tapi masih oke.

3. Alma Beauty Rejuve

Alma Beauty Rejuve

Langsung ke proses selanjutnya yang masih dilakukan oleh dr. Audy. Wajah saya dioles dulu dengan gel yang adem banget. Ini dimaksudkan untuk meredam rasa hangat yang akan dipancarkan oleh alat yang digunakan saat melakukan Alma Beauty Rejuve

Alat memancarkan sinar, lalu ditempelkan ke seluruh wajah. Kembali saya ditanyakan soal kenyamanan. Malah menurut saja, kali ini tidak sepanas saat dilaser. Lebih ke hangat agak sedikit panas. 

4. Oxy Infusion

Oxy Infusion

Ini yang terakhir dari rangkaian treatment inti. Berbeda dengan oxy infusion saat pembersihan wajah, kali ini yang disemprotkan sudah dicampur dengan serum. Caranya masih sama, yaitu menggunakan alat berujung kecil sehingga tekanannya kuat dan memasuki pori-pori kulit. Sensasinya pun masih sama, bikin betah karena segar dan dingin. 

5. Pengolesan Anti Iritasi dan Sunscreen 

Anti iritasi dan sunscreen

Setelah semua tahapan treatment inti selesai, pengolesan anti iritasi bermanfaat sekali untuk menghindari masalah kulit pasca treatment. Saya diberi tahukan bahwa pengolesan anti iritasi ini dilakukan untuk semua treatment di ZAP, apa pun jenisnya. Tak lupa pula mengoleskan tabir surya atau sunscreen agar wajah tetap aman sekembalinya dari treatment. Aman lah pokoknya sampai tiba di rumah. 


Penting! dr. Audy memesankan beberapa hal untuk saya lakukan sebagai perawatan pasca treatment. Dilarang menggunakan produk skin care selain pelembab dan sunscreen selama dua hari, plus mencuci muka jangan pakai sabun yang ada scrub-nya. Hindari pula kegiatan yang menimbulkan keringat banyak selama dua hari tersebut. 

Barulah setelah dua hari terlalui, boleh kembali menggunakan produk perawatan wajah seperti biasa. 


Hasilnya?

Foto before-after

Bisa dilihat pada foto before-after yang sengaja saya sandingkan. Wajah saya seketika lebih cerah persis setelah Photo Facial Glow treatment selesai. Saya masih belum beranjak dari posisi semula dan kamera serta pencahayaannya masih sama. Tanpa filter juga pastinya. Juara banget treatment ini bikin wajah cerah seketika.

Tidak ada kemerahan sama sekali, padahal awalnya saya khawatir laser akan meninggakan jejak. Ternyata aman, bahkan di kulit wajah saya yang gampang merah sekali pun.

Selain cerah, saat disentuh, wajah jauh lebih mulus dan lembut. Meski ada scar di mana-mana, tapi terasa halus. Pantas saja Photo Facial Glow treatment disarankan dilakukan paling tidak 1-2 minggu sekali agar hasilnya lebih maksimal lagi. Terutama untuk wajah saya yang berpori-pori besar, kering dan banyak scar. Optimis sih bakal bisa bikin wajah glowing sesuai tujuan treatment-nya.

Kalau ditanya apakah mau mengulangi Photo Facial Glow treatment ini lagi, ya pasti mau lah! Nabung dulu buat mengambil Program ZAP Series karena perlu beberapa kali treatment agar biaya yang dikeluarkan lebih miring. Tapi rencananya ingin yang PRP treatment dulu biar scar-nya hilang, baru dimaksimalkan dengan Photo Facial Glow treatment.

Eh, ngomong-ngomong, apa sih itu Program ZAP Series? Bagi teman-teman yang belum tahu, penjelasan lebih detailnya silakan dibaca setelah ini, ya. Dijamin bikin hemat bila sudah berniat untuk menuntaskan rekomendasi treatment tertentu yang butuh beberapa kali kunjungan. 



Program ZAP Series, Bebas Pilih Sesuai Kebutuhan dan Budget

Program ZAP Series
Foto: zapclinic.com
Sederhananya, Program ZAP Series merupakan rangkaian atau paket treatment yang dimiliki oleh ZAP. Terdapat beberapa pilihan harga dengan jumlah dan treatment pilihan. Keuntungan mengambil paket ZAP Series ini adalah lebih fleksibel, hemat dan pastinya terjangkau. Ada diskonnya pula, bikin makin hemat!

Terdapat lima pilihan harga, yaitu dimulai dari 199.000, 299.000, 499.000, 749.000 dan yang tertinggi 999.000 per treatment-nya. Kemudian tersedia pula 4 pilihan jumlah treatment, yaitu 4 kali, 8 kali, 16 kali dan 32 kali yang dibatasi dalam jangka waktu tertentu. Semakin banyak treatment-nya, semakin panjang pula range waktunya. 

Misalnya Photo Facial Glow treatment yang saya lakukan. Treatment ini tersedia dalam paket pricelist 749.000. Dalam paket ini, bukan hanya tersedia Photo Facial Glow treatment saja,  tapi juga treatment lainnya yang bebas dipilih. Biar enggak bingung, bisa lihat penjelasannya di gambar berikut.

ZAP Series 749ribu

Bila saya mengambil treatement yang 4 kali, berarti saya bisa memilih 4 treatment yang tersedia, boleh sama atau berbeda dan harus dilakukan maksimal selama 2 bulan. Semuanya seharga 749.000 rupiah. Sama meski treatment-nya berbeda-beda. Padahal bila dibandingkan dengan harga normal, Photo Facial Glow treatment ini biayanya 997.000 rupiah. Lumayan banget kan selisihnya?

Harga normal Photo Facial Glow Treatment

Pembelian treatment series tidak harus dilakukan dalam satu waktu. Jadi untuk 4 jenis treatment bisa dilakukan pada waktu yang berbeda. Menarik banget dong pastinya.

Berikut detail dari masing-masing pricelist ZAP Series.

ZAP Series
Pricelist ZAP Series

Sebagai informasi tambahan biar lengkap, karena ZAP bukan hanya punya treatment untuk wajah, tetapi juga untuk hair removal, bagi ZAP Membership ada paket Unlimited 1 Year Hair Removal Membership yang tak kalah menarik.


Jadi, teman-teman bisa treatment sebanyak 12 kali dalam 1 tahun dengan paket ini yang tentunya dengan harga lebih terjangkau. Berikut pilihannya.

  • Underarm Hair Removal
  • Underarm Hair Removal Combo
  • Lower Legs Hair Removal
  • Brazilian Hair Removal

Berdasarkan observasi ZAP selama 10 tahun memberikan layanan ini, hasil treatment yang optimal baru akan terlihat setelah 8-12 kali treatment jika dilakukan rutin sebulan sekali. Inilah alasan kenapa ZAP menawarkan Unlimited 1 Year Hair Removal Membership dengan banyak keuntungan.

Pengalaman ZAP untuk treatment hair removal tidak perlu diragukan lagi. Sudah lebih dari 11 tahun membuktikan ampuhnya treatment hair removal terbaik dan terefektif yang menjadikan ZAP sebagai pionir perawatan hair removal di Indonesia. ZAP mengerti kalau memiliki kulit yang bersih dan mulus terutama di bagian kaki, ketiak dan area kewanitaan merupakan impian banyak wanita.

Kalau berminat, teman-teman bisa kepoin informasi lengkapnya di highlight Instagram @zapcoid. Mau tanya-tanya juga boleh banget, langsung DM saja. 

***

Menceritakan panjang lebar pengalaman treatment di ZAP dengan hasil memuaskan, saya jadi ingat satu hal yang pertama kali bikin sumringah. Saya di panggil "Kak" oleh semua petugas, asisten dan dokter di sana. Padahal sudah jelas-jelas saat datang saya menggandeng suami dan dua anak.  Dan panggilan ini konsisten selama saya berada di ZAP Clinic Kemang. Sepele memang, tapi berkesan.

Nah, jadi kapan nih Kakak-kakak cobain treatment di ZAP? Atau sudah ada yang menjadi pelanggan setia? Boleh dong cerita sedikit pengalamannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

6 comments

  1. aku belum kesampaian buat ke ZAP, karena di kotaku juga nggak ada, jadi harus ke surabaya dulu minimal.
    Pilihan paketnya cukup banyak juga ya, apalagi untuk kulit berjerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok-besok kalau mampir Surabaya, boleh nih Mbak dicoba. Aku sekarang malah jadi penasaran pengen nyoba yang hair removalnya hehehe

      Delete
  2. Habis baca tulisan ini jadi pengen langsung meluncur ke ZAP dan cobain Photo Facial. Aku harus banget di facial sebulan sekali dan ada ZAP dekat rumah. Cusss ah cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah pasti hasilnya bakal maksimal kalau bisa treatment tiap bulan. Sekali aja udah oke banget 😍

      Delete
  3. salam kenal mak. Saya beberapa kali therapy PRP, sudah mulai keliatan sih bekas bopeng mulang menipis. memang harus memperhatikan kualitas darah kalo mau PRP. Tapi sekarang saya lagi suka therapi DNA Salmon, rasanya lebih keliatan glowingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah pengen banget aku nyobain PRP, Mbak. Soalnya menyingkirkan bopeng prioritas utamaku sekarang. Setelah nanti hilang, baru diglowingin wkwkwk
      Boleh nih DNA Salmon dimasukkan list treatment selanjutnya setelah PRP *lancarkan rezeki hamba ya Tuhan 😌

      Delete

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)