Tips Renovasi Kamar Mandi Mewah di Rumah

No comments

Kamar mandi tentu wajib dimiliki oleh masing-masing hunian. Bukan hanya satu, banyak hunian yang memiliki bahkan dua atau lebih kamar mandi. Dalam sehari pun, entah berapa kali kita menggunakannya. Oleh karena itu, penting dikatakan bahwa kamar mandi semestinya memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi agar fungsi ruang tersebut bisa semakin maksimal.


Tips Renovasi Kamar Mandi

Jujur, saya termasuk orang yang sangat peduli akan dekorasi kamar mandi, plus harus menjaga kebersihannya juga. Apalagi sejak ada anak-anak, sebisa mungkin lantai jangan sampai licin agar mereka tidak terpeleset. Jadi sebisa mungkin, pilihan materialnya tepat agar tampak apik, aman dan bikin betah. Kan lumayan mengganggu kalau kamar mandinya tidak nyaman, sedangkan kita sering sekali masuk ke sana untuk menuntaskan segala kebutuhan.


Baca juga: Promosikan Online, Ini 6 Cara Lebarkan Bisnis Home Care


Nah, kalau ingin merenovasi kamar mandi, kamu bisa lo memanfaatkan pinjaman kredit tanpa agunan yang dapat mengubah kamar mandi hunian milikmu agar memiliki suasana baru. Selengkapnya terkait penjelasan tersebut akan dibahas pada poin-poin setelah ini.



Tips Merenovasi Kamar Mandi

Kamar mandi yang nyaman lebih penting dari apa pun. Yes, saya setuju! Namun, kita pasti juga akan merasakan kesenangan tersendiri apabila memiliki kamar mandi yang mewah di hunian sendiri. Artikel ini akan membahas terkait tips yang bisa diperhatikan saat hendak merenovasi kamar mandi agar menjadi kamar mandi mewah dan pastinya membuat lebih nyaman.


  • Perhatikan Tempat Pertukaran Udara

Jangan mengenyampingkan keberadaan ventilasi untuk sirkulasi udara. Apabila kamu hendak merenovasi kamar mandi, maka kamu perlu untuk membuat lubang angin atau ventilasi dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran kamar mandimu, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.


  • Perhatikan Jenis Lantai yang Ingin Digunakan

Banyak pilihan lantai yang menarik, mulai dari keramik hingga porselen dan marmer. Pemasangan atau pemilihan lantai ini juga perlu disesuaikan dengan tema kamar mandi yang kamu inginkan.


Seperti misalnya kamu ingin membuat kamar mandi hunianmu agar terlihat mewah, maka kamu perlu menentukan keramik yang sesuai dilihat dari warna, ukuran, serta tekstur jenis lantai yang akan kamu pilih. Seperti faktor keamanan juga, kalau boleh sedikit berpendapat, lantai yang lebih kesat akan meminimalkan risiko terpeleset.


  • Tentukan Warna Cat Kamar Mandi yang Dimau

Warna merupakan aspek penting dalam pemberian kesan terhadap sesuatu. Sama halnya dengan kamar mandi, apabila kamu menginginkan kamar mandi yang mewah, maka sebisa mungkin untuk tidak memasang warna cat yang terlalu mencolok dan bertabrakan antara satu dengan yang lainnya. Tidak hanya mewah, pemilihan warna yang kalem juga akan memberikan kamar mandimu kesan yang elegan.


  • Pastikan Pencahayaan untuk Kamar Mandi Baik

Tidak hanya sirkulasi udara, pencahayaan di kamar mandi juga harus cukup. Kamu bisa mengakali masuknya cahaya matahari dengan memasang jendela. Namun selain itu, supaya bisa menambah kesan mewah kamu bisa juga menambahkan lampu dengan berbagai warna dan bentuk sebagai penerang tambahan di waktu siang, dan juga sebagai penerang utama di malam hari.


Penambahan lampu ini bisa disesuaikan dengan tema kamar mandi yang kamu usung. Zaman sekarang, cahaya lampu sudah tidak lagi monoton dengan satu warna maupun bentuk. Kamu bisa memilih cahaya mulai dari crystal white, daylight, soft white, hingga warm white.


  • Isi dengan Peralatan yang Sesuai

Peralatan kamar mandi banyak macamnya. Kebutuhan pokok dalam bentuk peralatan di kamar mandi di antaranya, yaitu shower, bidet, cermin, hingga bathtub juga perlu kamu pertimbangkan tata letaknya. Tata letak penting agar kamar mandi bisa terlihat luas meskipun nyatanya ukuran ruang tidak begitu besar. Selain tata letak, ukuran dari masing-masing peralatan juga perlu diperhatikan agar komposisi antar ruangan dan isinya seimbang.


Pilihan peralatan pengisi kamar mandi ini juga mesti disesuaikan dengan tema yang ingin kamu ciptakan agar hasil jadinya seirama, serta kamar mandi impianmu bisa terealisasikan.



Inspirasi Desain Kamar Mandi

Gaya Renovasi Kamar Mandi

Pada bagian ini, terdapat beberapa desain kamar mandi yang bisa dijadikan inspirasi bagi kamu yang ingin merenovasi kamar mandi di rumah, menggunakan kredit online bunga rendah.

1. Desain Berdasarkan Warna

Apabila kamu suka dengan sebuah ruang yang memiliki kesamaan warna untuk setiap unsurnya, maka kamu bisa mengaplikasikan tema ini pada kamar mandi yang hendak direnovasi. Sebagai contoh, kamu ingin satu ruang kamar mandi memiliki kesan mewah, maka kamu bisa mengubah kamar mandi tersebut dan menjadikan seluruh interiornya menjadi warna putih.

2. Desain Bergaya Jepang

Desain kamar mandi bergaya Jepang identik dengan penggunaan interior dengan bahan kayu. Kamu bisa menggunakan tema ini pada kamar mandi hunianmu dan tetap akan terlihat mewah dengan penempatan interior pengisinya yang tepat.

3. Desain Tradisional

Meskipun menggunakan tema tradisional, kamu tetap bisa mengubah kamar mandimu menjadi mewah lo! Seperti misalnya dengan pengaturan cahaya pada kamar mandi yang sesuai.

4. Desain Modern

Gaya modern merupakan gaya kamar mandi yang identik dengan pemasangan interior simpel. Warna yang dipilih untuk desain kamar mandi modern biasanya adalah warna-warna netral. Desain modern akan cocok dan senada apabila kamu juga memiliki hunian dengan tema berkonsep sama.


Baca juga: Kiat Memulai Bisnis Meski Masih Berstatus Karyawan



Merenovasi Kamar Mandi Menggunakan Kredit Tanpa Agunan

Kamar mandi akan terasa nyaman apabila didesain dengan gaya yang sesuai selera. Betul? Nah, saat ini kamu bisa mengajukan pinjaman KTA untuk melakukan renovasi pada bagian kamar mandi di hunian. Salah satu produk KTA yang bisa dipercaya untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini adalah digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.


Supaya bisa mengetahui lebih dalam terkait produk kredit online bunga rendah digibank KTA, maka kamu perlu pahami terlebih dahulu terkait keunggulan dari pinjaman ini. Keunggulan dari digibank KTA yaitu:

  • Bisa diakses secara online 24 jam melalui Aplikasi digibank by DBS;
  • Proses approval hanya dalam 60 detik
  • Dana pinjaman dengan limit 80 juta rupiah langsung cair ke rekening digibank by DBS
  • Bebas mengatur jumlah pinjaman
  • Bisa membayar cicilan dengan rentang waktu maksimal 36 bulan
  • Tidak diperlukannya dokumen fisik. Persyaratannya hanya perlu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, e-KTP, NPWP dan gaji perbulan Rp5 juta.


Tertarik? Kamu bisa mengunjungi tautan https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta ini untuk mengetahui lebih mendetail tentang digibank KTA.


Segera ajukan pinjaman produk kredit tanpa agunan digibank KTA dan ubah kamar mandi hunian milikmu menjadi kamar mandi mewah sesuai impian!


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)