ASUS Zenfone 9 Launching! Content Creator Bakal Bahagia Punya Ini

No comments

Sekarang ini pertimbangan membeli smartphone bukan lagi hanya sekadar bisa foto-foto dan lancar "jalan-jalan" di media sosial. Tetapi jauh lebih kompleks. Berapa RAM-nya, prosesornya kuat atau enggak, kameranya mumpuni atau biasa saja, hingga setangguh apa smartphone tersebut dapat menunjang aktivitas dan pekerjaan Sang Pemilik. Ya, smartphone mesti dapat menunjang selengkap mungkin kebutuhan pengguna.


ASUS Zenfone 9

Kabar baiknya, ASUS kembali menjawab kebutuhan kita-kita ini dengan mengeluarkan hape baru, ASUS Zenfone 9. Launching-nya besok, tanggal 17 November 2022. Catat ya tanggalnya. Saya sungguh tidak sabar menantikan, karena keunggulannya itu relate sekali dengan kebutuhan masa kini, terutama saya yang lagi semangat-semangatnya dan butuh dengan create a content. Sudah tahu kan betapa penting dan menariknya konten digital kekinian? 


Baca juga: Tangguh Di Tengah Keniscayaan Perubahan Bersama ASUS ROG Phone 6


Nah, saya akan spill sedikit nih keunggulan ASUS Zenfone 9 yang pastinya akan cocok banget untuk para content creator dalam menghasilkan konten-konten yang berkualitas. Apa saja itu? Silakan baca sampai habis, ya. Hati-hati mupeng.


Si Mungil yang Ringkas

Panjangnya kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm, dengan tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat ponsel ini lebih kukuh digenggam. Dipegang satu tangan enak, dimasukin kantong juga muat. 


Zenfone 9 dibekali dengan ZenUI 9 yang memberikan performa lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar, yang sudah disesuaikan untuk penggunaan satu tangan yang lebih mudah. Dengan antarmuka ini, Zenfone 9 lebih mudah dinavigasi, dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit lebih cepat.


Performa Tinggi

Performanya "sangar" berkat prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, serta menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi, namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.


Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 6E yang paling ngebut untuk menghasilkan konektivitas lebih stabil, lebih cepat, bahkan dalam kondisi crowded sekali pun.


Zenfone 9 menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh untuk penggunaan seharian lebih. Meminjam teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih dingin dan cepat. Jadi ponsel ini bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk pengisian ulangnya.


Kamera Spesial

Meski fisiknya mungil, kameranya boleh diadu. Kamera belakang Zenfone 9 sudah menggunakan dual camera, dan kamera depannya sama-sama pro-gradeKamera utamanya beresolusi 50MP dilengkapi sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps.


Dibenamkannya teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization pada kamera utama, menjadikan hape ini mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi saat kita merekam video dengan satu tangan. Ditambah algoritma anti-guncangan dalam sitem Electronic Image Stabilization (EIS), akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tidak diinginkan. Jadi, video kita akan selalu super smooth, bebas goyangan, dan tidak jauh beda dengan video professional.


Kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dilengkapi sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2, dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. Sedangkan kamera depan, menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.


Visual Terbaik

Ukuran layarnya 5,9 inci, sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz, yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan, serta waktu respon hanya 1ms. Sat set sat set banget deh pokoknya.


Layar Zenfone 9 ini sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. Kombinasi antara layar yang cepat, jernih, dan kaya warna serta bisa dilihat di luar ruangan yang terang sekali pun, akan membuat para content creator dan penikmat kontennya semakin nyaman.


Audio Jernih

Visual yang baik, tentu harus didukung dengan audio yang tak kalah baik. Karena konten bukan hanya gambar, tapi pasti membutuhkan sound juga. Untuk memenuhi ini, ASUS menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia. Kerjasama yang sudah dijalin sejak project ROG Phone 3, dilanjutkan di ponsel ini, untuk menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang di-support oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.



Gimana, makin kepengen bikin konten dengan ASUS Zenfone 9 kan? Kalau saya sih jelas iya!

Sudah terbayang merekam berbagai hal dengan satu tangan, hasilnya tetap jelas anti nge-blur, editing-nya juga lebih lancar karena performa yang enggak main-main, dan yang pasti lebih mudah dibawa karena ukurannya yang mungil. 


Baca juga: Writerpreneur, Membesarkan Buku Layaknya Anak Sendiri Ditemani ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)


Siap-siap besok launching! Sekali lagi, tanggal 17 November 2022. Silakan pilih warna favoritmu karena ASUS Zenfone 9 ini tersedia dalam empat warna, yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black.


Selamat berkarya dengan konten-konten yang lebih oke dengan ASUS Zenfone 9!

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)